Elektronik Komputer

Review EPSON L1455 A3 Wifi Duplex, Spesifikasi dan Harganya

Review EPSON L1455
https://kuotabro.com
RezzaID
Writen & Edited By RezzaID

Sebelum membeli, pastikan Anda sudah membaca review EPSON L1455. Ketahui apa saja keunggulan, spesifikasi, fitur dan harga terbarunya 2019.

Kuotabro.com – Dalam kesempatan kali ini Kami akan membagikan informasi review EPSON L1455 sebagai salah produk printer terbaik dari merk ternama di Indonesia.

Bagi Anda yang sedang membutuhkan printer, EPSON L1455 bisa jadi pilihan yang tepat. EPSON sendiri sebenarnya sudah merilis beberapa produk printer terbaiknya.

Produk printer dari EPSON ini menawarkan spesifikasi yang luar biasa untuk menjawab keinginan pasar akan hadirnya kecanggihan teknologi printer masa kini.

Gambaran singkatnya, produk printer ini memiliki kapasitas multifungsi yang bahkan bisa digunakan untuk mencetak hasil ukuran kertas A3 serta menggunakan sistem inktank.

Apalagi dengan disematkannya teknologi nirkabel saat ini yang semakin disukai oleh para pengguna karena lebih praktis dan desainnya yang tidak ribet.

Lebih jauh tentang Epson L1455, berikut ini Kami akan memberikan ulasan lengkap review produk printer Epson ini dan apa saja keunggulan yang ditawarkan.

Review Epson L1455

Review Epson L1455 A3 Wifi

Epson L1455 adalah salah satu produk printer dari EPSON yang mendukung teknologi nirkabel. Berikut ini beberapa keunggulan yan ditawarkan oleh Epson L1455:

Mencetak Hingga Ukuran A3+

Epson L1455 dapat digunakan untuk mencetak dokumen dengan ukuran hingga A3+ dan kecepatan yang cukup memuaskan yaitu 18 IPM untuk ukuran kertas A4 dan kecepatan 10 IPM untuk ukuran kertas A3.

Meskipun digunakan untuk mencetak ukuran kertas yang besar, namun hasil cetak dengan menggunakan printer ini tidak perlu diragukan lagi.

Sehingga tak heran jika printer dari Epson ini cocok digunakan untuk sektor komersial dan industri. Namun cocok juga untuk keperluan pribadi di rumah dengan intensitas print yang tinggi.

Hasil print dengan Epson L1455 tahan terhadap air maupun dari goresan jari. Sehingga dokumen yang Anda cetak tidak akan luntur walaupun tidak sengaja terkena tetesan air. Akan tetapi, Anda harus menggunakan tinta asli dari Epson.

Menggunakan WiFi Duplex

Kelebihan lainnya yang ditawarkan Epson L1455 yaitu menggunakan WiFi Duplex atau koneksi nirkabel WiFi. Sehingga dalam penggunaannya printer ini tidak membutuhkan kabel.

Dengan adanya fitur tersebut sehingga pengguna bisa meletakkan printer di mana saja tanpa harus diribetkan dengan urusan kabel atau tidak harus dekat dengan komputer.

Epson L1455 mendukung protocol jaringan yang bisa dibilang cukup banyak, yaitu TCP/ IPV4, TCP/ IPV6, PORT9100, LPD, IPP, dan WSD.

Sedangkan untuk mode jaringan yang didukung oleh printer ini yaitu WiFi IEEE 802.11 b/g/n, Ethernet, dan WiFi Direct.

Dengan adanya fitur tersebut sehingga memungkinkan pengguna untuk mencetak langsung dari PC atau notebook yang digunakan tanpa harus melalui perantaraan server.

Bisa Mencetak dengan Mode Duplex

Mode duplex adalah mencetak di kedua sisi kertas secara otomatis, Epson L1455 memiliki fitur unggulan seperti ini.

Namun jika Anda akan mencetak dengan mode duplex memang akan membuat kecepatan cetaknya menurun secara drastis yaitu menjadi 8.7 IPM untuk print kertas A4 dari yang sebelumnya 18 IPM. Sebenarnya itu tidak terlalu lambat untuk ukuran printer biasa.

Printer ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ADF atau Automatic Document Feefer dengan kapasitas 35 lembar. ADF tersebut mendukung kemampuan mencetak duplex printer nirkabel ini.

