Tips & Trik

Firmware Oppo R1001 Original via Flashtool

Firmware Oppo R1001 Original via Flashtool
https://kuotabro.com

Download firmware Oppo R1001 original Via flashtool terbaik yang aman dan anti gagal untuk flashing HP Oppo Joy R1001.

Kuotabro.com – Bagi Anda yang memiliki ponsel Android Oppo Joy R1001, mungkin banyak yang mencari informasi tentang Software firmware Oppo R1001 original Via Flashtool.

Karena Oppo Joy R1001 sendiri merupakan ponsel Oppo yang sudah berusia sangat tua.

Sehingga tak bisa dipungkiri jika performa dari Oppo R1001 seiring berjalannya waktu akan menurun.

Berbagai masalah pada ponsel ini sering mengganggu penggunanya misalnya ponsel yang menjadi lemot terkena virus, bootloop atau bahkan mengalami mati total.

Untuk permasalahan yang ringan biasanya dapat diatasi dengan melakukan factory reset atau mengembalikan pengaturan ponsel ke setelan pabrik.

Akan tetapi untuk kasus atau masalah yang berat seperti bootloop atau mati total membutuhkan flashing.

Flashing sendiri merupakan cara untuk melakukan downgrade maupun upgrade pada software yang digunakan di Smartphone Oppo Joy.

Flashing menjadi solusi terakhir ketika Smartphone sudah menunjukkan gejala yang sangat parah.

Sehingga jika anda ingin melakukan flashing Oppo R1001, Anda membutuhkan firmware Oppo R1001 original Via flashtool.

Namun perlu diketahui bahwa dengan melakukan flashing Oppo R1001 ini sama dengan anda menghapus seluruh data yang tersimpan di memori internal ponsel.

Download Firmware Oppo R1001 Original via Flashtool

Jika anda ingin melakukan flashing HP Oppo R1001, maka anda perlu menyiapkan bahan berupa firmware Oppo R1001 original yang digunakan untuk flashing Via flashtool.

Sebenarnya untuk ponsel Oppo R1001 memang tersedia cukup banyak firmware dengan berbagai spesifikasi.

Namun salah satu firmware yang paling sering dipakai adalah ColorOS v1.2 dengan model GPS yes.

Sedangkan pada bluetooth firmwarenya berupa spesifikasi V3.0 A2DP dengan proximity dab accelerometer.

Untuk mendapatkannya Anda bisa menggunakan browser jenis HTML.

Apabila anda menggunakan firmware Oppo R1001 original maka dapat menikmati fitur seperti radio, MP3 dan MP4, video maupun Photo Editor.

Untuk melakukan download firmware Oppo R1001 dan melihat spesifikasi lengkapnya dapat anda unduh melalui Link.

File firmware Oppo R1001 khusus untuk flash tool tersebut berukuran kurang lebih 549 MB yang harus anda ekstrak terlebih dahulu.

Cara Flash Oppo R1001 via Flashtool

Pastinya kita sering kesal ketika ponsel kesayangan kita yang selalu kita gunakan sehari-hari mengalami masalah.

Memang tidak bisa dipungkiri pada perangkat elektronik ketika digunakan dengan semakin bertambahnya usia akan semakin menunjukkan performa yang menurun.

Ada banyak sekali masalah yang sering kita temui pada perangkat smartphone termasuk HP Oppo R1001.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena setelah anda mendapatkan file firmware Oppo R1001 original via flashtool seperti sudah dibahas sebelumnya maka anda bisa melakukan flashing HP Oppo.

Dengan versi ini nantinya akan membantu ponsel Anda agar terupgrade seperti layaknya ponsel baru.

