Aplikasi Chatting Terbaik di Android

SMS tradisional bisa dikatakan sudah ketinggalan jaman. Apalagi lagi dengan hadirnya aplikasi pesan instan atau aplikasi chatting online saat ini.

WhatsApp, Telegram, Send, Line, dan aplikasi lain, semuanya menawarkan kemudahan berkirim pesan teks secara gratis melalui Internet.

Bahkan, dengan aplikasi chatting yang ada saat ini Anda tidak hanya bisa berkirim pesan teks saja.

Namun, Anda juga bisa melakukan panggilan suara, panggilan video, bahkan bisa mengirim berbagai jenis file hanya melalui aplikasi chatting tersebut.

Lebih lanjut, saat ini ada banyak sekali pilihan aplikasi chatting. Hal ini terkadang membuat bingung beberapa orang.

Nah, sebagai referensi agar Anda tidak bingung mau menggunakan aplikasi chatting yang mana, di bawah ini sudah kami kumpulkan aplikasi chatting terbaik di tahun 2020 ini. Mari, simak saja daftarnya.

7 Aplikasi Chatting Terbaik di Android 2020

Tanpa berlama-lama, ya, langsung saja simak daftar serta ulasan singkat ketujuh aplikasi chatting terbaru dan terbaik untuk ponsel Android berikut ini:

1. Facebook Messenger

Aplikasi-FB-Massengger

Aplikasi chatting ini diluncurkan oleh Facebook. Ia tersedia untuk versi Android dan juga iOS.

Berbeda dengan fitur obrolan yang ada di aplikasi Facebook, Facebook Messenger ini menawarkan fitur yang lebih beragam seperti dukungan GIF, berbagi lokasi, foto, hingga berkirim file.

Dan menurut kabar terbaru, Facebook saat ini juga sedang mengembangkan fitur baru. Fitur itu bernama lightspeed yang konon akan membuat aplikasi Facebook Messenger ini menjadi lebih ringan dan tidak butuh ruang penyimpanan yang banyak.

2. WhatsApp

Aplikasi-WhatsApp

Kalau aplikasi chatting yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi ketenarannya. semua Smartphone kami rasa pasti punya aplikasi WhatsApp di dalamnya.

Kelebihan WhatsApp dibanding aplikasi chatting lain, terletak pada keamanan obrolan yang dilindungi dengan fitur end-to-end.

Selain itu, fitur-fitur untuk menambah keseruan saat mengobrol via WhatsApp juga sangat banyak.

Apalagi kalau Anda mau mencoba versi modifikasi WhatsApp yang disebut WhatsApp Mod. Karena banyak fitur yang akan Anda dapatkan akan bertambah banyak dan lebih powerfull daripada versi WhatsApp asli.

Anda layak mencoba WhatsApp Modifikasi yang sedang trending seperti GBWhatsApp atau YOWhatsApp. Kalau sudah mencobanya Anda pasti suka dan tidak mau balik ke aslinya.

3. Blackberry Messenger Enterprise

Aplikasi-BBM-Massengger

Penggunaan perangkat Blackberry mungkin sudah ditinggalkan orang-orang.

Tapi ingat, salah satu fitur terkenal Blackberry yakni Blackberry Messenger, hingga kini masih eksis meski berganti nama menjadi Blackberry Messenger Enterprise.

Sama seperti aplikasi chatting lain, BBM Enterprise juga membawa fitur yang cukup beragam mulai dari fitur berkirim pesan teks dan suara, panggilan suara dan video, hingga fitur file sharing seperti WhatsApp.

4. Viber

Aplikasi-Viber

Meski tidak setenar WhatsApp, tapi aplikasi chatting bernama Viber ini juga hadir dengan berbagai fitur menarik sehingga cukup layak dicoba.

Dengan viber, Anda bisa mengirim pesan teks, stiker, emoticon, hingga mengirim video.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan panggilan grup video hingga lima orang dengan Viber versi terbaru.

Nah, fitur ini tentunya sangat berguna di masa pandemi ini, kan?

5. Band

Aplikasi-Band-Massengger

Aplikasi chatting yang satu ini mungkin masih terdengar asing, apalagi bagi netizen Indonesia.

Tapi jangan salah, aplikasi ini di negara luar sudah cukup populer terutama untuk penggunaan lingkup komunitas.

Dengan aplikasi chatting satu ini, Anda bisa membuat grup dan mengundang teman-teman komunitas, menyiarkan info komunitas, hingga berkirim album foto sesama anggota grup. Ya, mirip-mirip seperti di grup WhatsApp, lah.

6. Telegram

Aplikasi-Telegram

Saat ini Telegram sudah mulai mengancam posisi WhatsApp sebagai aplikasi chatting paling populer di Indonesia.

Pertumbuhan jumlah penggunanya dari waktu ke waktu, menunjukkan bahwa aplikasi ini adalah salah satu yang terbaik.

Tapi sebenarnya hal tersebut tidaklah mengherankan. Dengan tampilan UI yang bersih serta fitur-fitur yang tak terlalu kalah jauh dari WhatsApp.

Sepertinya hanya menunggu waktu saja bagi Telegram untuk segera sejajar dengan WhatsApp atau bahkan menyalip WhatsApp.

7. WeChat

Aplikasi-WeChat

Aplikasi chatting buatan China ini tercatat sudah digunakan oleh sekitar 1 miliar pengguna.

Meski sementara ini hanya terkenal di negara asalnya, tapi tidak menutup kemungkinan nantinya WeChat juga akan digunakan secara global di seluruh dunia.

Hal tersebut bisa jadi bukan isapan jempol apabila melihat fitur-fitur yang dimiliki WeChat.

Selain fitur berkirim pesan teks, dengan WeChat Anda juga bisa melakukan panggilan suara dan video, membuat grup, hingga mengirim pesan multimedia seperti gambar, video, stiker, audio, dan lain-lain.

Baca juga : Aplikasi Ganda Terbaik

Demikian ulasan tentang daftar 7 aplikasi chatting terbaru dan terbaik di Android tahun 2020. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda sekalian untuk mendapatkan aplikasi chatting terbaik yang sesuai selera Anda. Terima kasih.

Tinggalkan komentar