BerandaAplikasi

Aplikasi Scanner Android Terbaik

Oleh: /

Dalam dunia yang serba maju seperti saat ini, hampir semua bisa dilakukan melalui smartphone yang super canggih. Bahkan, kamu ingin scan file pun sudah bisa hanya dengan bantuan aplikasi yang tersedia di Google PlayStore.

Scan Android merupakan salah satu teknik scanning yang dilakukan di Android bisa dengan aplikasi scan Android. Hal ini sangat dibutuhkan oleh sebagian orang karena digunakan untuk melamar pekerjaan atau yang lainnya.

Pasalnya, jika kamu mengirim file melalui email tentu tahap yang harus dilalui harus melakukan scanning terlebih dahulu. Baik itu mulai dari foto ktp, kk, dan sebagainya.

Nah, buat kamu yang bingung dan harus cari aplikasi scan Android di tahun 2020 dimana ? Di sini, saya bakal berikan beberapa daftarnya sebagai berikut.

Biar menghemat waktu kamu dan tidak terlalu lama dalam membaca artikel ini, inilah top rekomendasi aplikasi scan Android yang bisa dipilih di bawah ini !

1. Adobe Scan

adobe scan

Adobe Scan memungkinkan kamu memindai catatan, formulir, dokumen, kwitansi, dan gambar apa pun ke file PDF. Aplikasi scan Android ini sederhana dan efektif untuk digunakan, guys.

Setelah kamu mengarahkan kamera ponsel kamu ke dokumen yang ingin kamu pindai, aplikasi akan secara otomatis mengenali dan memindai tersebut.

Bahkan memungkinkan kamu untuk menyusun ulang halaman sesuai kebutuhan, dan kamu juga dapat memperbaiki warna halaman mana pun.

Selain itu, ada OCR bawaan yang memungkinkan kamu menggunakan kembali konten yang dipindai. Kamu juga dapat memindai banyak halaman dan meletakannya dalam satu file PDF.

Selain itu, aplikasi pemindai dokumen memungkinkan kamu untuk mengirim file yang dipindai melalui email atau mendukungnya ke cloud jika diinginkan.

Secara keseluruhan, Adobe Scan mencakup hampir semua fitur penting, lho! Omong-omong tentang harganya, Adobe Scan gratis tanpa iklan, guys.

Keunggulan menginstal Adobe Scan

  • Mendukung pemindaian banyak halaman ke dalam satu file.
  • Mengizinkan koreksi warna dokumen yang dipindai.
  • Pemindai OCR yang layak untuk Android.
Download Adobe Scan Android

2. Google Drive

Google Drive

Pada awalnya, saya terkejut mengetahu bahwa aplikasi Google Drive untuk Android memiliki opsi bawaan untuk memindai dokumen.

Meskipun alat ini tidak kaya fitur seperti aplikasi scan Android lainnya dalam daftar ini, patut dicoba karena banyak dari kita yang sudah menginstal Google Drive di smartphone mereka.

Untuk menemukan opsi pemindai di aplikasi Drive, cari tombol ‘+’ di sudut kanan bawah, dan ketuk.

Aplikasi scan Android ini akan mengungkapkan opsi baru, termasuk opsi ‘Scan’. Kamu sekarang harus memberikan izin kamera agar fitur pemindai Google berfungsi.

Alat ini memiliki fitur pemotongan dasar dan penyesuaian untuk dokumen, opsi perubahan warna, pemilih kualitas gambar, dan lain sebagainya.

Keunggulan menggunakan pemindai Google Drive

  • Tidak perlu menginstall aplikasi tambahan apa pun jika sudah menggunakan aplikais Drive.
  • Langsung menyimpan dokumen ke folder Drive yang dibuka.
  • Semua opsi dasar yang kamu butuhkan ada di sini.
Download Google Drive Android

3. Clear Scan

Clear Scan

Aplikasi Clear Scan Android memungkinkan kamu memindai dokumen atau gambar langsung dari ponsel kamu dengan cepat, guys.

Kamu dapat mengonversi dokumen dna gambar yang dipindai ke format PDF atau JPEG. Aplikasi scan yang luar biasa untuk Android ini ringan dan menyediakan pemrosesan cepat.

Kamu dapat mencetak dokumen atau gambar yang dipindai dengan menggunakan Cloud Print.

Aplikasi pemindai gratis ini menawarkan berbagai fitur pengeditan profesional bahkan setelah menyimpan gambar ke galeri.

Selain itu, kamu dapat menyimpan banyak halaman dalam satu dokumen, menyusun ulang halaman, mengatur ukuran halaman untuk PDF, dan lain-lain. Ini memiliki dukungan cloud untuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox.

