Telkomsel

2 Cara Mengubah Kuota OMG Menjadi Kuota Flash

Cara Mengubah Kuota OMG menjadi Flash
https://kuotabro.com
Rina Mardiana, S.I.Kom.
Writen & Edited By Rina Mardiana, S.I.Kom.

Bagaimana cara mengubah kuota OMG menjadi kuota flash 24 jam? Gampang banget, kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Kuotabro.com – Apakah ada cara mengubah kuota OMG menjadi kuota flash?

Baru-baru ini Telkomsel memang mengeluarkan paket internet OMG atau singkatan dari Oh My Gigabyte sebagai pengganti dari kuota maxstream Telkomsel.

Jadi untuk Anda yang saat ini terdaftar kuota maxstream maka secara otomatis sudah berganti menjadi kuota OMG.

Dengannya menghilangnya kuota maxstream sehingga sekarang para pelanggan Telkomsel mendapatkan banyak kuota OMG.

Pelanggan bisa mengakses beberapa aplikasi media sosial dan YouTube dengan menggunakan kuota OMG.

Meskipun untuk jenis kuota baru ini sudah bisa digunakan mengakses media sosial, tapi tetap saja tidak tersedia jenis kuota flash 24 jam.

Apakah saat ini kuota OMG Anda menumpuk? Tenang, Anda bisa mencoba cara mengubah kuota OMG menjadi kuota flash 24 jam. Langsung saja simak penjelasan lengkapnya.

Cara Mengubah Kuota OMG Menjadi Flash Menggunakan Aplikasi KPN Tunnel Revolution

Bagi Anda yang saat ini mendapatkan banyak kuota OMG, sepertinya wajib mencoba cara mengubah kuota tersebut menjadi flash 24 jam.

Salah satu cara untuk mengubah kuota game menjadi flash yaitu menggunakan aplikasi KPN Tunnel. Aplikasi KPN Tunnel sendiri cukup populer di kalangan para pemburu internet gratis.

Tapi untuk tutorial kali ini anda akan menggunakan aplikasi tersebut untuk mengubah kuota 4G agar bisa dinikmati sebagai kuota flash 24 jam. Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya:

Download terlebih dahulu:

  1. Download dan instal aplikasi KPN Tunnel Revolution
    Karena pada tutorial ini menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka anda perlu mendownload dan menginstal terlebih dahulu aplikasi KPN Tunnel. Anda bisa mendapatkannya di Google play store atau di internet.
  2. Buka dan jalankan aplikasi KPN Tunnel Revolution
    Jika anda sudah selesai mendownload dan menginstal aplikasi KPN tunnel revolution, sekarang buka dan jalankan aplikasi tersebut. Kemudian Anda akan melihat tampilan seperti gambar berikut ini:Download dan instal aplikasi KPN Tunnel Revolution
  3. Mengimpor config
    Pada halaman atau beranda aplikasi KPN tunnel revolution pilih titik tiga yang ada di sudut kanan atas lalu masuk ke opsi config. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, klik pada pilihan impor. Masukkan config yang tadi sudah kalian download yang bernama OMG Tsel.ktr.Mengimpor config
    OMG Tsel
  4. Masuk ke pengaturan
    Jika sudah selesai menginpor config, maka langkah selanjutnya perlu masuk ke menu pengaturan dengan klik icon garis tiga horizontal di sudut kanan atas. Apabila anda sedang masuk ke menu pengaturan maka buat format setting seperti berikut ini:Masuk ke pengaturan
    format setting
  5. Sekarang Anda tinggal klik Mulai.
    Setelah menyelesaikan kelima langkah tersebut, coba lakukan tes apakah kuota OMG tadi benar-benar bisa dijadikan sebagai kuota flash 24 jam atau tidak.Klik Mulai

Tentu saja untuk melakukan pengujian ini anda perlu mengosongkan jenis kuota lain atau sisa pulsa terlebih dahulu. Selamat, sekarang seharusnya anda sudah berhasil menggunakan kuota OMG sebagai kuota flash.

baca juga Telkomsel termurah saat ini: Kode Paket Internet Murah Telkomsel Terbaru

Sumber: https://youtu.be/iZPxvGMNRHs

Cara Mengubah Kuota OMG Menjadi Flash Tanpa Aplikasi

Apakah ada cara mengubah kuota game menjadi flash tanpa aplikasi? Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini untuk mengubah kuota OMG jadi flash tanpa harus menginstal aplikasi apapun.

