Aplikasi

Top 20 Antivirus dan Pembersih Android Terbaik

Antivirus Android Terbaik
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Aplikasi antivirus di android berguna agar terhindar dari virus berbahaya. Ini 20+ Antivirus Android Terbaik yang bisa Kamu gunakan.

Kuotabro.com – Sebagai pengguna Android, Anda wajib untuk menginstal aplikasi antivirus android terbaik.

Karena seperti yang kita tahu bahwa sekarang cukup banyak para peretas yang mencoba untuk menciptakan virus jahat seperti malware untuk mencuri data para pengguna android.

Aplikasi antivirus di android akan membantu pengguna agar terhindar dari serangan serangan tersebut.

Pastinya anda tidak mau bukan jika data-data yang tersimpan di smartphone android mudah diretas oleh orang lain?

Para pengguna android wajib untuk memperhatikan keamanan data yang disimpan dalam smartphone jika tidak mau mengalami hal-hal yang merugikan di masa depan.

Antivirus Android Terbaik Ringan dan Tanpa Iklan

Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi antivirus terbaik untuk pengguna android.

Nox Security – Antivirus, Clean Virus, Booster

Aplikasi antivirus pertama yang populer di Google play store adalah Nox Security. Aplikasi ini menawarkan diri sebagai keamanan dan antivirus gratis untuk para pengguna Android.

Nox Security

Nox Security akan melindungi ponsel Anda dari serangan virus maupun Malware secara real Time. Bahkan fitur yang disediakan juga dapat memblokir notifikasi yang tidak berguna secara efisien.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunci aplikasi dan memberikan privasi tingkat tinggi. Amankan smartphone anda ketika terhubung dengan koneksi Wifi publik menggunakan aplikasi Nox Security.

Yang menarik lagi, Nox Security akan membebaskan anda dari segala gangguan telepon spam yang tidak diinginkan. Beberapa pengguna Android mungkin pernah mengeluhkan hal ini sehingga bisa memanfaatkan Nox Security untuk memblokir panggilan yang tidak diinginkan.

Fitur lainnya yang ditawarkan yaitu sebagai pembersih sampah sehingga dapat mengoptimasi kecepatan ponsel dan memori. Dengan menggunakan aplikasi ini juga dapat menghemat baterai karena aplikasi akan menghentikan aktivitas aktivitas yang menguras daya baterai.

Jutaan orang sedang menggunakan aplikasi ini sebagai pengaman ponsel mereka. Jadi tidak ada salahnya anda mempertimbangkan Nox Security untuk memberikan keamanan ekstra pada smartphone.

AVG Antivirus Gratis – Pembersih virus Android

Bagi Anda yang sedang mencari antivirus Android terbaik maka wajib untuk menggunakan aplikasi AVG AntiVirus Free. Karena aplikasi ini sudah dipercaya oleh lebih dari 100 juta pengguna dan mendapatkan rating sangat baik di Google play store.

AVG AntiVirus

Dan yang terpenting adalah AVG AntiVirus Free bisa digunakan secara gratis meskipun menyediakan beberapa pembelian dalam aplikasi.

Aplikasi bisa melindungi smartphone anda dari virus virus berbahaya dan malware. Selain itu juga menyediakan keamanan data melalui fitur penguncian aplikasi yang diinginkan demi menjaga privasi anda.

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh AVG AntiVirus Free, antara lain:

  • Memindai aplikasi, pengaturan dan file secara real-time
  • Meningkatkan kecepatan dengan menghentikan beberapa aplikasi yang dapat memperlambat ponsel
  • Dapat memperpanjang daya tahan baterai, apa dengan kata lain lebih hemat daya
  • Membantu membersihkan file yang tidak digunakan untuk melegakan ruang penyimpanan
  • Mengunci aplikasi sensitif dengan pola, PIN atau sidik jari

Selain beberapa keunggulan tersebut, aplikasi ini juga akan melindungi smartphone anda ketika terhubung dengan wifi publik. karena jika terlalu sering terhubung dengan wifi publik maka akan meningkatkan risiko ponsel terserang virus sejenis malware.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memblokir panggilan jika mendapatkan spam telepon.

