Indosat Trik Kuota

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Nomor Indosat Kamu mati atau terblokir? jangan panik, coba pakai Cara Mengaktifkan Kartu Indosat yang Sudah Mati ini. Siapa tahu berhasil!

Kuotabro.com – Anda sedang mencari cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati?

Perlu diketahui, bahwa masalah kartu perdana apapun yang sudah terlanjur mati karena berbagai hal tidak bisa dianggap sepele dan bahkan kemungkinan besar tidak dapat diaktifkan kembali.

Termasuk pengguna provider kartu Indosat, jika nomor anda mati atau hangus maka kemungkinan besar untuk kartu kembali hanya 50%.

Hal tersebut tidak sesuai dengan kebijakan dari provider sendiri yang tidak bisa mengaktifkan nomor kartu yang sudah mati, apalagi jika matinya sudah lama.

Namun tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mengaktifkan nomor yang sudah mati jika memang dapat disebut benar-benar penting untuk anda.

Karena ada beberapa kasus pada yang berhasil untuk mengaktifkan mereka kembali meskipun sudah hangus atau mati.

Penyebab Nomor Kartu Indosat Mati/ Terblokir

Hampir sebagian besar dari kita mungkin sudah tidak terlalu peduli tentang masa aktif dari kartu yang kita miliki. Sehingga seringkali kita tidak menyadari bahwa pulsanya sudah limit mendekati masa aktif yang mau habis.

Parahnya, kita benar-benar tidak menyadari bahwa sudah melampaui masa tenggang hingga akhirnya nomor terpaksa terblokir secara otomatis.

Hal ini sering terjadi karena sebagian besar masyarakat Indonesia lebih peduli dengan masa aktif kuota dibanding masa aktif kartu.

Apa lagi ketika segalanya lebih mudah menggunakan kuota internet daripada menggunakan pulsa.

Sehingga tak heran jika banyak yang lupa untuk memperpanjang masa aktif kartunya hingga kartu terblokir secara otomatis serta tidak bisa digunakan lagi.

Kartu yang hangus atau terblokir juga bisa disebabkan karena penggunaan yang tidak melakukan registrasi menggunakan nomor NIK dan nomor KK.

Mengingat aturan tersebut sudah diresmikan oleh pemerintah sejak tahun 2018 lalu. Sehingga bagi pengguna yang nekat tidak melakukan registrasi tersebut maka secara otomatis nomor akan diblokir secara bertahap..

Bagi pembaca yang belum mengalami masalah seperti ini, sebaiknya lakukan pengecekan masa tenggang kartu provider terlebih dahulu tidak sampai mati atau terblokir.

Untuk mengecek masa tenggang yaitu melalui kode dial *123#.

Apabila memang mendekati masa aktif yang mau habis, sebaiknya anda segera melakukan pengisian ulang pulsa agar tidak berada di masa tenggang.

Untuk memperpanjang masa aktif juga bisa melalui cara yaitu dengan mengirim SMS dengan format Aktif30, dan kirim ke 555 untuk memperpanjang selama 1 bulan dengan biaya Rp 10.000.

Ciri-ciri Nomor Kartu Indosat Mati/ Terblokir

selain tidak menyadari bahwa kartu Indosat yang kita miliki mendekati masa aktif yang mau habis, bahkan tak jarang pengguna yang juga tidak menyadari bahwa nomor yang mereka gunakan sudah mati alias terblokir.

Oleh karena itu berikut ini kami akan memberikan informasi ciri-ciri nomor kartu Indosat yang sudah mati atau terblokir:

  • Keterangan keterangan nomor yang tidak dikenal
  • Tidak bisa melakukan panggilan kode UMB, biasanya ditandai dengan munculnya kode MMI yang tidak berlaku
  • Muncul panggilan bersyarat aktif saat melakukan panggilan
  • Tidak bisa mengirim SMS ke pihak Indosat sekalipun
  • Tidak tersedia data akses internet
  • Data seluler yang tidak menyala
  • Sim card yang tidak terdeteksi

Apabila anda mendapatkan ciri-ciri tersebut, maka bisa jadi nomor kartu Indosat Anda memang sudah mati.

