Dompet Digital Terbaik

Kali ini, kuoatabro akan membahas soal kumpulan aplikasi dompet digital terbaik yang sering digunakan oleh masyarakat, khususnya di Indonesia.

Jika berbicara soal perkembangan, kemajuan dan kecanggihan teknologi memang tidak usah diragukan lagi. Sebab saat ini hampir semua pekerjaan, transaksi pembayaran dan lain sebagainya bisa dilakukan secara online/ via internet.

Contohnya bisa kita ambil dari bagian transaksi. Misal seperti ini, jika dulu ingin membeli barang, maka si pembeli tersebut harus datang ke toko untuk membayar barang yang mereka beli.

Nah kalau sekarang ada sedikit perbedaan, kita bisa membeli barang kapanpun dan dimanapun, sebab untuk pembayaran bisa dilakukan melalui online.

Apakah pernah bertanya seperti ini “Dompet digital itu sebenarnya untuk apa si, kenapa harus dibuat? Sedangkan tabungan dan ATM pun sudah cukup” Bagi yang belum tau, mereka pasti akan menanyakan seperti ini. Jadi begini, dompet digital itu memang sengaja dibuat untuk memudahkan masyarakat ketika melakukan pembayaran.

Kumpulan Dompet Digital Terbaik

kumpulan dompet digital terbaik

Menyinggung soal dompet digital, berikut ada beberapa rekomendasi dompet digital terbaik yang saat ini sudah digunakan oleh masyarakat. Terlebih kebanyakan dari masyarakat di Indonesia hampir semuanya menggunakan dompet digital.

Alasan mereka menggunakan dompet digital adalah, lebih efisien dan juga bisa digunakan kapanpun. Oleh karena itu, saat ini kebanyakan dari masyarakat jarang membawa uang cash jika bepergian ke suatu tempat.

Itulah penyebab kenapa saat ini banyak toko-toko, rumah makan, tempat kopi dan lain sebagainya sudah menggunakan sistem pembayaran online.

Yang belum tau soal dompet digital pasti penasaran, kira-kira apa saja ya dompet digital terbaik yang kini sering digunakan oleh masyarakat Indonesia? Untuk menghapus rasa penasaran, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Baca Juga:

Cara Top UP Doku Wallet

1. OVO

dompet digital terbaik

Siapa sih yang tidak mengetahui OVO? Saya yakin, di antara kita semua pasti ada yang tau dengan dompet digital ini

Yap, OVO adalah dompet digital yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kenapa? Sebab untuk menggunakan OVO ini sangat mudah.

Selain itu, OVO juga merupakan salah satu dompet digital yang kerap memberi promo dan cashback untuk para penggunanya.

Untuk pembayarannya pun mudah, karena di aplikasi OVO sendiri sudah ada petunjuk bagaimana cara melakukan transaksi melalui dompet digital.

Perlu diketahui, OVO ini mempunyai dua fitur. Diantaranya fitur point dan payment. Untuk lebih jelasnya, saya akan menjelaskan dari masing-masing kedua fitur tersebut agar kamu mengerti ketika menggunakannya.

Pertama-tama saya akan menjelaskan soal fitur…

Payment: Kemudahan dalam melakukan pembayaran semua kebutuhan, misal seperti membeli makanan, naik grab atau gojek, membeli pulsa dan lain sebagainya.

Point: Merupakan loyalty rewards kepada pengguna OVO disetiap melakukan pembayaran kepada pihak yang bekerja sama dengan OVO.

Yang lebih kerennya lagi, aplikasi dompet digital OVO ini sudah terdaftar di Bank Indonesia dan juga telah memenuhi semua persyaratannya.

2. Dana

dompet digital terbaik

Selain dari OVO, Dana merupakan aplikasi dompet digital yang memberikan pelayanan transaksi online. Untuk layanan transaksinya pun sangat aman dan lengkap.

Jika bepergian ke suatu tempat untuk membeli sebuah barang atau makanan dan ternyata lupa tidak membawa dompet atau uang cash, kamu bisa menggunakan aplikasi Dana untuk melakukan pembayarannya.

Apakah setiap toko yang kita kunjungi itu sudah support dengan aplikasi ini? Tentu saja sudah, sebab hampir diseluruh mall, toko-toko, tempat makan dan minum kopi sudah menggunakan aplikasi Dana untuk memberi kemudahan kepada pelanggan yang ingin melakukan transaksi online.

Perlu diketahui, aplikasi ini bisa kita hubungkan dengan layanan pembayaran digital lain yang sudah ada ikatan kerja sama. Misal salah satunya seperti Samsung Pay.

Cara pembayaran Dana untuk Samsung Pay pun sangat mudah dan tidak ribet, sebab aplikasi ini bisa digunakan melalui kode QR (Barcode).

Jika berbicara soal legalitas, dompet digital seperti Dana ini sudah memenuhi persayaratan dan juga telah disetujui oleh pihak Bank Indonesia.

Apabila kamu tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya kapanpun dan dimanapun tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun, sebab aplikasi Dana tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

3. Gopay

aplikasi dompet digital

Siapa si yang belum mengetahui dengan aplikasi ini? Gopay merupakan aplikasi dompet digital terbaik yang terkenal dan juga banyak digunakan oleh orang-orang.