Tidak hanya itu saja, aplikasi juga bekerja untuk melindungi ancaman bahaya virus ketika terhubung dengan suatu situs website melalui web browser.

Avira Antivirus – Virus Cleaner, Scanner & AppLock

Mungkin diantara anda mengenal avira sebagai anti virus yang ada di pc atau komputer. Tapi ternyata Avira Antivirus juga tersedia untuk pengguna android.

Aplikasi ini tentunya menawarkan fitur yang sangat terlengkap sebagai pelindung ponsel. Dimana akan melindungi foto kontak imelda nomor kartu kredit anda yang tersimpan di ponsel.

Cocok digunakan oleh pengguna android maupun tablet untuk membersihkan atau menghindari dari serangan malware dan spyware.

Ada lagi yang diunggulkan dari Avira, yaitu menyediakan penelusuran pencurian jarak jauh untuk melacak perangkat anda juga hilang.

Berikut ini beberapa fitri yang ditawarkan oleh Avira Antivirus:

  • Memindai dan memberishkan virus. Aplikasi bekerja untuk memblokir dan menghilangkan virus, spyware dan malware.
  • Pelacak telepon. Membantu anda untuk menemukan, melacak dan memulihkan ponsel yang hilang atau dicuri.
  • Penasihat keamanan. Menunjukkan anda tentang beberapa aplikasi terinstall yang dapat mengumpulkan data sensitif.
  • Perlindungan super ringan. Dapat memindai dengan cepat tanpa menguras baterai maupun memperlambat ponsel.
  • Perlindungan kamera dan mic. Dapat mencegah orang lain mendengarkan atau dengan sengaja mata-mata anda.
  • Melindungi aplikasi sensitif dengan pin.

Avira juga bekerja sebagai Anti-Ransomware  untuk mencegah ransomware mengenkripsi ponsel dan menyandera data dan aplikasi Anda. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut sehingga aplikasi antivirus android ini patut untuk dipertimbangkan.

Clean Master – Pembersih RAM & Antivirus

Para pengguna Android mungkin lebih mengenal aplikasi ini sebagai pembersih RAM, tapi ternyata Clean Master juga menawarkan fitur sebagai antivirus terbaik.

Aplikasi buatan dari Cheetah Mobile ini memang tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Hal itu terbukti dari jumlah unduhan mencapai lebih dari 1 miliar di play store.

Meskipun menawarkan fitur yang sangat kompleks dan lengkap, tapi Clean Master sangat ringan digunakan.

Fungsi utama dari aplikasi ini memang membantu dalam membersihkan ruang penyimpanan dengan menghapus berkas sisa, bekas sampah dan sisa-sisa singgahan yang bisa melambatkan Smartphone.

Tapi fitur anti virus yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga tidak kalah keren. Karena mampu memblokir dan menghapus virus berbahaya seperti jenis Trojan maupun malware.

Menyediakan pembelian dalam aplikasi, tapi untuk versi gratisnya sudah sangat lengkap dan bisa digunakan secara cuma-cuma. Dengan menggunakan aplikasi Clean Master juga akan melindungi perangkat anda ketika terhubung dengan Wifi dari jaringan yang tidak aman.

Selain itu juga ada tombol One Tap Boost yang akan mempercepat ponsel dengan cara membebaskan RAM. Clean Master juga bekerja untuk menghibernasikan beberapa aplikasi agar dapat memperpanjang daya tahan baterai.

Kaspersky Mobile Antivirus: AppLock & Web Security

Kaspersky Lab adalah perusahaan besar yang terkenal akan beberapa produk perangkat lunak yang bisa dimanfaatkan secara gratis. Perusahaan ini juga merilis produk antivirus terbaiknya bernama Kaspersky Mobile Antivirus.

Kaspersky Mobile Antivirus

Awalnya hanya merilis antivirus untuk perangkat komputer saja, tapi sekarang sudah menyediakan antivirus khusus untuk pengguna smartphone android. Untuk aplikasi antivirus ini sudah digunakan lebih dari 50 juta orang yang secara efektif dapat melindungi perangkat ponsel dari anda menjadi seluler.

