Aplikasi Pembuat Foto Bergerak

Menyisipkan animasi pada sebuah foto, tentu akan membuat tampilan foto tersebut semakin menarik. Sebab, foto yang mulanya cuma gambar diam saja, bisa dibuat bergerak dengan aplikasi khusus.

Nah, cara membuat foto bergerak seperti itu, bisa menggunakan 11 macam aplikasi berikut ini. Kamu bisa mengeditnya dengan mudah, lalu mengunggahnya ke whatsapp status ataupun insta story.

Jadi penasaran kan, seperti apa aplikasi-aplikasi terbaik tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. StoryZ Photo Video Maker & Loop Video Animation

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi StoryZ Photo Video Maker & Loop Video Animation

StoryZ Photo Video Maker & Loop Video Animation merupakan aplikasi edit foto bergerak yang punya fitur lebih komplit dibandingkan dengan yang lain. Jadi, kami merekomendasikan aplikasi ini untuk kamu install.

Dari tampilan, aplikasi ini memang memiliki kemiripan dengan aplikasi Photograph, termasuk juga fungsinya. Tapi, StoryZ juga bisa merubah fotomu jadi animasi GIF dan Animated Double Exposure.

Aplikasi ini mendapat skor 4.5/5 dari para pengguna, dan dipakai lebih dari 5 juta orang.

Mau coba aplikasi ini? Klik ini untuk mengunduhnya. Dijamin jadi keren deh, pokoknya!

2. Lumyer – Magic Photo Animator

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Lumyer - Magic Photo Animator

Aplikasi lain yang juga bisa memberi efek gerakan di fotomu, layaknya sebuah video, adalah Lumyer – Magic Photo Animator.

Dalam aplikasi ini, tak tanggung-tangung terdapat 200 macam filter yang bisa kamu pakai untuk mengedit fotomu. Hasil fotonya akan terlihat seperti 3D, dengan animasi gerakan yang bisa kamu simpan juga dalam format GIF.

Mendapat skor 4.1/5 di Playsoter, kini sudah lebih dari 10 juta orang mendownload-nya. So, mau coba aplikasi yang berukuran 66 MB ini? Silakan klik link ini kalau mau mencoba.

3. Live Motion Picture – Live Photo Animation

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Live Motion Picture - Live Photo Animation

Kalau yang ini, bisa menjadi pilihan buat kamu yang pingin sederhana saja. Sebab, Live Motion Picture – Live Photo Animation tidak memiliki fitur penambah latar musik ataupun suara.

Walaupun begitu, aplikasi ini tetap direkomendasikan buat kamu yang newbie dan mau coba-coba jadi selebgram. Jika dilihat, sudah lebih dari 10 ribu orang menggunakannya, dengann skor 3.5/5 di Playstore

Silakan donwload di link ini jika ingin menginstall-nya. Jadi, penasaran kan buat mencoba aplikasi berukuran 7.1 MB ini?

4. Zoetropic – Photo In Motion

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Zoetropic - Photo In Motion

Keunggulan yang dimiliki aplikasi Zoetropic – Photo In Motion ini adalah berupa efek sinematik yang memukau. Untuk memakainya, kamu cukup menambahkan masking di bagian foto yang dibuat diam, dan menyisakan bagian yang bergerak saja.

Nah, kamu dapat menjajal aplikasi yang berikut ini, yang pastinya bisa kamu lakukan dengan mudah, tanpa menghafal tutorial tertentu.Silakan unduh lewat link ini jika berminat mencobanya.

Di Google Playstore, aplikasi Zoetropic – Photo In Motion diberi nilai 4.1/5 oleh para pengguna, dengan lebih dari 10 juta orang pernah mengunduhnya.

5. Loopsie – Motion Video Effects Living Photos

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Loopsie - Motion Video Effects Living Photos

Berikutnya, ada Loopsie – Motion Video Effects Living Photos yang juga patut dicoba, baik dari pengguna Android ataupun iPhone. Pemakaian aplikasi edit foto bergerak ini, tak jauh beda dengan penggunaan Zeotropic.

Kelebihannya yang cukup ringan apabilah digunakan untuk semua jenis Android, tentu jadi pertimbangan sendiri. Makanya, coba deh masking area fotomu yang dibuat tidak bergerak, lalu lihat hasilnya.

Aplikasi ini diberi skor 3.7/5 oleh para pengguna, dengan lebih dari 1 juta orang pernah memakainya. SIlakan klik link berikut ini, untuk mendowload aplikasi berukuran 216 MB ini.

