Tips & Trik

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook
https://kuotabro.com
Nurikhsani S.I.Kom.
RezzaID
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom., RezzaID

Terganggu dengan spam permintaan teman di FB? Tenang, kamu bisa pakai Cara Menghilangkan Tombol Add Friend di Facebook berikut ini.

Kuotabro.com – Bagaimana cara menghilangkan tombol add friend di Facebook?

Jika sekarang Anda sering mendapatkan begitu banyak permintaan pertemanan dari orang yang tidak di kenal di Facebook, mungkin harus menyembunyikan tombol add friend di Facebook.

Seperti yang kita tahu, tombol tersebut digunakan untuk mengirimkan permintaan teman.

Membiarkan tombol tambah teman terbuka untuk umum mungkin menjadi cukup mengganggu karena siapapun jadi bisa menambahkan kita sebagai teman.

Oleh karena itu, jika Anda terganggu dengan banyaknya orang lain yang melakukan add friend, maka bisa menggunakan cara menghilangkan tombol add friend di Facebook. Bagaimana caranya? Silahkan simak pembahasan ini sampai selesai.

Cara Agar FB Tidak Bisa di Add Friend Lagi

Facebook menjadi salah satu media sosial yang hingga saat ini masih sangat populer. Kebijakan dari Facebook sendiri membatasi penggunanya untuk berteman maksimal 5.000 orang atau akun.

Banyak yang mengeluh karena orang-orang secara umum melakukan add friend atau tambah teman tanpa mempertimbangkan kenal atau tidak.

Sehingga solusinya adalah menghilangkan tombol tambah teman di Facebook. Berikut ini kami akan memberikan dua cara menghilangkan tombol add friend di FB dengan mudah.

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend FB di PC

Untuk menyembunyikan tombol add friend di Facebook lewat PC/ laptop, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuk ke menu Settings Facebook
    Langkah yang pertama, Anda klik panah bawah di sebelah ikon pintasan privasi di kanan bagian atas halaman Facebook, lalu pilih Pengaturan/ Settings dari menu drop down.
    Masuk ke menu Settings Facebook
  2. Masuk ke menu privasi
    Dari halaman Pengaturan Akun Umum Anda (General Account Settings), klik tab Privasi.
    Masuk ke menu privasi
  3. Klik Edit di sebelah “Siapa yang dapat menghubungi saya”?
    – Sekarang, ketika Anda mengklik pemilih audiens, Anda akan melihat beberapa opsi, yaitu Semua Orang dan Teman dari Teman. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih Friends of Friends (teman dari teman).
    – Ketika Anda memilih opsi tersebut, itu berarti tombol add friend akan tersedia hanya untuk orang yang memiliki teman yang sama dengan Anda. Sehingga tombol add friend tidak tersedia untuk umum.
    Klik Edit Pengaturan Facebook
  4. Klik Close/ Tutup
    Jika Anda sudah selesai menyesuaikan pengaturan privasi tombol tambah teman, tekan Tutup .

Sayangnya, tidak ada cara untuk menyembunyikannya dari semua orang. Tapi dengan memilih Friends of Friends adalah solusi terbaik yang bisa Anda lakukan.

Tujuannya untuk membatasi permintaan dari orang-orang yang tidak kita kenal. Jadi hanya teman dari teman kita saja yang bisa mengirimkan permintaan pertemanan.

Cara Menghilangkan Tombol Add Friend FB Android

Cara yang kedua ini untuk menghilangkan tombol Add Friend melalui HP atau Android. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Masuk ke Facebook Android
    Silakan Adan buka dan login ke akun facebook melalui browser atau aplikasi Facebook. Jika menggunakan browser bisa melalui Chrome.
  2. Masuk ke Pengaturan Android
    Klik tombol kanan atas dan pilih menu Pengaturan
    Masuk ke Pengaturan Facebook Android
  3. Masuk ke privasi Android
    -Langkah yang selanjutnya, di dalam menu pengaturan klik privasi.
    Masuk ke Privasi Facebook Android
  4. Siapa yang kirim permintaan teman
    Kemudian, Anda klik di bagian Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan pada anda?
    Siapa yang kirim permintaan teman
  5. Klik Menu Siapa yang kirim permintaan teman
    Ganti menjadi “Teman dari teman”.
    Ganti menjadi Teman dari teman

Sama seperti cara yang sebelumnya, sekarang akun Facebook Anda hanya bisa di add oleh orang-orang yang menjadi teman dari teman akun FB Anda. Itu artinya tombol add friend tidak tersedia untuk umum.

F.A.Q

Apa Itu Facebook?

Facebook adalah layanan jejaring media sosial dari Menlo Park, California, Amerika Serikat. Media sosial ini sudah diluncurkan sejak Februari 2004. Hingga sekarang Facebook telah memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif atau sekitar setengah lebih dari para pengguna telepon genggam.

Bagaimana cara menambahkan teman di Facebook?

  • Di kolom pencarian halaman Facebook (di bagian atas), masukkan nama teman (bisa melali email, nama atau nomor ponsel), lalu klik .
  • Kemudian untuk mengirim permintaan pertemanan, klik Tambah Jadi Teman (Add friend) di samping foto profilnya.

Berapa jumlah maksimum pertemenan di Facebook?

Maksimum adalah 5.000 teman.

Apakah bisa menambah teman di FB lebih dari 5000?

Tidak bisa, tapi bisa diakali dengan memanfaatkan fitur followers di FB. Cara kerjanya seperti di Instagram yaitu mengikuti dan diikuti.

Apakah bisa menyembunyikan tombol add friend di FB?

Bisa, kamu bisa masuk ke menu pengaturan lalu pilih privasi. Di bagian Siapa yang dapat mengirimkan permintaan pertemanan pada anda?, ganti jadi “Teman dari teman”. Dengan begitu, hanya teman dari teman saja yang bisa mengirimkan Anda permintaan pertemanan.

Akhir Kata

Demikian itulah cara menghilangkan tombol add friend di Facebook dengan mudah.

Dengan cara menghilangkan tombol add pertemanan di FB, maka akan memberikan privasi keamanan yang lebih tinggi terhadap akun FB Anda.

Mengingat dalam beberapa kondisi, sering akun facebook di add oleh banyak orang yang tidak dikenal. Anda bisa menggunakan cara pertama atau cara kedua. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk pembaca.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992