Kerutama bagi anda yang menggunakan perangkat android untuk berbagai kepentingan bisnis misalnya, anda bisa mengandalkan antivirus ini untuk membantu menghindarkan ponsel dari serangan berbagai antivirus.

Ada beberapa fitur yang ditawarkan seperti perlindungan antivirus, pemeriksaan latar belakang, penguncian aplikasi dan masih banyak lainnya.

Fitur unggulan yang bisa anda dapatkan yaitu adanya Temukan Ponsel Saya, yang fungsinya untuk membantu anda dapat menemukan lokasi ketika ponsel hilang atau dicuri.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi antivirus terbaik android 2019 ini juga tersedia anti phising yang akan menjaga informasi keuangan anda saat berbelanja atau transaksi perbankan online.

Khususnya bagi para orang tua, anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memblokir beberapa situs berbahaya atau dianggap tidak pantas untuk ponsel anak-anak.

BitDefender Antivirus Free

Sama seperti aplikasi yang sebelumnya, BitDefender mungkin lebih populer sebagai anti virus di-PC atau komputer.

BitDefender Antivirus Free

Aplikasi antivirus ini bisa digunakan secara selektif dan sebagai solusi bagi anda yang ingin melindungi perangkat ponsel dari serangan virus berbahaya yang sedang marak saat ini.

Dibekali dengan in-the-cloud teknologi pemindaian untuk mempersenjata ponsel anda dengan pendeteksi virus terkemuka sebagai teknologi terbaru masa kini. Meskipun tidak terpopuler aplikasi aplikasi yang sebelumnya, tapi untuk versi komputernya sangat bisa diandalkan.

Sehingga aplikasi antivirus yang sudah tersedia untuk perangkat android ini juga bisa dipercaya kredibilitasnya untuk menjaga keamanan ponsel dari bahaya antivirus.

Apalagi yang diunggulkan dari aplikasi ini? Adanya fitur Autopilot yang sudah otomatis akan memindai setiap aplikasi baru yang di-install oleh pengguna ke perangkatnya.

Menurut beberapa riset, aplikasi telah menangkap lebih dari 99% virus yang ditargetkan pada pengguna perangkat android. Sehingga aplikasi ini tidak main-main untuk membelikan perlindungan pada ponsel anda.

Apalagi dengan dukungan aplikasi yang dapat bekerja 24 jam untuk melindungi ponsel dari berbagai jenis virus secara efektif.

Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner

Avast mungkin juga lebih populer sebagai aplikasi antivirus yang digunakan pada perangkat komputer. Tapi sekarang Avast juga tersedia sebagai aplikasi pelindung dari antivirus untuk pengguna android.

Avast Antivirus

Sehingga kredibilitas dari aplikasi ini tidak perlu diragukan mengingat dikembangkan oleh perusahaan antivirus terkenal sekelaa Avast. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini tidak perlu khawatir, karena Avast bisa digunakan secara gratis.

Lindungi perangkat anda dengan menggunakan aplikasi ini dan anda akan mendapatkan pemberitahuan ketika ponsel terjangkit spyware atau ketika ada aplikasi yang mengandung adware. Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengamankan perangkat dari serangan phising, misalnya virus yang dibawa melalui email atau sms.

Lebih dari 100 per juta pengguna sudah menggunakan aplikasi antivirus dari Avast. Beberapa fitur yang ditawarkan lainnya seperti penguncian aplikasi, App Insights, Anti-Theft, Brankas Foto, VPN (virtual private network, Penghematan Daya, Izin Privasi, Firewall (untuk Android yang sudah di-root saja), Peningkatan RAM, Pembersih Sampah, Proteksi Web, Keamanan Wi-F dan Uji Kecepatan Wi-Fi

Aplikasi juga menyediakan fitur premium yang akan memberikan perlindungan secara menyeluruh seperti jebakan kamera yang secara diam-diam akan mengambil foto atau merekam suara dari pencuri ketika ponsel anda hilang. Untuk fitur premiumnya juga tersedia lokasi terakhir untuk menunjukkan lokasi perangkat sebelum daya baterai habis

Norton Mobile Security and Antivirus

Aplikasi yang dikembangkan oleh NortonMobile ini sudah digunakan oleh 10 juta pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini adalah aplikasi keamanan seluler yang akan memberikan perlindungan all in one untuk ponsel Anda.

