Indihome

Cara Cek Nomor Internet IndiHome/ Speedy

Cara Cek Nomor Internet IndiHome
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Lupa nomor internet IndiHome Anda? Wajib tau loh, Kamu bisa pakai Cara Cek Nomor Internet Indihome/ Speedy ini untuk bayar dan cek tagihan.

Kuotabro.com – Saat ini memang sudah banyak sekali layanan internet yang disediakan oleh operator dan ISP.

Mengingat kebutuhan internet masyarakat Indonesia sendiri dari tahun ke tahun tidak pernah menurun bahkan semakin tinggi.

Didukung dengan bermunculannya produk smartphone untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat sehingga internet pun sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib terpenuhi.

Mungkin lebih banyak pengguna smartphone yang menggunakan layanan operator seluler sebagai pasokan jaringan internet mereka.

Namun sepertinya tidak sedikit juga yang menggunakan layanan dari ISP seperti Telkom Speedy, Astinet, IndiHome dan lain-lain.

Layaknya seperti menggunakan layanan operator seluler yang membutuhkan nomor HP, jika anda menggunakannya seperti dari IndiHome maka perlu untuk mengetahui nomor internet IndiHome yang Anda gunakan.

Jika anda tidak mengetahui atau lupa nomor tersebut maka anda tidak bisa melakukan komplain atau ketika pembayaran bulanan.

Nomor internet IndiHome adalah identitas dari seorang pelanggan sehingga jika anda lupa atau tidak mengetahui nomor id internet IndiHome yang Anda gunakan maka akan mengalami beberapa kesulitan kedepannya.

Tapi yang namanya manusia mungkin terkadang lupa mencatat nomor internet IndiHome di mana atau bisa juga teknisi IndiHome yang lupa memberitahu kepada pelanggan hal seperti itu.

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara cek nomor internet IndiHome/ speedy dengan mudah.

Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi cara-cara yang bisa digunakan untuk mengecek nomor internet IndiHome yang digunakan.

Oleh karena itu simak pembahasan kali ini secara lengkap.

Cek Nomor IndiHome/ Speedy via Call Center IndiHomeCek Nomor Internet IndiHome via call Center

Untuk mengetahui nomor internet IndiHome yang Anda gunakan, cara yang pertama yaitu dengan menghubungi call center IndiHome.

Anda bisa menghubungi Call Center IndiHome di 147 dan mengikuti instruksi yang diberikan.

Jika sudah terhubung maka tanyakan apa yang anda ketahui dan anda akan di salurkan ke salah satu adminnya.

Biasanya call center IndiHome memiliki beberapa pertanyaan untuk penelpon, Anda tinggal menjawab seluruh pertanyaan tersebut dengan benar yang terkait dengan identitas anda.

Cek Nomor Internet IndiHome Via Website

Cara lainnya untuk mengecek nomor internet IndiHome pelanggan yaitu melalui web admin

Untuk menggunakannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah yang pertama Anda masuk ke halaman browser apa saja, bisa Google Chrome Mozilla Firefox, Opera Atau lainnya.
  2. Setelah itu tuliskan alamat IP lokal router pada kolom address bar, lalu tekan enter. Secara default akan bertuliskan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.
  3. Tapi jika anda tidak mengetahui alamat IP anda maka bisa melihat melalui command prompt. Pada laman tersebut Anda harus mengetikkan perintah ipconfig dan tekan enter. Kemudian akan muncul keterangan nomor ipv4 address.
  4. Kemudian setelah itu Anda akan dibawa ke web admin, silahkan Anda masukkan username dan password. Isi username dan password dengan “admin”. Lalu klik login.Cek Nomor Internet IndiHome via Website
  5. Langkah yang selanjutnya pilih menu Network, lalu pilih Broadband Settings. Lanjutkan memilih Internet Setting. Di halaman tersebut nantinya akan muncul username. Itulah nomor internet IndiHome anda.

Fyi, jika anda menemukan tampilan yang berbeda maka klik Network – WAN – WAN Connection. Dimana nantinya akan muncul connection name lalu pilih omci-ipv4_ppoe_1.

Setelah dipilih nantinya halaman akan otomatis melakukan reload, Anda lihat bagian bawah akan ada username berupa nomor@telkom.net.

