Indosat

√ 5 Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo (M3, Mentari) – Terbaru 2019!

cara registrasi kartu indosat tanpa kk
bogspot.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Kuotabro.com – Seperti yang kita ketahui bahwa setahun terakhir ini pemerintah sudah membuat kebijakan terkait pengguna kartu perdana, apapun itu, untuk mendaftarkan identitas mereka berdasarkan nomor KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan nomor KK (Kartu Keluarga).

Jelas, yang tidak memiliki kedua identitas tersebut tidak dapat menggunakan kartu SIM untuk ponsel.

Kebijakan pemerintah tersebut memiliki tujuan yang baik, yaitu untuk memberikan perlindungan dari segala bentuk kejahatan yang berkaitan dengan dunia telekomunikasi seperti terorisme, informasi spamming, penipuan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jika pengguna ponsel mengabaikan keputusan pemerintah khususnya dari Kominfo tersebut, maka secara otomatis nomor telepon yang digunakan selama ini akan diblokir sepihak.

Keputusan dari pemerintah tersebut memang sudah berlaku sejak awal pertengahan 2017 yang lalu, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara registrasi kartu perdana, termasuk cara registrasi kartu Indosat.

Sebagai provider telekomunikasi yang sudah lama berdiri di Indonesia, Indosat Ooredoo tentunya memiliki berbagai layanan yang mudah untuk digunakan masyarakat termasuk cara registrasi kartu indosat ulang yang mudah.

Ada beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk cara registrasi kartu indosat ooredoo 4gdiantaranya cara registrasi kartu indosat dial, cara registrasi kartu indosat via sms, cara registrasi kartu indosat online, cara registrasi kartu indosat melalui web dan juga cara registrasi kartu indosat dengan aplikasi.

Mari kita bahas satu persatu dalam artikel kali ini.

Cara Registrasi Kartu Indosat via SMS

Cara registrasi kartu Indosat dial sudah tidak bisa dilakukan lagi atau hanya bisa digunakan untuk pengguna baru, Kamu bisa menggunakan cara registrasi kartu Indosat lewat SMS.

Ini adalah cara yang paling umum untuk registrasi kartu perdana.

Bahkan hampir semua kartu perdana menyediakan layanan registrasi kartu perdana lewat SMS.

Untuk menggunakan cara registrasi kartu Indosat yang ini, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka ponsel Kamu dan masuk ke menu untuk mengirim SMS, cara ini bisa digunakan untuk semua jenis ponsel meskipun bukan smartphone.
  2. Selanjutnya ketik SMS dengan format: Nomor NIK/ KTP#Nomor KK
  3. Kirim format pesan tersebut ke nomor 4444
cara registrasi kartu indosat baru

blogspot.com

Cara tersebut digunakan untuk registrasi pengguna baru, sedangkan untuk pengguna lama, bisa menggunakan format SMS: ULANG#NIK#Nomor KK# dan dikirim ke 4444.

cara registrasi kartu indosat lama

blogspot.com

Pastikan bahwa Kamu sudah memasukkan identitas nomor KK dan nomor NIK KTP dengan benar agar verifikasi registrasi kartu Kamu segera diproses.

Jika Kamu mengikuti langkah-langkah dengan benar, maka tak lama kemudian akan muncul pesan balasan yang berisi informasi bahwa registrasi kartu Indosat Kamu sudah berhasil dilakukan.

Bagi WNA atau Warga Negara Asing bisa menggunakan Paspor, KITAP (Kartu Ijin Tinggal Tetap) atau KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara) untuk registrasi kartu Indosat.

Khusus untuk WNA harus mendatangi gerasi Indosat Ooredoo untuk melakukan registrasi kartu perdana Indosat karena tidak bisa menggunakan cara registrasi kartu indosat baru ke 4444 ini.

Cara Registrasi Kartu Indosat Online

cara registrasi kartu indosat lewat sms

blogspot.com

Cara registrasi kartu Indosat online bisa dilakukan melalui website resmi myindosatcare dan  ini merupakan cara registrasi kartu indosat ooredoo baru.

