As Simpati Telkomsel Trik Kuota

ID Outlet Telkomsel dan Cara Daftar Kartu Perdana Telkomsel

ID Outlet Telkomsel
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Belum tahu tentang apa itu ID Outlet Telkomsel? Ini penjelasan lengkap ID Outlet Telkomsel dan Cara Aktivasi Kartu Perdana Telkomsel.

Kuotabro.com – Sudah bukan sesuatu yang asing lagi jika saat pertama kali kita menggunakan kartu perdana baru, maka akan diminta untuk melakukan registrasi, termasuk pada kartu Telkomsel

Bahkan sekarang bukan hanya registrasi saja, melainkan juga aktivasi menggunakan nomor KTP dan KK.

Kebijakan baru dari Pemerintan melalui Kominfo tersebut memang agak menyulitkan para pengguna kartu prabayar.

Bagaimana pun juga pengguna kartu seluler juga dari kalangan anak muda yang  tentunya belum memiliki KTP.

Namun meskipun begitu, kebijakan tersebut adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir tindak kejahatan seperti penipuan yang menggunakan kartu prabayar.

Bagi Anda yang merasa disulitkan karena adanya aturan untuk aktivasi menggunakan nomor KTP dan KK, Anda bisa memanfaatkan nomor ID Outlet Telkomsel atau POSID.

Belum tahu tentang apa itu ID Outlet Telkomsel? Simak pembahasan kali ini secara lengkap.

ID Outlet Telkomsel untuk Apa?

Khususnya bagi para pengguna kartu Telkomsel yang merasa terganggu dengan kebijakan pemerintah terkait aturan untuk aktivasi menggunakan nomor KTP/ KK, maka Anda harus tahu tentang ID Outlet Telkomse ini.

Apa itu ID Outlet Telkomsel? Dan untuk apa?

Singkatnya, ID Outlet Telkomsel adalah deretan angka identitas outlet atau penjual kartu prabayar Telkomsel yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi.

Sederhananya ID Outlet ini seperti nomor identitas dari penjual kartu Telkomsel yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi kartu.

Sehingga Anda tidak harus menggunakan nomor KK maupun nomor KTP untuk melakukan aktivasi.

Jadi sebenarnya untuk mendapakan ID Outlet bisa Anda minta melalui penjual atau konter tempat dimana Anda membeli kartu perdana Telkomsel baru.

Namun jika Anda lupa untuk meminta nomor ID Outlet, tidak perlu khawatir, karena berikut ini Kami akan memberikan beberapa daftar nomor ID Outlet Telkomsel yang bisa Anda gunakan.

Daftar ID Outlet Telkomsel Terbaru

Setiap kartu perdana memang memiliki ID Outlet yang berbeda-beda. Perbedaan tersebut juga tergantung dari tempat dimana kita membeli kartu perdana Telkomsel.

Berikut ini daftar ID Outlet khusus untuk Telkomsel, baik untuk pengguna SimPATI, Kartu AS, Loop maupun Halo:

ID Outlet Telkomsel Terbaru
2603011445
2203009101
1303025113
2603009838
2203002168

Dari kelima kode atau ID outlet Telkomsel di atas bisa Anda coba salah satunya. Jika tidak berhasil, maka Anda bisa mencoba kode lainnya sampai berhasil.

Ingat, kode-kode tersebut tidak dapat digunakan oleh operator lain selain Telkomsel.

Cara Aktivasi Kartu Perdana Telkomsel dengan ID Outlet

Sebelumnya sudah disinggung bahwa ID Outlet di atas dapat digunakan untuk pelanggan kartu SimPATI, AS, Loop maupun pelanggan Halo.

Jika sudah mencatat kode aktivasi tersebut, maka  Anda bisa melanjutkan ke tahap cara aktivasi kartu perdana Telkomsel menggunakan ID Outlet.

Namun sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa tidak ada jainan apakah nomor ID Outlet Telkomsel di atas bisa digunakan atau tidak.

Karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan Anda tidak dapat melakukan aktivasi dengan kode ID Outlet Telkomsel di atas.

Tapi tidak ada salahnya Anda mencoba terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut ini:

Kirim SMS dengan format: POSID (nomor ID Outlet), kirim ke 1818.

Untuk nomor ID Outlet bisa diisi dengan salah satu kode di atas. Setelah itu, Anda tinggal menunggu SMS konfirmasi mengenai apakah proses aktivasi berjalan lancar atau tidak.

Berhasil atau tidaknya proses aktivasi, Anda akan mendapatkan pemberitahuan via SMS.

Jika ternyata gagal, maka Anda bisa mencoba ID Outlet yang lain.

Solusi terakhir jika masih tidak bisa, silahkan Anda bertanya kepada konter tempat dimana Anda membeli kartu perdana Telkomsel tersebut.

Biasanya mereka sudah menyediakan nomot ID Outlet Telkomsel untuk aktivasi.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah penjelasan secara lengkap terkait ID Outlet Telkomsel (simPATI, Kartu As, LOOP, Kartu Halo) beserta cara aktivasi kartu perdana Tsel menggunakan ID Outlet.

Bagi Anda yang masih awam atau belum mengetahui mengenai aktivasi sim card dengan menggunakan ID outlet,  semoga informasi ini membantu karena kebanyakan orang memang belum banyak yang mengetahui informasi ini.

Tentunya cara aktivasi tersebut lebih praktis daripada menggunakan nomor NIK maupun nomor KK.

Aktivasi kartu perdana Telkomsel menggunakan ID outlet lebih mudah dan cepat jika Anda mengetahui cara dan proses aktivasinya.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan cukup membantu ya.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992