21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC

Oleh: /

Aplikasi pembuat logo seringkali dimanfaatkan bagi mereka yang ingin berkreasi untuk membuat logo sendiri, Jadi, tanpa perlu mengandalkan layanan jasa pembuatan logo, Anda sudah bisa membuat sendiri. Entah itu buat keperluan pribadi atau profesional.

Apalagi saat ini, sudah tersedia aplikasi pembuatan logo yang dapat diinstal di perangkat Android atau iOS. Maka hanya dengan berbekal smartphone saja, Anda sudah bisa membuat logo sendiri secara otomatis. Lebih mudah dan praktis bukan?

Memang, di jaman yang serba canggih, untuk membuat logo sendiri bukan sesuatu yang sulit. Karena para developer sudah banyak yang mengembangkan aplikasi pembuat logo otomatis, bahkan bisa digunakan dengan mudah oleh pengguna awam.

Untuk itu, dalam pembahasan kali ini Kuotabro akan membagikan informasi beberapa aplikasi pembuatan logo terbaik di Android, iOS dan juga PC/laptop. Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi untuk membuat logo, langsung simak artikel sebagai berikut.

Aplikasi Pembuat Logo untuk Android

Membuat logo semakin mudah dengan adanya aplikasi-aplikasi pembuat logo di Android. Bahkan Anda tidak harus memiliki kemampuan desain grafis untuk membuat logo yang keren. Sebab, aplikasi pembuat logo sudah dibekali dengan fitur mumpuni.

Fitur tersebut dan tools pada aplikasi pembuat logo biasanya akan bekerja secara otomatis termasuk menyediakan banyak template logo. Nah, jadi Langsung saja, berikut beberapa aplikasi pembuat logo di ponsel Android yang bisa Anda gunakan.

1. Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - logo maker img

Aplikasi pertama yang Kuotabro rekomendasikan adalah Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates dari Mobi App & Thumbnail Maker Inc.

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk membuat logo digital. Entah untuk keperluan membuat binis atau logo pribadi. Jadi, Anda tidak lagi perlu perancang grafis untuk membuat logo.

Hanya dalam hitungan menit saja, Anda bisa mendapatkan logo yang diinginkan dengan mudah dan cepat. Meskipun Anda sama sekali belum terpikirkan akan membuat logo seperti apa, Logo Maker memiliki template yang bisa Anda gunakan.

Tidak perlu khawatir jika punya kapasitas editing yang pas-pasan, karena aplikasi tersebut punya banyak fitur menarik. Seperti latar belakang, stiker, font, beberapa layers, pangkas gambar dan lainnya. Untuk kamu simpan atau dibagikan di sosmed.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker

  • Template desain logo yang dapat dikustomisasi
  • Background dan stiker
  • Font dan text arts
  • Multiple layers
  • Undo dan redo serta re-edit
  • Menyimpan di SD Card

2. Logo Maker Pro Free

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - logo maker pro free img

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat logo secara gratis dan mudah. Aplikasi dari Intro Media tersebut mampu membantu Anda membuat logo dalam hitungan detik.

Bahkan tanap berbekal ilmu desain grafis, Anda dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk membuat logo dengan yang Anda inginkan.

Tersedia banyak template rangka logo, gambar, hingga pilihan font keren. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut yaitu menyediakan 10.000 desain logo yang bisa Anda pilih sesuai selera. Jadi, tidak bingung untuk menentukan desain.

Namun, ada beberapa template di aplikasi tersebut yang masih berkualitas rendah. Sehingga menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi Logo Maker. Meskipun demikian, Anda dapat mengkustomisasi logo sesuai selera agar terlihat seperti yang diinginkan.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker Pro Free

  • Desain logo hingga lebih dari 10.000 pilihan
  • Logotype Maker untuk mengedit desain logo
  • 100 fonts dan mendukung typographic
  • Manajemen layer profesional
  • Ekspor dalam format digital

3. Pembuat Logo – Buat Desain Logo Dan Grafis Icon

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - pembuat logo img

Aplikasi buatan dari TTT TEAM tersebut adalah salah satu aplikasi pembuat logo terbaik untuk pengguna Android.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk membuat logo dengan mudah. Aplikasi Logo Maker yang satu ini berguna dalam bisnis, pribadi, dan lainnya.

