Aplikasi Tips & Trik

Apa Itu KPN TV, Kegunaan & Cara Menggunakannya

Apa Itu KPN TV
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Apa Itu KPN TV, Kegunaan & Cara Menggunakannya? Sekarang Anda bisa nonton TV gratis via Android dengan menggunakan aplikasi KPN TV.

Kuotabro.com – Di jaman yang sudah serba teknologi saat ini, hampir sebagian besar kaum milenial sudah pasti memiliki smartphone.

Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua sekalipun saat ini sudah hidup berdampingan dengan ponsel pintar.

Karena bisa dibilang, smartphone seakan-akan memberikan pengalaman all in one  bagi penggunanya.

Hampir banyak aktivitas bisa dilakukan dengan dukungan smartphone.

Sehingga tak heran jika dari tahun ke tahun kehadiran smartphone pun juga semakin canggih dari berbagai bran merk ponsel terkenal.

Berbicara tentang smartphone, baru-baru ini sedang booming aplikasi hiburan khusus untuk pengguna smartphone, yaitu KPN TV.

Apa itu KPN TV, kegunaan & cara menggunakannya? Mungkin diantara pembaca masih ada yang belum mengetahui apa itu KPN TV.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, Kami akan memberikan bahasan tentang KPN TV dan bagaimana cara menggunakannya.

Diantara pembaca pasti ada yang belum tahu apa itu KPN TV, kegunaan & cara menggunakannya, serta apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Apa itu KPN TV?

KPN TV adalah sebuah aplikasi untuk menonton televisi atau TV melalui smartphone Android.

Tentu saja karena memiliki fitur untuk menonton TV, sehingga aplikasi ini pun menyediakan beragam channel atau saluran TV, baik saluran dari nasional maupun dari luar negeri.

Sehingga dengan tersedia banyak channel disini, maka memungkinkan Anda untuk menonton segala hiburan TV hanya melalui smartphone kesayangan Anda.

Wah, seru sekali bukan?

KPV TV adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi pengguna Android yang suka nonton TV, namun tidak memiliki waktu banyak untuk berada di depan televisi.

Sehingga Anda bisa memanfaatkan aplikasi KPN TV ini.

Bahkan aplikasi KPN TV ini mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi nonton TV Android terbaik sejak 2019 yang lalu dengan berbagai fiturnya yang lengkap.

Bagi kalian yang gemar menonton pertandingan olahraga luar negeri, bisa menggunakan KPN TV ini karena menyediakan channel TV Bein Sport.

Tentu saluran tersebut sangat menyenangkan bagi para penggemar sepak bola karena berisi pertandingan dari liga-liga top dunia seperti Italia, Inggris dan lainnya.

Penasaran dengan aplikasi KPN TV? Ketahui kelebihan dan kekurangannya serta bagaimana cara menggunakan aplikasi KPN TV.

Kelebihan dan Kekurangan KPN TV

Setelah membahas tentang apa itu KPN TV, kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari aplikasi KPN TV ini.

Karena meskipun aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, tentunya masih memiliki beberapa kelemahan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda apakah akan menggunakan aplikasi ini atau tidak.

Tidak perlu basa-basi, berikut ini kelebihan dan kekurangan dari aplikasi KPN TV:

Kelebihan KPN TV

  • Tersedia channel atau saluran TV yang lengkap, channel nasional dan channel dari luar negeri. Sehingga cocok bagi Anda yang tidak berlangganan TV cable tapi ingin menonton tayangan dari channel luar negeri.
  • Bisa menonton dengan nyaman tanpa harus rebutan dengan yang lain. Dengan kata lain, Anda bisa menikmatinya secara pribadi melalui smartphone Anda sendiri.
  • Cocok digunakan oleh berbagai kalangan sebagai hiburan di waktu luang. Tidak melulu harus nonton Youtube bukan?

Kekurangan KPN TV

Meskipun ada banyak kelebihan dari aplikasi KPN TV yang bisa Anda nikmati, tapi Anda juga harus mempertimbangkan beberapa kelemahan aplikasi KPN TV berikut ini:

  • Sangat boros kuota, karena aplikasi ini belum mendukung paket internet hemat untuk streaming sehingga pengguna harus merelakan kuota regulernya.
  • Cenderung membuat smartphone menjadi lebih cepat panas serta membuat baterai lebih cepat habis, apalagi untuk smartphone dengan kapasitas baterai dibawah 40000 mAh dan spesifikasi rendah.
  • Terlalu banyak channel hingga kategori dewasa, sehingga kurang cocok dipertontonkan pada anak-anak.