Andai bisa menggunakan aplikasi ini dan dapatkan beragam fitur menarik yang ditawarkan. Meskipun menyediakan fitur premium, tapi untuk versi gratisnya sudah banyak yang bisa dimanfaatkan.

Aplikasi ini dirancang untuk pengguna android dengan sistem operasi minimal 4.0. anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memberi keamanan pada beberapa aplikasi penting yang ada di ponsel.

Secara otomatis aplikasi akan memindai dan menghapus aplikasi yang terdeteksi mengandung malware atau virus yang dapat membahayakan serta memperlambat perangkat.

Norton Mobile Security & Antivirus juga akan memberikan perlindungan secara extra dari ancaman pencurian atau kehilangan. Selain itu juga dari situs web yang dirancang untuk mencuri informasi penting di smartphone Anda.

Tersedia fitur premium yang akan memberikan fasilitas yang lebih memadai seperti anti malware profesional, pencegahan situs web penipuan yang dapat mengakses informasi pribadi, mengunci perangkat dari jarak jauh yang berguna untuk mencegah pencurian data, mengunci perangkat secara otomatis setelah 10 kali pembukaan yang bakal dan dapat menguji ponsel seketika ketika kartu SIM dicabut.

Beberapa fitur premium tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

360 Security – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Aplikasi ini mengklaim dirinya sudah digunakan lebih dari 200 juta pengguna dari seluruh dunia sebagai aplikasi antivirus android terbaik. Dengan menggunakan antivirus ini dapat memaksimalkan kinerja ponsel anda hanya dengan sekali ketuk.

360 Security

Bukan hanya sebagai anti virus saja, karena aplikasi juga dapat bekerja untuk mengoptimalkan ponsel ketika digunakan untuk main game online.

Aplikasi akan mengosongkan ruang penyimpanan anda dan membersihkan file-file sampai yang tidak berguna. Sehingga ketika digunakan untuk main game online dapat menghindari dari lag.

Selain itu aplikasi juga menyediakan fitur untuk mengunci aplikasi lainnya misalnya untuk melindungi aplikasi sms, galeri atau aplikasi penting lainnya agar tidak mudah dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bisa dikatakan aplikasi ini cukup ramah pengguna karena tampilannya yang sederhana. Memungkinkan pengguna dapat menghapus aplikasi spesifik yang tidak diinginkan serta mengelola penyimpanan agar lebih terorganisir.

Antivirus TERBAIK 2019 – Pembersih Virus, Keamanan

Hyper Speed mengembangkan aplikasi antivirus yang diberi nama Antivirus TERBAIK 2019. Menawarkan fitur utama untuk mengoptimalkan perangkat sekaligus melindungi perangkat dari berbagai serangan virus yang membahayakan.

Antivirus TERBAIK 2019

Aplikasi ini berguna untuk menjaga ponsel agar tetap aman dan juga sehat, apalagi jika anda sering menghubungkan smartphone ke wifi publik atau WiFi kantor.

Kita tidak pernah tahu kapan ada serangan virus yang membahayakan perangkat.

Oleh karenanya pastikan untuk menginstal aplikasi antivirus terbaik di Smartphone anda, misalnya salah satu aplikasi antivirus terbaik yang sudah diunduh lebih dari 50 juta orang ini.

Aplikasi mengklaim dirinya dapat melindungi ponsel dari serangan virus sejenis adwaewbmaupun spyware.

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan diantaranya:

  • Pemindai antivirus untuk semua aplikasi, file dan game
  • Sebagai detektor virus dan menghapus ancaman seluler
  • Mengosongkan ruang memori dengan 1 klik saja
  • Membersihkan cache secara tuntas
  • Tersedia fitur pengunci aplikasi untuk melindungi beberapa aplikasi sensitif dan melindungi privasi pengguna.
  • Membantu mengelola notifikasi atau mengaturnya

Max Total Security

MAX Security menjadi salah satu pembersih virus terbaik yang sekaligus juga menawarkan diri sebagai pembersih ponsel. Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini tidak hanya melindungi perangkat dari bahaya virus, melainkan juga meningkatkan kecepatan akses.

