Tips & Trik Trik Kuota

√ 3 Cara Menghapus Akun Facebook, Hapus Permanen & Sementara

cara menghapus akun facebook

Kuotabro.com – Facebook merupakan media sosial yang sangat populer saat ini dengan pengguna aktif mencapai ratusan juta pengguna dari seluruh dunia.

Bahkan Facebook tidak hanya digunakan sebagai media untuk saling berbagi peristiwa saja, lebih dari itu Facebook juga banyak dimanfaatkan sebagai ladang bisnis, mencari teman, berbagi informasi penting hingga untuk kepentingan lainnya.

Mengingat Facebook sendiri memang memiliki banyak fungsi penting, sehingga tak heran banyak pengguna yang masih setia di Facebook meskipun sudah banyak media sosial lainnya yang bermunculan.

Namun meskipun begitu ada juga yang ingin menghapus akun Facebook mereka.

Alasannya pun sangat bermacam-macam mulai dari tidak ingin menggunakan Facebook lagi, ingin membuat akun Facebook yang baru atau karena hal lainnya.

Lalu apakah bisa akun Facebook di hapus atau dinonaktifkan?

Tenang saja karena Facebook adalah media sosial yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih termasuk untuk menghapus akun Facebook secara permanen maupun hanya sementara.

Untuk itu bagi kalian yang belum mengetahui cara menghapus akun Facebook Silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Dalam pembahasan kali ini akan diberikan tutorial menghapus akun Facebook secara sementara dan secara permanen.

Yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Via HP

Karena habis sebagian besar pengguna Facebook pasti memiliki smartphone, sehingga tutorial yang pertama ini membahas cara menghapus akun Facebook melalui HP atau ponsel.

Cara menonaktifkan akun Facebook di HP secara permanen sangat mudah dilakukan dengan beberapa langkah berikut ini:

1 Langkah yang pertama silakan Kamu masuk ke ke akun Facebook Kamu. Sebaiknya login dengan menggunakan web browser Chrome. Lalu setelah itu Klik garis 3 di sudut kanan atas.

2 Setelah itu akan muncul beberapa opsi, Kamu bisa Scroll ke bawah hingga menemukan opsi pengaturan atau setting. Klik pengaturan tersebut.

3 Kemudian pada tampilan selanjutnya Kamu bisa memilih opsi “kepemilikan dan kontrol akun”. Pada opsi inilah digunakan untuk mengubah password, mengelola akun dan termasuk juga menghapus akun.

4 Langkah yang selanjutnya pilih opsi “penonaktifan atau penghapusan”.

5 Pada opsi ini Kamu bisa memilih untuk menghapus akun secara permanen atau secara sementara saja. Jika Kamu memang sudah yakin akan menghapus akun Facebook Kamu maka pilih opsi “hapus akun”.

Perlu menjadi catatan bahwa Jika Kamu memilih opsi hapus akun maka seluruh isi dalam akun Facebook Kamu akan terhapus termasuk isi pesan atau inbox.

Jadi apabila sekiranya ada konten atau file penting di akun facebook Kamu sudah dilakukan backup terlebih dahulu.

6 Jika Kamu sudah menekan tombol hapus akun, berarti semua data-data kata Kamu di akun fb-mu sudah terhapus secara otomatis termasuk aplikasi messenger Facebook .

Sampai di sini Kamu sudah berhasil menghapus secara permanen akun Facebook Kamu.

Akan tetapi jika Kamu hanya ingin menonaktifkan saja, maka pada langkah kelima, Kamu bisa memilih opsi nonaktifkan akun.

Meskipun akun Kamu dinonaktifkan, Kamu masih bisa menggunakan akses Facebook Messenger dan sewaktu-waktu bisa mengaktifkan kembali.

7 Tidak selesai sampai di langkah ke-6 karena Kamu akan dibawa ke halaman persetujuan. Akan  sebuah tampilan yang berisi peringatan bahwa Kamu akan kehilangan semua data-data Facebook Kamu termasuk file foto gambar video Atau lainnya yang terupload di akun Facebook.

