7 Langkah Cara Tepat untuk Transfer Pulsa 3 (Three) Terbaru 2018

Kuotabro.com | Transfer pulsa 3, bagi pengguna jasa komunikasi seluler, pasti tak asing lagi dengan operator Tri atau yang lebih dikenal dengan 3. Meskipun berusia lebih muda ketimbang operator lainnya di Indonesia, Tri telah memikat banyak pelanggan.

Provider ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan dikelola oleh PT Hutchinson 3 Indonesia. Seiring perkembangannya, 3 semakin memfokuskan diri untuk menyediakan internet super cepat serta murah. Karena itu, dalam usia muda, provider ini telah menghadirkan layanan jaringan 4G. Berbagai promo layanan telepon dan SMS murah juga tersedia.

baca dulu: cara mendapatkan kuota gratis 3

Sayangnya, semua layanan itu tak dapat Anda nikmati apabila kehabisan pulsa. Tentu solusinya adalah mencari konter atau membeli pulsa di Traveloka. Namun, ada situasi tertentu yang sulit dihindari seperti berada dalam perjalanan atau tak bisa terhubung dengan internet.

Ketika kerabat atau keluarga Anda mengalami kejadian tak terduga seperti itu, sampaikan pada mereka agar tak perlu khawatir. Berkomitmen mengedepankan kepuasan pelanggan, 3 kini juga hadir dengan layanan transfer pulsa. Anda bisa menolong teman atau kerabat dengan segera melakukan transfer pulsa 3.

Cara Transfer Pulsa 3

cara transfer pulsa 3

Layanan ini memungkinkan setiap pelanggan 3 untuk mengirim pulsa ke pelanggan 3 lainnya. Jadi untuk pelanggan operator lain, tidak bisa menggunakannya. Dulu provider ini memang pernah menyediakan fitur transfer pulsa ke operator lain. Namun sekarang, layanan ini sudah dihapus.

Sebelum memanfaatkan layanan transfer pulsa, pastikan Anda telah melakukan registrasi pelanggan prabayar sesuai peraturan yang berlaku. Selanjutnya, langkah-langkah yang bisa Anda ikuti yakni:

  1. Ketik format *323# pada perangkat Anda, kemudian tekan OK/Yes.
  2. Pilih angka (1) yakni opsi untuk transfer pulsa.
  3. Masukkan nomor penerima.
  4. Ingat, lakukan pengecekan berulang kali sebelum mengirim pulsa untuk menghindari kesalahan nomor.
  5. Masukkan besar nominal pulsa yang akan Anda dikirimkan.
  6. Kemudian tekan OK/YES.
  7. Selanjutnya Anda akan menerima notifikasi mengenai keberhasilan transaksi.

Agar mendapatkan penjelasan lebih lanjut, Anda juga dapat melihat info transfer pulsa 3 di Traveloka atau klik di sini.

Ketentuan Transfer Pulsa 3

transfer pulsa tri

Cara transfer pulsa 3 sebenarnya cukup mudah sehingga dapat dilakukan oleh mereka yang aktif menggunakan gawai. Namun, dalam beberapa kasus masih sering ditemui kegagalan transaksi. Padahal, langkah-langkah yang dilakukan sepertinya sudah sesuai.

Sebelum melakukan komplain, terdapat beberapa ketentuan yang harus diperhatikan sebelum Anda menggunakan layanan ini.

  1. Pulsa Minimum

Anda harus memiliki pulsa minimum sebesar Rp6.000. Normalnya, setiap transaksi berhasil akan dikenakan biaya Rp1 (1 rupiah). Biaya administrasi ini akan berlaku sampai Anda melakukan pengiriman pulsa sebanyak 10 kali dalam sehari.

Bila Anda melakukan pemindahan pulsa yang ke-11 dan seterusnya pada hari yang sama, maka biaya administrasi akan meningkat jadi Rp400. Biaya tersebut akan langsung dipotong dari pulsa utama.

Untuk mengetahui besar saldo pulsa Tri, Anda dapat melakukan pengecekan dengan menekan *111#. Selanjutnya tekan OK/YES. Saldo pulsa Anda akan secara otomatis muncul di layar ponsel.

  1. Batas Nominal Transfer

Nominal pulsa yang bisa Anda transfer dari 3 mulai dari Rp1.000. Sementara maksimal nominalnya adalah Rp200.000. Ketika menggunakan fitur yang satu ini, Anda bisa mengirim pulsa sebanyak mungkin ke siapa saja, asal tidak melewati batas nominal transaksi yakni Rp200.000.

Jadi bila Anda telah melebihi batas maksimum transaksi, otomatis pengiriman pulsa selanjutnya akan ditolak oleh sistem.

  1. Masa Aktif Kartu

Sebelum melakukan transfer pulsa 3, pastikan kartu Anda berada dalam masa aktif. Karena itu, lakukan pengecekan sebelum menyanggupi bantuan untuk pengiriman pulsa.

Sementara bagi nomor penerima, meskipun kartu berada dalam masa tenggang, transfer tetap dimungkinkan. Ketika mengirim pulsa, Anda pun dapat membantu penerima untuk dapat memperpanjang masa aktif nomornya.

Keuntungan Transfer Pulsa 3

Bagi Anda yang sedang membutuhkan pulsa, tentu bisa membelinya di konter, ATM, atau di aplikasi travel seperti Traveloka. Namun, menggunakan layanan transfer pulsa 3 memberi beberapa keuntungan lain, yakni:

  1. Anda dapat menggunakan layanan ini kapan saja dan di mana saja, bahkan di tempat-tempat yang tak dapat mengakses internet. Hanya dengan mengirimkan satu sms darurat ke teman atau kerabat yang tepercaya, pulsa Anda pun bisa segera bertambah.
  2. Biaya transfer pulsa kartu 3 sangat terjangkau. Bayangkan saja, untuk satu hingga sepuluh kali bagi pulsa, Anda hanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1 (satu rupiah) saja. Sementara itu, ketika Anda mengisi pulsa di konter atau ATM, biaya administrasi bisa mencapai Rp2.000.
  3. Layanan transfer pulsa nomor 3 memungkinkan Anda untuk memberikan pulsa dengan minimal jumlah Rp1.000. Karena itulah, meskipun banyak kerabat atau teman Anda yang meminta tolong untuk diberikan pulsa, saldo pulsa Anda tak akan cepat habis.

Demikianlah informasi mengenai transfer pulsa 3. Kemana pun Anda menjelajah, tak perlu lagi khawatir mengenai pulsa yang habis tiba-tiba. Layanan keren ini bisa menjadi solusi jitu.

Loading...
7 Langkah Cara Tepat untuk Transfer Pulsa 3 (Three) Terbaru 2018 | Kuotabro.com | 4.5
error: Content is protected !!
IBX5AC5B1B595992