Aplikasi Games

15 Aplikasi Game Dingdong Untuk Android

Nostalgia sama game jaman dulu? ini deretan aplikasi game dingdong terbaik yang bisa dimainkan melalui Android. Ada game pertarungan dan tembak-tembakan.

Kuotabro.com – Bagi kalangan generasi tahun 80 atau 90-an pasti sudah tidak asing dengan game Dingdong.

Pada zamannya game ini memang cukup menjadi primadona sebelum hadirnya era konsol seperti Nintendo, Sega maupun PlayStation.

Sehingga tak heran jika anak-anak jaman dulu rela menghabiskan uang jajan untuk bermain Dingdong.

Bagi Anda yang rindu game klasik ini, ternyata hadir di platform Android loh. Jika anda bosan dengan game-game zaman milenial sekarang yang mungkin gitu-gitu saja.

Game Dindong Pertarungan

Berikut ini kami merekomendasikan 15 game Dingdong pertarungan terbaik yang harus dimainkan bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan masa kecil.

Street Fighter 2

Street Fighter 2

Tanpa kemunculan dari game Street Fighter 2 ini , mungkin genre game fighting tidak akan sebesar sekarang ini.

Sebagai salah satu game arcade yang sangat populer di, Street Fighter bisa dikatakan sebagai pelopor yang menginspirasi kelahiran game game pertarungan modern zaman sekarang.

Para pemain akan disuguhi bervariasi karakter petarung yang bisa dimainkan dengan kedalaman taktik sendiri-sendiri. Ada bonus teks yang menantang sehingga permainan ini memang tidak membosankan.

Melalui game ini sukses mempopulerkan sosok Ryu dengan ciri khas kostum karate putih dan pengikat kepala yang dikenakan.

Karena pada saat itu media informasi game belum selengkap saat ini, sehingga banyak yang menyebut serangan Hadoken dari Ryu sebagai hambuget atu abuget.

Nama tersebut berkembang luas hingga sekarang serta menginspirasi nama media komunitas game paling radikal di Indonesia yaitu Abuget.

Kung Fu Do Fighting

Kung Fu Do Fighting

Bagi penggemar game fighting, mungkin salah satu genre game Dingdong satu ini harus melengkapi koleksi game Android Anda.

Game buatan dari WaGame ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Mortal Combat. Pemain akan bertarung dan berhadapan secara langsung satu versus satu.

Lebih dari 50 juta orang sudah mengunduh aplikasi ini melalui play Store. Fitur unik yang ditawarkan dari aplikasi yang satu ini yaitu seni bela diri dalam pertarungannya seperti boxing, muathai dan.

Yang menarik dari game ini yaitu pemain tidak perlu memperdulikan ranking karena game tidak ada peraturan khusus. Pemain hanya perlu fokus untuk mengalahkan lawan.

Setiap pemain yang berhasil membunuh lawan maka dianggap sebagai pemenang.

Mortal Kombat

Game Dindong Pertarungan Mortal Kombat

Penggemar game Dingdong sepertinya juga tidak boleh melewatkan game Mortal Kombat ini.

Game yang dikembangkan oleh Warner Bros ini juga menawarkan konsep permainan fighting.

Dalam game ini Anda tidak hanya bertarung 1 vs 1 saja melainkan juga ada mode untuk bermain 3 vs 3.

Sehingga game ini bisa dimainkan secara online agar pemain bisa bertarung dengan pemain lainnya secara real dan menaikkan peringkat di papan skor untuk mendapatkan hadiah menarik.

Beberapa veteran mortal kombat juga hadir di game ini seperti Scorpio, Kitana, Sub-Zero, Sonya, Johnny Cage.

Streets of Rage Classic

Streets of Rage Classic

Game Dingdong yang satu ini dikembangkan oleh Sega yang sepertinya tak mau ketinggalan untuk merilis game bergenre fighter.

Dalam permainan ini terdapat 3 karakter yang bisa dipilih oleh pemain sebagai fighter jagoan.

Setiap karakter memiliki skill dan kemampuannya sendiri yang unik.

Meskipun kelihatannya mudah, tapi musuh musuh yang dihadapi di permainan ini tidak bisa dianggap remeh. Karena pemain akan berhadapan secara langsung dengan bos musuh yang sangat kuat.

