Browser Terbaik

Kali ini kuotabro akan mengulas seputar browser terbaik di HP Android yang layak digunakan. Khusus untuk Android, browser tidak harus jadi yang terbaik, tapi si browser tersebut harus mempunyai fitur yang lengkap.

Misal seperti fitur hemat kuota, ringan ketika di download dan juga tidak berat ketika digunakan. Mungkin para pengguna Android sangat membutuhkan browser yang seperti itu.

Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa pilihan browser Android terbaik, ringan ketika digunakan dan tentunya dapat menghemat penggunaan kuota.

Untuk mempersingkat waktu, silahkan simak tulisan di bawah ini.

Baca Juga:

Aplikasi Chatting Terbaik di Android
Aplikasi Video Call Terbaik di Dunia

6 Browser Android Terbaik

Mungkin kamu akan merasa bingung ketika saya memberikan rekomendasi apa saja browser terbaik di Android yang layak untuk digunakan.

Tapi, menurut saya tidak usah bingung. Kenapa? Sebab kamu berhak memilih salah satu dari keenam browser tersebut untuk dipasang pada HP yang kamu gunakan.

Ini dia rekomendasi browser yang layak untuk digunakan.

Naked Browser

browser terbaik

Naked Browser? Apakah kamu mengetahui soal browser ini? Nama yang tidak begitu familiar tentu saja membuat orang-orang jarang mengenalinya.

Eits jangan salah, Naked Browser ini mempunyai fitur yang menarik walaupun ukuran dari si browser tersebut sangat minimalis.

User Interface Browser ini cukup sederhana, walaupun sederhana tetap tidak akan mengurangi kenyamanan para penggunanya untuk menelusuri di dalamnya, kenapa? Sebab dapat mengakses situs-situs dengan cepat, dan tentunya penggunaan kuoatanya pun sangat hemat.

Menariknya, ukuran dari Naked Browser ini bisa dikatakan sangat kecil apabila dibandingkan dengan browser lainnya, yaitu hanya 103 KB saja.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan kedua.

Dolphin Browser

aplikasi browser terbaik

Nama yang cukup unik, jika ditelaah nama dari browser ini seperti hewan mamalia, yaitu lumba-lumba. Yap Dolphin Browser merupakan aplikasi browser terbaik di HP Android.

Browser ni memiliki layanan yang cukup ringan serta telah ditanamkan fitur yang baik. Perlu diketahui, kapasitas dari browser ini kurang lebih sekitar 20 MB saja.

Sementara jika berbicara soal kemampuannya, browser ini memiliki kemampuan yang cukup banyak. Diantaranya seperti digunakan incognito browsing, dan tentunya bisa menghemat dalam pengeluaran kuota ketika sedang mengakses internet.

Ternyata bukan hanya Android saja yang bisa menggunakan aplikasi ini, namun HP dengan spesifikasi iOS pun dapat mengakses Dolphin Browser.

Nah jika kamu pengguna iPhone atau iPad yang penasaran dengan browser ini, bisa langsung cari di mesin pencari google dengan kata frasa “Apk Dolphin Browser”.

Mari kita masuk ke pembahasan ketiga.

Opera Mini

browser terbaik untuk android

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Pengguna Nokia dan Sony Ericson tipe dulu pasti familiar dengan aplikasi ini.

Yaps, Opera Mini merupakan aplikasi browser terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna HP Android. Aplikasi ini hadir sudah lama sekali, dan dijuluki sebagai aplikasi browser senior dari browser-browser lainnya.

Berbicara soal fitur di dalamnbya, Opera Mini mempunyai banyak fitur yang bisa digunakan. Misal seperti:

  • Ad Block (Pencegahan iklan tayang)
  • Facebook Notification (Pemberitahuan facebook)
  • Operal Cricke
  • Dan lain-lain

Sebenarnya fitur di Opera Mini Browser ini bukan hanya 3 saja, melainkan masih banyak fitur-fitur yang sangat menguntungkan untuk para penggunanya. Jadi yang dicantumkan di atas itu hanya sebagian dari fitur lainnya.