Bagi anda yang akan melakukan flashing Oppo R1001 via flashtool silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  1. Sebelum mulai melakukan flashing, terlebih dahulu Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi SP flash tool di perangkat komputer. Karena untuk menggunakan cara ini membutuhkan bantuan PC atau laptop.
  2. Apabila anda sudah menginstal aplikasi SP flash tool, setelah itu silahkan ekstrak firmware yang sebelumnya sudah anda download.
  3. Langkah selanjutnya Anda dapat menginstal driver MTK, jalankan Flash_tool.exe di ponsel Anda.
  4. Kemudian Anda bisa mengklik tombol scatter loading di Tab download. Lanjutkan dengan memilih file yang ada di dalam room stock HP Oppo R1001 anda. Biasanya filenya bernama MT6572_Android_Scatter.
  5. Akan tetapi jika ponsel Oppo R1001 anda dalam keadaan mati total maka bisa centang Preloader dan Uboot. Namun apabila bukan kasus mati total maka anda tidak perlu mencintai pilihan tersebut.
  6. Jika sudah, lanjutkan untuk klik tombol download di laman ponsel Anda.
  7. Lanjutkan dengan melepas baterai yang ada namun harus segera dipasang kembali setelahnya.
  8. Kemudian setelah itu langsung saja tekan tombol volume di ponsel Anda dan colokan USB ke HP Oppo R1001.
  9. Nantinya anda akan diminta untuk menginstal driver USB, apabila sudah ada maka anda bisa mengarahkan ke folder driver lalu pilih file cdc-acm.inf.

Sampai kelangkah ke-9, apabila proses yang anda lakukan sudah benar maka flashing akan segera berjalan yang ditandai dengan munculnya loading berwarna kuning.

Lalu kemudian benda tersebut berubah dengan lingkaran warna hijau yang menunjukkan proses Flash yang kamu lakukan sesudah selesai dan berhasil dilakukan.

Apabila ternyata belum berhasil, mungkin ada beberapa sikap yang anda lewatkan maka anda bisa mengulanginya dari awal.

Namun sebaiknya untuk melakukan proses flashing dilakukan secara hati-hati.

Karena tak jarang proses flashing yang gagal justru menyebabkan masalah yang lebih buruk pada ponsel Anda.

Tips Flashing via SP Flash Tool Agar Tidak Gagal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa flashing merupakan pekerjaan untuk memperbaiki software di mana saat ini bisa dilakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa service HP.

Bagi Anda yang mengalami masalah pada Oppo Joy R1001, anda tidak perlu khawatir Karena Anda bisa melakukan flashing sendiri karena prosesnya yang mudah, cepat dan tidak sulit.

Namun Meskipun begitu anda tidak boleh sembarangan ketika melakukan flashing, dalam artian harus mengikuti step by step dengan benar.

Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum melakukan flashing Oppo R1001 anda agar proses flashing berjalan dengan lancar:

  • Backup Semua Data

Proses flashing akan menghapus secara total semua yang anda Simpan di memori internal. Jadi apabila dirasa ada hal-hal yang penting atau data pribadi anda, disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu. Karena apa saja yang sudah terhapus dari proses flashing tidak dapat dikembalikan.

  • Driver

Sebelum melakukan flashsing, pastikan driver sudah terinstal dan kompatibel. Poin yang satu ini tidak dapat disepelekan karena saat melakukan flashing HP dan komputer akan selalu berkomunikasi terus menerus sebagai perantara yang berfungsi mengirimkan file firmware ke HP. Sehingga Anda harus benar-benar memastikan driver compatible dengan PC maupun HP.

  • Baterai

Mungkin faktor yang satu ini seringkali diabaikan oleh kebanyakan orang saat melakukan flashing. Padahal anda harus memastikan kapasitas baterai minimal 50%. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka anda harus memastikan kapasitas baterai memenuhi hingga proses flashing selesai

  • Firmware

Selain itu Anda harus memastikan firmware yang digunakan kompatibel dan sesuai dengan serinya. Karena saat ini memang banyak sekali tersedia di web yang tidak semuanya cocok dengan HP anda. Itulah mengapa Anda harus menggunakan firmware Oppo R1001 original.

Selain tips-tips yang harus anda perhatikan tersebut, beberapa hal lain yang juga harus anda perhatikan adalah penggunaan kabel data dan flash tool.

Oleh karenanya anda perlu memastikan kabel data yang digunakan selama proses flashing memiliki kualitas yang bagus sehingga proses transfer data pun lebih stabil.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992