Sedangkan pada mode cetak yang biasa, printer ini menggunakan dua input tray dengan kapasitas 250 kertas.

Melalui dua input tray berbeda tersebut dapat diisi dengan 2 ukuran kertas yang beda, sehingga bisa memudahkan untuk mencetak dokumen meskipun pada ukuran kertas yang berbeda.

Menggunakan layar LCD

Untuk mengoperasikan printer ini menggunakan layar LCD yang berisi menu-menu. Layar LCD yang digunakan pada printer EPSON L1455 bahkan sudah menggunakan teknologi touchscreen atau layar sentuh.

Dengan ukuran layar 4,3 inci dan berwarma, sepertinya cukup membuat printer dari Epson ini terlihan sangat elegan. Perintah menu yang ada di layar LCD pun digambarkan dengan ikon-ikon cukup besar serta mudah untuk dipahami pengguna alias user friendly.

Dilengkapi Fitur Scan dan Copy

Saat ini produk printer all in one lebih banyak diminati karena tidak hanya menawarkan fungsi untuk mencetak dokumen saja, melainkan juga scan dan copy.

Begitu juga dengan Epson L1455 sebagai salah satu produk yang diandalkan oleh EPSON yang sudah dibekali dengan fitur all in one tersebut.

Dengan satu alat ini saja, Anda tidak hanya dapat mencetak dokumen saja melainkan juga bisa memindai dokumen atau melakukan copy.

Scan menggunakan EPSON L1455 nantinya dapat disimpat dalam bentuk PDF maupun dalam format JPG.

Proses scan dan copy pada printer ini dilakukan dengan memanfaatkan ADF dan juga fitur duplex. Fyi, dalam printer ini juga mendukung fungsi fax.

Spesifikasi Printer Epson L1455

Metode CetakInkJet
Maksimal Besaran Kertas yang dapat dicetakA3
Effective Print Resolution4800 x 1200 dpi
Kec. Cetak B/W32 ppm
Kec. Cetak Warna20 ppm
KonektivitasWiFi, Wi-Fi Direct, USB, Ethernet,
Sistem Operasi yang KompatibelMac OS X 10.6.8 or later, Windows Server 2003 (32/64bit), Windows 10, Windows 7, Windows Server 2008 R2, Windows Server 2008 (32/64bit), Windows Server 2012 (64bit), Windows XP x64, Windows Server 2012 R2,
Input Tray250 Sheets Standard
Compatible Media SizesA3+, A3, A4, A5, A6, B5, DL (Envelope), C4 (Envelope),  Letter, 9 x 13 cm, 10 x 15 cm, Legal C6 (Envelope)
Duplex PrintingYes
Facsimile FunctionType of fax : Walk-up black & white, colour fax capability
Fax Transmission Speed : hingga 33.6kbps – Approx. 3 sec @ page
Fax speed dials : max 200 names and numbers
Error correction mode : CCITU/ ITU Group 3 fax – with Error Correction Mode
Fax Functions : Address Book, Delay Send, PC Fax, Auto Redial, Broadcast Fax
Page memory : hingga 550 lembar/ 6MB (ITU-T No. 1 chart)
Scanner FunctionScanning Resolution : 1,200 DPI x 2,400 DPI
Output formats : BMP, JPEG, TIFF, PDF
Scanner type : Contact image sensor (CIS)
Dimensi Produk666ý x 486 x 418 mm
Berat Produk23 kg

Harga Printer Epson L1455

Jika Anda tertarik untuk menggunakan printer Epson L1455, Anda bisa membelinya di seluruh gerai yang menyediakan produk printer EPSON.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan hingga kemampuan untuk mencetak dokumen ukuran A3, sehingga tak heran jika printer ini dihargai cukup fantastis yaitu sekitar Rp 11.800.000 untuk per unit printer barunya.

Namun tentunya harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Apalagi sangat cocok digunakan bagi Anda yang akan menggunakan printer tersebut untuk kepentingan bisnis percetakan.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah review EPSON L1455 secara lengkap. Bagaimana menurut Anda? Spesifikasi yang ditawarkan oleh Printer ini memang tidak bia dipandang sebelah mata. Sehingga bisa dijadikan pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

RezzaID

RezzaID

CEO Kuotabro
Seorang Sarjana Ekonomi memiliki hobbi di dunia blogging, di kuotabro.com ia sebagai Editor-in-Chief.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992