Trik Kuota XL

ID Outlet XL dan Cara Aktivasi Kartu Perdana XL

ID Outlet XL
https://kuotabro.com

Registrasi kartu perdana nggak perlu pakai KTP dan NIK, Kamu bisa pakai ID Outle Xl, Ini informasi ID Outlet XL dan Cara Aktivasi Kartu Perdana XL.

5/5 (6)

Kuotabro.com – Beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memberlakukan kebijakan baru mengenai registrasi/ aktivasi kartu perdana baru.

Aktivasi kartu perdana harus menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Kebijakan tersebut terntunya menimbulkan keresahan bagi masyarakat karena untuk remaja yang belum berusia 17 tahun sudah pasti tidak bisa melakukan registrasi.

Belum lagi ada pembatasan bahwa untuk satu nomor KK dan nomor KTP hanya dapat digunakan untuk 3 nomor perdana saja.

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut masih bisa diakali dengan ID Outlet XL dan cara aktivasi kartu perdana XL.

Bagi yang belum tahu apa itu ID Outlet XL, dalam pembahasan kali ini Kami akan memberikan ulasan secara lengkap beserta cara aktivasinya.

Sekilas Tentang ID Outlet XL

ID Outlet XL adalah deretan angka-angka maupun berupa campuran angka dengan huruf yang menjadi identitas (ID) dari penjual atau konter dimana kartu perdana itu dijual.

Dengan menggunakan ID Outlet tersebut, sehingga pengguna bisa melakukan aktivasi tanpa harus menggunakan nomor KK maupun nomor NIK.

ID Outlet ini dibutuhkan jika ingin melakukan aktivasi kartu perdana dan dapat digunakan dalam jangka panjang serta tidak disalahgunakan.

ID Outlet XL tentunya juga berbeda dengan jenis ID Outlet operator lainnya, karena ID Outlet seperti sebuah identitas bagi operator yang bersangkutan.

Dengan menggunakan ID Outlet maka berguna sebagai identitas penjual kartu perdana prabayar yang nantinya digunakan dalam registrasi kartu baru yang dijual melalui outlet pemilik ID Outlet tersebut.

Dengan begitu, apabila sewaktu waktu terdapat suatu nomer prabayar yang terbukti melakukan tindakan tidak bertanggung jawab serta merugikan orang lain dengan menggunakan nomer perdana tersebut, pihak kepolisian dengan mudah melacak keberadaan pelaku tindakan tersebut.

Meskipun kesannya merugikan pihak outlet, namun sebenarnya itu merupakan upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan di masyarakat.

Daftar ID Outlet XL

Tak bisa dipungkiri bahwa saati ni provider internet memberikan promo kuota internet besar-besaran dalam bentuk kartu perdana.

Hal tersebut berimbas pada pengguna yang bergonta-ganti kartu perdana demi mendapatkan paket internet XL yang lebih murah daripada harus membeli pulsa dan didaftarakan paket internet.

Namun karena adanya kebijakan pemerintah perihal aktivasi kartu perdana menggunakan KK dan KTP, sehingga jika beli kartu perdana berkali kali berarti harus melakukan registrasi berkali-kali juga.

Ingat, nomor KK dan nomor KTP hanya dapat digunakan dalam 3 kartu perdana saja. Sehingga untuk menggunakan lebih dari itu harus melakukan UNREG (un-registration) terlebih dahulu.

Itulah mengapa Anda harus mengetahui daftar ID Outlet XL berikut ini:

ID Outlet XL TerbaruID Outlet XL Updated
JB259X0120
JB228X8114
JB547X1234
JB552X1822
JB802X0120
NF1H3X1043
P9914X8114
CD769SB224
CH2OBX1234
EG9AXX1822

Ada beberapa ID Outlet XL tersebut yang juga bisa digunakan untuk registrasi operator seluler lainnya.

Jika tidak bisa, maka Anda harus mencari ID Outlet untuk masing-masing operator. Silahkan dicoba terlebih dahulu satu per satu.

Cara Aktivasi Kartu Perdana dengan ID Outlet XL

Setelah mengetahui daftar ID Outlet XL seperti yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa melakukan aktivasi kartu perdana XL dengan menggunakan ID Outlet tersebut.

Namun sebelum itu Anda harus melakukan registrasi Sim Card terlebih dahulu. Agar lebih mudahnya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Siapkan kartu perdana Tri baru yang sudah Anda beli tadi. Masukkan ke slot simcard di ponsel Anda.
  2. Setelah itu, akan muncul notifikasi yang meminta pengguna melakukan registrasi data diri. Misalnya seperti mengisi Nama, Tempat Tanggal Lahir, No. NIK/ SIM/ dll. Ingat, isi data tersebut dan jangan diskip. Jika di skip akan berpengaruh pada ketidakberhasilan proses aktivasi kartu Anda.
  3. Jika sudah selesai mengisi data diri dan menyelesaikan proses registrasi, maka selanjutnya bisa lakukan aktivasi dengan menggunakan salah satu ID Outlet XL seperti yang sudah disebutkan di atas.

Untuk melakukan proses aktivasi kartu perdana XL, silahkan kirim SMS dengan format seperti di bawah ini:

ID#X1234
Kirim format SMS tersebut ke 4444.

ID adalah nomor ID Outlet XL, ambil salah satu dari daftar yang sudah disediakan di atas. Jika gagal, Anda bisa mencoba ID lainnya sampai dinyatakan berhasil.

Tapi apabila selalu gagal, coba ingat kembali, mungkin ada beberapa langkah yang Anda skip. Hal tersebut bisa menyebabkan proses registrasi gagal.

ID Outlet XL di atas memang bisa digunakan oleh operator lain, namun tidak semuanya.

Selain itu, format aktivasinya juga berbeda-beda antara satu operator dengan operator lainnya.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah pembahasan tentang ID outlet XL dan cara aktivasi kartu perdananya.

Hal terpenting dalam melakukan aktivasi menggunakan ID Outlet XL, adalah pastikan bahwa Anda mengikuti setiap tahap dengan benar tanpa ada tahap yang diskip.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992