Aplikasi tersebut memiliki berbagai tools yang akan memudahkan anda untuk membuat logo sesuai harapan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut mampu memodifikasi teks dalam logo agar sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, aplikasi tersebut juga kompatibel untuk berbagai format gambar. Namun sayangnya aplikasi ini juga masih memiliki kekurangan dimana terkadang mengalami crash pada beberapa kasus. Namun, aplikasi tersebut tetaplah masih bisa diandalkan.

  • Templat logo yang bisa dikustomisasi
  • Latar belakang dan stiker
  • Font dan teks art
  • Pemangkas gambar
  • Undo dan redo
  • Simpan di SD Card

4. Logo Maker Plus – Graphic Design & Logo Creator

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - logo maker plus img

Membuat logo sendiri bisa menjadi salah satu solusi untuk menghemat anggaran dana daripada menggunakan jasa pembuatan logo.

Salah satunya dengan aplikasi dari Logopit yang bernama Logo Maker Plus. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan ribuan elemen grafis dan opsi pengeditan, agar bisa menghasilkan desain logo yang orisinil.

Aplikasi Logo Maker Plus menyediakan beragam koleksi untuk pembuatan logo, mulai dari gambar, teks dan efek. Selain itu aplikasi Logo Maker Plus dilengkapi dengan 700 jenis font baru, mendukung banyak bahasa, dan tentunya dapat memberikan efek 3D.

Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi Logo Maker Plus untuk berbagai kebutuhan standar. Misalnya ketika Anda menggunakannya untuk membuat logo bisnis, termasuk membuat cover Facebook, thumbnail YouTube atau header Twitter. Menarik bukan?

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker Plus

  • Template logo sesuai kategori
  • Editor logo, warna, tekstur, border, bayangan, dan efek 3D
  • Teks dari 700 jenis font
  • Impor gambar dengan filter foto
  • Opsi golden ratio

5. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Maker Logo Creator Generator Designer img

Bagi para pengguna setia software Adobe Photoshop mungkin akan cocok dengan aplikasi pembuat logo yang satu ini.

Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer menjadi salah satu aplikasi di Android dengan menu yang intuitif layaknya Photoshop. Seperti misalnya membuat logo 3D, mengatur kurva, font, warna, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, aplikasi dari developer AR Tech tersebut cukup mudah untuk digunakan karena memiliki antarmuka yang user friendly. Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki ukuran yang ringan. Maka cocok dipilih sebagai platform pembuat logo.

Bagi Anda yang menyukai desain logo profesional bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Apalagi, aplikasi tersebut dibekali dengan koleksi elemen grafis yang banyak, latar belakang, tekstur dan lainnya. Namun terdapat watermark dalam versi gratsinya.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer

  • Pilihan kategori logo berdasarkan jenis gaya
  • Elemen grafis dan stiker beragam
  • Kustomisasi background, tekstur, dan warna
  • Editor foto dan teks
  • Menyimpan dalam format digital

6. Logo Maker: Design & Create

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Maker Design Create img

Aplikasi pembuatan logo yang selanjutnya adalah Logo Maker: Design & Create. Mirip seperti aplikasi-aplikasi pembuat logo sebelumnya, Anda bisa membuat logo sendiri secara mudah hanya dalam beberapa langkah.

Aplikasi besutan Shopify Inc. tersebut, sangat memudahkan Anda yang ingin merencanakan untuk membuat branding bisnis.

Bagi Anda yang menginginkan desain logo sederhana tapi memiliki nilai jual dan tetap elegan, maka sangat cocok untuk menggunakan aplikasi Logo Maker: Design & Create. Terlebih, aplikasi tersebut dilengkapi dengan banyak template gratis yang bisa dipilih.