MAX Security adalah aplikasi antivirus dan keamanan seluler profesional khusus untuk para pengguna Android yang akan melindungi perangkat selama 24 jam penuh.

Menyediakan fitur pemindaian virus sehingga akan melindungi perangkat dari serangan Malware berbahaya yang dapat mencuri data data pengguna. Apalagi jika anda sering menggunakan ponsel untuk tujuan berbisnis atau transfer uang.

Dengan menggunakan aplikasi MAX Security, juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi tertentu. Bahkan aplikasi ini dapat memotret penyusup yang mencoba masuk ke ponsel Anda.

Kinerja ponsel Anda akan ditingkatkan dengan adanya fitur cache cleaner. sehingga ponsel ini tidak hanya melindungi dari serangan virus saja melainkan juga untuk meningkatkan kinerja ponsel, terutama bagi yang sering mengunjungi situs-situs melalui web browser di HP.

Lebih dari 50 juta orang sudah mengunduh aplikasi ini karena memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik.terlebih aplikasi bisa digunakan secara gratis.

Security Master – AntiVirus, VPN, AppLock, Booster

Bisa dibilang aplikasi ini menawarkan fitur 4 in one, karena dalam satu aplikasi ini anda bisa memanfaatkannya sebagai antivirus, VPN, pengunci aplikasi dan booster. sehingga Anda tidak perlu menginstal aplikasi seperti ini secara sendiri-sendiri.

Security Master

Mungkin itulah yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Security Master. Tak heran jika aplikasi sudah digunakan lebih dari 500 juta pengguna.

Security Master memperkenalkan diri sebagai diagnosis cerdas yang bisa mendeteksi status ponsel Anda secara nyata dan real Time.

Apa saja fitur yang ditawarkan oleh Security Master? Berikut ini diantaranya:

  • Diagnosis cerdas. Hanya dengan satu tombol saja dapat meningkatkan performa ponsel Anda dari segi perlindungan virus, pembersihan sampah dan peningkatan kecepatan ponsel
  • Menjaga ponsel serta privasi pengguna agar tetap aman dari kemungkinan peretasan atau hal-hal lainnya yang membahayakan.
  • Membersihkan sampah. Aplikasi akan memindai dan membuang berkas sampah secara total hanya dengan satu ketuk saja.
  • Mempercepat ponsel, menghemat baterai dan dapat mendinginkan CPU. Karena aplikasi akan mematikan aplikasi aplikasi lain yang berjalan di latar belakang.
  • VPN SafeConnect. Aplikasi juga bekerja sebagai VPN berkecepatan tinggi sebagai solusi anti blokir ketika mengakses situs tertentu. Anda bisa menggunakan server proxy dari aplikasi ini untuk menyembunyikan alamat IP atau menggunakan lokasi virtual. biasanya berguna untuk mengamankan informasi perbankan online maupun riwayat penjelajahan webs anda.

Antivirus Free – Pembasmi Virus

In juga menjadi salah satu aplikasi antivirus android populer di google play store karena sudah digunakan lebih dari 50 juta orang. Aplikasi yang dikembangkan oleh cxzh.ltd ini juga mendapatkan bintang 4.4.

Antivirus Free - Pembasmi Virus

Fitur profesional yang ditawarkan oleh aplikasi yaitu dapat memindai perangkat di memori internal maupun di penyimpanan awan atau cloud. Pemindaian dilakukan secara mendalam.

Aplikasi bekerja sangat ringan dan dapat menghemat daya karena memiliki ukuran memori yang sangat kecil. Selain itu untuk menjalankannya juga tidak membutuhkan daya ponsel yang besar.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Antivirus Free antara lain:

  • Pemindaian sekali ketuk dan membutuhkan waktu scanning sangat cepat.
  • Dapat memindai penyimpanan Cloud sehingga menjamin keamanan ponsel dari aktivitas digital
  • Perlindungan ponsel dalam waktu nyata. Aplikasi akan secara otomatis memindai ponsel ketika pertama kali digunakan.