Seperti yang saya sebutkan, aplikasi scan Android ini gratis untuk diunduh, namun ia datang dengan iklan yang terkadang menonjol, guys.

Keunggulan menginstal Clear Scan

  • Ini ringan dibandingkan dengan aplikasi pemindai lain.
  • Itu dapat beroperasi dengan cepat.
  • Dukungan cloud.
Download Clear Scan Android

4. Office Lens

Office Lens

Office Lens adalah aplikasi pemindai telepon andal yang dikembangkan oleh Microsoft untuk memindai dokumen dan gambar papan tulis.

Itu dapat dengan cepat menangkap dokumen apa pun dan mengonversi gambar ke file PDF, Word, atau PowerPoint.

Aplikasi Scan Android ini, juga memungkinkan kamu untuk menyimpan file kamu ek OneNote, OneDrive, atau ke penyimpanan lokal kamu.

Aplikasi ini relevan untuk keperluan bisnis dan sekolah. Selain bahasa Inggris, ini juga berfungsi dalam bahasa Jerman, Spanyol, dan Cina yang sangat sederhana.

Office Lens bebas iklan dan tidak mengandung pembelian dalam aplikasi.

Keunggulan menginstal Office Lens

  • Cepat dan mudah dioperasikan.
  • Ini produktif untuk keperluan sekolah dan bisnis.
Download Office Lens Android

5. vFlat

vFlat

Seperti namanya, aplikasi scan vFlat Android bertujuan untuk menjadi solusi terpadu kamu untuk memindai buku dan catatan dengan cepat dan efisien.

Ada opsi pengatur waktu di bagian atas yang membuat aplikasi mengambil gambar secara berkala untuk membuat prosesnya lebih lancar, guys.

Dalam pengalaman saya, timer 3 detik bekerja dengan baik dan memberi saya cukup waktu untuk membalik halaman dengan sisi lain.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu mengetuk tombol rana lagi dan lagi setelah membalik halaman, guys.

Halaman yang dipindai dapat dipotong digabungkan lebih lanjut menjadi satu dokumen PDF dan diekspor. Ada opsi OCR juga, tetapi ia hadir dengan batas 100 pengakuan per hari di mana itu sudah cukup menurut saya.

Keunggulan menggunakan vFlat

  • Pilihan rana otomatis untuk pemindaian cepat.
  • Gabungan PDF yang mudah dan ekspor.
Download vFlat Android

6. CamScanner

CamScanner

Note : Baru-baru ini, aplikasi CamScanner ditemukan menginfeksi perangkat Android dengan malware yang menghasilkan klik iklan tidak sah.Mengikuti berita, CamScanner menghapus aplikasi dari Google PlayStore dan meluncurkan tautan alternatif untuk aplikasi scan Android yang setara dengannya.

CamScanner adalah salah satu aplikasi scan terbaik untuk Android, memiliki lebih dari 100 juta unduhan di Google PlayStore.

Kamu dapat memindai tanda terima, catatan, gambar, faktur, kartu nama, atau dokumen lainnya dan mengekspornya ke format PDF atau JPEG.

Setelah kamu menyimpan dokumen yang dipindai, kamu dapat menandai, menyimpannya di folder, dan bahkan membagikannya melalui media sosial.

Kamu juga dapat mencetak dokumen dengan menggunakan cloud printing atau mengirimnya faks dengan biaya nominal. Selain itu, kamu dapat mengamankan dokumen penting kamu dengan menetapkan kode sandi untuk melihat file.

Aplikasi scan gratis ini didukung iklan dan termasuk pembelian dalam aplikasi untuk mengakses fitur-fitur canggih.

Keunggulan menginstal CamScanner

  • Mudah digunakan dan mencakup semua fitur penting.
  • Dukungan OCR.
  • Dukungan untuk layanan Penyimpanan Cloud.
  • Kamu dapat mengatur kode sandi untuk mengamankan file penting kamu.
Download CamScanner Android

7. Tiny Scanner

Tiny Scanner

Tiny Scanner adalah aplikasi scan dokumen yang solid untuk Android di mana memberikan sebagian besar fitur standar. Aplikasi ini tidak memerlukan login apa pun sebelum digunakan sehingga kamu dapat segera memulai, guys.

Kamu dapat memindai dokumen, kwitansi, laporan, atau file lainnya dan menyimpannya dalam format PDF untuk digunakan di masa mendatang.