Aplikasi ini juga menyediakan seluruh format gambar seperti PNG, JPG dan lainnya. Logo Maker: Design & Create juga sangat ringan untuk digunakan serta mendukung gambar dengan resolusi tinggi. Namun, fitur-fitur yang dimiliki bisa dibilang standar.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker: Design & Create

  • Berbagai pilihan template desain logo
  • Warna, gaya, ikon, dan elemen branding
  • Font yang beragam
  • Editor teks dan grafis
  • Simpan dalam resolusi grafis berukuran tinggi

7. 3D Logo Maker: Buat Logo 3D dan Desain 3D Gratis

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - 3d logo maker img

Bagi Anda yang menginginkan untuk membuat logo dengan efek tiga dimensi maka wajib untuk mencoba aplikasi desain logo bernama 3D Logo Maker.

Aplikasi garapan Cute Wallpaper Studio tersebut mampu membuat logo profesional 3D hanya dalam hitungan menit. Cukup dengan memilih template lalu edit sesuai yang diinginkan.

Memang sesuai dengan namanya, 3D Logo Maker memungkinkan Anda untuk membuat logo tiga dimensi dengan mudah. Anda bisa mewujudkan desain logo menggunakan teks atau gamabr dengan pilihan latar belakang dan tekstur menarik.

Namun untuk menggunakan aplikasi tersebut sebaiknya spesifikasi Android Anda cukup mumpuni. Karena jika tidak maka akan sering terjadi crash. Meskipun begitu, aplikasi 3D Logo Maker ringan untuk dijalankan dan dibeklai dengan fitur beragam.

Fitur-fitur Unggulan dari 3D Logo Maker

  • Pilihan background hingga 100 lebih
  • Rotasi efek 3D
  • Tekstur dan overlay
  • Warna dan filter khusus
  • Font tipografi
  • Editor lanjutan seperti kecerahan dan saturasi

8. Logo Generator & Logo Maker

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Generator Logo Maker img

Tak mau kalah dengan aplikasi pembuat logo sebelumnya, aplikasi buatan LIGHT CREATIVE LAB bernama Logo Generator & Logo Maker juga menawarkan kemudahan dalam merancang desain logo.

Memiliki tools bawaan, aplikasi tersebut memudahkan bagi orang yang tidak ahli di bidang desain untuk membuat logo profesional sendiri.

Logo Generator & Logo Maker memiliki banyak koleksi template logo yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan Anda. Setidaknya ada sekitar 2.000 template tersedia. Selain itu, aplikasi tersebut juga mempunyai lebih dari 100 font untuk desain logo.

Anda juga bisa mengatur warna dan menambahkan stiker atau label pada desain logo. Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu dapat melakukan convert pada logo yang sudah jadi ke bentuk digital. Cukup lengkap dan mudah sekali bukan?

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Generator & Logo Maker

  • Lebih dari 2000 template logo yang bisa diedit
  • Tools untuk recoloring dan editing
  • Font tipografi hingga lebih dari 100 pilihan
  • Manajemen layer
  • Simpan dan ekspor dalam format digital

9. Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Maker Free Graphic Design Logo Templates img

Jika aplikasi aplikasi pembuat logo sebelumnya dirasa masih kurang, maka Anda bisa mencoba aplikasi dari stylish app world yang bernama Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates.

Aplikasi tersebut dapat dipakai untuk membuat aneka logo. Mulai dari logo bisnis kecantikan, logo real estate, atau untuk membuat logo startup.

Aplikasi akan membantu anda untuk membuat logo yang unik dan menarik, dengan hasil profesional. Apalagi aplikasi tersebut dibekali dengan logo 3D dan ikon 3D. Selain cepat, aplikasi pembuat logo tersebut dibekali dengan banyak template dan desain.

Meskipun tak sepopuler aplikasi aplikasi pembuat logo yang sebelumnya, tapi aplikasi tersebut bisa diandalkan untuk membuat desain logo dengan praktis. Termasuk untuk mengatur font logo, mengedit latar belakang, menambah layers, dan fitur yang lain.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker – Free Graphic Design & Logo Templates

  • Koleksi template desain
  • Elemen grafis yang beragam
  • Latar belakang, tekstur, dan warna
  • Editor foto dan teks atau font
  • Pemangkas gambar
  • Grouping
  • Multiple layer
  • Simpan otomatis dan di SD Card

10. Logo Maker & Logo Design Generator

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Maker Logo Design Generator img

Masih dengan aplikasi untuk membuat logo terbaik di Android, Anda juga bisa memilih aplikasi pembuatan logo dari Bhima Apps yaitu Logo Maker & Logo Design Generator.

