Indosat Tips & Trik Trik Kuota

ID Outlet Indosat dan Cara Daftar Kartu Perdana Indosat

ID Outlet Indosat
https://kuotabro.com

ID outlet adalah deretan angka sebagai nomor identitas penjual kartu prabayar Indosat. Ini daftar ID Outlet Indosat dan Cara Aktivasi Kartu Perdana Indosat.

5/5 (7)

Kuotabro.com – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang para pengguna kartu perdana dari provider apa pun diwajibkan untuk melakukan registrasi maupun aktivasi nomor menggunakan KK dan NIK.

Tentu saja dengan aturan tersebut jelas membuat aktivasi kartu perdana ribet dan memakan waktu

Belum lagi jika Anda pengguna provider yang belum cukup umur untuk memiliki KTP, sehingga mau tidak mau mereka harus menggunakan identitas para orangtuanya.

Namun sebenarnya ada alternatif lain Jika anda ingin melakukan aktivasi kartu tanpa melibatkan nomor KTP maupun nomor KK.

Caranya yaitu dengan menggunakan ID outlet.

Bagi para pengguna kartu Indosat juga tersedia ID outlet Indosat yang akan kami berikan daftarnya dalam pembahasan kali ini.

Apa Itu ID Outlet Indosat?

Apakah diantara pembaca ada yang belum mengetahui apa itu ID outlet Indosat? Bagi yang belum tahu di sini kami akan memberikan penjelasan terlebih dahulu pengertian ID Outlet Indosat itu sendiri.

Setiap provider di Indonesia memiliki ID outlet masing-masing, termasuk provider Indosat.

Bagi masyarakat awam mungkin masih cukup asing dengan istilah ID outlet ini.

Sederhananya, ID outlet Indosat adalah deretan angka maupun kombinasi angka dengan huruf sebagai nomor identitas suatu penjual kartu prabayar Indosat.

Nomor ID outlet Indosat tersebut dapat digunakan untuk melakukan aktivasi nomor Indosat baru tanpa harus memasukkan nomor KTP maupun nomor KK.

Bagi pengguna baru mungkin akan merasa kebingungan harus bagaimana memasukkan ID outlet ini.

Biasanya setiap konter yang menjual kartu perdana Indosat pasti memiliki nomor ID outlet yang diberikan kepada pembelinya.

Hanya saja mungkin Anda lupa untuk memintanya, tapi tidak masalah karena dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi beberapa ID outlet Indosat yang bisa digunakan.

Simak terus pembahasan kali ini sampai selesai.

Daftar ID Outlet Indosat Ooredoo

Setelah anda mengetahui pengertian ID outlet Indosat, lalu pertanyaannya bagaimana cara menemukan nomor ID outlet Indosat?

Seperti yang sudah di singgung sebelumnya bahwa untuk menemukan ID outlet Indosat bisa bertanya kepada konter yang menjual kartu perdana Indosat.

Namun jika anda lupa untuk meminta nomor ID tersebut, berikut ini kami akan memberikan daftar ID outlet Indosat yang bisa dicoba:

ID outlet Indosat Ooredoo
1478736
1504442
1302489

Jika anda lupa untuk meminta nomor ID outlet Indosat ketika membeli kartu perdana baru maka anda bisa menggunakan salah satu kode tersebut untuk melakukan aktivasi tanpa melibatkan nomor NIK maupun nomor KK.

ID outlet Indosat tersebut berlaku untuk pengguna IM3, Mentari maupun Matrix.

Silakan coba satu per satu dari tiga ID outlet Indosat yang sudah disebutkan di atas. Mungkin beberapa kode tidak dapat digunakan sehingga Anda harus mencobanya satu persatu.

Catat baik-baik kode outlet Indosat di atas dan lanjutkan ke sub pembahasan berikutnya tentang bagaimana cara melakukan aktivasi kartu perdana Indosat menggunakan kode ID outlet.

Cara Melakukan Aktivasi Kartu Perdana Indosat Menggunakan ID Outlet

Setelah anda mengetahui nomor ID outlet Indosat di atas, Anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu melakukan aktivasi kartu perdana Indosat.

Namun sebelum itu pastikan anda sudah melakukan registrasi kartu terlebih dahulu.

Jika perlu mengetahui cara registrasinya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan kartu perdana Indosat baru yang sudah anda pilih dan masukkan ke Slot SIM card di Smartphone anda.
  2. Nyalakan ponsel Anda, biasanya secara otomatis akan muncul kolom registrasi kartu yang berisi beberapa pertanyaan dan harus diisi. Misalnya seperti nama, identitas, tempat tinggal dan lain-lain.
  3. Ikuti satu persatu kolom informasi tersebut dan jangan sampai ada yang terlewat satu pun karena dapat menyebabkan proses registrasi tidak berhasil.
  4. Setelah anda mengisi kolom-kolom dan mengikuti prosesnya dengan benar, restart ponsel Anda.

Jika sudah menyelesaikan tahap registrasi tersebut, lanjutkan ke tahap aktivasi kartu menggunakan ID outlet Indosat yang sudah dicatat sebelumnya.

Penggunaan IM3, Mentari maupun Matrix bisa menggunakan salah satu kode etik yang sudah disebutkan.

Proses aktivasi kartu perdana Indosat ini sangat mudah yaitu dengan mengirimkan SMS format yaitu:

ID 1504442 kirim ke 4444.

Angka outlet ID tersebut bisa diganti sesuai dengan yang ada di tabel daftar nomor outlet ID Indosat yang sebelumnya.

Setelah mengirimkan format SMS tersebut, silakan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi.

Apabila anda melakukan langkah demi Langkah dengan benar maka proses aktivasi akan berhasil dan anda akan mendapatkan notifikasi SMS.

Jika ternyata belum berhasil Anda bisa mencoba kode ID outlet yang lainnya.

Namun apabila masih belum bisa berhasil juga setelah mencoba semua kode ID outlet Indosat, maka alternatif satu satunya adalah melakukan aktivasi secara normal atau silakan bertanya kepada counter tempat Anda membeli kartu tersebut terkait ID outlet paling update.

Akhir Kata

Nah demikian itulah penjelasan tentang ID outlet Indosat untuk para pengguna IM3, Mentari maupun matrix peserta informasi cara aktivasinya.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca.

Karena cara ini memang cenderung lebih mudah dibandingkan harus melakukan aktivasi menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Sehingga tidak ada salahnya Anda mencoba beberapa rekomendasi nomor ID outlet Indosat seperti yang sudah disebutkan di atas.

Selamat mencoba.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992