Elektronik

Review dan Harga Printer Epson L220

Spesifikasi Harga Epson L220
https://kuotabro.com
Rina Mardiana, S.I.Kom.
Writen & Edited By Rina Mardiana, S.I.Kom.

Lagi cari printer all in one dengan harga terjangkau? Epson L220 bisa jadi pertimbangan tepat. Ini Review, spesifikasi dan harga EPSON L220 terbaru.

Kuotabro.com – Penasaran dengan harga Epson L220? Selain Canon, merk printer Epson memang menjadi favorit bagi banyak kalangan.

Bukan hanya populer, merk Epson selalu menawarkan keunggulan dari berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan.

Salah satu seri printer Epson yang diunggulkan yaitu dari Epson L220. Bagi Anda yang sedang berburu printer, Epson L220 bisa jadi pertimbangan yang tepat.

Sebagai generasi penerus dari L210, berikut ini kami akan memberikan review lengkap tentang printer Epson L220 peserta harga terbarunya.

Oeh karena itu bagi Anda yang sedang mencari produk pinter dari Epson, simak review lengkapnya berikut ini:

Review Printer EPSON L220

Sebagai salah satu jenis printer all in one, Epson L220 disebut memiliki kualitas yang sangat bagus untuk kebutuhan cetak, scan maupun copy.

Apalagi printer ini sudah dibekali dengan catridge dari pabriknya yang cukup hemat tinta. Di mana setiap 1 kali isi ulang tinta, Epson L220 dapat mencetak hingga 4000 lembar dokumen.

Saat ini, Epson L220 menjadi tipe yang paling unggul pada seri Epson L. Berikut beberapa poin penting yang ditawarkan oleh printer Epson L220:

Desain Printer Epson L220

Printer Epson L220 inkjet memiliki desain khusus sehingga menawarkan gaya tampilan yang cukup praktis nan elegan.

Printer berukuran 482 mm x 300 mm x 145 mm, dengan bobot sekitar 3 kg saja. Body printer berwarna hitam yang berupa perpaduan antara warna hitam glossy dan doff sehingga membuatnya lebih eksklusif.

Seperti pada printer Epson seri L yang sebelumnya, printer Epson L220 sudah dilengkapi dengan tangki infus original yang menempel di samping printer.

Kecepatan Printer Epson L220

Salah satu pertimbangan dalam membeli produk perintah yaitu melihat spesifikasi kecepatan yang ditawarkan.

Kecepatan mencetak dari jenis printer ini mencapai 60 ppm untuk print mode Hitam putih serta bisa mencetak hingga 4000 lembar.

Sedangkan jika digunakan untuk mencetak mode warna maka bisa mencapai 30 ppm. Kecepatan yang ditawarkan ini melebihi generasi yang sebelumnya.

Sehingga printer Epson L220 bisa menjadi pertimbangan yang tepat bagi Anda yang akan menggunakan printer ini untuk usaha, diletakkan di kantor atau untuk kepentingan pribadi di rumah m

Kualitas Hasil Cetak Printer Epson L220

Kualitas hasil cetak yang ditawarkan oleh printer Epson ini sangat bagus yaitu 5760 dpi x 1440 dpi. Apalagi sudah menggunakan teknologi Micro Piezo yang disematkan dalam head printer sehingga membuat printer ini menjadi salah satu jenis printer dengan spesifikasi pencetakan cukup diperhitungkan.

Printer ini mempunyai kapasitas daya tampung hingga 50 lembar dan dapat digunakan untuk mencetak beberapa format dokumen seperti A4, A5, A6 dan B5.

Printer Epson L220 sebagai Printer All in One

Sebelumnya telah disinggung bahwa printer ini menggunakan mode Hollywood di mana selain bisa digunakan untuk mencetak dokumen, melainkan juga bisa digunakan untuk scan dan copy.

Sangat cocok dijadikan sebagai pilihan bagi anda yang membutuhkan fitur oleh all in one tersebut. Apalagi dengan penggunaan daya listrik yang sangat baik yaitu hanya sekitar 10 watt saja dalam proses pencetakan.

