Aplikasi Pembuat Game Terbaik

Aplikasi Pembuat Game – Apakah kamu ingin menjadi seorang developer game yang terkenal dan ternama seperti para creator lainnya ? Bisa banget, guys.

Namun, untuk menjadi developer game kamu harus punya skill mumpuni terlebih dahulu. Jika tidak, semua akan menjadi angan-anganmu saja.

Terus, bagaimana biar impianmu terwujud untuk menjadi developer game ? Jika boleh saran, kamu bisa belajar dengan aplikasi pembuat game terbaik di tahun ini.

Perlu dicatat juga bahwa membuat game tidak lah semudah membalikkan kedua tangan, loh. Pasalnya kamu harus melihat tutorialnya dari YouTube atau refrensi lainnya. Sayangnya, kamu pun masih bingung ingin memulai dengan aplikasi pembuat game yang mana ?

Nah, pas banget guys ! Pada kesempatan kali ini saya bakal berikan beberapa software pembuat game terbaik yang saya jumpai para creator menggunakannya. Kamu tidak perlu paham ataupun bisa coding, karena ada software pembuat game cocok sekali untuk pemula, loh. Yuk, simak artikelnya yaa!

Aplikasi Pembuat Game Terbaik Sepanjang Masa

Karena saya orangnya engga suka basa-basi, ini top aplikasi pembuat game saya rekomendasikan untuk kamu dibawah ini !

1. Contruct 2

Costract 2

Tidak memiliki ahli dalam bidang progaming sama sekali ? Kamu tetap bisa mewujudkan impian menjadi developer game ternama, guys.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pembuat game yang bernama Contruct 2 ini. Software terbaik untuk membuat game buat kamu yang notabene sama sekali tidak pernah menulis coding selama hidup.

Salah satu aplikasi yang saya sukai bro, karena membuat game dengan Construct 2 ini hanya seret dan lepas. Selain itu, game ini menawarkan fitur GUI yang menurut saya pun cukup baik.

Ketika sudah membuat game, kamu bisa mengekspornya ke Windows Store, HTML5, Chrome Web Store ataupun Facebook dengan gratis. Sementara, jika kamu ingin mengekspor ke Windows, Linux, Mac, dan lainnya ini harus membayar.

2. Game Maker Studio 2

Game Maker Studio 2

Aplikasi pembuat game berikutnya adalah salah satu program membuat game yang paling fleksibel, kuat, dan mudah dipahami di pasaran.

YoYo Games baru-baru ini membuka lisensi Standar lengkap sepenuhnya secara gratis, meluncurkan pasar mereka sendiri dan membanggakan salah satu komunitas terbesar dan paling signifikan, loh.

Penting juga bahwa bahasa program internal yang disebut GML mudah dipelajari dan itu akan mengajarkan kamu konsep-konsep yang bisa diterapkan pula ke bahasa lain seperti C#.

Inilah yang menjadi alasan mengapa Game Maker merupakan titik awal yang ideal untuk setiap pengembang dalam membuat game, guys.

Ada pula daftar permainan berkualitas tinggi yang dikembangkan dengan program ini dan hal ini membuat validasi terhadap aplikasi ini.

Software ini memiliki antarmuda drag and drop yang membuatnya sangat mudah dan sangat cocok buat pemula seperti kita. Game Maker ini bakal meletakkan dasar yang kamu butuhkan untuk bercabang menjadi pengkodean game kamu sendiri.

Ada banyak sekali informasi dan tutorial yang tersedia, dan semua ini membuat progam ini luar biasa untuk meningkatkan karier pengembang mana pun untuk menjadi Developer Game Ternama.

3. Stencyl

Stencyl

Stencyl merupakan studio game yang cukup portabel menawarkan toolset sangat fantastis dan juga dukungan platform yang luas.

Progam ini tidak memerlukan coding dan alat pengembangan game ini termasuk antarmuka drag and drop paling kerena menurut saya bro!

Antarmuka terinspirasi oleh proyek Scratch MIT. Pengembang software yang memodifikasi proyek MIT dnegan menambahkan banyak fitur baru. Kamu bakal menemukan blok seret dan lepas tidak pernah ketinggalan dalam progam ini.

Program ini memungkinkan game tingkat lanjut menulis kode mereka, mengimpor, dan kelas khusus serta menawarkan kebebasan penuh untuk membuat game mereka.

Pengembang juga bakalan bisa merancang adegan dan membangun dunia menggunakan Scene Designer.

