Aplikasi

15 Aplikasi Translate Terbaik dan Akurat

Aplikasi Translate Terbaik
https://kuotabro.com

Lagi nyari aplikasi translate terbaik? Selain Google Translate, ini deretan aplikasi terjemahan terbaik lainnya yang bisa digunakan.

Kuotabro.com – Dengan adanya aplikasi translate terbaik sehingga memudahkan pengguna untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami.

Begitu juga sebaliknya jika ingin menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa asing.

Karena dengan adanya aplikasi translate seperti ini maka anda tidak harus membawa kamus kemana-mana.

Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk mempelajari bahasa asing, apa bisa juga ketika hendak membuat caption menggunakan bahasa asing untuk diposting ke sosial media.

Aplikasi Translate Terbaik Untuk iPhone dan Android

Setiap aplikasi terjemahan juga memiliki fitur kerennya masing-masing. Bahkan ada beberapa aplikasi yang dapat menerjemahkannya melalui gambar atau suara. Yuk langsung saja simak apa saja aplikasi translate terbaik yang bisa digunakan.

Google Translate

aplikasi translate terbaik online Google Translate

Bagi Anda yang terbiasa menerjemahkan bahasa melalui internet atau secara online, pasti tidak asing dengan Google Translate.

Ternyata selain tersedia dalam bentuk web, Google translate juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat diinstal di smartphone Android dan bisa digunakan secara gratis.

Sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini mendukung lebih dari 103 bahasa yang bisa diterjemahkan dari maupun ke bahasa Indonesia.

Aplikasi ini ternyata juga memiliki fitur untuk menerjemahkan bahasa melalui kamera. Caranya cukup dengan mengambil gambar berisi tulisan bahasa asing menggunakan kamera smartphone dan nantinya secara otomatis Google translate akan menerjemahkan tulisan tersebut.

Selain melalui gambar aplikasi ini juga dapat menerjemahkan melalui suara. Sehingga dengan fitur-fitur yang disediakan tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna. Karena tidak perlu ribet-ribet mengetik.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali ini bisa digunakan secara offline.

Situs Web
Playstore
App Store

Microsoft Translator

aplikasi translate terbaik untuk pc Microsoft Translator

Microsoft sebagai salah satu perusahaan raksasa juga tidka mau kalah dari para developer lain. Microsoft juga punya aplikasi translate yang akurat dan bisa diandalkan.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 60 bahasa dengan berbagai fiturnya yang sangat canggih. Karena di aplikasi ini pengguna bisa memanfaatkan fitur suara, gambar maupun percakapan. Lebih dari 10 juta pengguna sudah mengunduh aplikasi translate offline ini.

Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi ini harus mengunduh paket bahasa terlebih dahulu supaya bisa berjalan dengan optimal.

Jika kurang yakin dengan hasil terjemahannya, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga menyediakan terjemahan alternatif untuk menemukan terjemahan paling baik.

Situs Web
Playstore
App Store

Easy Language Translator

Easy Language Translator

Mungkin untuk aplikasi terjemahan yang satu ini kurang begitu populer, tapi ternyata sangat bisa diandalkan dari segi kecepatan dan kemudahannya, sehingga aplikasi ini wajib untuk dipertimbangkan.

Dengan menggunakan Easy Language Translator, Anda bisa menerjemahkan bahasa dengan teks maupun suara.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengcopy hasil terjemahan ke media sosial dengan mudah. Aplikasi buatan dari NyxCore ini tidak akan membebani kinerja smartphone Anda karena memiliki ukuran hanya 7MB saja.

Namun untuk untuk menggunakan aplikasi ini harus terhubung dengan internet karena tidak tersedia dalam fitur offline.

Situs Web
Playstore
App Store

iTranslate Translator & Dictionary

aplikasi translate terbaik iPhone iTranslate

Aplikasi translate terbaik yang berikutnya adalah iTranslate yang bisa digunakan oleh pengguna Android dan mendukung lebih dari 90 bahasa. Sama seperti aplikasi-aplikasi yang sebelumnya, melalui iTranslate juga memungkinkan Anda untuk menerjemahkan bahasa menggunakan suara, kamera dan sebagainya.

Yang menarik dari aplikasi ini yaitu bisa digunakn secara offline. Sehingga pengguna tidak harus terhubung dengan internet untuk menjalankan aplikasi ini.

