Games

Kumpulan Game PC Pake Joystick

Game PC Pake Joystick
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Lagi cari game PC yang bisa dimainkan menggunaan joystick? Ini dia Kumpulan Game PC Pake Joystick terbaik yang bisa Kamu mainkan.

Kuotabro.com – Lagi nyari kumpulan game PC pake Joystick? Main game PC dengan menggunakan controller atau joystick memang memiliki keseruannya sendiri.

Bagi para gamers, main game PC dengan controller lebih mudah dalam navigasi. Apalagi bagi Anda yang bermain game online perang-perangan atau sejenis MOBA.

Game PC yang bisa pake stick USB

Tapi sayangnya tidak semua game PC support untuk dimainkan menggunakan joystick.

Oleh karena itu, dalam ulasan kali ini Kami akan memberikan kumpulan game PC pake Joystick yang bisa Anda instal di PC. Yuk simak ada game PC apa saja.

Rocket League

Rocket League

Game PC pertama yang bisa dimainkan dengan Joystick yaitu Rocket League. Game ini adalah sekuel dari Supersonic Acrobatic Rocket Powered Battle-Cars sebagai gim sepak bola  yang multiplayer dan melibatkan mobil.

Dirilis pada 2015, game balap sepak bola ini dikembangkan dan dirilis oleh Psyonix, Inc. Tapi, game PC ini bukan game gratisan. Anda harus mendapatkannya senilai $19.99. Bisa dimainkan di Windows, Mac maupun Nitendo Switch.

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V atau GTA V adalah gim video dengan genre aksi petualangan yang bisa dimainkan di komputer Windows. Sedangkan dalam bentuk konsol bisa dimainkan untuk konsol gim video Xbox One, Xbox 360, dan PlayStation 4.

Game ini dikembangkan oleh Rockstar North dan dirilis oleh Rockstar Games pada 2013. Sebagai salah satu game online yang populer, GTA V bisa dimainkan dengan controller.

Bagi gamers yang suka dengan game yang menyajikan tentang petualangan, mungkin GTA V ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk dimainkan.

Pemain ditugaskan untuk menyelesaikan misi-misi yang berhubungan dengan kejahatan dan perampokan. Jika ditangkap polisi saat melakukan misi tersebut dan kehabisan darah, maka akan dianggap gagal dan harus mengulang misi dari awal.

Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight ini adalah salah satu game aksi yang sepertinya tidak bisa diterjemahkan dengan baik ke menggunakan keyboard-dan-mouse.  Sehingga untuk memainkan game ini, Anda perlu bantuan joystick.

Gerakan analog penuh terbukti bermanfaat untuk berbagai bagian menu di permainan serta Batmobile serbaguna yang dapat beralih ke “mode pertempuran” dengan radius putar 360 derajat penuh.

Batman: Arkham Knight menjadi gim video aksi petualangan sejak 2015 dan dikembangkan oleh Rocksteady Studios. Game ini diterbitkan oleh Warner Bros Interactive Entertainment.

Rivals of Aether

Rivals of Aether

Rivals of Aether adalah jenis game pertempuran yang memodelkan dirinya menjadi gameplay unik seperti yang ditemukan dalam game Super Smash Bros. Game ini memiliki fokus besar pada permainan yang kompetitif.

Dengan begitu, sebuah joystick dengan dua batang analog bisa menjadi kunci bagi siapa pun yang ingin menyelam jauh ke dalam seri pertempuran di game PC ini.

Rivals of Aether adalah game pertarungan indie yang mengambil latar di peradaban yang bertikai untuk memanggil kekuatan api, air, udara, dan bumi.

Game ini banyak disukai karena permainannya yang kompetitif dan alat pelatihan yang intensif, Rivals of Aether adalah entri sempurna untuk genre Platform Fighter.

Dark Souls III

Dark Souls III

Dark Souls III juga menjadi game aksi yang paling asik jika dimainkan dengan controller. Penggunaan controller membuatnya lebih mudah untuk dimainkan. Misalnya ketika mengendalikan kecepatan berjalan dengan tongkat analog akan lebih mudah untuk mendekati ke musuh atau bisa melewati menu dalam sekejap di tengah pertempuran.

