Aplikasi Download Video Online

Oleh: /

Menonton video adalah salah satu kegiatan hiburan yang menyenangkan. Apalagi saat ini banyak sekali konten video menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Sebab, selain menjadi hiburan belaka, banyak juga video yang bermanfaat dan memberi informasi menarik. Nah, menonton video bisa dilakukan dimana pun secara online.

Tetapi ada kalanya kita juga ingin menyimpan video tersebut dan menonton secara offline. Baik karena alasan untuk mengehemat kuota interent atau untuk ditonton di tempat-tempat khusus, seperti misalnya di pesawat.

Oleh sebab itu, untuk menyimpan video secara offline, banyak muncul aplikasi download video terbaik.

Bahkan selain untuk mendownload video saja, aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki beragam fitur yang berguna, seperti misalnya sebagai konvertor video.

Bagi yang sudah penasaran apa saja aplikasi download video online terbaik di smartphone, Kuotabro akan mengulas beberapa diantaranya. Langsung saja simak ulasan sebagai berikut.

YouTube Go

Aplikasi Download Video Online - yt go img

Aplikasi download video terbaik pertama datang dari Google LLC yaitu YouTube Go. Sebagai kanal video paling populer di dunia, tentu saja ada banyak video menarik yang ada di YouTube. Kehadiran dari YouTube Go tentu saja menjadi kabar baik bagi penggemar konten di YouTube, karena bisa menonton video offline dan tanpa kuota.

Salah satu fitur menarik dari YouTube Go adalah pengguna bisa memilih untuk menonton atau mendownload. Termasuk menentukan ukuran dan kualitas video hasil download. Setelah didownload, maka video bisa disimpan di dalam perangkat atau SD Card untuk selanjutnya ditonton kapan pun dan dimana pun tanpa kuota internet.

Sayangnya, aplikasi download YouTube Go hanya mampu mendownload video yang ada di YouTube saja. Dibekali dengan fitur yang lebih sederhana dari YouTube biasa, pengguna juga tidak bisa meninggalkan komentar atau mengklik profil di YouTube Go. Tapi, YouTube Go memiliki ukuran ringan dan kompatibel di banyak perangkat.

Pros

  • Downloader video YouTube terbaik
  • Ukuran ringan dan kompatibel di banyak perangkat

Cons

  • Hanya bisa download video YouTube
  • Fiturnya sangat terbatas

Video Downloader

Aplikasi Download Video Online - video downloader img

Video Downloader adalah aplikasi download video terbaik yang dikembangkan oleh InShot Inc. yang berkantor di California, AS.

Aplikasi Video Downloader dapat digunakan untuk mendownload video dan bahkan musik langsung dari internet ke dalam perangkat smartphone Anda. Menariknya lagi, Video Downloader 100% gratis.

Melalui fitur yang disediakan oleh Video Downloader, pengguna dapat dengan mudah mendownload video. Apalagi tersedia fitur pause dan resume, built-in-player, built-in-browser, deteksi video otomatis, serta mampu berjalan di background dan dapat digunakan untuk mendownload beberapa video dalam satu waktu sekaligus.

Video Downloader juga telah support berbagai format video, seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, bahkan termasuk doc, xls, pdf, txt, dan lainnya. Meskipun begitu, ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan jika pengguna membayar terlebih dahulu. Selain itu, terdapat iklan di dalam aplikasi dan kadang kecepatan terganggu.

Pros

  • Bisa mendownload di latar belakang
  • Dibekali fitur video player

Cons

  • Versi gratis aplikasi memiliki fitur terbatas
  • Terdapat iklan di dalam aplikasi

All Video Downloader 2020 – Repost, Download Video

Aplikasi Download Video Online - all video downloader img

All Video Downloader 2020 adalah aplikasi download video terbaik yang diluncurkan oleh Hard Tool Studio.

Aplikasi Video Downloader 2020 dapat digunakan untuk mendownload video dari berbagai tempat termasuk dari sosial media. Seperti misalnya, website URL, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lain sebagainya.

Fitur yang ada pada All Video Downloader 2020 juga menarik. Seperti terdapat fitur built-in web browser, mampu mendownload banyak file dalam satu waktu, pause dan resume, dan mendownload di background. All Video Downloader 2020 juga telah support banyak format video, yaitu, mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, dan lainnya.

Untuk mendownload video dari All Video Downloader 2020, pengguna hanya perlu melakukan klik pada tombol download dan akan otomatis tersimpan di perangkat. Tetapi sayangnya, All Video Downloader memiliki beberapa kelemahan. Seperti misalnya, banyak iklan di dalam aplikasi hingga tidak bisa download video YouTube.