Tak jauh berbeda dari aplikasi pembuat logo lainnya, aplikasi tersebut menyuguhkan banyak fitur unik yang membantu Anda membuat logo dengan praktis.

Anda bisa memilih beragam font yang tersedia untuk mendapatkan hasil desain logo yang sesuai diinginkan. Caranya pun mudah, Anda tinggal memilih template desain logo yang diinginkan, tentukan font, lalu berikan sentuhan warna, simbol, dan lainnya.

Fitur menarik dari Logo Maker & Logo Design Generator juga tak hanya itu saja. Sebab, aplikasi tersebut dibekali dengan tools editing lain seperti Magic Brush, Paint Brush, atau Opacity. Meskipun begitu, fitur yang diusung masih terbilang sederhana.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker & Logo Design Generator

  • Template desain logo dalam berbagai kategori
  • Fonts, stiker dan simbol
  • Latar belakang
  • Magic Brush untuk menambah tekstur
  • Paint Brush membuat handwriting
  • Opastitas dan merge untuk menggabung dua objek atau lebih

Aplikasi Pembuat Logo untuk iOS

Aplikasi pembuat logo memang lebih populer dan banyak tersedia untuk pengguna Android. Akan tetapi bagi para pengguna iOS pun tidak perlu khawatir. Apalagi kini sudah banyak tersedia aplikasi pembuat logo untuk sistem operasi dari Apple, iOS.

Apalagi aplikasi tersebut tidak hanya ada di iPhone melainkan juga di iPad.

Nah, Berikut ini Kuotabro akan memberikan rekomendasi aplikasi pembuat logo terbaik di iOS yang bisa Anda gunakan. Langsung saja simak ulasan singkatnya sebagai berikut:

1. LogoScopic Studio – Logo Maker

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - LogoScopic Studio – Logo Make‪r img

LogoScopic Studio adalah salah satu aplikasi untuk membuat logo terbaik yang bisa digunakan oleh para pengguna iOS baik iPhone dan khsusunya iPad.

Aplikasi yang diluncurkan oleh RoadRocks tersebut memiliki lebih dari 850 template logo yang bisa diedit sesuai keinginan. Terutama bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan desain.

Aplikasi LogoScopic Studio memudahkan Anda untuk merancang logo berkualitas serta mengedit dengan berbagai tools yang telah disediakan. Ada 9 kategori logo, Iconic, Modern, Watercolor, Lettermark, Sports, Geometric, Wordmark, dan lainnya.

Tersedia juga lebih dari 200 jenis font pilihan yang didukung melalui fitur tipografi modern. Jadi anda tidak perlu ragu jika ingin menggunakan LogoScpic Studio. Apalagi jika Anda membayar fitur Premium, maka bisa mengedit dengan lebih leluasa lagi.

Fitur-fitur Unggulan dari LogoScopic Studio

  • Ribuan template logo berdasarkan kategori
  • Ratusan fonts yang bisa dipilih
  • Editing tools
  • Background gambar dan warna
  • Ekspor dalam kualitas HD

2. Logo Maker – A Design Creator‪!

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Logo Maker A Design Creator‪‬ img

Logo Maker – A Design Creator‪!‬ adalah aplikasi pembuat logo yang dibuat oleh Bizthug Pte Ltd.

Menyasar pengguna iOS, aplikasi tersebut membantu Anda yang ingin membuat logo untuk merek bisnis, tanpa pengalaman desain sebelumnya. Karena dengan Logo Maker, Anda bisa membuat logo hanya dalam beberapa klik saja.

Tersedia banyak fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda untuk mendesain logo yang spesifik. Ada setidaknya 100 lebih template logo yang bisa dikustomisasi. Selain itu, didukung juga oleh lebih dari 100 pilihan font yang menarik.

