Tips & Trik

Cara Download ZIP Oppo R1001

Download ZIP Oppo Joy R1001
https://kuotabro.com

Mau flashing HP Oppo Joy R1001? Ini cara download ZIP Oppo R1001 yang merupakan file firmware yang dibutuhkan untuk melakukan flashing.

4.95/5 (19)

Kuotabro.com – Apa itu firmware? Saat ini melakukan flashing ponsel, mungkin Anda sering mendengar istilah firmware dimana sebelum melakukan flashing mengharuskan Anda untuk mengunduh file firmware terlebih dahulu.

Dalam artikel kali ini akan membahas tentang cara download ZIP Oppo R1001 yang merupakan file firmware yang dibutuhkan untuk melakukan flashing.

Namun sebelum itu, mari kita bahas pengertian dari flashing dan firmware itu sendiri.

Flashing merupakan istilah dalam dunia smartphone yang menjadi bagian dari proses instalasi ulang program pada ponsel.

Seperti yang kita tahu bahwa sebuah smartphone dapat bekerja dan digunakan karena adanya software, jadi dengan flashing ini adalah untuk mengganti ulang software HP dengan yang baru.

Dimana biasanya diperlukan ketika ponsel mengalami eror.

Nah, untuk melakukan flashing tersebut dibutuhkan yang namanya firmware, termasuk jika ingin melakukan flashing pada ponsel Oppo Joy R1001.

Cara Download ZIP Oppo R1001

Download firmware Oppo R1001 yang akan dibahas disini bisa Anda gunakan untuk melakukan flashing ulang HP Oppo Joy R1001.

Tujuannya tentu untuk mengembalikan kondisi ponsel Oppo ke keadaan yang normal kembali atau untuk mengatasi berbagai permasalahan pada HP oppo Joy R1001.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa seiring berjalannya waktu penggunaan smartphone pasti akan mengalami penurunan fungsi.

Misalnya ponsel yang menjadi lebih lemot, virus, bootlop atau bahkan mati total.

Untuk kondisi-kondisi seperti itu biasanya perlu dilakukan flashing karena dengan factory reset saja tidak cukup untuk mengembalikan performa ponsel.

Sehingga jika ingin melakukan flashing Oppo Joy R1001, Anda membutuhkan bahan utama yaitu ZIP Oppo R1001 yang berisi file firmware.

Dalam pembahasan kali ini, Kami akan memberikan cara download ZIP Oppo R1001 untuk flashing via PC maupun via Smartphone.

Firmware yang digunakan untuk flashing menggunakan PC yaitu flashing via SP Flashtool, sedangkan jika tidak ingin menggunakan PC maka Anda perlu menggunakan file firmware untuk flashing via SD Card karena keduanya bebeda.

Download Firmware Oppo R1001 SD Card

Cara flashing Oppo R1001 via SD Card ini bisa digunakan untuk Anda yang tidak ingin menggunakan atau memang tidak memiliki PC.

Karena untuk melakukan flashing bisa langsung melalui ponsel yang bersangkutan, sehingga dinilai lebih praktis karena hanya memerlukan file firmware saja.

Untuk Anda yang ingin melakukan flashing dengan SD Card, maka silahkan unduh salah satu dari file firmware Oppo Joy R1001 berikut ini:

  1. File Firmware Oppo Joy R1001.rar 
  2. File Firmware Oppo Joy By Namnguyen 

Download Firmware Oppo SP Flash Tool

Berbeda  dengan yang sebelumnya, untuk flashing Oppo R001 via SP Flash Tool maka Anda membutuhkan perangkat komputer sebagai perantaranya.

SP Flash Tool sendiri merupakan salah satu software yang dimanfaatkan untuk melakukan flashing pada smartphone Android khusus chipset Mediatek.

Karena Oppo Joy R1001 masih menggunakan chipset MTK ini, maka bisa dilakukan flashing dengan SP Flash Tool.

SP Flash Tool adalah software yang bisa digunakan untuk flashing downgrade maupun upgrade.

Selain itu, tools ini juga berguna untuk mengembalikan performa ponsel Anda menjadi seperti baru lagi, misalnya untuk mengatasi Bootloop ataupun jenis kerusakan lainnya.