Kamu bisa membuat game Flash secara gratis dan menerbitkannya di situs web program, namun kalau kamu ingin mempublikasikannya di Windows, Google Play, dan lainnya memerlukan dana sebesar $199 setiap tahunnya.

4. Unity

Unity

Kalau kamu bukan pemula mutral dan kamu sudah memiliki beberapa pengalaman serta pengetahuan pemrogaman, Unity mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk kamu nih, guys.

Satu-satunya kekurangannya yaitu fakta bahwa software ini cukup menakutkan untuk dipelajari bagi pengguna yang pemula.

Unity adalah salah satu program yang paling fleksibel dan paling kuat untuk membuat game. Selain itu, juga memiliki banyak dukungan, aset untuk dibeli, IDE bawaannya sendiri pun dengan kemampuan untuk membuat berbagai game 2D hingga 3D.

Kalau kamu tertarik dalam membaut game 3D atau memiliki latar belakang dalam bahasa pemrogaman, mungkin ini bakal menjadi aplikasi yang paling ideal dalam memenuhi kebutuhan kamu, bro.

5. Sploder

Sploder

Ini merupakan aplikasi khusus online yang ditargetkan untuk PC, di mana memungkinkan pengembang game pemula membuat game web dan menawarkan banyak tools.

Pengembang akan dapat membuat game arcade, penembak, platformer, dan petualang ruang angkasa yang keren.

Kamu senang melihat bahwa setiap genre memiliki seperangkat alatnya sendiri dan ada pula pembuat game fisika terpisah untuk membuat game berbasis fisika.

Selain itu, editor grafik yang memungkinkan kamu bisa membuat karakter sendiri sesuai dengan keinginanmu, guys.

Sekalipun progam tersebut adalah platform yang cukup hebat untuk membuat game. Sayangnya, tidak mendukung monetisasi aplikasinya. Kamu tidak bisa menerbitkan game kamu ke pasar selular, guys.

Disisi lain, kamu bisa menerbitkan game di situs web perusahaan, dan kamu bakal menerima peringkat dari anggota lainnya.

Sploder adalah ruang di mana setiap orang bisa membuat game online dan membaginya dengan seluruh dunia. Semua yang kamu butuhkan untuk ini merupakan imajinasi yang hebat dan keinginan dalam membuat game.

Komunitas Sploder mengatur diri sendiri dan anggota memonitor konten stus setiap harinya.

6. Godot Engine

Godot Engine

Seperti Unity, Godot mendukung pembuatan game 2D dan 3D. Tidak seperti Unity, dukungan aplikasi pembuat game ini jauh lebih baik.

Aspek 2D dari mesin dirancang dengan hati-hati sejak awal, yang berarti kinerja yang lebih baik, lebih sedikit bug, dan alur kerja keseluruhan yang lebih bersih.

Pendekatan Godot terhadap arsitektur game adalah unik karena semuanya dibagi menjadi beberapa adegan, namun bukan jenis imajinasi apa yang dipikirkan.

Dalam Godot, adegan merupakan kumpulan elemen seperti sprite, suara, dan skrip. Kamu kemudian bisa menggabungkan beberapa adegan menjadi adegan yang lebih besar rangkat satu bagian.

Pendekatan desain hirarkis ini membautnya sangat mudah untuk tetap teratur dan memodfikasi elemen individual kapan pun yang kamu inginkan, guys.

Godot menggunakan sistem seret dan jatuhkan untuk mempertahankan elemen adegan, namun masing-masing elemet tersebut bisa diperluas melalui sistem skrip bawaan yang menggunakan bahasa mirip Python kustom yang disebut dengan GDScript.

Mudah dipelajari dan menyenangkan digunakan, jadi kamu harus mencobanya meski kamu tidak memiliki pengalaman dalam progaming, guys.

Itulah diatas daftar aplikasi pembuat game yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi refrensi untuk memilih aplikasi mana yang cocok sesuai dengan kemampuanmu.

Ingin membuat aplikasi dengan progaming ya monggo, jika tidak bisa bahasa nya bisa pakai aplikasi lainnya di mana sekiranya pas dengan diri kamu. guys.

Tunggu artikel yang lebih menarik lainnya bakal di ulas hanya di KuotaBro.com !

Seorang pemuda yang bercita-cita membahagiakan orang tua, tech enthusiast, dan full-time writer.

Tinggalkan komentar