Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

Kini aplikasi edit foto terbaik selalu dicari oleh pengguna Android dan iPhone, karena adanya sosial media membuat banyak orang selalu eksis dan narsis untuk membagikan foto dan kegiatannya sehari-hari ke platform sosial media.

Itulah alasan kenapa saat ini kebanyakan orang yang aktif di sosial media ingin terlihat keren dan cantik. Nah, agar mempunyai foto yang bagus, keren, cantik, dan menarik, ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan. Yaitu mengeditnya sampai sebagus mungkin.

Dengan mengedit foto yang biasa-biasa aja, maka hasilnya akan terlihat luar biasa. Gak percaya? Silahkan coba aja sendiri.

Iya nih kak aku pingin nyoba ngedit foto supaya hasilnya bagus, kira-kira pake aplikasi apa ya? Banyak kok aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk merubah tampilan foto agar terlihat lebih bagus lagi dari sebelumnya.

11 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android & iPhone

aplikasi edit foto terbaik

Jika berbicara soal aplikasi edit foto terbaik itu memang akan panjang, sebab masing-masing dari aplikasi tersebut mempunyai fitur yang beda-beda.

Namun, jika kamu menemukan aplikasi edit foto yang fiturnya kurang lengkap, itu bukan jadi persoalan. Kenapa? Sebab fungsi dari aplikasi tersebut itu tetap sama, yaitu mempercantik dan memperindah semua jenis foto.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa digunakan di HP Android dan iPhone.

Baca juga:

Aplikasi Pemotong Video di Android

1. Adobe Lightroom

aplikasi edit foto selebgram

Bagi yang belum mengetahui soal Adobe Lightroom pasti akan mengira bahwa aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk komputer dan laptop. Sebenarnya tidak! Sebab, Adobe Lightroom sendiri bisa digunakan pada ponsel pintar.

Jadi sehabis berfoto, sebelum mengunggahnya ke sosial media seperti Instagram misalnya, kamu bisa langsung mengedit foto melalui HP (Dengan catatan HP tersebut harus terpasang aplikasi ini).

Adanya fitur-fitur menarik dapat menghasilkan foto yang tentunya terlihat keren, elegan dan berkualitas tinggi.

Sebenarnya aplikasi Lightroom ini cocok bagi kamu yang ingin merubah warna dan kecerahan pada foto. Jujur, saya sendiri sering mengedit foto melalui aplikasi ini.

Nah bagi kamu yang penasaran dan ingin mencobanya sendiri, silahkan langsung saja download aplikasi ini melalui Play Store atau Aps Store.

2. Adobe PhotoShop Express

aplikasi edit foto photoshop

Sama seperti Adobe Lightroom, Adobe Photoshop Express ini bisa digunakan juga di HP. Banyak fitur-fitur menarik yang bisa digunakan, oleh karena itu banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan mereka dalam mengedit foto.

Untuk cara penggunaannya pun cukup mudah kok. Tapi bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana cara mengaplikasikannya, bisa melihat tutorial lengkapnya di platform Youtube.

Bagi yang penasaran ingin menguliknya sendiri, silahkan download saja aplikasi ini dan coba untuk menguliknya. Selamat mencoba.

Oh iya, aplikasi ini support dengan HP Android dan iPhone ya.

3. EyeEm-Kamera Filter

EyeEm aplikasi edit foto

Bagi yang belum mengetahui kapan EyeEm ini dikeluarkan, aplikasi edit foto terbaik ini resmi diluncurkan pada tahun 2011. Perlu diketahui juga, EyeEm adalah salah satu aplikasi pertama yang bisa menautkan fotografi smartphone dan membagikannya dengan orang lain.

Saat ini, sudah melebihi dari angka 23 juta pengguna yang telah terdaftar di aplikasi ini. Menariknya dari aplikasi ini, komunitas masih menjadi bagian utama.

Lebih kerennya lagi, EyeEm berhasil mengembangkan sayapnya sampai ke bagian penjualan foto. Adapun keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yaitu akan ada pembagian 50% untuk masing-masing foto yang berhasil terjual.

Bukan itu saja, EyeEm pun mempunyai kamera sendiri, malahan kamera di aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka aplikasi pada kamera lain.

Di dalamnya, ada 24 filter digital dasar yang bisa membuat hasil foto terlihat semakin keren.