Aplikasi tersebut juga menyediakan filter khusus, overlays, dan stok latar belakang yang beragam. Logo Maker – A Design Creator‪! juga menawarkan berlangganan dengan beberapa pilihan biaya. Namun, fitur gratisnya pun sudah sangat membantu.

Fitur-fitur Unggulan dari Logo Maker – A Design Creator‪!‬

  • Lebih dari 100 logo yang bisa diedit dan dikustomisasi
  • Elemen desain
  • 100 font dan tipografi artwork
  • Penambahan overlay
  • Filter untuk poster
  • Background

3. DesignMantic – Logo Make‪r

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - DesignMantic img

Saat ini memang banyak tersedia aplikasi pembuat logo terbaik untuk digunakan di smartphone, termasuk bagi pengguna iOS.

Salah satunya adalah DesignMantic dari developer Right Solution. DesignMantic menawarkan banyak desain logo menarik yang bisa Anda pilih. Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk membuat logo profesional.

Anda bisa memilih desain logo yang tersedia di aplikasi dan memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, Anda bisa mengubah dan mengkustomisasi sesuai desain yang diharapkan. Kemudian jika sudah, logo bisa langsung Anda download.

DesignMantic juga memungkinkan Anda untuk mengunduh logo dalam berbagai format. Aplikasi tersebut juga menyediakan versi gratis atau berbayar. Bagi Anda yang ingin membuat logo dengan tujuan komersil, biaya yang ditawarkan pun cukup murah.

Fitur-fitur Unggulan dari Design Mantik

  • Pilihan template desain logo
  • Ekspor dalam format digital JPG, PNG, dan PDF

4. Watercolor Logo Maker

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Watercolor Logo Make‪r img

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi desain logo ala profesional mungkin bisa mempertimbangkan aplikasi iOS yaitu Watercolor Logo Maker dari Tap Flat Apps, LLC.

Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan sehingga bisa jadi pilihan yang tepat. Entah itu bagi Anda yang menekuni bidang desainer, seni, fotografi, dan sebagainya.

Tersedia ratusan template desain logo keren yang bisa Anda gunakan. Caranya juga mudah, pilih kategori logo yang diiinginkan, edit logo yang dipilih, kemudian simpan dengan resolusi tinggi. Watercolor Logo Maker juga dibekali dengan fitur logo 3D.

Ada banyak pilihan editing seperti tekstur, font, artwork, dan lainnya untuk kustomisasi desain yang Anda inginkan. Jadi, kini tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat logo. Baik itu untuk keperluan bisnis, urusan profesional, atau sebagai proyek logo pribadi.

Fitur-fitur Unggulan dari WaterColor Logo Maker

  • Pilihan desain logo berdasarkan kategori
  • Efek dan watercolor 3D
  • Menyimpan dalam High Resolution
  • Tekstur, foils, fonts, dan artwork

5. Sketch

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - sketch img

Sketch adalah aplikasi selanjutnya untuk membuat logo secara praktis di Smartphone iOS.

Aplikasi besutan Orgajja Co Ltd. tersebut memungkinkan anda untuk meletakkan ide-ide kreatif dalam bentuk logo. Khususnya bagi pengguna iPad, Sketch adalah salah satu aplikasi terbaik yang akan membantu Anda dalam mendesain sebuah logo unik.

Karena aplikasi tersebut mendukung Apple Pencil untuk memvisualisasikan ide Anda lebih lanjut. Tampilan antarmuka yang sederhana serta fungsionalitas dari Sketch juga memudahkan pengguna untuk membuat logo sesuai kreatifitas yang tidak terbatas.

Dengan Sketch Anda yang sudah memiliki dasar kemampuan desain dan seni dapat memanfaatkannya untuk membuat logo. Pilihan warna yang banyak beserta tools yang memungkinkan Anda untuk menggambar layaknya di sebuah kertas putih kosong.