Anti-Virus Dr.Web Light

Mungkin masih banyak yang belum mendengar tentang aplikasi antivirus terbaik android yang satu ini. Tapi ternyata aplikasi ini cukup populer karena sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna.

Apalagi dengan ukuran aplikasinya yang sangat kecil yaitu sekitar 10 mb saja untuk menjalankannya. Bahkan aplikasi juga mendapatkan bintang yang cukup bagus yaitu 4.6 di google play store.

berikut ini beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Anti-Virus Dr.Web Light:

  • Melakukan pemindaian sistem file sangat cepat dan penuh. Pemindaian juga dilakukan secara real-time oleh SpIDer Guard ketika menyimpan file dan aplikasi di dalam memori perangkat.
  • Dapat digunakan untuk membuka kunci data dari perangkat yang terkenal trojan ransomewhere tanpa harus membayar kepada penjahat cyber. Aplikasi masih bisa bekerja meskipun ponsel diblokir sepenuhnya oleh hacker.
  • Dapat mendeteksi program berbahaya dengan adanya teknologi unik Origins Tracing™.
  • Dapat memindahkan ancaman yang terdeteksi oleh aplikasi dengan kemampuan memulihkan file yang terisolasi.

Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan tersebut sehingga aplikasi ini patut menjadi pertimbangan sebagai aplikasi antivirus di android. Apalagi aplikasi ini hanya memakan sedikit baterai dan dapat menghemat lalu lintas internet.

Sayangnya aplikasi ini belum disematkan fitur control orang tua yang ini memblokir situs situs terbentuk di ponsel anak.

AntiVirus & Pembersih Virus, Kunci Aplikasi

Jaman sekarang kita memang harus lebih waspada dengan aktivitas di dunia internet. Banyak hal yang kita lakukan menggunakan perangkat digital seperti smartphone, termasuk untuk transaksi keuangan.

AntiVirus & Pembersih Virus

Oleh karena itu sebaiknya  anda menggunakan aplikasi android terbaik akar dapat melindungi ponsel dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satunya adalah aplikasi antivirus ini yang sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna.

Bagi anda yang menggunakan ponsel pintar dengan spesifikasi menengah ke bawah mungkin bisa memilih aplikasi ini karena ukurannya yang sangat kecil yaitu 6,9 mb. Dengan ukuran ini berarti aplikasi cukup ringan untuk dijalankan.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi memberikan perlindungan all-in-one. Karena di sini tidak hanya sebagai anti virus aja melainkan juga sebagai pembersih ponsel untuk meningkatkan kinerja ponsel.

Aplikasi bekerja untuk memindai seluruh aktivitas di perangkat anda dan menghindarkan ponsel dari ancaman potensial. Menjamin ponsel anda terhindar dari virus seperti trojan, malware, hardware, spyware dan kerentanan keamanan.

Aplikasi juga menyediakan fitur perlindungan jaringan wifi yang tidak aman. Terutama bagi anda yang sering terhubung dengan koneksi wifi publik maka bisa memanfaatkan aplikasi ini. Anda bisa mengidentifikasi hotspot wifi yang tidak aman untuk melindungi informasi apapun di ponsel anda. Misalnya untuk mendeteksi serangan spoofing DNS / SSL dan spoofing ARP.

Antivirus Android

Aplikasi buatan dari Security System Lab bisa jadi solusi keamanan yang efektif dan sangat ringan digunakan oleh perangkat android low entry.

Antivirus Android

Dibekali dengan algoritma super cepat yang memungkinkan aplikasi untuk memindai dan mendeteksi virus secara mendalam.

Sudah seharusnya kita melindungi perangkat ponsel dari bahaya bahaya yang tidak dapat diprediksi seperti serangan malware.

Gunakan antivirus android ini untuk melindungi keamanan ponsel anda dari virus-virus jahat tersebut.

Karena aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur sebagai anti virus aja melainkan secara efektif dapat mengorganizer memori internal. Dengan begitu kinerja ponsel sebisa ditingkatkan.

Aplikasi bekerja sangat cepat dan hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk menyelesaikan tugasnya. Meskipun sedang tidak dijalankan, jika aplikasi terpasang di ponsel anda maka akan memberikan perlindungan selama 24 jam. Bahkan aplikasi ini juga melindungi kartu SD yang terpasang di ponsel.

