XL

Call Center XL

Call Center XL
https://kuotabro.com

Halo, pelanggan setia XL, punya keluhan seputar kartu XL? Ini nomor Call Center XL 24 jam bebas pulsa terbaru 2019 yang harus dicatat.

5/5 (9)

Kuotabro.com – Nomor call center atau customer service adalah solusi bagi setiap pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan maupun ketika ada pertanyaan terhadap suatu perusahaan atau penyedia layanan.

Tidak terkecuali pada nomor call center XL yang menjadi solusi bagi pelanggan provider XL ketika menghadapi kendala pada nomor yang mereka gunakan.

Mengapa keberadaan call center itu penting? Dilansir dari Wikipedia, call center adalah suatu infrastruktur yang dimiliki perusahaan terpusat untuk menerima dan mengirimkan sejumlah besar permintaan melalui telepon.

Call center di sebuah perusahaan digunakan untuk berinteraksi dengan para pelanggan.

Sehingga melalui call center inilah suatu perusahaan dapat mencapai efisiensi sebuah bisnis, mencapai target penjualan yang lebih besar serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

Itulah mengapa sebagai pengguna kartu provider XL maka anda harus mengetahui berapa nomor call center XL jika suatu saat Anda membutuhkan atau mengeluhkan tentang sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan kartu XL.

Call center XL Prabayar

Untuk menghubungi customer service XL 24 jam cara yang paling populer dan paling banyak digunakan adalah dengan telepon ke nomor telepon CS XL.

XL sendiri menyediakan dua varian call center XL yaitu gratis dan yang berbayar.

Untuk lebih jelasnya berikut ini daftar tarif nelpon ke call center XL 24 jam:

Nomor Call center XLTarif Nelpon Call center XLLayanan Call center XL 24 jamKetentuan Nelpon Via
818GratisInfo layanan & PaketNomor HP XL
817Rp 500 /panggilanSemua layanan (termasuk keluhan)Nomor HP XL
0817-0817-707Tarif sesuai operatorSemua layanan (termasuk keluhan)Semua operator, termasuk via PSTN

Dari daftar nomor telepon Call center XL tersebut, untuk no telepon XL Center 3 digit hanya dapat dihubungi melalui nomor HP XL.

Sedangkan untuk nomor CS XL yang ketiga dapat dihubungi melalui semua operator termasuk telepon rumah dengan tarif yang dikenakan tergantung operator masing-masing.

Bagi Anda yang tidak ingin dikenakan pulsa anda bisa menghubungi nomor call center XL di 818.

Akan tetapi nomor call center tersebut hanya menyediakan informasi seputar paket dan kuota XL saja.

Sedangkan bagi pelanggan yang ingin menyampaikan keluhan maka bisa menghubungi nomor customer service XL 817.

Harap catat baik-baik nomor call center dari XL tersebut sehingga nantinya jika anda mengalami masalah atau kendala ketika menggunakan provider XL , anda bisa dengan segera menghubungi customer service XL

Customer Service Sosial Media XL

Operator XL tidak hanya menyediakan customer service melalui call center saja.

Bagi pengguna XL yang ingin menyampaikan keluhan atau pertanyaan kepada operator XL dapat melalui media sosial official dari XL.

Adapun berikut ini daftar akun media sosial XL yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan informasi maupun menyampaikan pertanyaan atau keluhan:

Medsos XLLayanan XL Center Online
Twitter XL Care : @myXLCareBisa menanggapi keluhan pengguna
XL Facebook : myXLMenanggapi keluhan pengguna + Info promo & produk
Twitter XL : @myXLHanya memberikan info promo &produk
Youtube : myXLInfo promo, produk, event XL
Instagram : @myXLInfo promo & produk + menanggapi keluhan pengguna (tetapi akan diarahkan ke channel CS XL lain)
LinkedIn: PT. XL Axiata TbkInfo kegiatan PT XL Axiata & karyawan
LINE : @myXLInfo promo & produk

Dari beberapa akun media sosial official milik XL tersebut, menurut informasi yang paling cepat menanggapi dan merespon pertanyaan atau keluhan pelanggan yaitu melalui akun Twitter XL care.

