BerandaAplikasi

8 Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik (Update 2020)

Oleh: /

Merekam layar di HP adalah aktivitas yang sangat sering dilakukan oleh pengguna smartphone. Kebutuhan akan video rekaman layar HP juga terbilang tinggi, terlebih di era serba online ini, baik itu untuk merekam gameplay, membuat video tutorial, ataupun sekadar berbagi hal menarik kepada teman.

Meski beberapa smartphone sudah dibekali screen recorder bawaan, banyak pengguna yang tetap memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store. Hal ini karena umumnya aplikasi perekaman layar pihak ketiga memiliki banyak fitur tambahan jika dibandingkan dengan screen recorder bawaan yang notabene fiturnya terbatas.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar HP terbaik di tahun ini. Simak ulasannya sampai habis.

AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar HP populer yang digunakan oleh lebih dari satu juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang mudah dioperasikan. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini tidak memerlukan akses root, dan tidak ada batasan waktu untuk merekam pada aplikasi ini.

AZ Screen Recorder memungkinkan kamu membuat video HD dan Full HD. Fitur menarik lainnya adalah kamu juga dapat menjeda serta melanjutkan ketika sedang merekam.

Video yang kamu buat akan disimpan secara otomatis ke galeri.

Selain itu, aplikasi ini sangat bisa disesuaikan. Kamu dapat mengatur resolusi video, kecepatan bit, kecepatan bingkai, orientasi layar, menyesuaikan waktu penghentian untuk berhenti, membagikan video secara langsung, atau menghapus video yang telah direkam.

Versi pro dari AZ Screen Recorder mencakup beberapa fitur tambahan seperti tombol Magic, penghapusan iklan, penghitung waktu mundur, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tambahan tersebut dapat dibeli di dalam aplikasi.

Meski begitu, menurut kami, versi gratisnya sudah mencakup sebagian besar fitur yang kita perlukan, walau di dalamnya terdapat iklan.

Super Screen Recorder

Super Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar Android yang luar biasa dan hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna bersamaan fitur pengeditan video bisa dibilang mengesankan.

Aplikasi ini tidak memerlukan perangkat yang di-root dan tidak memiliki batas waktu untuk rekaman.

Aplikasi ini menyediakan rekaman berkualitas tinggi dengan berbagai resolusi, fram-rate, dan bit-rate. Kamu dapat menjeda dan melanjutkan sambil merekam dan juga menyembunyikan jendela mengambang.

Ada Facecam, GIF Maker, dan alat kuas untuk menggambar klip kamu. Ini tidak mengandung batas waktu secara default. Aplikasi ini gratis dan didukung iklan serta berisi pembelian dalam aplikasi.

DU Recorder

DU Recorder adalah salah satu aplikasi perekam layar HP terbaik dengan lebih dari 10 juta unduhan. Ini memungkinkan kamu untuk merekam video apa pun yang terjadi di layar Android.

Selain itu, kamu nanti bisa mengedit video menggunakan editor bawaan. Tidak memerlukan akses root dan tidak ada batasan waktu untuk merekam. Namun, itu termasuk salah satu batas waktu yang akan ditampilkan pada setiap video telah kamu buat.

Fitur lain termasuk opsi untuk memilih resolusi yang berbeda, frame rate, bit rate, kamera menghadap ke depan, gerakan goyang, pembuat GIF, dan masih banyak lagi.

Semua fungsi tersedia dalam versi itu sendiri tanpa pembelian dalam aplikasi. Ini adalah aplikasi tangkapan layar Android yang berfungsi dalam 20 bahasa berbeda dan tidak mengandung iklan apa pun.

Google Play Games

Google Play Games
Price: Free

Sekarang kamu sedang mencari perekam layar terbaik untuk Android, orang dapat menggunakan ponsel kamu sendiri.

Google Play Games lebih dari sekedar hubungan untuk game mobile. Ini memiliki fungsi perekaman layar bawaan yang berfungsi dengan baik.

