Cara Download Status WhatsApp

Kali ini kuotabro akan mengulas tentang cara download status WhatsApp. Kadang, kita sebagai pengguna WhatsApp selalu melihat status keren yang di upload oleh teman kita. Ketika melihat status keren tersebut, rasanya kita ingin memiliki status tersebut.

Kira-kira bagaimana ya caranya untuk mendapatkan status yang di upload oleh teman kita di WhatsApp? Tentu saja dengan cara mendownloadnya.

Jika status tersebut kita download, maka secara otomatis video atau foto yang mereka unggah untuk dijadikan sebagai status akan tersimpan di ponsel kita. Sehingga, kita sebagai pemilik ponsel bisa melihat dan mengunggah ulang status tersebut.

Diantara kamu semua, apakah ada yang mengetahui bagaimana cara mendownload status WhatsApp? Saya sangat yakin bahwa diantara teman-teman ada yang belum mengetahui teknisnya.

Maka dari itu, izinkan saya untuk berbagi beberapa tips mengenai cara mendownload status di WhatsApp melalui aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi bantuan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak artikel berikut ini.

Baca Juga:

Cara menggunakan 2 WhatsApp

Cara menonaktifkan WhatsApp sementara

Cara Mendownload Status WhatsApp

cara download status whatsapp

Sebenarnya jika kita telah mengetahui bagaimana cara donwload status WhatsApp ini sangat mudah. Tapi hal ini tentu saja akan merasa sulit bagi mereka yang belum mengetahui bagaimana caranya.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui bagaimana caranya jangan khawatir, sebab di bawah ini saya akan berbagi 3 cara yang dapat kamu gunakan.

Untuk mempersingkat waktu, baiknya kita ulas satu-persatu sampai ke akarnya.

Download Menggunakan Status Saver

cara download status wa

Bagi yang belum mengetahui kegunaan dari aplikasi ini untuk apa, jadi status saver ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain ke dalam galeri HP yang kita gunakan.

Nah, untuk mendapatkan aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan cara mendownloadnya di Google Play Store.

Perlu diketahui, di Google Play sendiri ada 2 aplikasi status saver yang mempunyai kesamaan pada lambangnya. Sebenarnya tidak jadi permasalahan, karena kedua aplikasi tersebut sama-sama bisa digunakan untuk mendownload status di WhatsApp.

Daripada bingung mendownload yang mana, kamu bisa pilih salah satu dari kedua aplikasi tersebut. Kalau saya pribadi si lebih memilih status saver for WhatsApp.

Untuk mendownload status WhatsApp menggunakan status saver, silahkan ikuti panduan yang sudah saya cantumkan di bawah ini:

  1. Langkah awal, silahkan masuk ke Google Play untuk mendownload status saver dan menginstallnya di HP.
  2. Setelah aplikasi ini terpasang, langkah selanjutnya buka aplikasi tersebut. Nanti di halaman utama, kamu dapat memilih ingin mendownload foto atau video. Jika ingin mendownload keduanya pun bisa.
  3. Untuk mendownloadnya, kamu bisa langsung pilih status mana yang ingin di download. Setelah itu, tekan lambang download yang letaknya ada di bagian bawah (opsional tergantung tata letaknya).
    cara download status whatsapp
  4. Selesai, dan status tersebut sudah berhasil tersimpan di dalam galeri HP.

Setelah membaca-baca langkah-langkah yang ada di atas, aplikasi status saver ini sangat mudah untuk digunakan bukan? Pokoknya rekomendasi banget deh.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan yang kedua.

Menggunakan WhatsApp MOD

cara mendownload status whatsapp

Jika di atas cara download status di WhatsApp melalui status saver, kali ini kamu hanya cukup menggunakan WhatsApp mod.

Sedikit penjelasan tentang WhatsApp mod, jadi aplikasi ini masih sama seperti WhatsApp pada umumnya, namun ada sedikit perubahan dari segi tampilannya ataupun fitur yang ada di dalamnya.

Perlu diketahui, kini semua aplikasi WhatsApp mod telah mempunyai fitur download status, jadi kamu dapat menggunakan fitur tersebut untuk mendownload status WhatsApp milik siapapun.

Apabila kamu belum mempunyai aplikasi WhatsApp mod, silahkan cari di google dengan kata frasa “Download WhatsApp MOD”.

Jika HP yang kamu gunakan sudah terpasang aplikasi WhatsApp mod, untuk bisa menyimpan status WhatsApp milik orang lain, silahkan ikuti panduan yang ada di bawah ini:

  1. Langkah awal, seperti biasa buka terlebih dulu aplikasi WhatsAPp mod di HP yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, pilih ke bagian menu status dan pilih salah satu status WhatsApp yang ingin kamu download statusnya. Bila kamu sudah menemukan status yang bagus dan ingin mendownloadnya, silahkan klik status tersebut dan kamu akan melihat tombol download status. Klik tombol tersebut
  3. Tahap akhir, kamu hanya perlu menunggu proses pengunduhan status tersebut.
  4. Selesai, dan akhirnya status yang kamu download sudah tersimpan di galeri HP.

Setelah mengetahui fitur yang ada di dalam WhatsApp mod, bagaimana tanggapanmu? Cukup efektif bukan? Tentu saja, sebab aplikasi ini dapat digunakan untuk mendownload status WhatsApp setelah kamu melihat salah satu status WhatsApp milik teman.

Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

cara download status whatsApp

Jika kedua cara di atas menggunakan aplikasi tambahan, kini kamu dapat mendownload status WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Nah, sebelum mendownload status di WhatsApp dengan cara ini, sama seperti cara di atas, yaitu melihat salah satu status yang ingin kamu download. Maksud dari hal ini bertujuan agar data status tersebut akan tersimpan di HP.

Untuk caranya, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, membuka aplikasi file manager di HP yang kamu gunakan.
  2. Selanjutnya, klik tombol titik tiga yang letaknya ada di pojok kanan atas, kemudian pilih pengaturan.
    cara mendownload status whatsapp
  3. Setelah itu, silahkan aktifkan tampilkan data yang tersembunyi supaya status WhatsApp yang sudah kamu lihat akan terlihat di file manager.
  4. Langkah selanjutnya, silahkan masuk ke bagian penyimapanan internal, kemudian klik WhatsApp, Media dan Status.
  5. Setelah itu, silahkan cari status WhatsApp yang ingin kamu download. Apabila sudah menemukan statusnya, salin datanya ke dalam penyimpanan ponsel atau SD Card (bagian ini bebas, terserah kamu ingin menyimpan datanya di mana).
  6. Selesai.

Dari kedua cara di atas, cara ini memang dikatakan sangat efektif dan simpel. Kenapa? sebab, kamu tidak harus mendownload aplikasi tambahan, sehingga menggunakan aplikasi bawaan Android saja sudah cukup.

Itulah ketiga cara mendownload status WhatsApp di HP Android yang dapat kamu lakukan. Setelah membaca artikel di atas, bagaimana tanggapanmu mengenai metode ini? Mudah untuk dilakukan bukan?

Sekian artikel yang dapat saya bagikan tentang cara download status WhatsApp. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berguna dan menambah ilmu untuk teman-teman yang membaca.

Selamat mencoba 🙂

Malik Delvatinson

Seorang pecinta otomotif, teknologi, game, dan fotografi. Suka ngotak-ngatik hape dan laptop.

Tinggalkan komentar