Anda bisa mengirim DM (Dirrect Message) atau mention melalui akun Twitter Anda untuk melaporkan gangguan XL yang anda alami atau jika ada pertanyaan tertentu.

Biasanya XL customer service dari akun Twitter tersebut akan segera membantu mengatasi gangguan jaringan XL yang anda alami.

Melalui customer service media sosial XL Twitter ini anda bisa Menyampaikan keluhan secara spesifik misalnya nomor anda yang tiba-tiba tidak dapat digunakan atau pulsa yang tiba-tiba hilang.

Khusus untuk Messenger Facebook XL memiliki fitur mesin penjawab otomatis yang akan memberikan informasi sesuai dengan kata kunci yang Anda gunakan pada kolom chat.

Tapi jika ternyata pertanyaan anda tidak ada pada pilihan maka anda bisa bertanya di kolom komentar Facebook XL.

Akan tetapi jika menggunakan customer service media sosial melalui Facebook XL anda tidak dapat menyampaikan keluhan secara spesifik.

Begitu juga Ketika anda Menyampaikan keluhan melalui Instagram maka anda akan diarahkan untuk menghubungi customer service Twitter XL.

Sementara untuk Line XL dan YouTube XL hanya dapat digunakan untuk memberikan informasi produk maupun promo XL sehingga tidak menanggapi keluhan pengguna.

Customer Care XL

Bagi Anda yang ingin menghubungi customer service atau customer care XL, selain menggunakan nomor call center Anda juga bisa memanfaatkan akun email XL, website XL atau memanfaatkan fitur live chat XL.

  • E-mail CS XL

Bagi pengguna yang tidak mempunyai akun Twitter atau tidak memiliki pulsa untuk menghubungi call center XL maka anda bisa menyampaikan pertanyaan atau pengaduan melalui email CS XL. Alamat email CS XL: [email protected]

  • Webmail XL

Selain melalui akun email Anda juga dapat Menyampaikan keluhan dan pertanyaan melalui website resmi XL. Di laman resmi website XL tersedia formulir pengaduan untuk mengirimkan pertanyaan bagi pelanggan XL. Akan tetapi jika anda ingin menggunakan layanan ini maka wajib memiliki akun Twitter karena customer care XL akan membalas pesan anda melalui DM Twitter ke akun yang dicantumkan dalam forum tersebut.

  • Live Chat CS XL

XL juga memiliki layanan customer service berupa live chat via website XL.

Namun sepertinya cara ini hanya dapat digunakan sebagai customer service XL Jakarta saja.

Untuk cara menggunakannya Anda bisa mengunjungi situs https://www.xl.co.id/id/, kemudian klik icon chat di pojok kiri bawah lalu isi data yang diperlukan, klik kirim.

Tunggu beberapa saat hingga Anda terhubung ke Asisten Virtual XL.

Untuk fitur yang satu ini terbilang sangat efektif untuk menyampaikan maupun bertanya seputar kartu XL yang Anda gunakan.

Karena customer service XL melalui fitur ini akan menjawab chat anda hanya dengan hitungan menit.

Bahkan Anda juga bisa menyampaikan komplain masalah spesifik yang berkaitan dengan nomor XL yang Anda gunakan.

  • XL Center

Bagi pelanggan yang menyampaikan keluhan melalui call center XL dan tidak bisa diatasi maka sebaiknya Anda mengunjungi XL Center terdekat di kota Anda.

Solusi yang satu ini berguna untuk mengatasi masalah seperti aktivasi kartu yang sudah hangus, aktivasi kartu XL error, ganti kartu sim karena hilang atau rusak, voucher isi ulang rusak, upgrade ke kartu 4G atau beli nomor XL yang cantik.

Jangan lupa untuk membawa Kartu Sim asli dan kartu identitas asli sebelum mengunjungi XL Center.

Akhir Kata

Jadi itulah daftar call center XL yang bisa anda hubungi.

Harap dicatat baik-baik nomor call center XL tersebut Sehingga nantinya jika anda mengalami masalah pada kartu ini maka anda bisa langsung menghubungi customer service XL.

Sekian penjelasan dari kami semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca.

Rating:

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992