Sayangnya, tidak semua fitur yang ditawarkan di aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan melalui pembayaran. Sehingga bagi Anda yang memang mencari aplikasi translate premium yang akurat dan handal maka bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Lebih dari 10 juta pengguna mengunduh aplikasi iTranslate.

Situs Web
Playstore
App Store

Kamus Inggris (Kamusku)

Kamus Inggris (Kamusku)

Dari namanya kita sudah  bisa mengetahui bahwa fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menerjemahan dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia maupun sebalinya.

Sehingga jika Anda menggunakan aplikasi ini maka tidak bisa menerjemahkan ke bahasa lain selain bahasa Inggris.

Meskipun begitu, aplikasi buatan anak bangsa ini bisa digunakan secara offline dan sangat ringan. Bahkan Anda bisa menggunakan Bing Translator secara onlin melalui aplikasi ini jika tidak menemukan kata-kata tertentu.

Situs Web
Playstore
App Store

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Kamus Penerjemah Semua Bahasa

Lagi cari aplikasi terjemahan semua bahasa? Maka Anda wajin untuk mencoba kemampuan dari aplikasi terjemahan yang satu ini karena menyediakan fitur untuk menerjemahkan ke berbagai bahasa.

Menariknya, dengan menggunakan aplikasi buatan Bali Media ini pengguna dapat menerjemahkan suara ke tulisan (speech to text) maupun sebaliknya. Aplikasi ini diklaim dapat menerjemahkan bahasa dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini.

Situs Web
Playstore
App Store

PONS Translate

PONS Translate

PONS Translate juga menjadi aplikasi terjemahan terbaik yang bisa digunakan di smartphone Android. Aplikasi besutan dari PONS ini memiliki fitur kamus dan terjemah teks dengan dukungan lebih dai 36 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi ini yaitu adanya fitur pencarian cerdas. Sehingga dengan adanya fitur tersebut maka ketika Anda mengetik teks yang ingin diterjemahkan aplikasi akan menampilkan saran untuk frase dan kata yang sesuai.

Dengan adanya fitur tersebut Anda bisa menerjemahkan bahasa asing dengan cepat dan praktis.

Situs Web
Playstore
App Store

Voice Translator

Voice Translator

Voice Translator ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan suara atau pengucapan. Aplikasi buatan dari Axismoblnc ini juga akan menyimpan suara terjemahan agar nantinya bisa digunakan secara offline.

Yang menarik dari aplikasi ini yaitu menyediakan fitur dialog antar dua bahasa serta multi bahasa.

Misalnya ketika Anda sedang pergi ke luar negeri, maka cukup mengucapkan kalimat dari bahasa Indonesiam kemudian Anda pilih ingin translate ke bahasa apa.

Setelah itu sentuh tombol play, maka secara otomatis aplikasi akan mengucapkan kalimat yang ingin traniterjemahkan ke bahasa lain sesuai yang diinginkan tadi.

Selain dibekali dengan fitur Multi-language yang terbilang sangat sempurna, aplikasi ini juga menyediakan fitur Conversation mode yang dapat digunakan untuk menerjemahkan ketika pengguna sedang melakukan percakapan dengan seseorang yang berbeda bahasa dengan Anda.

Situs Web
Playstore
App Store

Naver Papago - AI Translator

Mungkin Anda masih kurang familiar dengan aplikasi terjemahan yang satu ini. Naver Papago Translate memiliki antar muka yang serdehana sehingga mudah untuk digunakan.

Aplikasi buatan dari Naver Corp ini dapat digunakan untuk menerjemahkan ke 13 bahasa, termasuk diantaranya Bahasa Indonesia, Jepang, Inggris, Korea, Cina dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menerjemahkan text dan frasa secara akuran dan real time. Selain itu juga tersedia fitur untuk menerjemahkan melalui gambar atau percakapan simultan.

Situs Web
Playstore
App Store

SayHi Translate

aplikasi translate terbaik dan akurat SayHi Translate

Aplikasi terjemahan lainnya yang bisa Anda gunakan secara gratis dan juga bebas iklan adalah SayHi Translate. Aplikasi yang dibuat oleh SayHi LLC ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan percakapan secara langsung ke dua bahasa yang beda via suara.