Fitur-fitur Unggulan dari Sketch

  • Menggambar sketsa dengan brush
  • Pilihan warna
  • Menyimpan dalam format digital

Aplikasi Pembuat Logo di PC

Aplikasi pembuat logo di PC tentunya berbeda dengan aplikasi pembuat logo di smartphone. Karena biasanya aplikasi pembuat logo di PC memiliki fitur yang lebih advanced dan lebih cocok digunakan bagi yang sudah paham dasar-dasar desain.

Selain itu, jarang di antara mereka yang menyediakan fitur auto dalam membuat logo. Sehingga mau tidak mau, Anda harus membuat desain sendiri dari nol.

Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi pembuat logo di PC berikut ini.

1. Adobe Illustrator

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - adobe illustrator img

Aplikasi atau software pertama yang kami rekomendasikan untuk membuat logo di PC yaitu Adobe illustrator.

Aplikasi dari Adobe tersebut bisa dikatakan sebagai software desian grafis dan vektor yang banyak digunakan oleh para desainer di seluruh dunia. Seperti misalnya untuk membuat logo, ilustrasi, kemasan produk, dan lain sebagainya.

Aplikasi Adobe Illustrator dibekali dengan tools yang lengkap dan kompleks. Sehingga bagi yang belum terbiasa, ada baiknya menonton video-video tutorial terlebih dahulu. Terutama untuk mengasah skill beserta kemampuan menggunakan software tersebut.

Karena memang dibutuhkan keahlian dalam menggunakan Adobe Illustrator. Jadi ketika Anda ingin membuat logo dengan maksimal dan hasilnya memuaskan, Adobe Illustrator adalah salah satu software PC/laptop yang bisa diandalkan dan mumpuni.

Fitur-fitur Unggulan dari Adobe Illustrator

  • Pen Tool, menggambar semua bentuk
  • Pathfinder, untuk memodifikasi bentuk
  • Clipping mask, memindahkan pola dan warna
  • Type, menambahkan fonts
  • Pattern, membuat pola dan tekstur
  • Live Trace, mengubah gambar menjadi vector
  • Menyimpan dalam berbagai format digital

2. CorelDRAW

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - coreldraw img

Bagi Anda para desainer grafis, mungkin sudah tidak asing lagi dengan software atau aplikasi pembuat logo bernama CorelDRAW.

Aplikasi besutan dari Corel Corporation tersebut merupakasan salah satu software terkait grafis dan editor gambar bitmap paling populer. Bahkan CorelDRAW mempunyai format hasilnya sendiri yaitu CDR.

Namun sepertinya aplikasi CorelDRAW akan lebih cocok digunakan bagi Anda yang sudah sedikit paham tentang desain. Tetapi bagi yang masih pemula, COrelDRAW juga menyertakan beberapa tutorial untuk memahami tools yang ada di aplikasi tersebut.

CorelDRAW memang dilengkapi berbagai fitur yang Anda butuhkan untuk membuat logo yang bagus dan profesional. Apalagi banyak fitur yang tidak tersedia di aplikasi pembuat logo otomatis seperti yang ada di perangkat smartphone Android dan iOS.

Fitur-fitur Unggulan dari CorelDRAW

  • Tool Box, berfungsi menggambar atau memodifikasi objek
  • Tool Bar, menjalankan perintah dengan cepat
  • Menu Bar, memberikan efek pada bitmap atau vector
  • Property Bar, menyesuaikan dengan tools dari Tool Box
  • Docker, mengatur dan memberi efek pada objek atau teks
  • Rulers, alat ukur suatu objek atau dokumen
  • Status Bar, infromasi mengenai objek atau teks
  • Drawing Page, area kerja utama
  • Color Palette, berisi pilihan warna
  • Menyimpan dalam format digital

3. Adobe Photoshop

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - adobe photoshop img

Software Adobe Photoshop memang lebih populer digunakan oleh para fotografer. Salah satunya untuk mengedit foto agar lebih artistik dan memiliki efek visual lebih.

Namun ternyata Adobe Photoshop juga bisa digunakan untuk membuat logo. Apalagi aplikasi dari Adobe tersebut juga dibekali dengan tools pembuat logo yang mumpuni.

Mulai dari editing dan composting, hingga menggabungkan elemen grafis, semua bisa dilakukan dengan Adobe Photoshop. Tapi seperti software PC yang lain, Anda butuh keahlian khusus untuk menggunakan aplikasi Adobe Photoshop dalam membuat logo.