Ya wajar, sebab Gopay adalah salah satu dompet digital yang dibuat oleh Go-jek untuk keperluan jasa angkutan online. Dengan Gopay, kamu bisa melakukan transaksi ke seluruh layanan Go-jek, misal seperti Go-Ride, Go-Car dan Go-Food.

Eits bukan itu saja teman-teman, kamu juga bisa melakukan pembayaran di toko-toko yang sudah ada hubungan kerja sama dengan Go-Jek.

Jika berbicara soal keunggulan dari fitur Gopay ialah adanya berbagai macam promo khusus untuk para penggunanya. Sama seperti aplikasi lainnya, Gopay pun telah memenuhi persayaratan dan sudah mendapatkan izin dari pihak Bank Indonesia.

Jadi bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini tidak perlu merasa cemas, sebab Gopay merupakan dompet digital terbaik dengan keamanan yang cukup ketat.

4. LinkAja

aplikasi dompet digital terbaik

Selain dari ketiga dompet digital di atas, LinkAja merupakan dompet digital terbaik yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Jika kamu ingin membeli barang di suatu toko yang mana toko tersebut sudah ada ikatan kerja sama dengannya, gunakanlah aplikasi ini untuk membayarnya.

Selain itu, untuk pembelian bahan bakar minyak di SPBU, pembayarannya bisa melalui aplikasi ini. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot harus mengeluarkan uang cash untuk melakukan transaksinya.

Begitu juga dengan pengisian saldo pulsa, kuoata, internet, pembayaran listrik, biaya bulanan PDAM, dan pembelian paket nonton TV bisa melalui aplikasi LinkAja.

Jika kamu tertarik dan ingin mencobanya, untuk mendapatkan aplikasi ini sama seperti dompet digital lainnya, yaitu download terlebih dulu di Google Play Store dan Apple Store.

5. Doku

dompet digital terbaik

Bagi kamu yang kerap belanja di Aliexpress, saya rasa dompet digital ini sangat cocok digunakan untuk melakukan transaksi belanjaan.

Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Sebab cara belanja di Aliexpress melalui Doku ini tidak ribet dan sangat cepat prosesnya.

Selain belanja di Aliexpress, kamu juga bisa menggunakan Doku untuk berbelanja di toko-toko lainnya yang sudah ada hubungan kerja sama dengannya.

Jika berbicara soal keuntungan ketika menggunakan Doku ini banyak sekali, sebab melalui Doku, para pengguna bisa membayar BPJS kesehatan, cicilian multifinance, membayar channel TV berlangganan, dan berbagai macam hal lainnya.

Menariknya dari aplikasi ini, kamu bisa melakukan tarik tunai, transfer ke sesama Doku dan ke semua rekening bank. Fitur-fitur di dalamnya sangat menarik bukan?

6. SakuKu

aplikasi dompet digital

SakuKu merupakan salah satu dompet digital yang dikembangkan oleh Bank BCA. Tujuan Bank BCA mengeluarkan aplikasi ini tak lain hanya untuk memberi kemudahan transaksi kepada seluruh nasabah atau penggunanya.

Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, SakuKu pun mempunyai keuntungan yang bisa didapatkan oleh setiap penggunanya. Diantaranya seperti membeli pulsa, melakukan transaksi di beberapa toko dan website yang sudah terjalin hubungan kerja sama.

Untuk penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya cukup menggunakan teknologi scan barcode. Jika proses scan QR itu selesai, maka transaksipun akan segera diproses.

Kemudian bagaimana jika ingin membeli pulsa? Mudah juga kok, kamu hanya perlu melakukan permintaan isi pulsa dan masukkan nomor telpon yang ingin di isi.

Lantas untuk pengisian saldo SakuKu itu seperti apa? Apakah mudah? Tentu saja mudah, sebab kamu hanya perlu mentransfer melalui Klik BCA atau ATM BCA.

Selain itu, pendaftarannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan smarthphone yang jaringannya harus tersambung dengan koneksi internet.

7. Jenius

dompet digital terbaik

Ini dia dompet digital terbaik yang kini sedang ramai digunakan oleh masyarakat. Jenius adalah aplikasi yang biasa digunakan oleh masyarakat dalam mengatur keuangan.

Selain itu, fungsi dari dompet digital ini hampir sama dengan dompet digital lainnya. Misal salah satunya seperti melakukan transaksi online (padahal fungsi dari aplikasi Jenius ini cukup banyak.

Yang lebih menariknya lagi, dengan aplikasi ini kamu bisa menabung uang. Luar biasa bukan? Tak jarang bisa nabung uang melalui aplikasi.

Bagaimana cara pendaftarannya, apakah sulit? Tentu saja tidak! Pendaftarannya pun cukup mudah, yaitu melalui HP yang kamu gunakan.

Mungkin sekian ulasan dari beberapa kumpulan dompet digital terbaik yang biasa digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Walaupun dari masing-masing jenis dompet digital itu mempunyai fungsinya sendiri, namun banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika menggunakan E-Wallet tersebut.

Malik Delvatinson

Seorang pecinta otomotif, teknologi, game, dan fotografi. Suka ngotak-ngatik hape dan laptop.

Tinggalkan komentar