Selain itu, Anda juga dapat membagikan maupun menyalin percakapan ke media sosial secara langsung atau melalui SMS maupun email.

SayHi Translate juga dikemas dalam tampilan yang sederhana namun tetap modern, sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Situs Web
Playstore
App Store

Reverso Translation Dictionary

Reverso Translation Dictionary

Ini adalah jenis kamus multibahasa yang tak kalah populer dengan aplikasi –aplikasi yang sebelumnya. Aplikasi ini bisa jadi alternatif jika aplikasi translate lainnya dirasa kurang cocok dengan Anda.

Dukungan bahasa di aplikasi ini memang tidak sebanyak Google Translate maupun Microsoft Translate. Tapi aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menampilkan contoh kalimat, permainan kata untuk hafalan, dukungan offline, pengucapat audio dan masih banyak lainnya.

Situs Web
Playstore
App Store

BK Translate

BK Translate

Pernah mendengar tentang aplikasi terjemahan yang satu ini? BK Translate sebenarnya nama dari developer yang cukup sering membuat aplikasi-aplikasi bermanfaat yang tersedia di Google Play.

Sudah ada beberapa aplikasi yang dibuat seperti Spanyol, Jerman, Arab, Indonesia, Prancis dan lainnya. Cara kerjanya juga sama dengan aplikasi terjemahan yang lainnya dimana Anda bisa mengetik, melalui suara atau tulisan tangan.

Tidak hanya digunakan untuk menerjemahkan kata saja, tapi juga bisa menerjemahkan dalam bentuk kalimat.

Dengan tampilannya yang cukup sederhana, sehingga aplikasi ini mudah untuk digunakan. Karena aplikasi ini gratis, sehingga Anda harus siap dengan iklan-iklan yang bermunculan.

Situs Web
Playstore
App Store

Dictionary Linguee

Dictionary Linguee

Masih dengan aplikasi terjemahan, Dictionary Linguee ini juga menjadi salah satu aplikasi translate terbaik di Google Play Store dengan jumlah  pengunduhnya yang banyak.

Aplikasi ini hadir dengan penampilan UI menari dan enak untuk dipandang. Dictionary Linguee mendukung fitur terjemahan secara offiline termasuk pengucapan menggunakan audio. Bisa dibilang, aplikasi tak kalah sempuran dari Google Translate.

Bahkan aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tidak ada iklan sama sekali.

Situs Web
Playstore
App Store

Klays-Development Apps

Klays-Development Apps

Kurang puas dengan aplikasi-aplikasi terjemahan yang sebelumnya? Mungkin aplikasi ini bisa jadi pilihan Anda. Mirip seperti BK translate, Klays Development ini juga sebagai developer yang membuat banyak aplikasi terjemahan.

Yang menarik dari aplikasi buatan Klays yaitu dapat membuat aplikasi terjemahan yang hanya bekerja ke satu bahasa ke bahasa lainnya. Misalnya seperti Indonesia – Inggris, Indonesia – Korea, atau lainnya.

Tapi mereka juga menyediakan satu aplikasi yang mendukung ke semua bahasa sekaligus sehingga Anda tidak perlu ribet menginstl aplikasinya satu per satu.

Situs Web
Playstore
App Store

Reverso Dictionary

Reverso Dictionary

Pernah mendengar tentang aplikasi Reverso Dictionary? Sebenarnya aplikasi ini tidak kalah populer dengan aplikasi-aplikasi yang sebelumnya. Karena disini juga menyediakan fitur untuk menerjemahkan ke banyak bahasa secara akurat.

Apalagi dengan rating-nya yang cukup bagus di Goole Play Store yaitu 4.7 dimana angka tersebut menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup baik untuk dipertimbangkan.

Disini tersedia fitur seperti contoh kalimat, pengucapan audio, permainan untuk menghafal kata, dukungan offline dan masih banyak lainnya. Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?

Situs Web
Playstore
App Store

Akhir Kata

Nah, itulah 15 aplikasi translate terbaik dan akurat yang bisa Anda gunakan. Dari sekian banyak aplikasi di atas, mungkin masih banyak yang bertahan di aplikasi Google Translate atau Microsoft Translator. Padahal aplikasi-aplikasi lainnya tak kalah populer dan bisa diandalkan loh.

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992