  1. Cek kuota flash dan OMG
    Langkah yang pertama anda perlu mengecek terlebih dahulu sisa kuota flash dan OMG. Pastikan bahwa anda tidak memiliki kuota flash sedangkan kuota OMG ada isinya.
    Untuk mengecek sisa kuota bisa melalui SMS dengan format Flash Infov2, kirim ke 3636. Nantinya anda akan mendapatkan balasan SMS yang menginformasikan sisa kuota termasuk flash, OMG dan lainnya. Karena disini anda akan menggunakan kuota OMG sebagai flash 24 jam maka pastikan masih ada sisa kuota yang akan diubah.
  2. Masuk ke menu setting ponsel
    Langkah berikutnya silakan Anda masuk ke menu pengaturan atau setting pada smartphone. Kemudian masuk ke menu jaringan atau connection. Selanjutnya pilih opsi lainnya >> jaringan seluler >> access point name.
    Dalam tahap ini pada intinya untuk mencari menu access point di pengaturan ponsel. Jadi silahkan sesuaikan dengan ponsel Anda masing-masing karena biasanya tampilannya agak berbeda.
  3. Membuat pengaturan akses point name baru
    Selanjutnya Anda perlu membuat APN baru di bagian access point name. Lalu buat pengaturan seperti format berikut ini:

    Nama:kuotabro.com
    APN:sabartbs4
    Nama Pengguna/Username:(kosongkan)
    Port:80
    Proxy:72.97.115.63
    Sandi/Password:Lewat saja
    Server:http://DNS27.SERVIDORESDNS.NET
    Jenis Autentifikasi:Pilih PAP atau CHAP
    Protokol APN:Pilih IPv4/IPv6

    Apabila telah selesai membuat pengaturan tersebut maka anda bisa menyimpan dengan klik save. Menu tersebut ada di opsi tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

  4. Pemasangan data APN baru
    Apabila anda sudah membuat konfigurasi APN seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, maka sekarang anda bisa mulai memasang data APN baru tersebut. Caranya dengan keluar dari jendela access point name. Nantinya akan keluar opsi access point name dan Anda bisa memilih APN yang sudah dibuat tadi.
  5. Lakukan pengujian kuota
    Selanjutnya setelah anda menyimpan pengaturan APN baru maka bisa menguji APN tersebut untuk browsing. Apabila masih belum bisa bekerja atau berfungsi maka bisa mengulangi dengan APN yang sudah dibuat tadi dan click back. Bisa juga dengan melakukan tombol on/ off atau menggunakan mode pesawat untuk memanggil data.

F.A.Q

Apa itu kuota OMG Telkomsel?

Kuota OMG adalah produk baru dari Telkomsel yang merupakan singkatan dari “Oh My Gigabytes”. Kehadiran kuota tersebut untuk menggantikan Kuota MAXstream.

Kuota OMG Telkomsel untuk apa saja?

Kuota OMG Telkomsel bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi seperti Instagram,MAXstream, Youtube, Facebook, HOOQ, VIU, beIN SPORT, iflix, KlikFilm dan Nickelodeon Play.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah cara mengubah kuota OMG menjadi kuota flash dengan mudah. Bagi Anda yang memiliki kuota OMG banyak, mungkin bisa mencoba cara di atas. Untuk cara pertama, sudah teruji work 100%. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tentang Penulis

Rina Mardiana, S.I.Kom.

Rina Mardiana, S.I.Kom.

Seorang jurnalistik lulusan Universitas Padjajaran angkatan 2012-2016. Kini sebagai jurnalis lapangan di salah satu media televisi dan penulis khusus Online.

3 Comments

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992