Aplikasi Tips & Trik

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung
https://kuotabro.com
Avatar
Writen & Edited By Charis Fitriyanto

Berikut ini cara membuat feed instagram nyambung langsung menggunakan beberapa aplikasi, kalian bisa coba salah satunya yang menurut kalian bagus.

Kuotabro.com – Sebagai pengguna Instagram, mungkin kita pernah melihat tampilan feed yang sangat rapi. Tak heran, akun Instagram yang memiliki feed yang rapi sering mendapatkan perhatian lebih daripada akun Instagram dengan feed standar.

Kita memang dibebaskan untuk mendesain tampilan feed Instagram sesuai keinginan masing-masing. Jika Anda adalah tipe orang yang senang diperhatikan, mungkin Anda akan membuat konsep feed Instagram yang menjadi perhatian.

Saat ini, ada salah satu konsep feed Instagram yang cukup keren yang bisa Anda terapkan pada akun Instagram Anda, konsep tersebut adalah Grids. Jadi, grid adalah sebuah rangkaian foto layaknya puzzle yang memiliki daya tarik tersendiri ketika dipost di Instagram.

Nah, mungkin Anda berkeinginan mengubah konsep feed Anda menjadi seperti itu? Tapi, apakah Anda sudah tahu cara membuatnya? Tenang, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara cepat membuat feed Instagram grid atau feed yang nyambung.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Aplikasi

Pada tahap awal ini, saya akan langsung memberikan cara membuat feed Instagram yang nyambung ya. Setelah itu, nanti akan saya berikan juga beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan.

Untuk permulaan, kita akan menggunakan aplikasi bernama Grids untuk Instagram (9square) ya. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Google Play Store.

Baiklah langsung saja, berikut adalah cara membuat feed Instagram nyambung:

  1. Pertama, silahkan download aplikasi Grids untuk Instagram di Google Play.
  2. Setelah terinstall, silahkan langsung buka aplikasi tersebut.
  3. Pada halaman awal, Anda akan melihat tampilan simpel dengan tulisan 9square. Pada halaman tersebut, silahkan klik icon gambar lalu pilih foto yang akan digunakan. Setelah dipilih, silahkan tentukan jumlah hasil dari foto tersebut, contoh 3×3 (total menjadi 9 foto). Jika sudah, silahkan klik Done.Cara Membuat Feed Instagram Nyambung
  4. Tunggu beberapa saat sampai foto berhasil dibuat. Jika sudah selesai, maka tampilannya akan seperti gambar di bawah ini. Anda bisa menyimpan foto tersebut dengan klik Save to SD Card ataupun langsung posting ke Instagram dengan klik Post to Instagram.Cara Membuat Feed di Instagram Nyambung
  5. Selesai.

Bagaimana, sangat mudah bukan, caranya? Yups, cara membuat feed nyambung di Instagram memang tidak rumit, karena kita sudah dipermudah dengan adanya aplikasi.

6 Aplikasi untuk Membuat Feed Instagram Nyambung

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya juga akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi android yang bisa digunakan untuk membuat feed nyambung di Instagram.

Oh ya, aplikasi yang saya bagikan ini semuanya bisa ditemukan di Google Play Store secara gratis ya, jadi Anda bisa dengan bebas mengunduhnya.

1. 9square

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan 9Square

9square adalah nama lamanya ya, untuk saat ini sudah berubah menjadi Grids for Instagram. Namun icon 9suqare masih tetap muncul pada halaman depan aplikasi, sehingga tidak mengubah kesan lama yang sudah ada.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk memotong foto atau gambar ke berbagai ukuran yang sudah ditentukan. Selain itu, Anda juga bisa menentukan jumlah hasil foto sesuai keinginan, mau 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2, ataupun 2×3.

Dengan varian jumlah foto tersebut, maka sangat cocok untuk menjadikan feed Instagram Anda lebih rapi dan nyaman dipandang.

DeveloperHodanny
Rating4.4
Ukuran3.7 MB
Jumlah Install5.000.000+
Android Minimum4.0

2. Grid Maker

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Grid Maker

Grid Maker adalah aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk mempercantik feed Instagram Anda. Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk memangkas gambar ataupun foto menjadi beberapa ukuran yang diinginkan.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa membagi foto menjadi tuga jenis grid, yaitu 3×1, 3×2, 3×3. Namun, yang sangat sering digunakan untuk feed Instagram adalah 3×3. Oh ya, setelah membuat foto tersebut, Anda juga bisa langsung melakukan post ke Instagram.

