Browser Ringan

Ketika kemarin membahas seputar browser terbaik, kini saya akan mengulas tentang aplikasi browser ringan yang biasa digunakan oleh pengguna dunia maya.

Agar dapat menelusuri dunia maya, secara otomatis browser yang digunakan pun harus ringan, cepat dan juga mempunyai kualitas terbaik.

Tapi, seperti yang telah kita ketahui, tidak semua aplikasi browser mampu memberikan kriteria yang sudah disebutkan di atas.

Banyaknya permintaan pasar soal kebutuhan dalam penggunaan browser, hal ini tentu saja membuat banyak pengembang aplikasi selalu memperbaharui demi memberikan inovasi agar browser yang mereka buat dapat digunakan senyaman mungkin.

Berbicara soal aplikasi browser ringan yang cepat dan terbaik, ada banyak sekali aplikasi browser yang bisa kamu jadikan sebagai aplikasi andalan untuk berselancar di dunia maya.

Kira-kira apa saja ya? Penasaran kan? Nah, untuk mempersingkat waktu, silahkan simak artikel di bawah ini:

Baca juga:

Browser Terbaik di Internet

 

Google Chrome

aplikasi browser ringan

Siapa sih yang tidak mengenali dengan aplikasi browser ini? Kini mayoritas dari penduduk dunia selalu menggunakan Google Chrome untuk menunaikan kebutuhan mereka.

Alasan mereka menggunakan aplikasi ini karena Google Chrome sendiri merupakan sebuah aplikasi browser yang cepat, ringan, mudah digunakan dan banyak sekali fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Kecanggihan dari browser yang satu ini memang luar biasa, oleh karena itu tak heran apabila hampir semua dari beberapa jenis smartphone sudah dipasang aplikasi ini.

Perlu diketahui, Google Chrome versi terbaru pun telah didukung dengan adanya beberapa fitur tambahan, yang mana fitur tersebut dapat memanjakan para penggunanya.

Setelah Google Chrome, adalagi browser ringan yang juga tak kalah populernya di dunia internet, yaitu..

Mozila Firefox

browser ringan terbaik

Apabila teman-teman sedang mencari aplikasi browser teringan yang memiliki kecepatan tinggi ketika berselancar, silahkan gunakan Mozilla Firefox untuk menelusuri apa saja di dalamnya.

Sedikit informasi, Firefox adalah aplikasi browser ringan dan cepat yang dikembangkan langsung oleh Mozilla untuk smartphone.

Apabila dibandingkan dengan aplikasi browser lainnya, Mozilla Firefox ini hadir di kalangan dunia internet dengan ukuran yang sangat kecil, malahan ukurannya lebih kecil daripada Google Chrome.

Menariknya lagi, nantinya Mozilla Firefox ini akan dibekali fitur-fitur unggulan yang bisa memberikan kenyamanan untuk para penggunanya. Salah satunya ialah, mode turbo.

UC Browser

browser ringan terbaik

Adapun UC Browser sebagai aplikasi teringan dan tercepat. Aplikasi ini hadir untuk memberikan solusi menarik kepada kamu yang sedang membutuhkan aplikasi browser ringan.

Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Sebab UC Browser ini ukuran dari aplikasinya hanya 47 MB. Selain itu, UC Browser ini mempunyai berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Diantaranya seperti:

  • Adblock
  • Mode hitam dan putih
  • Kecepatan ketika mendownload sebuah aplikasi atau lain sebagainya
  • Dan masih banyak lagi

CM Browser

aplikasi browser ringan

Selanjutnya, aplikasi browser yang layak untuk dipertimbangkan adalah, CM Browser. Aplikasi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kamu dalam berselancar di dunia maya/internet.

Menariknya lagi, ukuran dari aplikasi ini sangat kecil, yaitu kurang lebih sekitar 5.1 MB. Walaupun kecil, CM Browser ini mampu memberikan kenyamanan berselancar terhadap para penggunanya.

Misal bagi kamu yang merasa terganggu dengan adanya tayangan iklan di internet, pada aplikasi ini kamu dapat menggunakan fitur Adblock. Jika fitur tersebut kamu aktifkan, maka iklan-iklan yang tadinya tayang pun akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu, ukuran yang kecil ini bisa digunakan untuk HP yang kapasitas penyimpanannya hanya menggunakan memori internal saja.

Jadi bagi kamu yang HP nya hanya menggunakan penyimpanan internal jangan khawatir, karena HP tersebut masih bisa diinstallkan aplikasi browser ini.

Opera Mini

browser ringan terbaik

Selanjutnya adalah Opera Mini. Nah, mungkin aplikasi browser ini bisa menjadi salah satu solusi untuk membantu yang ingin berselancar di dunia internet.

Perlu diketahui, Opera Mini merupakan aplikasi ringan yang juga memiliki kecepatan tinggi. Menariknya dari aplikasi ini adalah, sangat jarang ditemukan iklan-iklan yang tayang di dalamnya.

Untuk ukurannya sendiri, Opera Mini hanya dibuat dengan ukuran yang sangat kecil, yaitu sebesar 8.5 MB saja. Eits tapi jangan meremehkan ukuran yang kecil ya, kenapa? Sebab, Opera Mini sendiri mempunyai berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Maxthone Browser

browser ringan dan tercepat

Jika di atas membahas tentang aplikasi yang sering digunakan oleh mayoritas masyarakat di seluruh dunia, kini saatnya kita bahas soal aplikasi browser ringan yang jarang sekali orang mengetahuinya.

Yap Maxthone Browser, yang mana aplikasi browser ini dikembangkan langsung oleh Maxthone. Browser ini hadir sebagai salah satu aplikasi penelusuran internet yang kereng dan cepat. Pokoknya yang belum menggunakan aplikasi ini, wajib coba!

Selain itu, hadirnya Maxthone Browser ini mempunyai kelebihan yang tak kalah dengan aplikasi browser pada umumnya.

Maxthone Browser dibuat dengan ukuran yang sangat kecil, yaitu sekitar 29 MB saja. Ukuran yang cukup kecil dapat menguntungkan penggunanya, kenapa? Sebab aplikasi tersebut tidak akan memakan terlalu banyak di dalam ruang penyimpanan internal.

Jika berbicara soal fitur, sebenarnya fitur-fitur canggih yang ada di dalam aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi browser pada umumnya. Yitu fitur mode gelap dan Adblock yang fungsinya untuk menangkal iklan-iklan bertebangan.

Brave Browser

aplikasi browser ringan

Brave Browser nama depan yang cukup unik untuk aplikasi ini. Ada yang tau soal aplikasi ini? Saya yakin beberapa di antara kita semua ada yang belum kenal dengan Brave Browser.

Jadi, Brave Browser merupakan aplikasi berselancar di Internet yang hadir untuk memenuhi kebutuhan penggila sosial media.

Walaupun sebenarnya aplikasi ini masih kalah dengan aplikasi browser pada umumnya, tapi dengan adanya user interface yang keren dan juga penyediaan menunya bagus menjadikan Brave Browser ini sebagai aplikasi yang layak untuk digunakan.

Adapun fitur di dalamnya yang bisa digunakan, yaitu mode booster.

Itulah ulasan tentang aplikasi browser ringan yang cocok digunakan untuk berselancar di internet. Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Malik Delvatinson

Seorang pecinta otomotif, teknologi, game, dan fotografi. Suka ngotak-ngatik hape dan laptop.

Tinggalkan komentar