Fyi, game Dark Souls III ini menjadi salah permainan genre aksi-peran yang dikembangkan oleh FromSoftware dan kemudian diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment di Jepang pada bulan Maret 2016 dan di seluruh dunia pada bulan April 2016.

Okami HD

Okami HD

Okami HD adalah versi remaster dari salah satu game aksi – petualangan paling disukai di PlayStation 2, jadi tentu saja, game PC ini harus dimainkan dengan joystick.

Game ini mendukung Steam Controller selain Xbox Controller (XInput) maupun DualShock 4 Controller (DirectInput) bagi mereka yang ingin mengetahuinya.

Yang terpenting, gerakan dari Celestial Brush atau senjata yang digunakan pad agame ini untuk memecahkan puzzle bisa dikendalikan menggunakan mouse, trackball dan trackpad yang ada di joystick.

Tapi untungnya, dalam game PC ini bukan permainan dengan fase yang cepat, sehingga pada 30 FPS masih bisa bekerja dengan sangat baik.

Final Fantasy XIV

Final Fantasy XIV

Game PC RPG online yang dimainkan multiplayer ini berkembang dengan menghadirkan konten baru. Bagi Anda yang ingin menjelajahi karakter baru, mungkin bisa dengan memainkan game ini.

Yang jelas, game ini juga harus dimainkan menggunakan joystick. Penggunaan controller akan memudahkan pemain dalam memainkan game ini.

Game yang dikembangkan oleh Square Enix di tahun 2010 ini dimainkan dengan cara mengendalikan avatar yang disesuaikan ketika mereka menjelajahi daratan lalu terperangkap dalam invasi. Dijamin, seru banget.

Hollow Knight

Hollow Knight

Hollow Knight adalah game PC yang mengambil genre game “Metroidvania” yang membuat tanda pada konsol seperti SNES dan PS1.

Jadi bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman layaknya di Castlevania klasik dan tidak ingin menunggu Bloodstained: Ritual of the Night keluar, maka Anda bisa memainkan Hollow Knight dengan controller.

Gim ini tidak dimainkan menggunakan mouse dengan cara apa pun, sehingga bisa jadi pilihan game yang tepat untuk dimainkan dengan joystick.

Dalam permainan yang menjelajahi dunia ini, memainkan Hallownes membutuhkan berbagai teknik gerakan dalam pertempuran. Menggunakan gaya Metroidvania klasik yang berada di area dunia yang tidak bisa diakses oleh pemain hingga mereka mendapatkan item atau kemampuan tertentu.

Street Fighter V

Street Fighter V

Street Fighter menjadi pembawa standar genre permainan pertempuran, dan bukan sebuah game PC yang sederhana.

Setiap karakter memiliki gerakan yang memerlukan kombo tombol unik sehingga lebih seru jika dimainkan menggunakan controller atau joystick.

Khususnya, akan sulit untuk memasukkan seperempat lingkaran atau rotasi 360 penuh hanya dengan menggunakan keyboard, dibandingkan dengan menggunakan gamepad.

Nier: Automata

Nier: Automata

Nier: Automata adalah gim yang dibuat dengan mempertimbangkan konsol, yang berarti gim ini dibuat untuk pengontrol sehingga bisa dimainkan menggunakan joystick.

Banyak fungsi yang relatif mudah ditemukan pada pengontrol daripada dengan keyboard dan mouse.

Dalam game ini memerlukan penekanan tombol ganda W, A, S, atau D dan sensitivitas kamera yang sama sekali tidak dikalibrasi untuk digunakan dengan mouse.

Permainan ini juga diluncurkan ke segmen penembak top-down sesekali, di mana kurangnya gerakan analog bisa merugikan.

Akhir Kata

Nah, itulah kumpulan game PC pake Joystick yang bisa Anda mainkan. Lebih tertarik yang mana? Sebenarnya tidak hanya terbatas di 10 game itu saja. Masih ada banyak sekali game game PC  yang bisa dimainkan menggunakan joystick. Semoga bermanfaat ya.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992