Cara Cari Teman di Facebook Dengan Nomor HP

Facebook merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang sangat populer diseluruh dunia tanpa terkecuali di Indonesia. Kepopuleran facebook terbukti dengan banyaknya jumlah pengguna facebook di seluruh dunia yang mencapai jutaan bahkan milyaran pengguna.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengguna facebook. Hal tersebut diantaranya adalah membagikan status bahkan memberikan komentar ke status orang lain. Selain itu pengguna facebook juga bisa menambah teman dan juga melakukan chattign dengan teman ataupun pengguna facebook lainnnya.

Untuk bisa menambah atau mencari teman di facebook tidaklah sulit. Pasalnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Dimana salah satu cara tersebut adalah dengan menggunakan nomer hp.

Meskipun kedengarannya mudah namun masih ada saja pengguna facebook yang belum bisa mencari atau menambahkan teman menggunakan nomer hp. Jika kalian termasuk pengguna facebook yang belum bisa mencari teman dengan menggunakan nomer hp, langsung saja simak Cara Cari Teman di Facebook Dengan Nomor HP dibawah ini.

Mencari Teman Facebook Dengan Nomer HP

Facebook memiliki fitur yang dapat membaca atau mengakses beberapa informasi yang ada di smartphone atau HP kalian, tentu hal tersebut tidak berbeda dengan aplikasi mobile pada umumnya.

Supaya facebook dapat membaca atau mengakses informasi yang ada di smartphone atau HP kalian, tentu kalian harus memberikan izin terlebih dahulu terhadap aplikasi facebook.

Dengan memberikan izin untuk mengakses kontak atau nomer hp, maka kalian dapat menemukan atau mencari teman facebook berdasarkan nomer hp atau kontak yang ada di smartphone atau hp.

Pasalnya hampir semua aplikasi mobile akan membutuhkan izin pengguna terlebih dahulu supaya dapat mengakses kontak atau nomer hp serta informasi penting lainnnya yang ada di smartphone atau hp.

Adapun tutorial untuk mencari atau menemukan teman facebook berdasarkan nomer hp, langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyimpan nomer hp teman kalian kedalam kontak serta pastikan nomer hp tersebut bisa ditemukan di kontak.

  • Berikutnya buka aplikasi facebook yang ada di smartphone atau hp kalian.
  • Selanjutnya kalian klik menu pengaturan atau ikon 2 garis horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah di klik nanti akan muncul beberapa menu, langsung saja kalian cari dan klik menu Friends.
  • Nantinya kalian akan dialihkan ke halaman find friends, yang memiliki beberapa sub menu seperti suggestions, search, request hingga contact.
  • Berhubung kalian ingin mencari atau menemukan teman facebook berdasarkan nomer hp, kalian langsung saja pilih sub menu contact.

  • Lalu kalian klik tombol get startet yang terletak dibagian bawah.
  • Apabila tombol get stratet sudah berhasil di klik, maka secara otomatis facebook akan menyinkronkan nomor hp yang tersimpan di kontak kalian.

  • Kemudian kalian jelajahi daftar nama yang muncul sesuai dengan nomer hp yang ada di kontak kalian.

Namun dalam beberapa kasus, terkadang ada beberapa nomor telepon yang ada di hp atau smartphone kalian yang akun facebooknya tidak ditemukan.

Adapun beberapa faktor penyebabnya diantaranya adalah karena nomer hp teman kalian yang ada di kontak kalian memang tidak terhubung dengan facebook.

Selain itu bisa juga karena nama akun facebook teman kalian tidak sesuai atau tidak sama dengan nama yang ada di kontak kalian. Sehingga kalian tidak menemukan akun facebook yang sesuai dengan nama yang ada di kontak kalian.

Adapun kemungkinan yang terakhir yang menyebabkan akun facebook teman kalian tidak muncul adalah karena teman kalian tidak memiliki akun facebook. Temukan artikel teknologi menarik lainnnya di piwiq (piwiq.com).

 

 

Tinggalkan komentar