Ini memiliki dukungan untuk sebagian besar layanan penyimpanan cloud yang signifikan dan juga memungkinkan kamu untuk mencetak file di mana diperlukan dalam hitungan menit saja.

Selain itu, aplikasi scan Android ini memiliki deteksi tepi otomatis yang dapat membantu mencegah distorsi dengan meluruskan gambar.

Aplikasi ini memiliki tingkat kontras, pencarian cepat berdasarkan judul dokumen, memiliki perlindungan kode sandi untuk file penting, dan lain-lain.

Tiny Scanner didukung iklan dan memiliki pembelian dalam aplikasi, guys.

Keunggulan menginstal Tiny Scanner

  • Ini dioptimalkan untuk bekerja dengan cepat.
  • Kamu dapat memindai dalam warna, skala, abu-abu, atau hitam putih.
  • Dukungan untuk layanan cloud seperti Dropbox, Evernote, Google Drive, dan lain-lain.
Download Tiny Scanner Android

8. TurboScan

TurboScan

TurboScan adalah aplikasi scan Android yang kuat dan berfitur lengkap di mana memiliki versi gratis dan juga berbayar.

Ini memungkinkan kamu untuk memindai dan berbagi dokumen multi halaman dalam PDF atau JPEF berkualitas tinggi.

Ini menampilkan mode “SureScan” untuk pemindaian yang sangat tajam, termasuk fitur pengeditan multi halaman seperti penambahan halaman, penataan ulang, dan penghapusan.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini ini untuk mengatur beberapa kwitansi ataupun kartu nama pada satu halaman PDF.

Kamu dapat membuka PDF atau JPEG di aplikasi lain seperti Dropbox, Evernote, Google Drive, dan lain-lain. Atau mencetak dokumen yang diperlukan dengan menggunakan Clour Print.

Turbo Scan bebas iklan dan menawarkan pembelian dalam aplikasi, guys.

Keunggulan menginstal TurboScan

  • Ini ringan dan mencakup hampir semua fitur yang diperlukan.
  • Ini memberikan dokumen yang dipindai degan tajam.
  • Cepan dan mudah dioperasikan.
Download TurboScan Android

9. Smart Doc Scanner

Smart Doc Scanner

Smart Doc Scanner mencakup banyak fitur penting untuk pemindaian dokumen. Aplikasi scan Android ini memiliki dukungan untuk OCR dalam membaca teks dari gambar kurang lebih dari 40 bahasa dan juga termasuk pemeriksaan ejaan.

Kamu dapat mengatur ukuran halaman, mengaktifkan mode pemindaian batch untuk dokumen multi-halaman, memotong dan memperbesar fitur untuk memindai halaman dengan cara yang lebih baik, dan lain-lain.

Aplikasi scan dokumen mendukung output di hampir semua format gambar populer seperti JPEG, PNG, BMP, GIP, dan WebP.

Smart Doc Scanner juga terintegrasi dengan Dropbox, Google Drive, dan opsi penyimpanan cloud lainnya. Aplikasi ini tidak menampilkan iklan dan menawarkan pembelian dalam satu aplikasi.

Keunggulan menginstal Smart Doc Scanner

  • Itu ringan.
  • Memiliki antarmuka yang intuitif untuk memungkinkan pengguna memindai dengan cepat.
  • Mendukung OCR dan penyimpanan cloud.
Download Smart Doc Scanner Android

10. Fast Scanner

Fast Scanner

Fas Scanner adalah aplikasi scan dokumen lain yang dapat diandalkan di mana menampilkan sebagian besar fungsi khas.

Aplikasi scan Android ini memungkinkan kamu untuk memindai dokumen apa apun, mengekspornya ke forma PDF atau JPEG, menambahkan beberapa pengeditan ke dokumen yang dipindai, dan lain sebagainya.

Kamu juga dapat menambahkan halaman baru atau menghapus halaman yang ada dalam file. Selain itu, kamu dapat mencetak dokumen kamu menggunakan Cloud Print.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan mengandung iklan, guys.

Keunggulan menginstal Fast Scanner

  • Dukungan pengeditan beebrapa halaman.
  • Itu dioptimalkan untuk berlari cepat.
Download Fast Scanner Android

Akhir Kata

Itulah diatas yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini mengenai aplikasi scan Android terbaik di tahun 2020. Semoga dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah scanning.

Jadi, mana nih yang bakal jadi aplikasi andalan kamu ? Berikan pendapatmu di bawah kolom komentar yaa, guys!

Seorang pemuda yang bercita-cita membahagiakan orang tua, tech enthusiast, dan full-time writer.

Tinggalkan komentar