Perlu diketahui, kini aplikasi ini bisa di download oleh HP Android 4.1 (Minimal) dan ukurannya hanya memakan 8.1 MB saja.

Bila dilihat dari ukuran aplikasinya, tentu saja tidak terlalu berat dan juga sangat irit untuk ruang penyimpanan ponsel.

Walaupun ukurannya bisa dikatakan sangat minim, tapi aplikasi dari Opera Mini Browser ini sangat menguntungkan penggunanya.

Kenapa saya bisa menyatakan seperti itu? Sebab banyak sekali orang-orang memberikan ulasan positif terhadap aplikasi ini.

Jika tidak percaya, kamu bisa langsung membuktikannya sendiri dengan cara mendownload dan langsung berselancar di dalamnya.

Apakah masih ada aplikasi browser terbaik lainnya? Masih! Ini dia pembahasan ke empat yang harus diketahui.

CM Browser

browser terbaik untuk berselancar

Jika kamu merasa terganggu karena adanya berbagai macam iklan yang sering muncul, alangkah baiknya gunakan CM Browser untuk berselancar di dalamnya.

Kenapa? Sebab aplikasi ini dikembangkan oleh Cheetah Mobile. Selain itu, aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur yang sangat menguntungkan, terlebih bagi kamu yang membutuhkan fitur tersebut.

Kira-kira apa saja fitur di dalamnya? Diantaranya seperti:

  • Ad blok sebagai penangkal iklan
  • Mudah ketika sedang mendownload data
  • Gampang untuk memindahkan malware
  • Ukuran dalam pemasangannya pun hanya sekitar 5.8 MB

Menarik bukan fitur-fitur di atas?

Firefox Lite

browser terbaik

Firefox Lite merupakan rekomendasi browser terbaik urutan ke lima yang akan saya bahas. Persis seperti namanya, aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Mozzila yang tujuannya untuk memanjakan para pengguna.

Mozzila telah memberikan fitur menarik di dalam Firefox Lite, diantaranya seperti:

  • Mode turbo yang dibuat untuk menghemat pengeluaran kuota ketika berselancar
  • Ad blok (Layanan bebas iklan)
  • Ukuran pengunduhan yang sangat ringan.

Jika kamu tertarik, silahkan gunakan aplikasi ini untuk berselancar di dalamnya, dan nikmati semua fitur yang ada.

Google Go

aplikasi browser terbaik

Ini dia aplikasi browser terbaik terakhir yang akan saya bahas. Yap, Google Go sangat berbeda dengan Google Chrome.

Perbedaannya bisa dilihat dari ukurannya, karena Google Go ini memiliki kapasitas yang sangat kecil. Walaupun ukurannya cukup kecil, tapi aplikasi ini masih tetap bisa memudahkan penggunanya untuk berselancar di dalamnya.

Hanya perlu menggunakan data sekitar 5 MB, kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur menarik yang telah disediakan oleh Google Go.

Berikut beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi ini:

  • Dapat menelusuri mesin pencari dan menerjemahkan melalui kamera
  • Memiliki berbagai macam bahasa
  • Bisa menyambungkan dengan aplikasi terkenal
  • Bisa menelusuri pencarian dengan menggunakan suara.

Oh iya, aplikasi ini pun dikembangkan langsung oleh Google.

Bagi kamu yang sedang mencari browser yang paling enteng, memiliki banyak fitur yang sangat menguntungkan, dan tentunya dapat menghemat pengeluaran kuota, bisa gunakan salah satu dari ke enam browser di atas.

Mungkin sekian ulasan tentang aplikasi browser terbaik yang bisa menguntungkan para penggunanya, semoga dengan adanya pembahasan ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jika artikel ini bermanfaat, dengan senang hati saya persilahkan untuk membagikan kepada teman-teman yang belum mengetahui tentang aplikasi browser terbaik.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Malik Delvatinson

Seorang pecinta otomotif, teknologi, game, dan fotografi. Suka ngotak-ngatik hape dan laptop.

Tinggalkan komentar