Pros

  • Dapat mendownload banyak video sekaligus
  • Dibekali browser bawaan

Cons

  • Tidak dapat mendownload video YouTube
  • Banyak iklan di dalam aplikasi

Free Video Downloader – private video saver

Aplikasi Download Video Online - free video downloader img

Free Video Downloader, aplikasi garapan Studio Video Downloader X juga adalah aplikasi download video terbaik.

Selain mudah, stabil, dan gratis, Free Video Downloader juga diklaim memiliki tingkat keamanan yang lebih baik. Anda dapat mendownload video pada aplikasi Free Video Downloader hanya dengan satu klik.

Free Video Downloader juga dibekali dengan fitur-fitur unggulan. Seperti menghilangkan watermark di video, mendukung multi-download, konversi video ke mp3, dukungan pengeditan video, built-in-browser, dan bisa berjalan di background. Anda dapat mendownload video dari media sosial seperti Facebook, Twitter, atau IG.

Selain itu, Free Video Downloader juga telah support berbagai format video. Mulai dari mp4, m4a, mov, avi, wmv, 3gp, dan format video yang lainnya. Tetapi aplikasi Free Video Downloader juga memiliki kelemahan. Aplikasi tersebut tidak bisa mendownload video dari YouTube karena masalah kebijakan dan sesekali ada bug.

Pros

  • Mendukung pengeditan video
  • Dibekali browser bawaan dan bisa download video di sosmed

Cons

  • Tidak bisa digunakan download video YouTube
  • Sesekali terdapat bug di dalam aplikasi

Kode

Aplikasi Download Video Online - kode img

Kode sebenarnya merupakan aplikasi browser namun lebih berfokus pada fungsi download musik, video, dan foto.

Mirmary Limited meluncurkan Kode sebagai salah satu browser yang aman, ringan, dan mampu memutar audio dan video berkualitas. Kode juga telah dilengkapi dengan VPN, multi-tab, termasuk perlindungan kata sandi.

Nah, tapi tentu saja yang membuat Kode termasuk sebagai aplikasi download video terbaik adalah karena fitur download-nya. Seperti misalnya, bitrate download yang tinggi, download manager yang support URL dari mana saja dan unduhan latar belakang. Ada juga fitur media, seperti built-in player serta bisa mengekspor video.

Kode juga mendukung banyak format video, seperti m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt dan ekstensi file populer lainnya. Tetapi setelah update terbarunya, Kode mengalami sedikit masalah kecepatan, kinerja aplikasi atau lag, dan beberapa pengguna malah mengalami kendala fitur download yang tidak bisa digunakan lagi.

Pros

  • Merupakan browser dengan download manager
  • Kecepatan unduhan yang tinggi

Cons

  • Kurang simmpel dan sesekali lag
  • Fitur download kadang tidak bisa berjalan

Top Master Downloader

Aplikasi Download Video Online - top master downloader img

Top Master Downloader adalah aplikasi download video terbaik yang dikembangkan oleh Hoang Nga.

Anda dapat dengan mudah mendownload video dan juga musik langsung dari internet ke perangkat smartphone. Top Master Downloader dapat secara otomatis mendeteksi video untuk kemudian didownload dengan sekali klik.

Fitur yang ada pada aplikasi Top Video Downloader juga tak kalah dengan aplikasi download video lainnya. Seperti fitur download manager dengan tombol pause dan resume, download di layar background, mendukung file berukuran besar dan mendownload banyak file, bisa dipakai di banyak perangkat, dan fitur menarik lain.

Sebelum mendownload video, Anda juga bisa melihat preview video sekilas dan setelah didwonload maka bisa ditonton offline. Top Video Downloader bahkan bisa digunakan untuk mendownload video atau musik dari YouTube. Beberapa kelemahan dari aplikasi Top Video Downloader biasnya berkaitan dengan bug atau crash aplikasi.

Pros

  • Mampu mendeteksi video otomatis
  • Mendukung download file berukuran besar

Cons

  • Sesekali terdapat bug dan lag dalam aplikasi
  • Iklan di aplikasi lumayan mengganggu

BOX Video Downloader

Aplikasi Download Video Online - box video downloader img

BOX Video Downloader terbilang cukup populer sebagai salah satu dari aplikasi download video terbaik.

Aplikasi yang di-develop langsung oleh BOX Video Downloader Dev Team tersebut telah diunduh jutaan kali. Dibekali dengan built-in-browser, Anda juga bisa menelusuri video yang hits dalam berbagai macam format.

BOX Video Downloader mendukung format video mulai dari mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, dan lainnya. Fitur menarik lain yang ditawarkan oleh BOX Video Downloader juga termasuk mengunduh banyak file serentak, folder pribadi, mode gelap, unduhan di latar belakang, dan berbagai fitur menarik lain yang disediakan.

Video yang berasal dari sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dapat dengan mudah Anda download dengan BOX Video Downloader dalam sekali klik. Tapi, Anda tidak bisa mengunduh video dari YouTube karena berkaitan dengan kebijakan privasi. Selain itu, BOX Video Downloader juga memiliki fitur berbayar.