Langsung saja klik lanjutkan atau OK, maka Kamu tinggal menunggu hingga proses penghapusan akun Facebook selesai.

Perlu digarisbawahi bahwa setelah Kamu melakukan non aktif atau penghapusan Facebook maka Kamu tidak boleh melakukan login selama 14 hari kedepan.

Karena kegiatan login kembali dianggap sebagai pembatalan penghapusan akun Facebook.

Jadi untuk kalian yang masih ragu-ragu,, dapat memanfaatkan fitur ini nika ternyata menyesal telah menghapus akun Facebook.

2. Cara Menghapus Akun Facebook Sementara Via PC

Cara ini bisa kalian gunakan jika merasa ragu apakah akan menghapus akun facebook selamanya atau tidak.

Jika ingin menggunakan cara ini, silahkan ikuti tutorial berikut:

1 Pertama, Kamu perlu masuk ke akun Facebook melalui PC atau Laptop dan langsung saja masuk ke menu setting. Menu ini berada di ikon sudut kanan atas.

2 Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan pengaturan umum akun, silahkan Kamu pilih opsi “kelola akun” dan klik tombol “sunting” di bagian kanannya.

3 Setelah itu akan muncul tampilan menu kelola akun, scroll ke bawah untuk menemukan tombol “nonaktifkan akun Anda”

4 Pada tampilan yang selanjutnya, Kamu akan melihat form yang harus diisi. Klik pada “Lainnya” dan jelaskan lebih lanjut. Setelah itu Kamu perlu menjelaskan mengapa ingin menghapus akun facebook Kamu. Jangan lupa untuk centang di bagian opsi “Tolak Email” lalu pilih “Tutup.

5 Apabila sudah selesai mengisi form, Kamu bisa melanjutkan klik tombol “Nonaktifkan Sekarang”.

Sampai di tahap ini maka akun Facebook Kamu akan dinonaktifkan sehingga orang lain termasuk teman Facebook Kamu tidak dapat melihat kronologi di akun Kamu.

Akan tetapi tidak perlu khawatir karena jika Kamu berubah pikiran dan ingin menggunakan akun Facebook tersebut kembali, maka Kamu tinggal melakukan login ke akun.

3. Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Via PC

Untuk cara ketika ini yaitu menghapus akun Facebook dengan menggunakan PC secara permanen.

Jadi apabila Kamu memang sudah yakin tidak akan menggunakan akun Facebook Kamu kembali silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus Facebook permanen.

1 Langkah yang pertama Kamu perlu masuk ke link berikut ini. Link.

2 Setelah itu Kamu akan diminta untuk login dengan akun Facebook yang akan dihapus permanen.

3 Jika sudah login maka akan muncul kotak dialog yang berisi tombol “Hapus Akun Saya”. Klik tombol ini.

4 Kemudian Kamu akan diminta untuk mengisi kode captcha sesuai gambar yang tertera, isi kode captcha dengan benar agar proses bisa berjalan lancar.

5 Setelah selesai mengisi kode captcha Kamu bisa klik ok maka secara otomatis akan Facebook Kamu sudah terhapus secara permanen.

Akan tetapi Kamu tidak perlu khawatir karena pihak Facebook sendiri memang memberikan toleransi selama 14 hari jika memang Kamu ingin kembali ke akun Facebook tersebut.

Dalam 14 hari tersebut jika Kamu login kembali ke akun Facebook maka penghapusan dibatalkan.

Nah, itulah tadi cara menghapus akun facebook secara permanen maupun sementara.

Disarankan jika memang tidak dalam keadaan urgent, sebaiknya tidak menghapus akun facebook.

Karena jika dalam 14 hari Kamu tidak login ke facebook ketika sudah dihapus permanen, maka akun Kamu sudah tidak bisa dikembalikan.

Meskipun begitu, jika memang sudah tidak ingin lagi menggunakan facebook, maka Kamu bisa menggunakan salah satu cara di atas.

Semoga tutorial yang sudang dijelaskan di atas bermanfaat untuk kalian yang membutuhkan cara menghapus facebook permanen maupun sementara.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992