Jika kamu salah satu orang yang tertarik untuk menunjukkan hasil karya kepada dunia, tidak usah banyak berfikir lagi, silahkan langsung saja gabung dengan komunitas EyeEm di seluruh dunia.

4. VSCO

aplikasi edit foto vsco

Masih bingung mencari-cari aplikasi edit foto terbaik untuk Android dan iPhone? Kamu bisa coba menggunakan VSCO untuk keperluan yang dibutuhkan dalam mengedit foto.

Sedikit penjelasan soal aplikasi ini, jadi VSCO adalah aplikasi edit foto yang di dalamnya ada 20 jenis filter yang cocok untuk digunakan pada foto apapun itu.

Jadi, ketika kamu menggunakan aplikasi ini untuk mengedit sebuah foto, maka foto yang diedit di aplikasi akan tetap ada di HP dalam bentuk originalnya.

Selain itu, aplikasi VSCO juga menawarkan berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya. Oh iya di aplikasi ini, kamu pun bisa merubah hasil foto sesuai dengan apa yang kamu inginkan sebelumnya.

Walaupun filter yang bisa digunakan secara gratis itu terbatas, kamu masih tetap bisa menambahkan berbagai macam filter tambahan dengan cara membelinya langsung di VSCO, harganya pun cukup terjangkau kok.

Penasaran dan ingin mencoba menggunakan aplikasi VSCO untuk mengedit foto? Tidak usah banyak berfikir lagi, silahkan download dan pasang aplikasinya di ponsel yang kamu gunakan.

Ingin mendapatkan VSCO yang tidak berbayar? Silahkan download VSCO MOD Full Pack.

5. Pixlr

aplikasi edit untuk foto

Pixlr adalah aplikasi edit foto terbaik yang dapat kita gunakan di komputer ataupun HP. Untuk mendapatkannya, aplikasi ini bisa di download secara gratis, namun ada beberapa iklan yang akan muncul di dalamnya.

Jika terganggu dikarenakan adanya iklan yang bermunculan, kamu bisa menghilangkan iklan tersebut dengan membayar 20 ribu saja.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah bisa mengontrol kamera, tapi fitur kontrol di dalamnya masih benar-benar terbatas.

Selain itu, dari aplikasi ini ada hal yang paling ditonjolkan, yaitu tampilannya yang terlihat sangat jelas dan mudah untuk penggunaan aplikasinya.

Bukan itu saja teman-teman, ternyata aplikasi edit foto Pixlr ini menawarkan fitur Auto Fix yang mana di sini ada berbagai macam fitur digital yang bisa kita gunakan dalam waktu bersamaan.

Untuk proses pengeditan foto, kamu juga bisa menambahkan bingkai, teks dan juga stiker di aplikasi ini. Menarik bukan? Jika tertarik dan penasaran ingin mencobanya, silahkan langsung saja download dan pasang di HP yang kamu gunakan.

6. Fotor Editor

aplikasi foto edit

Ada beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi edit ini. Diantaranya seperti curves, efek tilti-shift, control RGB dan ada juga 13 pilihan mode pemandangan yang nantinya akan menyesuaikan hasil jepretan foto.

Nah, aplikasi Fotor juga menawarkan kamera bawaan yang bisa diatur secara manual. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini di HP Android, untuk pengambilan gambarnya alangkah baiknya gunakan kamera bawaan HP, setelah itu diperindah menggunakan aplikasi ini.

Lah kok kenapa seperti itu? Karena hasil yang diperoleh akan terlihat jauh lebih bagus dan juga bisa langsung kamu bagikan ke beberapa media sosial.

7. PicsArt

aplikasi edit foto terbaik

Siapa sih yang tidak mengenali PicsArt? Aplikasi edit foto terbaik ini telah dikenal oleh orang-orang sejak lama.

PicsArt mempunyai beberapa fungsi, selain untuk mengedit foto, aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengambil foto, memproses foto, menambahkan efek, membuat kolasi dan membagikan hasil editan secara langsung ke sosial media.

Tapi sangat di sayangkan, kamera bawaan dari aplikasi PicsArt ini tidak beigut bagus. Walaupun seperti itu, fitur-fitur yang di tawarkan oleh PicsArt kepada penggunanya memang memuaskan dan tentunya sangat berguna ketika sedang mengedit foto.

Ada berbagai macam filter bagus yang disediakan oleh PicsArt. Oh iya, di aplikasi ini, kamu bisa melakukan curve dan perspektif untuk penyesuaian dasar ketika sedang mengedit foto.