Pros

  • Dibekali dengan browser bawaan
  • Mampu mendownload banyak video sekaligus

Cons

  • Tidak bisa mengunduh video YouTube
  • Banyak fitur berbayar

Video Downloader for Facebook

Aplikasi Download Video Online - video downloader fb img

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dibuat oleh Photo and Video App bernama Video Downloader for Facebook hanya bisa mengunduh video dari Facebook.

Alhasil saat Anda menemukan video yang menarik saat sedang menelusuri beranda Facebook, maka Video Downloader for Facebook dapat menjadi pilihan yang tepat.

Melalui aplikasi tersebut, Anda dapat mengunduhv video dari Facebook untuk disimpan di perangkat dan ditonton offline. Video Downloader for Facebook bekerja dengan sederhana. Saat Anda sedang membuka Facebook dan melihat video menarik, maka tinggal Anda copy link URL-nya dan akan tersimpan secara otomatis.

Setelah itu, Anda hanya perlu mengklik tombol download pada aplikasi Video Downloader for Facebook. Kualitas dari video juga bisa Anda sesuaikan, misalnya HD atau SD, dengan ukuran yang berbeda-beda. Tetapi sayangnya aplikasi tersebut hanya berfungsi mendownload video dari Facebook saja, sehingga sangat terbatas.

Pros

  • Fokus untuk download video Facebook
  • Kualitas video bisa disesuaikan

Cons

  • Terbatas hanya untuk video Facebook
  • Fiturnya sangat terbatas

Pix Video Downloader

Aplikasi Download Video Online - pix video downloader img

Apliaksi download video terbaik lain yang menarik adalah Pix Video Downloader.

Dikembangkan oleh Pix Video Downloader Studio, aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan browser. Menariknya, browser pada Pix Video Downloader memiliki fitur penjelajahan privasi, pemblokiran iklan, dan diklaim memiliki 5x kecepatan download.

Pix Video Downloader juga bisa mendeteksi video secara otomatis. Dengan kata lain, saat Anda mengunjungi sebuah situs web atau sosial media dan menemukan video, maka Anda bisa langsung mendownload dengan satu kali klik. Selain mendeteksi video, Pix Video Downloader juga bisa untuk mengunduh video secara bersamaan.

Fitur lain termasuk built-in-player, mendukung banyak format mulai dari mp4 hingga video avi bahkan termasuk resolusi HD, 4K, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, ada beberapa situs web yang tidak bisa dibuka oleh Pix Video Downloader. Selain itu, aplikasi Pix Video Downloader juga memiliki banyak iklan dan sesekali terdapat bug.

Pros

  • Dibekali deteksi video otomatis
  • Mampu mengunduh file video secara bersamaan

Cons

  • Banyak iklan dalam aplikasi
  • Sesekali terdapat bug yang mengganggu

µTorrent®

Aplikasi Download Video Online - utorrent img

Terakhir adalah aplikasi µTorrent®, yang termasuk sebagai aplikasi download video terbaik.

Namun seperti namanya, aplikasi tersebut hanya mampu digunakan untuk mendwonload video yang merupakan file torrent. Artinya, selain file torrent, maka tidak bisa Anda download melalui aplikasi yang dibuat oleh BitTorrent, Inc. tersebut.

Dengan aplikasi µTorrent® Anda dapat mengunduh musik, video, dan bahkan film gratis langsung ke dalam smartphone Anda. Salah satu fitur unggulan dari µTorrent® adalah tidak adanya batas kecepatan dan ukuran file yang akan didownload. Namun untuk bisa mendownload, Anda harus sudah memiliki tautan magnet dari file torrent.

Kemudian tautam magnet dihubungkan dengan aplikasi µTorrent® dan akan otomatis mendownload. Metode torrent memungkinkan file video dibagi antar pengguna atau peer-to-peer, artinya tidak hanya berasal dari satu server saja. Tetapi kelemahannya, kemanan dan fleksibiltas video menjadi sangat tergantung dari client.

Pros

  • Mampu mendownload video bahkan film
  • Kecepatan sangat tinggi

Cons

  • Terbatas hanya untuk file torrent saja
  • Kurang simpel dan reskio keamanan tinggi

Kesimpulan

Nah, demikian itulah 10 aplikasi download video terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis. Silakan pilih salah satu aplikasi tersebut yang menurut Anda paling praktis dan memiliki fitur lengkap, sesuai dengan jenis video yang akan didownload.

Semoga bermanfaat dan bisa memberikan pilihan aplikasi download video terbaik.

Baca juga: Aplikasi Pemotong Video Terbaik

Satu pemikiran pada “Aplikasi Download Video Online”

Tinggalkan komentar