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya kembali? Simak pembahasan ini sampai selesai.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Mati

Sebagai catatan, sebenarnya pihak Indosat ooredoo sendiri sudah memberi keringanan terhadap para penggunanya. Meskipun nomor sudah melewati masa tenggang maka bisa diaktifkan kembali apabila belum melewati tiga hari.

Akan tetapi jika anda sudah melewati waktu tersebut maka harus melakukan beberapa langkah berikut agar bisa mengaktifkan nomor kartu Indosat yang sudah mati, hangus atau terblokir.

  1. Anda harus mendatangi service center resmi Indosat yang ada di kota Anda dengan membawa kartu identitas berupa KTP serta kartu Indosat yang akan diaktifkan kembali.
  2. Data tersebut dibutuhkan karena akan diperiksa untuk mengetahui kebenaran dan kesesuaiannya dengan data yang terdaftar di kartu SIM. Apabila datanya tidak sesuai maka akan sangat sulit untuk dapat diaktivasi kembali.
  3. Nantinya anda akan diberi form untuk pengisian data pribadi.
  4. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu dalam jangka waktu yang ditentukan biasanya hanya beberapa hari.

Jika dalam beberapa hari nomer Anda tak kunjung di aktifkan lagi, maka anda bisa kembali ke gerai Indosat untuk menanyakan apakah kartu Indosat Anda tersebut berhasil diaktivasi atau tidak.

Pelanggan Indosat yang ingin mengaktifkan kartu yang sudah mati maka akan dikenakan biaya aktivasi kartu Indosat sebesar Rp 35.000 di mana Rp 10.000 untuk biaya administrasi dan Rp 25.000 untuk isi pulsa kartu Indosat.

Cara Mengaktifkan Nomor Kartu Indosat yang Belum Registrasi

Bagi Anda yang mengalami masalah nomor kartu Indosat terblokir karena belum melakukan registrasi, maka untuk mengaktifkannya kembali hanya perlu melakukan registrasi ulang menggunakan nomor NIK dan KK.

Anda tidak perlu mendatangi gerai service center Indosat untuk melakukan registrasi ulang.

Silakan anda melakukan registrasi manual ke 4444 maka nomor anda akan segera aktif dalam beberapa saat.

Namun tentunya cara tersebut hanya dapat dilakukan dan berhasil bagi kartu yang memang masih memiliki masa aktif, bukan jenis kartu yang sudah hangus karena masa aktifnya juga sudah habis.

F.A.Q

Mengapa Kartu Indosat Saya Mati?

Ada beberapa kemungkinan mengapa kartu Indosat Anda mati. Salah satunya masa aktif sudah hangus.

Apakah kartu Indosat yang sudah mati bisa diaktifkan kembali?

Kemungkinan untuk bisa menggunakan kembali nomor Indosat yang sudah mati adalah 50% tergantung dari masalahnya.

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang sudah mati?

Untuk mengaktifkan kembali kartu Indosat yang sudah mati harus mendatangi gerai service center resmi Indosat terdekat di kota Anda.

Bagaimana cara mengaktifkan kartu Indosat yang terblokir?

Bagi kartu Indosat yang terblokir karena belum melakukan registrasi ulang maka bisa melakukan registrasi kembali menggunakan nomor NIK dan KK ke 4444.

Berapa biaya untuk mengaktifkan kartu Indosat yang hangus?

Pelanggan Indosat yang ingin mengaktifkan kartu yang kembali maka akan dikenakan biaya administrasi Rp 10.000 dan biaya pembelian pulsa Rp 25.000.

Akhir Kata

Sebaiknya tidak menganggap enteng masalah nomor kartu Indosat yang masa aktifnya mendekati limit. Karena tidak semua nomor kartu Indosat yang sudah mati bisa diaktifkan kembali dengan mudah.

Semoga informasi di atas tentang cara mengaktifkan nomor kartu Indosat yang sudah mati bermanfaat bagi pembaca kita bisa membantu untuk menyelesaikan masalah nomor kartu Indosat anda.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992