Virus Cleaner 2019 – Antivirus, Cleaner dan Booster

Aplikasi 3 in 1 ini juga menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik dengan pengguna lebih dari 50 juta. Terlebih aplikasi ini sudah mengantongi bintang 4,7 yang membuktikan dirinya sebagai aplikasi terbaik yang harus digunakan.

Virus Cleaner 2019

Ada beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi, diantaranya:

  • Antivirus Twin Engine sebagai pembersih virus yang efektif yang akan melindungi ponsel dari serangan virus trojan, malware, spyware maupun lainnya.
  • Pembersih super. Dapat menghapus semua file sampah dan cache secara efektif
  • Booster telepon. Dapat mempercepat perangkat secara signifikan akan berjalan dengan optimal dan cepat.
  • Pendingin CPU. Memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan CPU dengan mematikan beberapa aplikasi lainnya yang membuat ponsel terlalu panas.
  • Pemindaian File. Semua file yang tersimpan di kartu internal maupun SD Card akan dilakukan pemindaian untuk membasmi semua jenis virus.
  • Pengunci file. Melindungi aplikasi sensitif yang di desain sangat baik

Beberapa fitur yang ditawarkan tersebut, aplikasi ini juga bekerja untuk memberi keamanan pada perangkat ketika terhubung dengan jaringan wifi publik.

Oleh karena itu bagi anda yang sering menghubungkan ponsel ke jaringan wifi, sebaiknya anda memberikan keamanan extra pada ponsel.

Karena tindak kejahatan cyber sering terjadi pada perangkat yang terhubung dengan wifi publik.

Dr. Safety: Free Antivirus, Booster, App Lock

Aplikasi antivirus android terbaik yang lainnya yaitu Dr. Virus Safety. Aplikasi juga bekerja untuk memberikan perlindungan secara penuh kepada perangkat android.

Misalnya ketika ponsel digunakan untuk penelusuran web, main game online dan aktivitas lainnya yang memungkinkan ponsel terjangkit virus berbahaya.

Beberapa fitur penting yang ditawarkan seperti memusnahkan virus, memindai resiko privasi, penelusuran web secara aman, brankas foto private, meningkatkan performa telepon, perlindungan gmail, pemeriksaan privasi facebook dan melindungi perangkat yang hilang.

Dengan pengalaman hampir 30 tahun, aplikasi sudah teruji memiliki kemampuan dalam melakukan pemindaian virus secara efektif. Sehingga anda bisa menikmati kehidupan digital secara lebih aman tanpa khawatir terhadap serangan virus

Aplikasi sudah mengantongihadil uji AV-TEST Institute ketika dibandingkan dengan rata-rata industri sebesar 98,3%. Dengan beberapa kelebihannya ditawarkan ini sehingga aplikasi sangat direkomendasikan sebagai pelindung ponsel pintar Anda.

APUS Antivirus – Clean Virus, Antivirus, Booster

Satu lagi aplikasi antivirus terbaik untuk pengguna android dari APUS. Menawarkan diri sebagai alat keamanan profesional dan pembersih yang efektif.

APUS Antivirus

Aplikasi ini juga bekerja untuk menghemat baterai, mengunci aplikasi dan lainnya.

Beberapa fitur utama yang ditawarkan seperti sebagai anti virus, pembersih sampah yang efektif, telepon booster, pendingin cpu, keamanan pesan, pembersih pemberitahuan dan meningkatkan kinerja ponsel.

Hanya dengan satu tekan saja anda bisa memberikan bonus ada di berbagai kemungkinan serangan virus. Aplikasi juga akan bekerja untuk memberitahu anda mana saja aplikasi yang terdeteksi membawa hal-hal yang membahayakan.

Berkat dukungan dari penyedia mesin antivirus seperti TOP – ANTIY LAB, aplikasi ini bisa diandalkan untuk memberikan keamanan tinggi bagi perawat ponsel.

Ponsel yang terinstall antivirus ini akan diberikan perlindungan selama 24 jam. Ponsel akan dijamin bebas dari malwares, spywares dan Trojans.

