Aplikasi Video Call Seluruh Dunia

Aplikasi Video Call – Smartphone telah benar-benar mengubah cara kita menggunakan gawai

. Telepon modern dengan koneksi internet yang baik memberikan alternatif gratis untuk panggilan suara dan video.

Berikut daftar aplikasi video call yang luar biasa untuk iPhone, Android, Windows Phone dan Blackberry yang memungkinkan kamu panggilan langsung ke tempat atau memulai percakapan video grup.

Nah, buat kamu yang ingin telpon dengan kerabat, teman, pacar sampai keluarga sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini. Yuk, simak artikelnya yaa guys!

Rekomendasi Aplikasi Video Call Terbaik Seluruh Dunia

Beberapa daftar yang akan saya sajikan kali ini merupakan hasil dari riset berbagai sumber, di mana saya pilih yang paling terbaik dan populer digunakan masyarakat.

Inilah top aplikasi video call terbaik pilihan saya dibawah ini !

1. Skype

skype

Skype merupakan salah satu aplikasi tertua dan paling terkenal untuk video call. Ada aplikasi Skype resmi untuk Android, iOS, Blackberry, dan Amazon Fire Phone.

Selain itu, juga tersedia untuk platform komputer/windows, Mac dan Linux. Bahkan, TV pintar, PlayStation Vita, Xbox One dan perangkat lainnya.

Terlepas dari video call, memungkinkan berbagi file dan mengirim pesan antar perangkan menggunakan Skype, loh.

Aplikasi video call ini juga menawarkan panggilan biaya rendah dan SMS ke ponsel atau telepon rumah, guys.

Fitur Skype yang unik adalah kemampuan untuk melakukan video call grup online. Cukup buat grup dari kontak Skype kamu dan ketuk tanda Kamera untuk meluncurkan obrolan video.

Download Skype Android Download Skype iPhone

2. Facebook Messenger

facebook messenger

Facebook Messenger merupakan aplikasi video call gratis lain untuk iPhone, Android, dan Windows Phone dalam melakukan panggilan saat berpergian.

Messenger mudah digunakan, loh. Kamu dapat membuat aplikasi Messenger dan tekan tombol video untuk memulai video call.

Kamu dapat membuat video call ke siapa pun dalam jaringan Facebook di seluruh dunia, termasuk panggilan video dari iPhone ke Android atau sebaliknya, guys.

Semua panggilan gratis, tetapi kamu harus membayar untuk data Internet. Aplikasi video call memungkinkan penggunaan kamera depan dan belakang untuk merekam video.

Sayangnya, di Facebook Messenger tidak ada panggilan video grup seperti di Skype atau Google Hang out.

Jadi, jika kamu ingin berbicara dengan beberapa teman sekaligus, kamu sebaiknya memilih aplikasi Microsoft atau Google.

Jelajahi semua fitur Messenger di www.messenger.com

Download Messnger Android

3. Google Hangouts

google hangout

Google mengubah layanan komunikasinya, Google Talk to Hangouts. Hangouts telah berubah menjadi aplikasi messenger universal untuk pengguna Gmail, Google+, Android dan iOS.

Sekarang kamu dapat melakukan panggilan audio video, pesan teks, berbagi file, streaming video real-time dan banyak lagi.

Seseorang dapat berbicara dengan hingga 10 orang secara bersamaan. Gambar yang dibagikan selama panggilan disimpan dalam album Google+ pribadi, sehingga lebih mudah untuk mengaksesnya nanti.

Google Hangout, mungki satu-satunya pesaing Skype nyata dalam aplikasi video call terbaik saat ini, guys.

Download Hangout Android Download Hangout iPhone

4. Viber

viber messenger

Mirip dengan Skype, Viber adalah aplikasi panggilan gratis yang tersedia untuk hampir semua sistem operasional, Windows dan Mac serta juga seluler seperti Blackberry, Windows Phone, Android dan iPhone, iPad.

Seseorang dapat menggunakan Viber untuk berbagi kontak, file, pesan, emotion, lokasi, dan masih banyak lagi.

Aplikasi video call ini juga memungkinkan panggilan audio grup hingga 40 peserta. Kamu dapat melakukan video call ke kontak Viber kamu. Cukup ketuk tanda Kamera di sebelah nama seseorang dan mulailah berbicara.

Download Viber Android Download Viber iPhone

5. Tango

tango

Smartphone telah benar-benar mengubah cara kita menggunakan gadget. Telepon modern dengan koneksi internet yang baik memberikan alternatif gratis untuk panggilan suara dan video.

Berikut daftar aplikasi video call luar biasa untuk iPhone, Android, Windows Phone dan Blackberry yang memungkinkan kamu melakukan panggilan langsung ke teman kamu atau memulai percakapan video grup.

Download Tango Android Download Tango iPhone

6. Apple Facetime

apple facetime

Apple Facetime adalah aplikasi video call gratis default untuk semua pengguna iOS. Kamu dapat berkomunikasi dengan siapa saja yang memiliki perangkat Apple dari Mac, iPhone, iPod Touch atau iPad kamu.

