Apa Untungnya Pasang Iklan di Adsterra?

Oleh: /

Adsterra adalah perusahaan periklanan yang berdiri sejak tahun 2013, namun perusahaan ini tak begitu dikenal serta tak terkenal seperti Google Adsense meski perusahaan ini bisa memberikan bayaran pendapatan yang tinggi. Adsterra memiliki kantor pusat di Nicosia, Cyprus. Adsterra pun menjadi salah satu iklan premium di kalangan publisher atau advertiser hingga saat ini. 

Keuntungan Jika Anda Gunakan Layanan Iklan Adsterra 

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan iklan dari Adsterra. Beberapa blogger bahkan merekomendasikan penggunaan Adsterra khusus untuk blog yang memiliki traffic rendah atau tak terlihat bagus. 

  • Jangkauan luas

Iklan ini bisa menjangkau banyak kota dan negara sehingga bisa digunakan oleh banyak publisher atau advertiser dari berbagai kalangan.

  • Kapasitas layanan iklan yang banyak

Kapasitas layanan tayangan iklan yang diberikan perusahaan iklan Adsterra adalah hingga sekitar 30 miliar tayangan setiap bulannya. Jumlah kampanye iklan yang aktif hingga saat ini sudah sekitar 60 ribu kampanye iklan yang aktif. 

  • Multibahasa

Blog yang bisa menggunakan layanan iklan dari Adsterra mencakup dari berbagai negara karena mendukung penggunaan multibahasa. 

  • Jenis iklan yang beragam

Memiliki beragam jenis iklan yang bisa dipilih untuk digunakan dalam blog. Jenis iklan seperti Direct, Popunder, Smartlink, Push ads, Banners, Native ads, hingga Social Bar. 

  • Langsung aktif

Setelah pembuatan akun di Adsterra Anda bisa langsung menambahkan URL blog milik Anda sehingga pada waktu itu juga blog Anda akan langsung aktif serta bisa menayangkan iklan. 

Untuk menggunakan Adsterra dalam blog serta bisa mendapatkan pendapatan setiap bulannya tak ada aturan spesifik yang harus dimiliki sebuah blog. 

Bahwa advertiser atau publisher bisa langsung memilih jenis iklan yang akan dipakai dan mengambil kode untuk segera dipasang di blog yang mereka kelola. 

  • Menguntungkan website khusus

Nilai CPM yang selalu di atas 1 dollar khusus diberikan untuk website yang menggunakan bahasa Indonesia. Dan uniknya, kode dari iklan yang dimiliki Adsterra bisa dipasang di berbagai jenis blog meski tanpa melalui proses Addsite atau review terlebih dahulu. Meski cara ini memiliki kelemahan, yaitu semakin banyak pemasangan kode iklan ke banyak blog maka setelah itu nilai CPM akan menurun drastis. 

Pembayaran dilakukan 2 kali dalam sebulan. Pembayaran sebulan 2 kali setiap tanggal 1 atau 2 dan tanggal 16 atau 17 setiap bulannya. Anda baru bisa mengambil pendapatan Anda jika sudah mencapai minimal pendapatan $5 saja, langsung bisa ditarik ke Webmoney dan Paxum. Jika ingin menggunakan Paypal, minimal pendapatan harus $100.

  • Layanan iklan beragam

Adsterra juga memiliki banyak pilihan jenis saluran iklan yang bisa diatur oleh pengguna sehingga bisa dikolaborasikan dengan media periklanan lainnya

Adsterra juga menerima semua jenis Niche blog termasuk diantaranya adalah Niche konten dewasa, judi, streaming, download dan lain sebagainya sehingga Anda tak perlu khawatir blog ditolak atau di banned karena masalah pada konten blog. 

  • Layanan support 24/7

Keunggulan layanan perusahaan periklanan Adsterra lainnya adalah adanya dukungan bantuan 24/7. Yaitu dimana tim Adsterra siap memberikan bantuan dan menjawab pertanyaan publisher seputar penggunaan Adsterra full 24 jam dalam seminggu.

Ketahui Info Khusus Tentang Pembayaran Dana Adsterra

Bahwa Adsterra memiliki beberapa macam sistem pembayaran. Yang pertama adalah sistem pembayaran CPM atau Cost per Mile, sistem pembayaran CPC atau Cost per Click dan sistem pembayaran CPA atau Cost per Action. Namun Adsterra lebih fokus ke CPM sehingga jika tidak ada yang melakukan klik pada iklan sekalipun, publisher tetap akan mendapatkan pendapatan yang lumayan besar.

Untuk penarikan dana juga bisa dilakukan dengan beberapa cara. Seperti menggunakan Paypal, Bitcoin dan Wire Transfer dengan minimal withdraw adalah sekitar 100 dolar Amerika atau jika dirupiahkan adalah sekitar 1,3 juta rupiah. 

Sedangkan untuk metode pengambilan dana dengan menggunakan Paxum dan Webmoney bisa dilakukan dengan minimal penarikan payout paling rendah yaitu sebesar $5 saja. Opsi penarikan melalui wesel juga tersedia, hanya saja bisa dilakukan dengan minimal penarikan adalah sebesar $1000. Sekian ulasan singkat tentang beberapa keuntungan yang dimiliki oleh layanan perusahaan iklan Adsterra. Semoga bisa membantu menambah pengetahuan Anda dalam bisnis Anda saat ini.

Seorang jurnalis lulusan Universitas Padjajaran angkatan 2016. Kini ia menjadi jurnalis lapangan di salah satu media televisi dan penulis khusus online.

Tinggalkan komentar