Indihome

Cara Cek Nomor Telepon IndiHome Telkom

Cara Cek Nomor Telepon IndiHome
https://kuotabro.com

Cara cek nomor telepon rumah Indihome melalui call center, website maupun customer service lengkap dengan cara cek nomor indihome.

Kuotabro.com – Sebagai salah satu layanan penyedia data, indihome tidak hanya menawarkan paket internet tetapi juga layanan untuk bisa mengkases TV interaktif maupun telepon rumah.

Meski begitu, diantara semua layanan tersebut telepon rumah seringkali terabaikan karena memang jarang digunakan.

Alhasil, pemilik pun tidak mengetahui nomor telepon IndiHome Telkom miliknya padahal nomor tersebut penting untuk digunakan dalam pengecekan kuota atau tagihan.

Nah, buat Anda yang lupa atau bahkan tidak tahu dari awal nomor telepon IndiHome-nya, berikut cara cek nomor Telepon IndiHome Telkom yang bisa diikuti.

Cara Cek Nomor Telepon IndiHome Telkom Melalui IndiHome Telepon CS

Customer Service merupakan pusat layanan dari setiap perusahaan yang akan membantu menjawab semua permasalahan lainnya, begitu juga dengan Telkom.

Salah satu bentuk pelayanan pelanggan yang efektif dan efisien adalah call center.

Call center ini aktif beroperasi selama 24 jam sehingga bisa membantu mengatasi permasalah pengguna produk kapanpun dan di manapun.

Nah, nomor call center Telkom juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan nomor Telepon IndiHome yang terpasang pada rumah Anda.

Adapun cara cek nomor Telepon IndiHome melalui call center yaitu:

  • Telepon nomor call center Telkom di nomor 147 menggunakan nomor telepon IndiHome Anda.
  • Selanjutnya Anda akan terhubung ke pusat layanan Telkom dan ikuti semua instruksi yang diberikan.
  • Saat diminta untuk memilih bantuan, maka pilihlah Pengaduan Internet IndiHome maka Anda akan langsung dihubungkan ke customer service IndiHome.
  • Setelah terhubung, pihak CS akan meminta nomor ID IndiHome beserta passwordnya untuk mencari data IndiHome Anda maka tidak perlu ragu untuk menjawabnya.
  • Langkah berikutnya, sampaikan permintaan pengecekan nomor telepon IndiHome milik Anda sesuai dengan nomor ID yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Kemudian pihak CS akan memberikan informasi lengkap berupa nama pelanggan, jenis layanan IndiHome, nomor telepon IndiHome serta beberapa keterangan lainnya.
  • Catat informasi tersebut dan simpanlah di tempat yang mudah diketahui.

Cara Cek Nomor Telepon IndiHome Telkom Melalui Website

Selain sebagai media promosi untuk memberikan informasi produk-produk baru ataupun produk yang sudah ada, website Telkom juga bisa digunakan untuk mencari tahu nomor telepon IndiHome pelanggan.

Adapun cara cek nomor telepon IndiHome Telkom melalui website yaitu:

  • Pertama, masuklah ke website resmi dari Telkom dengan mengunjungi laman http://my.telkom.co.id.
  • Setelah itu, lakukan login jika sudah memiliki akun Telkom. Jika belum maka klik Daftar (Registrasi) untuk membuat akun Telkom.
  • Selanjutnya akan disajikan form registrasi dan isilah setiap kolom data yang diminta secara lengkap dan tidak dibuat-buat mulai dari nama pengguna (username), nama lengkap, nomor GSM hingga email. Email ini nantinya akan digunakan untuk melakukan verifikasi, jadi gunakan alamat email yang masih aktif.
  • Setelah selesai mengisi semua data dan setuju maka klik Submit.Tunggulah hingga mendapatkan email verifikasi.
  • Jika sudah mendapatkan email verifikasi dari Telkom, bukalah email tersebut dan klik link verifikasi pendaftaran di dalamnya.
  • Langkah berikutnya masukkan password akun Telkom Anda.
  • Setelah berhasil membuat akun maka masuklah ke akun Telkom menggunakan username dan password yang telah dibuat.
  • Selanjutnya klik menu tambah produk yang terletak di baris bawah menu utama dan pengunjung akan dibawa ke halaman tambah produk.
  • Pada halaman tersebut masukkan nomor produk IndiHome Anda lengkap beserta hubungan dengan pemilik serta tipe produk yang digunakan. Pada tipe produk isikan internet dan centang persetujuan kebijakan.
  • Langkah berikutnya klik tambah produk dan klik konfirmasi.
  • Setelah itu, klik Show yang ada di menu Internet dan klik tombol verifikasi.
  • Selanjutnya klik menu Telpon rumah. Pada menu tersebut akan tertera nomor telepon rumah IndiHome yang Anda gunakan.

