Indosat Tips & Trik

3 Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Indosat

Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Indosat
https://kuotabro.com

Suka kesel nggak sih pulsa tiba-tiba hilang atau tersedot? Coba pakai beberapa Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Indosat ini.

5/5 (14)

Kuotabro.com – Pernah nggak sih kalian mengalami pulsa yang tiba-tiba hilang atau tersedot?

Pastinya hal itu menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan bukan?

Pulsa tersedot memang dapat disebabkan oleh berbagai macam alasan, misalnya Karena kuota habis atau karena berhenti berlangganan paket internet sehingga memaksa penggunaan data internet mengambil pulsa anda.

Pulsa tersedot sering dialami oleh pelanggan Indosat, terutama bagi mereka yang menggunakan paket Yellow.

Apakah Yellow adalah salah satu paket internet Indosat ooredoo termurah dengan kuota 1 GB perhari untuk digunakan selama 24 jam.

Namun sayangnya paket tersebut seringkali membuat penggunanya tiba-tiba mengalami tersedot pulsa.

Namun tidak menutup kemungkinan penyebab pulsa Indosat yang tiba-tiba tersedot bisa disebabkan karena hal yang lain.

Bagi pelanggan Indosat yang mengalami kejadian mengesalkan tersebut maka anda tidak perlu khawatir, karena disini kami akan mencoba memberikan beberapa tips dan trik cara mengembalikan pulsa tersedot Indosat tersebut.

Langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga: Cara Internet Gratis Indosat IM3 Tanpa Kuota Terbaru

Mengapa Pulsa Indosat Bisa Tersedot?

Sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara mengembalikan pulsa tersedot Indosat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab pulsa Indosat bisa tersedot tiba-tiba.

Berikut ini ada beberapa kemungkinan mengapa pulsa Indosat bisa tersedot:

  • Pastikan sisa kuota internet Anda masih ada ketika digunakan untuk browsing atau untuk aktivitas internet lainnya. Bisa jadi pulsa yang tersedot karena digunakan sebagai data internet.
  • Coba ingat-ingat kembali apakah anda pernah terdaftar pada layanan tertentu, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Sehingga pastikan anda sudah melakukan under terhadap semua layanan yang mungkin tidak sengaja Anda ikuti atau terdaftar.

Sebenarnya masih ada berbagai kemungkinan mengapa pulsa bisa tersedot, bahkan masalah seperti ini tidak hanya dialami oleh para pengguna provider Indosat saja melainkan juga provider lainnya.

Akan tetapi jika memang anda benar-benar tidak mengetahui mengapa pulsa Indosat Anda bisa tersedot, maka anda dapat menggunakan cara mengembalikan pulsa Indosat tersedot yang akan dibahas berikut ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat

Cara Mengembalikan Pulsa Tersedot Paket Yellow

Bagi pengguna Indosat yang mengalami masalah tersedot paket Yellow, anda tidak perlu khawatir.

Karena ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi atau mengembalikan pulsa yang tersedot paket Yellow.

Adapun berikut ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda dicoba:

Melalui Layanan Dial UMB

Jika anda ingin mengembalikan pulsa yang tersedot paket internet yellow Indosat, cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memanggil kode dial UMB tertentu.

Kode dial UMB ini bisa digunakan untuk mengirimkan keluhan yang anda alami.

Caranya yaitu dengan memanggil kode *185*1*2*4#.

Nantinya akan muncul Popup notification, silakan isi keluhan anda melalui pop up tersebut dengan format nama paket#jumlah pulsa terpotong#tanggal kejadian terus kirim.

Sebagai contoh: Yellow#15000#17jan lalu klik Send/ Kirim.

Jika sudah mengirimkan format pesan tersebut maka anda tinggal menunggu balasan SMS konfirmasi dari customer service Indosat ooredoo.

Apabila pulsa anda yang tersedot menurut hitungan Indosat adalah karena kesalahan dari Indosat, maka mereka akan mengembalikan pulsa Anda sesuai dengan hitungan di sistem Indosat.

Biasanya respon dari customer service Indonesia memakan waktu 1 x 24 jam, dalam kondisi tertentu bisa lebih dari itu.