Ditambah dengan penggunaan tombol one touch scan and copy yang ada di bagian depan, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan scan atau copy dokumen apapun.

ttdak hanya handal untuk melakukan scan dokumen saja melainkan juga bisa diandalkan untuk scan gambar dengan kecepatan tinggi.

Printer Epson L220 Mudah Digunakan

Printer Epson L220 ini termasuk jenis printer yang user friendly karena mudah dalam pengoperasiannya. Printer ini sudah dilengkapi dengan tabung tinta include dan selang yang secara langsung menuju catridge.

Sehingga ketika mengisi tinta, pengguna hanya perlu menuangkan tinta ke tabung kemudian dicleaning. Secara otomatis cinta akan tersalurkan ke catridge.

Kelebihan Printer Epson L220

Review Printer EPSON L220

Sebagai printer multifungsi, contohnya Epson L220 menawarkan beberapa keunggulan. Berikut beberapa keunggulan printer Epson L220 yang bisa jadi pertimbangan Anda:

  • Sebagai printer all in one, yaitu untuk print, scan dan copy
  • Menggunakan metode cetak printer inkjet
  • Mendukung banyak ukuran kertas cetak mulai dari A4, A5, A6, B5, Legal, Letter, Half Letter, Folio
  • Resolusi maksimum 5760 x 1440
  • Kecepatan cetak Hitam putih hingga 15 cm dan kecepatan cetak warna mencapai approx 7.0/3.5 ipm
  • Kecepatan copy mencapai 12/6 cpm
  • Resolusi scan maksimum 600 x 1200 dpi
  • Konektivitas support USB standart
  • Support operating system Windows XP hingga Windows 7, 8, 10. Bisa juga digunakan pada sistem operasi Mac OSX.

Dengan beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh printer ini sehingga tak heran Epson L220 menjadi solusi printer terbaik untuk bisnis maupun skala rumahan.

Sangat cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mengembangkan usaha percetakan. Apalagi dengan konsumsi daya yang hanya memakai 10 watt saja, sepertinya cukup hemat dalam penggunaan listrik.

Spesifikasi EPSON L220

JenisMultifungsi Printer Print , Scan , Copy
MetodeOn-demand ink jet
Maksimum Besaran Kertas215.9 x 1117.6 mm
Maksimum Resolusi5760 x 1440 dpi
Kec. Cetak Black/WhiteBlack/White 27 ppm Print
Kec. Cetak WarnaColor 15 ppm Print
KonektivitasHi-Speed USB 2.0
Input Tray #550 sheets
Copier FunctionCopy Speed
Ma Draft Text – Memo (A4): Approx. 5 sec/ 10 sec (Black/ Colour)
Maximum Copy Size: A4, Letter
Maximum Copies From Standalone: 20 copies
Scanner FunctionSensor Type : CIS
Scanner Type : Flatbed colour image scanner
Maximum Scan Area : 216 x 297mm
Optical Resolution : 600 x 1200 dpi
Scan Speed (Flatbed) : Colour 300 dpi 33 sec, Monochrome 300 dpi 11 sec
Power ConsumptionStandby : 3.8W
Operating : 12W
Sleep : 0.8 W
Power off : 0.3 W
Dimensi482 x 300 x 145 mm

Harga Printer Epson L220

Dari banyaknya keunggulan printer Epson L220 seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, anda tertarik untuk menggunakan printer ini?

Harga printer Epson L220 terbaru yaitu mulai dari Rp 2.038.000. Untuk harga bekasnya bisa anda dapatkan mulai dari satu jutaan.

Akhir Kata

Demikian itulah review dan informasi harga EPSON L220 terbaru 2019. Semoga informasi di atas bermanfaat dan informatif bagi pembaca yang sedang berburu printer EPSON terbaik.

Tentang Penulis

Rina Mardiana, S.I.Kom.

Rina Mardiana, S.I.Kom.

Seorang jurnalistik lulusan Universitas Padjajaran angkatan 2012-2016. Kini sebagai jurnalis lapangan di salah satu media televisi dan penulis khusus Online.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992