Jika Anda ingin melakukan flashing Oppo Joy R1001 dengan SP Flash Tool, maka silahkan download ZIP Oppo R001 berikut ini:

Cara Flashing Oppo R1001

Untuk melakukan flashing HP Oppo Joy R1001, Anda jangan sampai salah dalam mengunduh file ZIP yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Karena bahan yang digunakan untuk melakukan flashing Oppo R1001 via PC maupun tanpa PC tidaklah sama.

Jadi pastikan Anda sudah mengunduh yang benar.

Apabila Anda sudah download ZIP Oppo R1001, selanjutnya Anda bisa melakukan flashing pada HP Oppo R1001 Anda.

Cara Flashing Oppo R001 via SP Flash Tool

Cara flashing Oppo R1001 via SP Flash Tool ini akan membantu untuk mengembalikan performa ponsel Oppo Anda agar kembali seperti semula.

Cara ini juga cukup ampuh untuk mengatasi ponsel yang mengalami bootlop.

Langsung saja, berikut ini tutorialnya:

  1. Pertama-tama, Anda harus menyiapkan USB Driver, aplikasi SP Flashtool  dan Firmware Oppo Joy seperti yang sudah diberikan link sebelumnya.
  2. Jika sudah, maka download dan instal USB Driver di Laptop atau PC Anda, selain itu juga instal SP Flashtool di komputer Anda.
  3. Ekstrak file firmware yang sebelumnya sudah didownload
  4. Lalu jalankan aplikasi SP Flash Tool, dan pilih tab download di layar awal
  5. Tahap berikutnya Anda harus memasukkan file firmware dengan cara klik pada tombol scatter-loading, kemudian pilih folder firmware tadi yang sebelumnya sudah diekstrak.
  6. Cara file Scatter yang bisa Anda temukan dalam folder firmware Oppo
  7. Selanjutnya Anda bisa klik pada tombol Download untuk mulai melakukan proses flashing (icon tombol panah ke bawah berwarna hijau.
  8. Hubungan smartphone Oppo dengan kabel USB, dan pastikan HP dalam keadaan mati. Setelah itu, proses flashing secara otomatis akan berjalan

Apabila proses berhasil dan selesai, maka akan muncul tampilan centang berwarna hijau yang menandakan proses flashing sudah selesai diproses.

Jangan lupa untuk menutup smartphone  flash tool, dan coba nyalakan HP Anda menggunakan tombol power.

Biasanya booting yang pertama kali cukup lama, jadi Anda harus sabar menunggu.

Cara Flashing Oppo Tanpa PC

Untuk cara yang satu ini bisa digunakan untuk Anda yang tidak ingin melakukan flashing Oppo Joy R1001 menggunakan PC.

Karena cara flashing Oppo Tanpa PC ini menggunakan perantara SD Card yang akan bekerja otomatis untuk melakukan flash pada HP.

Langsung saja, berikut langkah-langkahnya untuk melakukan flashing Oppo dengan SD Card:

  1. Pertama, pastikan Anda sudah memiliki firmware Oppo Joy R1001 yang yang digunakan untuk flashing via SD Card.
  2. Kemudian ekstrak file firmware tersebut menggunakan aplikasi WinRAR di smartphone. Di dalam file ZIP tersebut terdapat file ZIP lagi yang harus Kamu salin ke kartu memori danmasukkan kembali ke memori di Smarphone.
  3. Langkah yang selanjutnya, matikan ponsel Oppo R1001 Anda dan masuk ke mode recovery dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan dalam beberapa detik.
  4. Setelah Anda masuk ke mode recovery, maka Anda bisa memilih English
  5. Lalu plih Wipe Data Anda Cache, dua kali
  6. Selanjutnya pilih Instal From SD, lalu pilih firmware Oppo Joy R1001 yang sebelumnya sudah disimpan. Flashing akan berlangsung dalam 5 hingg 10 menit.
  7. Jika berhasil, maka ponsel akan reboot.

Selesai. Semoga tutorial download ZIP Oppo R1001 beserta cara flashingnya seperti yang sudah dijelaskan diatas bermanfaat untuk para pembaca.

Selamat mencoba.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992