Adobe Photoshop juga menyediakan kemampuan untuk mengedit secara kolaboratif. Jadi jika kesulitan, Anda bisa mengajak teman yang sudah jago untuk membimbing. Hal tersebut apalagi bisa Anda lakukan secara online menggunakan teknologi Cloud.

Fitur-fitur Unggulan dari Adobe Photoshop

  • Layers, lapisan gambar atau foto pada desain
  • Eyedropper, mengambil warna dari layer yang ada
  • Fill atau Paint Bucket, menuang warna dalam sala satu lapisan layer
  • Select dan Mask, menggabungkan objek
  • Adobe fonts, mencari font yang tepat
  • Match font, mencari font dari suatu gambar
  • Menyimpan dalam berbagai format digital

4. Canva

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - canva img

Canva adalah platform grafis yang pertama kali muncul di PC sebagai salah satu alternatif pembuat logo favorit.

Keunggulan dari Canva adalah karena berbasis web, dimana Anda dapat mencari contoh desain, elemen, font, latar belakang, dan lainnya untuk membantu Anda dalam membuat logo. Jadi hanya bermodal koneksi internet.

Platform buatan Canva Pty Ltd yang bisa dijalankan langsung dari situs Canva.com tersebut, apalagi gratis untuk digunakan. Namun Canva juga menawarkan langganan berbayar seperti Canva Pro dan Canva for Company untuk fungsionalitas tambahan.

Untuk membuat logo di Canva caranya sangat mudah. Anda tinggal mencari referensi logo di pencarian online. Setelah itu, pilih template logo yang Anda minati. Kemudian modifikasi logo tersebut, entah itu warna, efek, font, atau menambahkan desain vector.

Fitur-fitur Unggulan dari Canva

  • Lebih dari 8000 template untuk konten visual termasuk logo
  • Kapasitas penyimpanan Cloud 1GB
  • Kustomisasi teks dan pilihan fonts
  • Ratusan ikon dan ilutrasi
  • Pilihan background yang bervariasi
  • Menyimpan dalam format digital

5. Jeta Logo Designer

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - jeta logo creator img

Apabila software atau aplikasi yang sebelumnya mungkin dirasa sulit bagi para pemula ketika ingin membuat logo. Maka Anda bisa mencoba aplikasi Logo Creator dari Jeta.

Software tersebut selain simpel, juga mudah untuk mendesain logo bisnis dan grafis web. Ada ribuan vector dan template serta gaya logo untuk Anda pilih kemudian edit.

Cara menggunakannya memang sangat sederhana, Anda tinggal memilih desain logo dari template yang diinginkan. Setelah itu modifikasi logo tersebut dengan menambah simbol atau vektor, merubah atau mengganti warna, menambah font, dan sebagainya.

Apalagi ada berbagai gaya logo di aplikasi tersebut. Mulai dari tema bisnis, entertainment, colorful, minimalis, emblem, dan lainnya. Jadi hanya dengan beberapa klik saja, Anda sudah bisa membuat logo impian dengan aplikasi Jeta Logo Creator.

Fitur-fitur Unggulan dari Jeta Logo Designer

  • Berbagaim macam template logo yang siap digunakan
  • Memiliki 300 lebih shapes dan icon
  • Pilihan fonts yang beragam
  • Merubah warna dan background
  • Menyimpan dalam format digital

6. Summitsoft Logo Design Studio

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - Summitsoft Logo Design Studio img

Tidak semua aplikasi desain logo di PC itu rumit untuk digunakan. Salah satunya Anda juga bisa menggunakan program aplikasi yang bernama Summitsoft Logo Design Studio.

Apalagi software yang diluncurkan oleh Summitsoft tersebut sudah dikenal selama hampir dua dekade. Jadi tidak usah khawatir untuk membuat logo profesional.