Untuk menggunakan cara ini maka Kamu harus memiliki akses internet dan aplikasi web browser untuk membuka situs website Indosat.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, Kamu harus masuk ke halaman website Indosat di alamat https://mycare.indosatooredoo.com/registration.
  2. Selanjutnya Kamu akan dibawa pada halaman selanjutnya yang berisi perintah untuk memasukkan nomor telepon Kamu, klik tombol “Verifikasi”
  3. Setelah itu, jika status kartu Kamu memang belum diregitrasi maka Kamu akan diminta untuk memasukkan Nomor NIK (KTP) dan nomor KK, lanjutkan dengan klik “I’am not Robot”, lalu klik “Periksa” jika Kamu yakin sudah memasukkan data dengan benar.
  4. Selesai, tunggu hingga proses registrasi kartu Indosat Kamu selesai diproses.

Ini adalah cara satu-satunya untuk registrasi kartu Indosat secara online, karena cara registrasi kartu indosat via aplikasi tidak bisa dilakukan.

Cara registrasi kartu indosat melalui online ini bisa Kamu gunakan untuk cara registrasi kartu indosat di Android.

Cara Registrasi Kartu Indosat Pascabayar

Sejak Oktober 2017, pemerintah memang sudah mengetuk palu untuk mewajibkan pengguna kartu perdana segera melakukan registrasi kartu SIM.

Lalu bagaimana dengan jenis kartu prabayar?

Indosat adalah salah satu provider yang mengeluarkan jenis kart pascabayar.

Berdasarkan kebijakan pemerintah, para pengguna kartu Indosat yang pascabayar tidak diwajibkan untuk registrasi ulang kartu.

Alasannya karena para customer pascabayar umumnya sudah memiliki data yang detail di database masing-masing provider.

Jadi untuk pelanggan Indosat pascabayar, Kamu tidak perlu khawatir meski belum melakukan registrasi kartu SIM karena tidak akan diblokir.

Bagaimana Cara Registrasi Kartu Indosat Jika Sudah 5x Gagal?

Batas registrasi kartu Indosat untuk setiap kartu SIM adalah 5 kali saja, sehingga jika sudah melebihi batas tersebut maka registrasi kartu tidak dapat dilanjutkan.

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat registrasi gagal.

Misalnya jika Kamu sudah mencoba 2 atau 3 kali registrasi Indosat namun tidak mendapatkan pesan konfirmasi apapun dari Indosat, maka bisa jadi registrasi yang Kamu lakukan gagal diproses.

Jika sudah begitu, coba tengok kembali apakah Kamu sudah memasukkan detail nomor KTP atau nomor KK sudah benar.

Karena masih banyak kasus pengguna yang salah memasukkan data nomor KTP dan Nomor KK saat registrasi kartu Indosat.

Kemungkinan lainnya mengapa Kamu tidak mendapatkan pesan balasan terkait registrasi kartu Indosat, bisa karena sebenarnya nomor sudah didaftarkan.

Lalu bagaimana cara registrasi kartu indosat yang gagal?

Oleh karena itu, sebelum terlanjur gagal 5 kali, sebaiknya sebelum melakukan registrasi kartu Indosat pastikan bahwa Kamu sudah cek status registrasi.

Hal ini untuk menghindari dari permintaan registrasi yang berulang-ulang.

Kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk cek status registrasi kartu Kamu apakah sudah diregistrasi atau belum:

  1. Silahkan masuk ke website Indosat dengan URL https://myim3.indosatooredoo.com/registration
  2. Pada halaman website tersebut Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon Kamu dengan klik tombol “Cek Nomor”
  3. Selanjutnya masukkan Nomor NIK dan Nomor KK yang Kamu gunakan, lalu klik tombol “periksa”
cara registrasi kartu indosat 2019

blogspot.com

Coba lihat bagaimana status registrasi kartu Indosatmu, apakah sudah terdaftar atau belum.

Jika belum maka Kamu bisa melakukan registrasi kartu Indosat via SMS maupun via website.

Cara Registrasi Kartu Indosat yang Sudah Mati

Apakah kartu Indosat yang sudah mati atau diblokir masih bisa diregistrasi kembali? Bagaimana cara registrasi kartu indosat yang terblokir?

Tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik, masalah tersebut bisa Kamu atasi dengan cara mendatangi gerai operator Indosat terdekat di kota Kamu.

Pastikan bahwa Kamu memang benar-benar pemilik kartu SIM tersebut sehingga nanti jika ditanya-tanya Kamu bisa menjawab dan biasanya akan diminta untuk membuat surat pernyataan.

Fyi, cara registrasi kartu indosat untuk yang belum punya KTP tidak bisa dilakukan.

 

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992