Tak bisa mengalahkan si bos? Anda bisa memanfaatkan fitur multiplayer untuk meminta bantuan teman. Namun untuk menggunakan fitur multiplayer ini harus menggunakan wifi.

Table Knights

Game Dindong Pertarungan Table Knights

Game klasik yang mengusung tema ding dong ini juga harus di Play Store dengan alur ceritanya sendiri. Dalam permainan ini menceritakan sekumpulan grup elit di kerajaan Inggris yang mengadakan suatu pertemuan.

Akan tetapi dalam pertemuan tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya dan terjadi pertumpahan darah.

Dalam suatu pertemuan yang membahas persoalan politik tersebut pemain harus memenangkan apa yang didiskusikan jika ingin memenangkan permainan.

Kelihatannya memang unik, jika Anda penasaran bisa langsung saja download aplikasinya melalui Google play Store.

Fury Street 2: Fatal Combat

Fury Street 2: Fatal Combat

Penggemar game Dingdong pasti sudah tidak asing dengan game Fatal Fury. Nah game Fury Street 2 mirip seperti game tersebut dimana pemain diminta untuk bertarung dengan para musuh.

Di sini para pemain akan memainkan karakter sebagai Ken yang bisa melakukan berbagai macam beladiri.

Bahkan tidak hanya beladiri saja tapi juga diperbolehkan untuk menggunakan berbagai macam senjata yang ada di permainan.

Horse Fighter

Game Dindong Petualangan Horse Fighter

Ternyata untuk game Dingdong yang satu ini memang sudah ada sejak tahun 1992, dan hingga saat ini masih aktif di Google play Store.

Tidak hanya seru untuk dimainkan tapi juga bikin ketagihan.

Para pemain ditugaskan untuk melawan musuh-musuh sambil menunggang kuda. Tombol-tombol permainan yang ada di game ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan game di masanya tapi platform nya saja yang berbeda.

Sekarang anda sudah bisa memainkan game ini melalui smartphone.

Game Dindong Tembak-Tembakan

Berikut ini kami merekomendasikan 15 game Dingdong tembak-tembakan terbaik yang harus dimainkan bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan masa kecil.

Raiden Legacy

Game Dindong Tembak-Tembakan Raiden Legacy

Mungkin di antara Anda yang hidup di era 90-an sudah mengenal salah satu game berjudul Raiden ini.

Mirip seperti street fighter, game buatan dari Seibu Kaihatsu oni cukup sukses mempopulerkan game vertical scrolling shooter yang sebelumnya diperkenalkan oleh Namco melalui Xevious.

Popularitas dari game ini sendiri cukup besar hingga merambah konser rumahan seperti Sega, Genesis hingga PC.

Anda juga dapat menemukan game ini di Android.

Meskipun tidak dilengkapi dengan sensasi bermain game melalui layar tabung CRT, tapi setidaknya kehadiran dari game ini mampu mengobati rasa rindu dengan game game Dingdong jaman dulu

PAC-MAN

PAC-MAN

Game offline yang satu ini memiliki misi sederhana yang sudah dikembangkan sejak tahun 80-an.

pemain dituntut untuk memakan semua poin, buah dan lainnya yang ada di lingkungan permainan.

Untuk bisa memakan semua makanan tersebut pemain harus memilih jalur yang tepat karena akan ada hantu yang mencoba menghalangi langkah pemain.

Sebuah game jadul besutan dari Bandau ini sudah didesain jauh lebih modern daripada saat pertama kali dirilis dulu. Tapi tidak perlu khawatir karena konsep permainannya sama saja dan tidak banyak perubahan.

Meskipun sudah bermunculan game-game baru jaman sekarang tapi sepertinya game ini masih banyak diminati di playstore dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

STRIKERS 1945-2

STRIKERS 1945-2

Masih dengan game dingdong jadul, Anda juga wajib untuk memainkan Strikers 1945-2 yang mengusung tema perang pesawat tempur.

Tugas pemain di game ini yaitu menyerang pesawat dan markas dari musuh menggunakan pesawat tempur yang dikendalikan.

Selain bertugas menyerang, pemain juga harus jeli dan juga berhati hati untuk menghindari serangan musuh yang mematikan.

Game buatan dari APXSOFT ini menyajikan fitur multiplayer hingga 2 pemain sekaligus dan dapat dimainkan secara online. Sehingga memungkin pemain untuk bertemu dengan lawan dari seluruh dunia.