Mungkin poin terakhir tersebut menjadi yang paling di khawatirkan mengingat anak –anak jaman sekarang sudah cukup canggih dan selalu penasaran dengan hal-hal bari.

Sehingga jika Anda sebagai orang tua, maka rajinlah untuk memantau apa saja aktivitas yang dilakukan anak di smartphone-nya.

Namun lebih dari itu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi KPN TV ini untuk hal-hal yang lebih bermanfaat atau untuk kepentingan pribadi.

Mengingat saat ini kaum milenial sepertinya lebih suka nonton Youtube daripada nonton Televisi.

Misalnya untuk mengakses berita atau informasi terkini di televisi, atau acara-acara hiburan lainnya.

Cara Menggunakan KPN TV

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi KPN TV? Bagi Anda yang sudah membaca beberapa kelebihan dari aplikasi KPN Tv, mungkin penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini.

Tidak perlu khawatir, karena disini Kami juga akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi KPN TV untuk streaming di smartphone Android. Berikut caranya:

  1. Pertama-tama, Anda harus download atau unduh terlebih dahulu aplikasi KPN TV ini. Link ada dibawah.
  2. Jika Anda sudah mengunduhnya, maka selanjutnya Anda harus melakukan sign up terlebih dahulu, karena disini Anda belum memiliki akun. Proses sign up yang memerlukan email dan password
  3. Akun yang sudah dibuat tersebut, gunakan untuk login. Setelah Anda melakukan login, barulah Anda bisa menginstal aplikasi tersebut. Sampai disini sudah paham bukan?apa itu KPN TV
  4. Jika aplikasi sudah terpasang, maka Anda tinggal jalankan aplikasi tersebut dan masuk ke halaman utama aplikasi KPN TV.Cara Menggunakan KPN TV

Sampai ke langkah tersebut, Anda sudah berhasil memasang aplikasi KPN Tv dan menggunakannya untuk nonton TV via Android.

Untuk memilih channel TV yang diinginkan, maka anda bisa memilih menu yanga da di sebelah kanan layar ponsel Android Anda dan pilih mau menonton channel dari negara mana.

Sebagai catatan, perlu diingat bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi online sehingga selama aplikasi dijalankan dan digunakan untuk nonton TV, maka selama itu juga proses memakan kuota internet juga terus berjalan.

Sehingga jika Anda tidak ingin terganggu dengan buffering, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu sinyal di daerah Anda cukup kuat.

Untuk lebih  hemat, Anda bisa menggunakan jaringan WiFi saja untuk menikmati nonton TV melalui KPN TV ini.

Download KPN TV APK APV

Jika kamu tetarik untuk menggunakan aplikasi KPN TV, maka kamu harus download KPN TV terlebih dahulu untuk menggunakannya. Kamu bisa mengunduh file-nya terlebih dahulu melalui link berikut:

KPN TV APK

FAQ Aplikasi KPN TV

Mungkin diantara Anda ada yang bertanya-tanya tentang poin-poin berikut ini:

Apakah aplikasi KPN TV aman digunakan?

Aman, aplikasi ini tidak terdeteksi membawa malware atau virus yang dapat merugikan penggunakannya. Hanya saja karena tidak adanya sensor, maka kurang cocok digunakan oleh anak-anak.

Apakah aplikasi KPN TV mengandung iklan?

Iya, aplikasi KPN TV mengandung sejumlah iklan yang berguna bagi pengembangnya untuk semakin meningkatkan performa aplikasi ini.

Apakah aplikasi KPN TV Support untuk semua tipe Android?

Iya, aplikasi ini memang mendukung dan dapat dipasang di semua tipe HP Android, namun disarankan untuk digunakan pada Android tipe 4.0.3 ke atas.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah yang bisa Kami sampaikan tentang apa itu KPN TV, kegunaan & cara menggunakannya lengkap beserta informasi kelebihan dan kekurangannya.

Setelah membaca secara detail penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi KPN TV?

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa harus berlangganan apapun, melainkan hanya perlu menyediakan kuota internet saja.

Semoga pembahasan di atas bermanfaat bagi pembaca dan selamat mencoba menggunakan aplikasi KPN TV.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992