Summitsoft Logo Design menyediakan fitur untuk desain logo yang stabil dan lengkap. Programnya pun cukup ringan untuk dijalankan. Terlebih sudah tersedia lebih dari 1500 template desain logo yang bisa digunakan dan sangat cocok untuk para pemula

Anda juga diberikan kontrol penuh pada template logo, objek, dan font. Untuk memodifikasi logo pun bisa dijalankan lebih mudah. Ketika sudah selesai, Anda dapat menyimpan logo dalam format vector (SVG) atau mendownload dalam format PNG.

Fitur-fitur Unggulan dari Summitsoft Logo Design Studio

  • Tersedia 1500 template desain logo
  • Stok pilihan objek dan fonts
  • Penyimpanan di Cloud
  • Menggabungkan objek
  • Merubah warna
  • Mengatur layer
  • Menyimpan dalam format digital

7. Quick Logo Designer

21+ Aplikasi Pembuat Logo Android, iOS dan PC - quicklogodesigner img

Sesuai dengan namanya, aplikasi desain logo dari Semworx Software tersebut menawarkan program pembuatan logo dengan cepat dan praktis.

Aplikasi pembuat logo tersebut cocok digunakan oleh pemula. Karena Quick Logo Designer memiliki 2200 template logo dan mempunyai akses hingga lebih dari 5000 simbol serta font.

Hasil logo yang telah dibuat dapat Anda simpan dalam berbagai format. Seperti PNG, JPEG, GIF, BMP, PDF, transparent PNG, dan lainnya. Sebagai salah satu aplikasi pembuat logo yang mudah digunakan, aplikasi tersebut telah meraih berbagai award.

Karena memang untuk membuat logo dengan aplikasi Quick Logo Design sangat mudah. Anda hanya perlu memilih template logo yang diinginkan, setelah itu berilah kustomisasi pada template logo tersebut, baik itu teks, grafis, gambar, lalu simpan.

Fitur-fitur Unggulan dari Quick Logo Designer

  • Memiliki 2200 template desain logo
  • Pilihan hingga lebih dari 5000 simbol dan fonts
  • Mengubah dan menambah teks grafis, gambar, dan teks
  • Menyimpan dalam berbagai format digital

Fitur

  • Memiliki 2200 template desain logo
  • Pilihan hingga lebih dari 5000 simbol dan fonts
  • Mengubah dan menambah teks grafis, gambar, dan teks
  • Menyimpan dalam berbagai format digital

F.A.Q

Aplikasi pembuat logo adalah sebuah aplikasi atau program yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mendesain logo. Beberapa aplikasi pembuat logo bahkan bisa digunakan secara otomatis. Ada juga aplikasi yang menyediakan berbagai fitur atau tools secara lengkap untuk membantu pengguna dalam mendesain logo.

  • Bisa dimanfaatkan untuk membuat logo untuk keperluan bisnis atau profesional
  • Tersedia banyak template logo sehingga lebih praktis digunakan
  • Lebih murah daripada menggunakan jasa pembuatan logo
  • Bisa membuat desain logo sesuai keinginan sendiri

Apakah Aplikasi Pembuat Logo Gratis?

Ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Untuk aplikasi pembuat logo di PC biasanya berbayar. Tapi aplikasi pembuat logo juga menawarkan free trial untuk beberapa hari.

Berapa Harga Menggunakan Aplikasi Pembuat Logo Premium?

Harga tidak bisa ditentukan secara pasti karena tergantung dari developer aplikasi pembuat logo. Namun biasanya berkisar mulai dari $10/logo hingga $50, tergantung tingkat kerumitan logo atau bisa juga dengan biaya langganan sekitar $20/bulan.

Akhir Kata

Nah demikian itulah beberapa aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan baik melalui perangkat Android, iOS maupun PC.

Ketika memilih aplikasi pembuat logo sebaiknya pertimbangkan kemampuan grafis Anda dan kemudahan dalam memakai aplikasi tersebut. Jadi kira-kira manakah aplikasi pembuat logo kesukaan Anda?

Baca juga: 10 Aplikasi Pembuat Game Terbaik

Selalu ada pembelajaran dari setiap tulisan, selalu ada mimpi dari setiap inspirasi. Terima kasih telah membaca artikel saya!

Tinggalkan komentar