6. Plotagraph

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Plotagraph

Plotagraph hadir untuk membawa fitur-fitur ekskuslif Photograph di iPhone. Ada selection tool, animation tool, instant playback, dan fitur yang menyesuaikan tingkat kecerahan foto.

Selain itu, aplikasi edit foto bergerak ini juga dilengkapi dengan fitur add music. Menariknya lagi, aplikasi ini menyertakan fungsi unutk mengkonversi foto menjadi format MP4, GIF, dan PNG.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa akses lewat link berikut ini. Skornya sendiri adalah sebesar 2.7/5 dan lebih dari 1 juta orang yang menggunakannya. Tertarik memakai aplikasi dengan ukuran 28 MB ini?

7. Gif Me! Camera

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Gif Me! Camera

Nah, kalau yang ini menawarkan fitur pembuatan animasi GIF WhatsApp, langsung dari kamera smartphone-mu. Aplikasi edit foto bergerak yang mirip Boomerang ini, dilengkapi juga dengan fitur dan filter untuk mempercantik hasil fotomu.

Kamu bisa merasakan sensasi fitur timelapse, stop motion, ataupun GIF animation, sebelum mengunggahnya ke sosial media. Dapatkan aplikasinya lewat link berikut ini.

Dengan nilai 4.3/5 di Playstore, tentu aplikasi tampak meyakinkan, bukan? Sudah lebih dari 1 juta pengguna pernah memakai aplikasi sebesar 26 MB ini.

8. Photo Motion – Moving Pictures

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Photo Motion – Moving Pictures

Kemudian, aplikasi edit foto bergerak yang juga bisa jadi opsi adalah Photo Motion – Moving Pictures. Aplikasi ini cuma berukuran 4,5 MB saja, yang dikembangkan oleh MinDexDeveloper Ltd.

Aplikasi ini cukup ringan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin membuat konten cinemagraph, hanya bermodal foto. Untuk mengeditnya juga gampang, cukup memakai efek motion saja.

Kamu juga bisa membuat blur latar belakang fotomu, memakai aplikasi Photo Motion – Moving Pictures ini. Kamu bisa mendapatkannya lewat link berikut ini, atau langsung ke Google Playstore.

9. Photo Effects Theme Nature, Nature Photo

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Photo Effects Theme Nature, Nature Photo

Aplikasi berikutnya yang cukup handal mengedit foto bergerak adalah Photo Effects Theme Nature, Nature Photo. Kamu cukup menyediakan sebuah foto untuk diedit seperti animasi dengan memakai aplikasi ini.

Mau membuat background yang buram, juga bisa dilakukan oleh aplikasi yang berukuran 37 MB ini. Caranya adalah dengan memakai efek cinemagraph.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur konversi foto menjadi kartun. Di Playstore sendiri, aplikasi Photo Effects Theme Nature diberi skor 4.0/5, dengan lebih dari 500 orang menggunakannya.

Dapatkan aplikasinya lewat link berikut ini.

10. Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

Nah, kalau yang ini sebetulnya adalah aplikasi untuk kamera selfie. Cuma, di dalamnya juga ada fitur edit foto bergerak, yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menambah stiker.

Spesialnya lagi, tidak sedikit lho selebgram Indonesia yang memakai aplikasi ini untuk mengedit fotonya, dengan menambah efek, filter dan mengatur kontras.

Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit sudah lebih dari 100 juta orang mendownload-nya, dengan skor 4.5. Dapatkan di link ini installer-nya.

11. PixaMotion

Cara Membuat Foto Bergerak Memakai Aplikasi PixaMotion

Nah, aplikasi edit foto bergerak yang terkahir adalah PixaaMotion. Lewat aplikasi ini, dimungkinkan para pengguna bisa membuat efek foto cinemagraph dengan latar dan tema bergerak.

Kemampuan membuat video dengan durasi pendek dari foto-foto pilihan pun menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini. Kamu pun bisa mencobanya sendiri, dengan memaksimalkan filter dan efek yang dapat dipilih sendiri.

Di Playstore, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pemakai, dengan rating 4.4/5. Untuk mendapatkannya, silakan masuk ke Google Playstore lewat link berikut ini.

Itulah tadi cara membuat foto bergerak dengan memakai 11 aplikasi terbaik pilihan Kuotabro. Sampai di sini sudah ada yang pas dengan kebutuhanmu? Jangan lupa ya, share artikel yang menarik ini kepada teman-temanmu yang lain.

Tinggalkan komentar