Selain itu, dengan memasang game ini pun smartphone Anda tidak akan keberatan karena ukurannya hanya 33 MB saja. Sangat ringan untuk digunakan.

Sky Force Reloaded

Sky Force Reloaded

Mirip seperti aplikasi game Sky Force Reloaded, aplikasi ini juga mengusung konsep game pesawat tempur jadul yang secara khusus dikemas dengan desain visual yang lebih modern.

Ada berbagai macam jenis efek tembakan atau shooter yang indah di game ini. Sehingga menampilkan game yang lebih realistis dan asik.

Dalam game ini tersedia 9 pesawat berbeda yang bisa digunakan untuk menyelesaikan 15 level dan misi permainan.

Bagi yang ingin merasakan sensasi game dingdong jadul dengan konsep pesawat tempur maka wajib untuk menjajal game buatan dat Infinite Dreams ini.

Space Shooter: Galaxy Attack

Space Shooter: Galaxy Attack

Genre game seperti ini dulu dikenal pada tahun 80-an oleh para remaja yang memainkan game dingdong. Kini Anda juga bisa memainkannya kembali pada game bernama Space Shooter.

Sesuai dengan namanya, dalam permainan ini juga menyajikan tembak-menembak menggunakan pesawat luar angkasa. Meskipun permainannya terkesan old atau tua, tapi grafis yang ditampilkan di aplikasi game yang satu ini cukup modern dan mulus.

Ada berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk semakin menambah keseruan bermain seperti efek menembak dengan kilatan cahaya, power up hingga gameplay PvP yang dapat dimainkan secara online.

Menariknya lagi, anda tidak perlu menghabiskan banyak kapasitas untuk memainkan game yang satu ini karena hanya membutuhkan ruang 48 MB saja.

Bubble King: Shoot Bubble

Bubble King: Shoot Bubble

Mungkin untuk permainan ini sudah cukup populer, baik zaman dulu maupun di zaman sekarang.

Tapi sepertinya masih banyak yang belum tahu bahwa game ini juga termasuk salah satu aliran Dingdong jaman dulu.

Cara bermainnya pun sangat mudah karena pemain hanya perlu menembakkan balon dengan warna yang sama. Pemain wajib untuk mengkombinasikan minimal 3 balon berwarna sama jika tidak mau balon bagian atas menyentuh bagian permukaan.

Game ini tidak akan membosankan karena tersedia hingga 2000 level. Wah kapan selesainya ya?

Tengai

Game Dindong Tembak-Tembakan Tengai

Game ini tidak kalah dengan permainan Dingdong yang lainnya dan menjadi salah satu game klasik yang wajib untuk dimainkan.

Game buatan dari APXSOFT ini meminta para pemain untuk menyerang beragam monster yang menyeramkan yang mencoba untuk menghalangi pemain.

Dalam game ini ini pemain akan bertarung di udara sambil terbang dimana akan menciptakan sensasi tersendiri.

Dalam permainan ini pemain bisa memilih beberapa karakter seperti Ninja, Shamah, Samurai dan lainnya.

Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna ini kompatibel untuk dimainkan pada smartphone low end.

Heroic Captain

Game Dingong Terbaik Heroic Captain

Menjadi salah satu game arcade yang dirilis pada tahun 1992 sebagai game Dingdong jadul yang tak kalah seru dari game game zaman sekarang.

Dalam aplikasi game ini pemain akan bertarung dengan 4 karakter sekaligus secara bersamaan. Penggunaan 4 karakter yang khas dan unik tersebutlah yang membuat game besutan dari Bao Yinling ini sulit untuk dilupakan.

Tapi sekarang anda sudah bisa memainkannya melalui smartphone Android jika ingin bernostalgia dengan game Dingdong tersebut tanpa harus menggunakan koin lagi.

Namun sekarang kamu bisa bernostalgia dan memainkannya secara gratis lewat smartphone Android, tanpa harus menggunakan koin.

Akhir Kata

Nah demikian itulah beberapa rekomendasi game Dingdong yang bisa dimainkan di smartphone Android. Meskipun menggunakan nama game yang berbeda, tapi sepertinya sudah mampu mengobati rasa rindu dengan permainan Dingdong era 80-an dan 90-an. Penasaran ingin bermain di game yang mana?

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992