XL

Cara Transfer Kuota XL

Transfer Kuota XL
https://kuotabro.com

Pengguna XL, sudah tahu belum, ada fitur transfer kuota antar pengguna XL loh. Bagi yang belum tahu, berikut ini cara transfer kuota XL.

5/5 (7)

Kuotabro.com – Anda pengguna kartu XL? Sudah tahu belum ada fitur transfer kuota XL?

Sepertinya para pengguna XL patut gembira dengan adanya fitur menguntungkan dari XL tersebut.

Apalagi sejak adanya kebijakan dari pemerintah untuk melakukan registrasi kartu menggunakan nomor NIK dan nomor KTP.

Beberapa orang tentunya akan merasa direpotkan dengan kebijakan tersebut, karena memang lebih banyak yang menggunkan kuota internet dari sim card yang kemudian ketika habis lalu dibuang.

Tapi tentunya dengan adanya kebijkan tersebut, pengguna tidak bisa lagi menggunakan kuota internet yang sekali buang seperti itu.

Menanggapi hal tersebut, ternyata XL sebagai salah satu provider yang cukup besar di Indonesia memberikan solusi dengan adanya fitur transfer kuota XL.

Dimana dengan adanya fitur tersebut tentunya antar pengguna XL dapat saling berbagi kuota internet.

Meskipun sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama, namun sepertinya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara transfer kuota XL.

Cara Transfer Kuota XL Combo Lite

Dengan adanya layanan transfer kuota XL, pastinya akan memberikan manfaat bagi pengguna XL agar bisa saling berbagi kuota internet XL.

Langsung saja, berikut ini caranya:

  1. Sebelum Anda melakukan transfer kuota internet, maka terlebih dahulu Anda harus memastikan nomor Anda sudah teregistrasi. Jika memang Anda belum melakukan pendaftaran, maka sebaiknya lakukan registrasi. Untuk melakukan registrasi bisa melalui *123*444#.
  2. Jika Anda sudah melakukan registrasi, selanjutnya Anda bisa membeli kuota internet terlebih dahulu atau dengan melakukan aktivasi melalui *123#.
  3. Selanjutnya jika Anda sudah menyediakan paket internet atau kuota yanga kan di-transfer, maka selanjutnya Anda bisa melakukan panggilan ke kode dial *123*234#.Transfer kuota XL
  4. Setelah itu Anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya sampai selesai.
  5. Apabila Anda melakukan step by step-nya dengan benar, maka Anda bisa melakukan transfer kuota internet XL.

Bagi yang menggunakan nomor lama, Anda bisa mengecek apakah transfer kuota berhasil atau tidak melalui *123*7*1*1*1#.

Persyaratan Transfer Kuota XL

Cara-Transfer-kuota-XL

Salah satu kelebihan dengan adanya fitur transfer kuota XL yaitu pengguna tidak perlu melakukan registrasi menggunkaan NIK dan Nom KK secara berulang-ulang untuk kartu paketan mereka.

Namun jika Anda ingin menggunakan cara ini, maka Anda perlu untuk memenuhi persyaratan agar bisa transfer pulsa XL.

Adapun berikut ini persyaratannya:

  • Pastikan kuota internet yang akan ditransfer belum digunkaan sama sekali, walaupun hanya sedikit. Dalam artian transfer kuota ini hanya dapat dilakukan jika paket internet baru saja dibeli dan tidak akan berlaku lagi jika paket tersebut sudah digunakan.
  • Nomor yang akan menerima transferan kuota internet harus menggunakan paket Xtra Combo Lite & Hotrod Xtra.

Bagi pengguna yang sulit untuk melakukan transfer kuota internet XL, pengguna bisa meminta bantuan konter tempat Anda membeli paket tersebut.

Karena biasanya mereka melayani transfer kuota internet sehingga Anda tidak perlu repot-repot melakukan transfer kuota XL.

Akhir Kata

Demikian itu cara transfer kuota XL yang bisa Anda coba.

Namun sebagai informasi, fitur transfer kuota XL katanya sudah tidak bisa lagi digunakan oleh pengguna kartu XL prabayar.

Saat ini fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna pasca bayar.

Tidak ada salahnya Anda mencoba terlebih dahulu.

Beri Rating Artikel Ini:

Tentang Penulis

Siva Nurikhsani S.Kel.

Siva Nurikhsani S.Kel.

Halo, saya Siva. Seorang wanita yang besar dan tumbuh di salah satu kota kecil di Jawa Tengah. Kini berusia 24 tahun dan masih menata masa depannya
sebagai Sarjana Kelautan yang terjebak dalam dunia tulis menulis.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992