Selain merekam permainan, kamu juga dapat merekam hal-hal lain seperti aplikasi atau apa pun yang kamu inginkan. Ini bisa menjadi opsi terbaik untuk pengguna dengan versi Android yang lebih baru.

Akan tetapi, jika kamu memiliki versi Android yang lebih lama, kamu harus memiliki perangkat yang telah di-rooting untuk mengakses fungsi perekaman.

Hal ini berfungsi hingga resolusi 720p. Google Play Games gratis, tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Tetapi fitur aplikasi perekam layar HP ini mungkin tidak berfungsi di semua negara.

Screen Recorder

Screen Recorder
Price: Free+

Screen Recorder adalah perekam layar dengan fitur lengkap untuk Android yang sepenuhnya bebas di mana tidak ada iklan atau di-app pembelian.

Aplikasi perekam layar HP terbaik kali ini juga membutuhkan akses root. Kamu bisa mendapatkan resolusi berbeda, berbagai frame rate, bit rate, dan juga menambahkan teks atau logo ke rekaman kamu.

Selain itu, juga memungkinkan kamu untuk merekam input sentuh, audio eksternal, dan mendukung Facecam saat mereka. Bahkan, terdapat fitur seperti pemangkas video dan kamu bisa juga memilih lokasi untuk menyimpan video kamu. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa selain bahasa Inggris.

Mobizen Screen Recorder

Mobizen adalah aplikasi perekam layar HP yang nyaman dan mudah digunakan di mana memungkinkan kamu untuk merekam, menangkap, dan mengedit video seperti game ataupun aplikasi apa pun.

Ini memberikan resolusi video berkualitas tinggi dan kamu juga dapat menangkap reaksi kamu dengan Facecam, lho.

Apalagi perekam video layar ini untuk Android memiliki beragam fitur pengeditan video. Salah satu keberuntungan adalah aplikasi ini tidak memerlukan root dan menawarkan kamu penghapusan batas waktu dengan mode Perekaman Bersih.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan didukung iklan bersama dengan pembelian dalam aplikasi.

ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder
Price: Free+

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar HP lain yang dapat diandalkan untuk Android dan menyediakan semua fitur penting.

Ini menawarkan kamu untuk merekam layar ponsel kamu dengan dua mesin yang berbeda. Kamu dapat mengatur berbagai resolusi, kecepatan bingkai, kecepatan bit, dan juga menggambar dan menulis di atas klip.

Saat merekam, kamu dapat menggunakan kamera depan dan belakang. Selain itu, ini memungkinkan kamu untuk menghentikan sementara rekaman jika perlu.

Aplikasi tangkapan layar Android tidak mengandung batasan waktu dan juga tidak memerlukan akses root.

ADV Screen Recorder menambahkan hitungan mundur 3 detik sebelum memulai perekaman layar. Ini sangat ringan, gratis, dan berisi iklan bersama dengan pembelian dalam aplikasi.

Screen Recorder dengan Audio dan Facecam

Screen Recorder dengan Audio dan Facecam adalah aplikasi perekam layar HP terbaik dan juga menjadi terakhir.

Ini memungkinkan kamu untuk merekam layar kamu dengan Facecam, mengambil tangkapan layar, dan mengedit video setelah perekaman. Akan tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini memerlukan perangkat yang di-rooting.

Kamu dapat memilih untuk menyimpan rekaman video dalam berbagai format dengan resolusi berkualitas tinggi. Kamu bahkan dapat memperoleh waktu tanpa batas untuk merekam layar dan audio.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan tidak mengandung pembelian dalam aplikasi. Namun, untuk Screen Recorder kali ini menunjukkan iklan yang menurut saya mengganggu.

Seorang pemuda yang bercita-cita membahagiakan orang tua, tech enthusiast, dan full-time writer.

Tinggalkan komentar