Nah itulah nomor internet IndiHome Anda.

Cek Nomor IndiHome via CMD

Selain beberapa cara yang sudah disebutkan sebelumnya Anda juga bisa mengecek nomor internet IndiHome/ speedy melalui CMD.

Untuk menggunakan cara ini silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Siapkan laptop atau pc yang terhubung dengan layanan internet dari IndiHome yang Anda gunakan.
  2. Selanjutnya Anda bisa menginstal aplikasi Putty. Bisa juga menggunakan command prompt nomor layanan telnet harus diaktifkan.
  3. Jika sudah menginstal aplikasi Putty, buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  4. Kemudian isi host name for IP address dengan alamat admin ini

192.168.1.1. type ny Telnet
Port: 23
Lalu login: root
Password: Zte521

  1. Jika sudah lanjutkan untuk menekan enter.
  2. Kemudian ketik cat/temp/ppp/options.oe0, lalu enter
  3. Username dan password akan muncul serta nomor IndiHome Anda adalah nomor pada username sebelum @telkom.net.Cek Nomor Internet IndiHome via CMD

Cek Nomor InidiHome via Struk Pembayaran

Ada juga Cara lainnya yang bisa anda gunakan untuk mengecek nomor internet IndiHome yaitu melalui struk pembayaran.

Coba cek nomornya dengan bertanya pada orang yang biasanya membayar tagihan atas dengan melihat struk pembayaran tagihan bulan sebelumnya.

Namun tentu saja Anda harus menyimpan struk tersebut sehingga jika benar-benar hilang maka anda bisa menggunakan cara-cara sudah jelaskan sebelumnya.

Apalagi saat Ini para pelanggan IndiHome tidak terbiasa menyimpan struk pembayaran sehingga hal tersebut membuat mereka lupa nomor internet IndiHome yang digunakan.

Cek Nomor Internet IndiHome Via Aplikasi My IndiHome

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini India menyediakan fasilitas aplikasi yang diberi nama my IndiHome yang dapat digunakan secara gratis oleh para pelanggan produk Telkom ini.

Namun untuk menggunakan cara ini anda perlu memastikan sudah mendaftarkan email.

Untuk menggunakan cara ini silakan ikuti langkah-langkahnya berikut:

  1. Pertama anda perlu memasang aplikasi My IndiHome terlebih dahulu di Smartphone anda melalui Google Play Store. Tenang saja aplikasi ini dapat digunakan secara gratis.Cek Nomor Internet IndiHome via Aplikasi
  2. Jika aplikasi tidak terpasang maka selanjutnya Anda buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Jika sudah memiliki akun maka anda bisa login, setelah itu klik menu garis pojok atas dan pilih akun saya.
  4. Di halaman tersebut akan tertera beberapa informasi nomor telepon IndiHome, dompet myIndiHome, poin myIndiHome serta dapat merubah password melalui menu tersebut.
  5. Silahkan pilih nomor telepon IndiHome untuk mengetahui nomor internet yang Anda gunakan.

Mudah sekali bukan cara cek nomor internet IndiHome via aplikasi?

Melalui aplikasi ini Anda juga bisa mengetahui beragam informasi seputar kuota paket, tagihan IndiHome bulanan serta komplain tentang keluhan.

Bahkan hanya dengan melalui aplikasi tersebut Anda juga bisa menambahkan add-on atau layanan tambahan termasuk voucher games, layanan TV dan membayar BPJS serta tagihan listrik

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek nomor internet IndiHome yang digunakan.

Untuk cek nomor internet IndiHome memang tidak semudah cek nomor seluler.

Oleh karena itu sebaiknya Anda ketika pertama kali pemasangan jaringan internet IndiHome jangan lupa untuk mencatat nomor internet yang digunakan.

Mungkin akan lebih efektifnya agar tidak lupa Anda bisa mencatat nomor tersebut di router.

Dengan begitu maka anda tidak akan pernah lagi lupa mencatat nomor internet IndiHome di mana.

Pastikan juga anda selalu menyimpan struk pembayaran IndiHome terakhir.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pelanggan yang sedang mengalami masalah tidak ingat Atau lupa nomor internet IndiHome.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992