Apa Itu Kuota MDS/ Midnight Telkomsel & Cara Menggunakannya

Kuotabro.com – Smartphone atau ponsel pintar, memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari- hari. Penggunaan Smartphone sendiri bukan hanya untuk keperluan komunikasi, melainkan juga merambah dunia bisnis. Tidak heran jika kemudian, banyak orang menggunakan Smartphone untuk melengkapi kebutuhan harian mereka.

Penggunaan Smartphone harus dipasangkan dengan data kuota supaya bisa digunakan untuk menjelajah dunia maya. Adapun salah satu provider yang masih menjadi andalan bagi banyak orang adalah Telkomsel. Telkomsel merupakan perusahaan selular milik BUMN dengan banyak pelanggan.

Bagi anda yang juga pengguna provider ini, mungkin merasa bingung dengan banyaknya pilihan kuota yang ditawarkan. Telkomsel sendiri mengeluarkan beberapa produk berupa paket kuota seperti kuota lokal, kuota nasional serta kuota MDS. Lantas apa itu kuota MDS atau midnight data services telkomsel dan cara menggunakannya? Kuota MDS sendiri cukup menggiurkan bagi pelanggan karena memberikan kuota yang cukup besar.

Baca juga: apa itu kuota youthmax telkomsel

Apa itu kuota MDS atau midnight data services telkomsel

MDS merupakan singkatan dari Midnight data services atau suatu layanan data yang dapat digunakan di tengah malam. MDS sendiri sudah sering muncul pada berbagai penawaran paket.

Apa Itu Kuota MDS/ Midnight Telkomsel & Cara Menggunakannya

Penggunaan kuota midnight Telkomsel, baru bisa digunakan dimulai dari tengah malam hingga pukul 06.00. Adapun besaran kuota, jauh lebih banyak dibandingkan dengan kuota biasa yang dapat digunakan selama seharian penuh. Contohnya saja, dalam paket TAU yang ditawarkan pada smartphone secara khusus, besarnya kuota MDS lebih besar dibandingkan dengan kuota utama yakni 5 Gigabyte. Padahal kuota utama dari paket internet TAU hanya sebesar 2 Gigabyte.

Baca jug: cara menggunakan kuota videomax

Terlebih bagi anda yang gemar berselancar internet di tengah malam, apa itu kuota MDS atau midnight data services telkomsel dan cara menggunakanya tentu banyak dicari. Namun sayangnya, beberapa orang mengeluhkan jika penggunaan MDS tidak bisa digunakan pada waktu yang telah ditentukan.

Untuk menghindari berkurangnya kuota utama dan bukannya MDS, ada baiknya anda memastikan penggunaan kuota terlebih dahulu melalui aplikasi My Telkomsel. Jika memang MDSnya yang berkurang, barulah anda bisa berselancar dengan bebas dan tentunya tanpa mengurangi kuota utama.

Bagaimana cara menggunakan kuota MDS

Apa itu kuota MDS atau midnight data services telkomsel dan cara menggunakannya, sebenarnya cukup sederhana. Mengingat tidak ada aturan khusus yang diperuntukkan bagi pelanggan dalam menggunakan kuota data terkait. Adapun hal yang perlu anda perhatikan adalah waktu penggunaannya.

Baca juga: cara mengubah kuota MDS

Sesuai dengan peraturan yang telah disebutkan di atas, MDS hanya bisa digunakan pada waktu tengah malam saja hingga pukul 06.00 pagi hari. Jika memang takut kuota utama berkurang, anda bisa menggunakannya setelah tengah malam telah lewat 10 hingga 15 menit terlebih dahulu baru, kemudian melakukan browsing.

Ada baiknya juga anda melakukan tes jaringan dengan cara melakukan pengecekan pada aplikasi My Telkomsel yang sudah diinstal di Smartphone anda. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah kuota MDS berkurang dan bukannya dari kuota utama. Jika memang kuota MDS yang berkurang, barulah anda bisa melakukan selancar di internet tanpa gangguan.

Baca juga: Cara mengatasi kuota videomax yang tidak bisa digunakan

Apa itu kuota MDS atau Midnight data services telkomsel dan cara menggunakannya, memang cukup menggiurkan untuk dipilih. Namun anda tetap harus memperhatikan pemakaian supaya tidak melampaui waktu yang telah dianjurkan. Jika memang waktu telah menunjukkan 06.00, sebaiknya segera berhenti dari aktivitas browsing entah itu streaming atau bahkan aktivitas download, supaya kuota utama anda tetap aman. Selamat mencoba.

Loading...
Apa Itu Kuota MDS/ Midnight Telkomsel & Cara Menggunakannya | Kuotabro.com | 4.5
error: Content is protected !!
IBX5AC5B1B595992