Baca Juga: Cara Setting APN Indosat

Melalui Email ke [email protected]

Untuk menyampaikan keluhan terkait pulsa Indosat ooredoo yang tersedot, Anda juga bisa menggunakan layanan komplain via email.

[email protected]

Dulunya layanan komplain memang tersedia di aplikasi My IM3, hanya saja saat ini sudah ditiadakan dan diganti ke customer service Indosat by email.

Sayangnya alamat email Indosat di-protected, sehingga untuk mendapatkan alamat emailnya bisa anda cek melalui laman resmi Indosat ooredoo.

Anda bisa menyampaikan komplain serta menceritakan kejadian yang anda alami melalui email tersebut.

Apabila diperlukan Anda juga dapat melampirkan bukti SMS dari pihak Indosat terkait pemotongan pulsa dan yang menunjukkan bahwa anda sudah terlebih dahulu melakukan pendaftaran paket internet sebelum pulsa terpotong.

Jika sudah menyertakan bukti bukti maka anda tinggal menunggu balasan dari customer service Indosat dalam waktu 1 x 24 jam.

Biasanya jika kejadian tersebut adalah kesalahan mereka maka pulsa anda akan segera dikembalikan.

Melalui Twitter Resmi Indosat

Untuk menyampaikan komplain dan keluhan terkait pulsa Indosat yang tersedot juga bisa dilakukan melalui akun twitter resmi Indosat.

https://twitter.com/indosatcare

Bahkan customer service Twitter Indosat lebih responsif dan lebih cepat tanggap.

Melalui akun Twitter tersebut Anda dapat menceritakan kejadian yang anda alami hingga kapan pulsa tersedot.

Pihak customer service Indosat akan segera memproses laporan anda dan mencari tahu apakah pulsa tersedot memang kesalahan anda sendiri atau dari pihak Indosat.

Jika memang menurut Indosat adalah kesalahan dari pihak mereka, maka secara otomatis pulsa akan dikembalikan ke nomor Indosat anda.

Baca Juga: Call center Indosat

Cara Mencegah Pulsa Indosat Kesedot

Kejadian pulsa Indosat yang kesedot tentu menjadi momen yang menjengkelkan bagi setiap orang.

Apalagi jika kita baru saja mengisi pulsa, namun tiba-tiba saja habis padahal sedang tidak menggunakan untuk apapun.

Sebelumnya telah di singgung beberapa alasan atau penyebab mengapa pulsa Indosat dapat hilang atau tersebar secara tiba-tiba.

Melihat dari beberapa penyebab tersebut sehingga ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah kejadian pulsa tersedot terulang lagi, caranya adalah sebagai berikut:

  • Pastikan anda mengecek sisa kuota internet secara berkala, terutama untuk paket internet harian Anda. Ada baiknya jika kira-kira kuota sudah mendekati masa aktif yang hampir habis, maka lakukan perpanjangan secara otomatis. Anda bisa menggunakan aplikasi My IM3 untuk memonitor sisa pulsa dan sisa kuota internet dengan lebih mudah.
  • Matikan terlebih dahulu paket data lalu ubah ke jaringan 2G sebelum menonaktifkan aktifkan dan mendaftarkan ulang paket. Hal itu untuk mencegah pulsa yang tersedot tiba-tiba.
  • Sebaiknya anda melakukan unreg pada semua layanan premium yang pernah didaftarkan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja terdaftar.

Akhir Kata

Demikian itulah pembahasan tentang cara mengembalikan pulsa Indosat tersedot.

Anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba pulsa tersedot padahal sedang tidak mendaftar paket apapun.

Karena jika memang hal tersebut ada kesalahan pihak Indosat, maka pulsa anda yang hilang akan dikembalikan sesuai yang tertera dalam sistem mereka.

Melalui pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat dua cara untuk mengatasi masalah tersedot pulsa Indosat.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca yang mengalami masalah pulsa Indosat yang tersedot.

Beri Rating Artikel Ini:

Tentang Penulis

Siva Nurikhsani S.Kel.

Siva Nurikhsani S.Kel.

Halo, saya Siva. Seorang wanita yang besar dan tumbuh di salah satu kota kecil di Jawa Tengah. Kini berusia 24 tahun dan masih menata masa depannya
sebagai Sarjana Kelautan yang terjebak dalam dunia tulis menulis.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992