DeveloperBiz Developer
Rating4.1
Ukuran4.9 MB
Jumlah Install1.000.000+
Android Minimum4.2

3. Photo Split

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Photo Split

Photo Split hadir menjadi aplikasi pilihan selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat feed Instagram Anda nyambung. Jenis grid yang ditawarkan dalam aplikasi ini juga sama dengan aplikasi Grid Maker, yaitu ada 3 tipe.

Oh ya, aplikasi ini juga memiliki hasil dengan kualitas bagus kok, jadi Anda tidak perlu risau kualitas foto yang akan diposting menurun. Fitur rotate juga ikut disertakan dalam aplikasi ini sehingga Anda bisa memutar foto tersebut agar lebih pas dan rapi.

Untuk penggunaan juga sama mudahnya dengan aplikasi sebelumnya. Anda tinggal memilih foto yang hendak dijadikan feed nyambung, setelah itu memilih varian, dan terakhir mau menyimpan foto tersebut atau langsung memposting ke Instagram

DeveloperTech Positive
Rating4.3
Ukuran6.5 MB
Jumlah Install1.000.000+
Android Minimum4.4

4. InstGrid

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan InstGrid

InstGrid merupakan aplikasi yang sangat recommended untuk Anda coba untuk membuat feed Instagram nyambung. Fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, bahkan bisa dikatakan seimbang.

Dari segi varian ukuran, InstGrid juga memberikan ukuran yang populer digunakan di Instagram. Anda bisa memilih ukuran 3×3 (foto menjadi 9 kotak), 3×2 (foto menjadi 6 kotak), ataupun 3×1 (foto menjadi 3 kotak).

Pilihan untuk memposting foto langsung ke Instagram juga disematkan pada aplikasi ini. Jadi Anda bisa langsung memposting foto tanpa menyimpannya terlebih dahulu, sehingga bisa sedikit menghemat penyimpanan HP Anda.

DeveloperBinatnapp Inc
Rating4.3
Ukuran8.3 MB
Jumlah Install100.000+
Android Minimum4.0.3

5. Photo Grid for Instagram

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Photo Grid

Secara umum, aplikasi Photo Grid for Instagram ini hampir mirip dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun, jika Anda perhatikan dengan seksama, ada fitur yang cukup mencolok yaitu bisa membuat foto grid langsung dari kamera.

Dengan begitu, aplikasi ini memang layak untuk Anda coba agar feed Instagram Anda menjadi keren dan kekinian. Dari segi ukuran yang tersedia, aplikasi ini sama ya dengan aplikasi sebelumnya, yaitu mencakup ukuran 3×3, 3×2, 3×1, dan sebagainya.

DeveloperOne Tap Labs
Rating3.8
Ukuran3.0 MB
Jumlah Install100.000+
Android Minimum4.0

6. 9 Grid for Instagram

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan 9 Grid

Ini adalah aplikasi terakhir yang saya rekomendasikan untuk membuat feed Instagram nyambung. Dari namanya pasti sudah bisa ditebak ya kalau aplikasi ini memang digunakan untuk membuat foto menjadi 9 potong. Walaupun begitu, aplikasi ini tetap bisa kok menyimpan foto dengan ukuran 3×1, 3×2, dan 3×3.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir hasilnya pecah, karena pihak developer sudah menyatakan kalau aplikasi ini memang mampu menghasilkan foto dengan kualitas HD.

DeveloperPhotos Editor Apps
Rating4.3
Ukuran5.6 MB
Jumlah Install50.000+
Android Minimum4.1

Itulah beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat feed di Instagram nyambung.

Sebenarnya kalau mau dicari lagi, masih banyak aplikasi-aplikasi serupa yang tersedia di Google Play Store. Namun, beberapa aplikasi di atas adalah kumpulan aplikasi terbaik yang memang sudah memiliki tempat di hati penggunanya.

Untuk cara penggunaan aplikasi di atas, semuanya hampir sama ya caranya, jadi saya cukup memberikan satu contoh saja, tidak perlu saya contohkan pada semua aplikasi.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan mengenai cara membuat feed Instagram nyambung beserta beberapa aplikasi yang bisa digunakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Tentang Penulis

Avatar

Charis Fitriyanto

Sekadar bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis, lebih spesifiknya menulis blog.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992