AVL Pro Antivirus & Security

Terakhir, aplikasi antivirus yang kami rekomendasikan adalah AVL Pro Antivirus & Security.

AVL Pro Antivirus & Security

Meskipun aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi antivirus yang sebelumnya, namun sangat cocok digunakan bagi Anda yang mencari antivirus yang ringan digunakan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan melindungi perangkat Anda secara pro dari berbagai serangan virus. Di sini mungkin ada beberapa fitur yang tidak anda temukan di beberapa aplikasi antivirus yang lainnya. Karena aplikasi ini didasarkan pada mesin AVL untuk memberikan keamanan ekstra.

Cara kerjanya seperti radar dengan mikroskop yang dapat memberi rincian keamanan dan membantu anda menganalisis kemungkinan bahaya yang ada diperangkan Anda.

F.A.Q

Apa Itu Aplikasi Antivirus Android?

Aplikasi antivirus android adalah sejenis perangkat lunak yang dikembangkan secara khusus untuk melindungi perangkat smartphone dari berbagai serangan virus. Aplikasi seperti ini diciptakan untuk memberikan keamanan extra karena smartphone supaya perangkat digital sangat rentan terhadap resiko virus seperti malware, spyware dan lainnya.

Apa Itu Malware?

Malware (Malicious Software) adalah program yang dirancang untuk merusak dengan cara menyusup ke sistem komputer. Malware memiliki kemampuan untuk menginfeksi banyak komputer dan biasanya masuk melalui email, download internet, atau melalui suatu program yang telah terinfeksi.

Apa Itu Spyware?

Spyware disebut juga sebagai perangkat pengintai, adalah istilah yang digunakan dalam teknologi informasi sebagau bentuk program berbahaya. Program ini memasang dirinya sendiri ke dalam sistem dan mencuri data pengguna. Selain itu juga dapat merusak sistem pengguna tersebut.

Apa Akibatnya Jika Tidak Menggunakan Aplikasi Antivirus Android?

Pengguna android yang tidak menggunakan antivirus terbaik maka ponsel anda akan rentan terhadap serangan virus berbahaya. Virus tersebut tidak hanya bersifat merusak, melainkan juga dapat mencuri data data anda.

Biasanya ponsel android yang digunakan untuk transaksi perbankan sangat rentan terhadap resiko peretasan. Apalagi jika anda sering terhubung dengan koneksi wifi publik. Dalam kondisi terburuk, ponsel yang tidak dilengkapi dengan antivirus mudah terkena hack. Resikonya, sistem ponsel Anda bisa diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Apa Fungsi Aplikasi Antivirus Android?

Tentu saja aplikasi ini bekerja ekstra untuk melindungi perangkat android anda dari serangan berbagai jenis virus. Umumnya aplikasi antivirus juga sudah dilengkapi dengan pembersih sehingga dapat meningkatkan kinerja ponsel.

Aplikasi antivirus berperan untuk melindungi data data pribadi anda dari hal-hal yang tidak diinginkan atau sesuatu yang mencoba masuk ke sistem perangkat anda tanpa sepengetahuan.

Misalnya ketika anda menginstal suatu aplikasi tertentu, jika bekasi tersebut dinilai berbahaya maka aplikasi akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi bahwa aplikasi tersebut tidak aman digunakan.

Bagaimana Kriteria Aplikasi Antivirus Android Terbaik?

Salah satu kriteria apakah aplikasi antivirus android bisa dikatakan terbaik atau tidak yaitu dengan melihat seberapa efektif aplikasi melakukan pemindaian. Aplikasi juga tidak boleh memakan RAM terlalu banyak karena dapat menyebabkan ponsel menjadi lemot. gunakan aplikasi antivirus android yang memiliki ukuran paling kecil dan efektif untuk membersihkan ponsel anda dari serangan virus.

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa aplikasi antivirus android terbaik yang bisa anda gunakan. Beberapa waktu lalu heboh soal penyebaran antivirus perangkat android yang sangat berbahaya.

Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan sebaiknya anda segera menginstal atau memasang aplikasi antivirus di perangkat anda. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk pembaca.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

1 Comment

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992