Selain melakukan pengecekan nomor telepon, website Telkom ini juga bisa digunakan untuk melihat tagihan bulanan IndiHome Anda.

Tagihan ini bisa dilihat pada menu Internet setelah masuk ke akun Telkom.

Cara Cek Nomor Telepon IndiHome Telkom Melalui Plasa Telkom

Selain melalui layanan call center, Anda juga bisa mengecek nomor telepon IndiHome Telkom dengan langsung mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Cara ini mungkin kurang populer karena pelenggan harus meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Di Plasa Telkom, mintalah nomor antrian menuju ke bagian Customer Service.

Saat bertemu CS, sampaikan keinginan Anda untuk mengecek nomor telepon IndiHome dan pihak CS.

Untuk mengecek data Anda, CS akan menanyakan nomor IndiHome yang terpasang di rumah.

Oleh karena itu, pastikan mencatat nomor IndiHome sebelum datang ke kantor CS terdekat.

Plasa Telkom terdekat bisa dilihat melalui website resmi IndiHome pada menu pusat bantuan dan pilih opsi Plasa Telkom atau bisa langsing klik di sini.

Selanjutnya masukkan wilayah Anda saat ini pada kolom yang disediakan dan klik cari maka kantor Plasa Telkom terdekat akan ditampilkan melalui peta disertai alamat secara lengkap.

Cara Cek Nomor IndiHome Telkom Melalui Email

Untuk bisa mengaplikasikan cara di atas, hal penting yang harus diketahui adalah nomor (ID) IndiHome.

Beberapa orang mungkin lupa nomor IndiHomenya karena melakukan pembayaran secara otomatis tanpa perlu menyebutkan ID tersebut.

ID IndiHome sebenarnya bisa dicek melalui email, akan tetapi pengecekan ini bisa dilakukan jika layanan IndiHome Anda sudah terhubung ke email.

Umumnya, pengguna paket IndiHome yang sudah terintegrasi dengan email akan mendapatkan email konfirmasi pembayaran tagihan IndiHome setiap bulannya.

Nah, di dalam tagihan tersebut terdapat informasi yang lengkap selain total biaya tagihan yang meliputi nama pelanggan dan nomor ID IndiHome.

Untuk bisa mengecek nomor ID IndiHome pada email Anda hanya perlu mencari email masuk dari IndiHome dan membukanya.

Selain melalui email, nomor ID ini juga tertera pada struk pembayaran.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menyimpan struk pembayaran guna memudahkan pencarian nomor IndiHome di kemudian hari.

Akhir Kata

Demikian tadi uraian cara cek nomor telepon IndiHome Telkom yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan contact center IndiHome lainnya dalam mengatasi masalah yang terjadi pada layanan IndiHome seperti facebook, twitter atau instagram IndiHome.

Akan tetapi, tidak semua layanan contact center bisa digunakan untuk cek nomor telepon IndiHome.

Beberapa dari platform tersebut hanya melayani keluhan pelanggan yang bersifat umum.

Tentang Penulis

Listiyaningsih S.I.Kom.

Listiyaningsih S.I.Kom.

Devita adalah lulusan Ilmu Kelautan yang masih bingung bagaimana mengaplikasikan ilmunya. Kini, dia pun terjebak dalam dunia jurnalistik.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992