Berkat fitur continuty baru iOS 9+, kamu dapat memulai video call di satu perangkat dan melanjutkannya di gadget Apple kedua kamu tanpa gangguan, loh.

Jangan lupa bahwa kamu selalu dapat merekam panggilan iPhone dan kompress video yang direkam untuk dikirim melalui whatsapp.

Download Apple Facetime iPhone

7. Line

Line

Line adalah aplikasi obrolan yang sangat populer untuk iPhone, Android, Blackberry, Windwos Phone, dan PC.

Salah satu aplikasi video call ini juga memiliki opsi panggilan video tatap muka. Alur kerja aplikasi mirip denngan Facebbok, ketuk nama orang dari daftar Line dan tekan tanda kamera.

Seperti di Facebook Messenger, semua panggilan video antara pangguna Line adalah 100% gratis. Tidak ada panggilan video grup.

Namun jika kamu dapat membayar uang tambahan, Line memungkinkan kamu melakukan panggilan audio ke telepon rumah dan ponsel di luar jaringan Line.

Kunjungi www.line.me untuk mendownload aplikasi Line di smartphone kamu, guys.

Download Line Android

8. Kakao Talk

kakaotalk

KakaoTalk dibuat untuk hampir semua platform ponsel Android, iOS, Blackberry, Windows Phone dan lain-lain.

Aplikasi video call ini memiliki panggilan suara dan video, olah pesan, berbagi konten multimedia, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga bertindak sebagai pengingat untuk penjadwalan janji. Untuk menambah sedikit kesenangan, aplikasi ini memiliki permainan yang sudah terpasang.

Beberapa filter suara seperti Talking Tom, Talking Ben, dan lain-lain. KakaoTalk juga memungkinkan pengguna untuk mengikuti selebriti atau merek seperti Psy melalui fitur “Plus Friend” dan mendapatkan pembaruan dari mereka.

Untuk melihat seleb yang dapat ditambahkan, bua Tab Cari dan pilih Lihat Semua. Cukup ketuk opsi tambahan terhadap salah satunya.

Download KakaoTalk Android Download KakaoTalk iPhone

9. WeChat

WeChat

Walaupun WeChat pada dasarnya adalah aplikasi pesan instan yang tersedia untuk semua platform seluler, ia juga menyediakan beberapa cara inovatis untuk panggilan suara/video, guys.

Fitur Live Chat berisi fitur panggilan konferensi dan memastikan bahwa hanya satu orang berbicara pada satu waktu.

Panggilan Video, seperti namanya adalah untuk berbicara dalam mode video. Ini juga memiliki fitur obrolan suara yang mengalirkan pesan suara. Hal terakhir ini berguna terutama ketika orang lain tidak online.

Download WeChat Android Download WeChat iPhone

10. OOVOO

ooVoo

ooVoo adalah aplikasi panggilan suara dan video lintas platform sederhana yang tersedia untuk platform seluler utama dan OS dekstoop.

Mirip dengan aplikasi lain, ooVoo mengirim pesan, membuat suara dan video. Seperti Skype, ooVoo memungkinkan kamu untuk memanggil nomor telepon rumah melalui kredit ooVoo.

Aplikasi video call ini terintegrasi dengan Facebook, sehingga kamu dapat mengobrol dengan teman-teman dari jejaring sosial.

Bagian terbaik tentang aplikasi ini adalah membuat panggilan video grup hingga 12 orang secara bersamaan, loh.

Download ooVoo Android

11. Instagram

instagram

Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram ? Di mana aplikasi yang populer sampai saat ini banyak sekali pengguna. Mulai dari anak kecil sampai dewasa, baik dari kalangan bawah sampai artis sekalipun.

Mungkin diantara kamu maish belum tahu jika Instagram bisa digunakan untuk video call bersama temanmu. Jika iya, kamu perlu mencobanya, nih !

Aplikasi video call terbaik yang wajib kamu pake, karena tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis, guys.

Download Instagram Android

12. WhatsApp

whatsapp

Salah satu aplikasi terbaik untuk video call yang biasa saya gunakan adalah WhatsApp. Hampir semua orang sudah menggunakannya.

Mungkin bisa dikatakan, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di berbagai kalangan. Selain untuk panggilan video dan suara, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim pesan, file, gift, dan lain-lain.

Manfaatkan aplkasi ini yang masih gratis, guys. Pasalnya, rumornya mau ada tarikan untuk aplikasi WhatsApp, lho. Di mana akan dikenakan tarif pada aplikasi ini. Namun, belum dipastikan kapan ini dimulainya.

Download Whatsapp Android

Akhir Kata

Itulah diatas yang dapat saya ulas untuk kamu mengenai aplikasi video call terbaik pilihan saya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam mencari referensi aplikasi terbaik untuk video call.

Jika boleh saran dan memilih, saya akan memilih aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger. Di mana ketiga aplikasi ini yang paling rekomended, guys.

Sampai jumpa artikel yang selanjutnya hanya di sini yaa bro !

Seorang pemuda yang bercita-cita membahagiakan orang tua, tech enthusiast, dan full-time writer.

Tinggalkan komentar