Gimana, apakah tertarik untuk mencoba untuk mengedit foto menggunakan aplikasi ini? Jika iya penasaran, silahkan langsung saja download aplikasi ini.

8. Cymera

cymera aplikasi edit foto

Sama seperti PicsArt, Cymera pun merupakan aplikasi yang multi fungsi. Jadi, selain bisa digunakan untuk kebutuhan edit foto, Cymera juga dapat kita gunakan untuk pengambilan foto.

Adapun fitur seperti pilihan Mosaik telah disediakan oleh Cymera untuk para penggunanya. Selain itu ada juga fitur penyesuaian warna kulit dan juga tekstur.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, di aplikasi ini kamu juga bisa membuat kolase dan menambahkan bingkai beserta teks ke dalam foto. Sama seperti PicsArt bukan?

Ada hal lainnya yang menarik dari aplikasi ini, yaitu mempunyai kemampuan yang bisa menelaah wajah seseorang secara otomatis, sehingga di aplikasi ini bisa menambahkan fitur make up yang sesuai.

Lalu bagaimana dengan cara menggunakannya? Tentu saja mudah dan tidak ribet. Jika tidak percaya, kamu bisa membuktikannya sendiri.

9. Photodirector

aplikasi edit foto terbaik di HP

Aplikasi edit foto terbaik selanjutnya adalah, Photodirector. Mungkin bagi kamu yang belum mengetahui aplikasi ini akan merasa asing jika mendengar nama dari Photodirector. Ya wajar sekali, sebab aplikasi ini tidak begitu populer seperti aplikasi-aplikasi edit foto lainnya.

Tapi jangan salah, aplikasi Photodirector ini mempunyai kemampuan tinggi dalam proses pengeditan foto lho! Kok bisa ya? Karena aplikasi ini memberikan tampilan yang minimalis.

Bahkan, aplikasi Photodirector ini sudah dilengkapi oleh fitur-fitur pengeditan. Salah satunya seperti ada alat untuk menghilangkan objek yang bisa kita hapus.

Salah satu yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, bagian kameranya. Memang kamera bawaan dari aplikasi ini sangat di akui kecanggihannya. Ya sangat wajar, karena kamera bawaan dari aplikasi ini menggunakan lensa yang intensitasnya bisa kita sesuaikan sendiri.

Yang paling menariknya lagi, kamera Photodirector bisa mendeteksi wajah yang membuat hasil jepretan terlihat lebih fokus.

10. Photo Editor Pro

aplikasi edit foto

Sesuai seperti namanya, aplikasi Photo editor pro ini merupakan salah satu aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur gabungan, seperti Snapseed, Aviary dan Prisma.

Untuk peralatan editingnya pun cukup lengkap. Seperti alat retouch, penyesuaian warna, stiker, bingkai, layout, jenis huruf, penukar wajah, efek kulit sampai pelangsing tubuh pun ada.

Itulah alasan kenapa aplikasi Photo Editor Pro ini harus dimiliki oleh pecinta fotografi, sebab dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa mengedit semua bagian yang diinginkan tanpa harus membutuhkan aplikasi lainnya.

11. Prisma Photo editor

aplikasi edit foto terbaik

Terakhir, aplikasi edit foto terbaik adalah Prisma Photo Editor. Kenapa aplikasi ini bisa dijuluki sebagai aplikasi editor foto terbaik? Sebab di dalamnya banyak sekali fitur artistik yang sangat jarang ditemukan pada aplikasi lainnya.

Selain itu, filter yang ada di aplikasi ini ternyata hasil kreatif dari tangan si pembuat aplikasi ini. Luar biasa bukan?

Adapun hal menarik lainnya dari aplikasi ini, yaitu aplikasi yang juga sering dijadikan sebagai salah satu pertunjukan foto yang dihasilkan oleh sesama penggunanya.

Oleh karena itu, jangan heran apabila aplikasi ini bisa terkenal dan banyak penggunanya. Menurut saya, orang yang membuat aplikasi ini memang sangat kreatif, sebab memberikan efek terbaik untuk setiap foto itu adalah seni.

Mungkin sekian ulasan tentang 11 rekomendasi aplikasi edit foto terbaik versi kuotabro. Semoga dengan adanya artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Malik Delvatinson

Seorang pecinta otomotif, teknologi, game, dan fotografi. Suka ngotak-ngatik hape dan laptop.

Tinggalkan komentar