6 Rekomendasi Aplikasi Cari Rumah Kontrakan / Kos Terbaik

Oleh: /

Aplikasi sewa rumah kontrakan saat ini cukup populer dan banyak dicari oleh banyak masyarakat. Terlebih lagi jika menjelang tahun ajaran baru karena banyak para mahasiswa baru yang pergi melanjutkan pendidikan keluar kota.

Bagi yang baru merantau pertama kali, tentu saja mencari kos-kosan ataupun kontrakan tidaklah mudah. Apalagi jika jarak tempat tinggal sebelumnya dengan wilayah yang akan dijadikan tempat perantauan jaraknya sangat jauh.

Ditambah lagi jika memang tidak mempunyai saudara atau sanak kerabat di tempat baru yang akan ditinggali. Tentu saja mencari kontrakan ini menjadi masalah tersendiri.

Namun tak perlu khawatir, sebab saat ini cukup banyak tersedia aplikasi yang menawarkan sewa kos-kosan ataupun kontrakan melalui HP.

Jadi tidak perlu datang langsung ke tempat kosannya, cukup mengandalkan ponsel pintar saja maka siapa saja bisa mengetahui kondisi dari kos-kosan atau kontrakan yang akan disewa.

Nah supaya tidak penasaran lagi, berikut ini adalah 6 aplikasi sewa rumah kontrakan yang tersedia di HP.

MamiKos

Aplikasi Cari Rumah Kontrakan-Mamikos

MamiKos menjadi aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan jika ingin mencari kos-kosan ataupun kontrakan sebagai tempat tinggal diluar kota.

Aplikasi yang buat sejak akhir 2015 oleh Regina Anggit Tut Pinilih ini sudah banyak digunakan oleh para pencari sewa kontrakan atau kos-kosan.

Bahkan mamiKos sendiri mengklaim bahwa aplikasinya ini sudah bekerjasama dengan 100 ribu pemilik kos-kosan atau kontrakan di seluruh Indonesia.

Nah jadi bagi MamiKos bisa menjadi solusi untuk menemukan kosan atau kontrakan sesuai dengan yang dibutuhkan. Apalagi aplikasi yang satu ini juga menyediakan deskripsi cukup lengkap dari berbagai pilihan kamar yang bisa disewa.

Mulai dari fasilitas yang ditawarkan, jumlah kamar kosong yang masih tersedia, update harga terbaru, hingga nomor pemilik kosan yang bisa dihubungi jika dirasa sudah cocok.

Tak sedikit pula kamar atau hunian yang ditawarkan memiliki desain terkini, misalnya konsep minimalis. Jadi, tak perlu risau lagi untuk mempercantik saat dihuni nantinya.

Download di Play Store Download di App Store

Travelio

Aplikasi-Cari-Rumah-Kontrakan-Travelio

Aplikasi sewa rumah kontrakan atau kos-kosan berikutnya adalah Travelio. Aplikasi yang satu ini berada di bawah PT Horizon Internusa Persada dan menyediakan jasa berupa pelayanan untuk bisa melakukan properti online termasuk kontrakan.

Kamar yang disediakan oleh Travelio ini lebih cenderung ke bentuk apartemen, jadi bagi yang sedang mencari apartemen juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukannya.

Saat ini Travelio baru hanya menyediakan layanan sewa properti untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan bandung saja. Namun kedepannya akan terus dikembangkan mengingat banyak juga yang mencari sewa kontrakan atau apartemen di wilayah lainnya.

Melalui aplikasi ini juga pengguna bisa menyewanya secara harian, bulanan, atau tahunan. Bahkan pembayarannya juga bisa dilakukan secara angsuran.

IZIStay – Cari Kost Murah, Penginapan & Apartemen

Aplikasi Cari Rumah Kontrakan-IZIStay

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk sewa kontrakan rumah dan bisa di download secara gratis di google play store adalah IZIStay.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka siapa saja bisa mendapatkan tempat penginapan terdekat. Baik itu berupa kontrakan, villa, apartemen, ataupun hotel.

Aplikasi yang satu ini dapat membantu menemukan akomodasi penginapan ataupun sewa yang premium. Sejumlah tempat yang ditawarkan juga dijamin tidak fiktif karena telah di survey sebelumnya oleh tim surveyor dari IZIStay.

Saat ini layanan dari IZIstay tidak hanya tersedia untuk kota-kota besar saja. Melainkan kota-kota seperti Manado, Cirebon, Cianjur, dan banyak kota yang lainnya dapat dijangkau dengan IZIstay.

UrbanIndo (99.co)

Aplikasi Cari Rumah Kontrakan-99.co

UrbanIndo merupakan aplikasi sewa rumah kontrakan atau kos-kosan selanjutnya. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, UrbanIndo ini merupakan aplikasi yang terbilang cukup lengkap.

Hal ini dikarenakan jasa yang ditawarkan bukan hanya sewa kontrakan atau kos-kosan saja, melainkan informasi seputar rumah yang hendak dijual juga bisa didapatkan melalui aplikasi yang satu ini.

Informasi yang diberikan oleh UrbanIndo ini terbilang cukup akurat dikarenakan aplikasi yang satu ini menggunakan teknologi yang berbasis lokasi.

Jadi cukup terpercaya untuk mencari kontrakan atau kosan dan data yang diberikannya juga akurat.

Kamar Keluarga – Booking Kost dan Kamar Harian

Aplikasi-Cari-Rumah-Kontrakan-KamarKeluarga

Nah bagi yang sedang mencari kontrakan atau atau kosan di sekitar Jabodetabek dan juga Bandung, aplikasi Kamar Keluarga bisa dijadikan pilihan.

Developer aplikasi menjamin bahwa siapa saja yang mencari hunian untuk tempat tinggal sementara melalui aplikasi Kamar Keluarga, maka akan didapatkan kamar terbaik dengan harga yang murah.

Penasaran? Langsung saja download aplikasinya sekarang!

Cari Kosan – Sewa Kost Kontrakan Petak Apartemen

Aplikasi-Cari-Rumah-Kontrakan-CariKosan

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk mencari kontrakan atau pun kosan adalah Cari Kosan.

Aplikasi yang satu ini sudah tersedia di google playstore dan bisa diunduh oleh para pengguna android. Aplikasi yang satu ini merupakan karya anak bangsa dan bisa menyewa berbagai pilihan hunian.

Baik untuk jangka waktu harian, bulanan, hingga tahunan. Proses pembayarannya juga cukup mudah karena sudah tersedia melalui beberapa Bank yang ada di Indonesia.

Itulah 6 aplikasi sewa rumah kontrakan yang bisa dicoba jika akan bekerja ataupun melanjutkan pendidikan di luar kota.

Dengan bantuan 6 aplikasi yang sudah dijelaskan diatas, maka siapa saja yang akan merantau tidak akan kesulitan lagi dalam memilih kos-kosan ataupun kontrakan di tempat tinggal barunya.

Seorang bocah dari Magelang, Jawa Tengah yang suka dengan komputer dan menulis, lebih spesifiknya menulis blog.

Tinggalkan komentar