Komputer

Printer Infus Terbaik

Printer Infus Terbaik
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Ini Rekomendasi Printer Infus Terbaik 2019 dari pabrikan yang bisa dipilih, ada yang murah di bawah 1 jutaan dari berbagai merk Epson dan Canon.

Kuotabro.comPrinter infus terbaik dari merk apa? Canon dan EPSON memiliki keunggulannya masing-masing dalam menyediakan produk printer infus.

Printer menjadi salah satu kebutuhan perkantoran yang harus disediakan. Bahkan printer juga menjadi kebutuhan pribadi di rumah untuk mencetak dokumen.

Printer sendiri tersedia jenis infus dan inject. Kedua jenis ini seringkali membuat pengguna bingung untuk lebih memilih jenis yang mana.

Sederhananya, printer infus adalah jenis printer yang menggunakan tinta berwadah, menyerupai infus, sehingga dalam penggunaannya tinggal dipasang saja dan cukup simpel.

Beda halnya dengan jnis printer inject dimana dalam penggunaannya harus  disuntik terlebih dahulu ke dalam catridge printer.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus

Sebelum membahas lebih jauh tentang beberapa merk printer infus terbaik, berikut ini Kami akan memberikan review kelebihan dan kekurangan printer infus itu sendiri yang mugkin bisa jadi pertimbangan Anda.

Kelebihan Printer Infus

  • Cukup mudah dalam melakukan isi ulang tinta karena tidak perlu melepas bagian catridge dan sebagainya. Tanki tinta yang berada di luar sehingg juga memudahkan ketika mengisi ulang tinta.
  • Praktis karena tidak perlu membongkar pasang bagian catridge tinta ketika akan mengisinya. Pengguna hanya tinggal menuangkan tinta ke tabung tinta yang ada di luar printer.
  • Lebih hemat biaya karena menggunakan wadah tinta tabung dengan kapasitas 100 mll. Pengguna hanya perlu membeli satu botol tinta refill untuk memenuhi tabung tinta. Sedangkan pada jenis printer catridge maka kapasitasnya hanya 100 ml sehingga akan cepat habis untuk penggunaan setiap hari.
  • Dapa digunakan untuk mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus mengisi ulang tinta.
  • Tabung yang berada diluar sehingga mudah dalam melakukan monitor kapasitas sisa tintanya.
  • Menjaga bagian catridge tetap awet karena jarang dibongkar pasang, jadi tidak akan mudah rusak

Kekurangan Printer Infus

  • Pemasangan infus adalah bentuk modifikasi, sehingga secara tidak langsung akan menghilangkan garansi dari produsen. Kecuali bagi Anda yang membeli printer infus yang merupakan bawaan dari pabrik.
  • Printer infus harus dipakai setiap hari, karena jika tidak, tinta yang ada di dalam tabung akan menguap dan lama kelamaan akan habis.
  • Jika printer infus jarang digunakan, maka akan menyebabkan catridge mudah mengalami kerusakan karena banyak endapan tinta kering yang ada di selang dan head printer. Sehingga jenis printer ini memang sebaiknya digunakan untuk aktivitas print setiap hari.

Tips Membeli Printer Infus

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi printer infus terbaik dari Canon, berikut ada sedikit tips yang bisa anda pertimbangkan jika saat ini sedang berburu printer infus:

  • Sesuaikan dengan kebutuhan
    Dalam memilih produk printer, jangan hanya melihat dari harganya saja melainkan dari kebutuhan Anda. Jika nantinya printer akan digunakan untuk kebutuhan print yang intens, maka sebaiknya menggunakan printer infus yang mendukung untuk banyak print.
  • Minta garansi
    Meskipun Anda membeli produk printer canon terbaik, pastikan Anda mendapatkan garansi produk. Sehingga nantinya jika Anda menemui masalah pada produk printer yang Anda beli maka bisa menggunakan garansi perbaikan maupun mendapatkan ganti produk yang baru.
  • Sesuaikan dengan budget Anda
    Pastinya Anda menginginkan printer dengan harga yang terjangkau bukan? Jika untuk kepentingan pribadi, maka Anda bisa memilih seri printer infus yang sesuai dengan budget Anda. Tidak perlu terlalu mahal jika untuk kebutuhan yang ringan.

Printer Canon Infus

Penggemar Canon, pasti sudah paham betul bahwa salah satu merk elektronik yang terkenal ini memang selalu menghadirkan berbagai produk berkualitas dan tidak perlu diragukan lagi.

Canon selalu menghadirkan aneka produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan, salah satunya printer.

Seperti yang kita ketahui bahwa printer sangat berguna dalam berbagai pekerjaan, terutama untuk mencetak dokumen-dokumen penting mulai dari urusan sekolah, kuliah, kantor dan sebagaiknya.

Saat ini printer memang sudah menjadi salah satu peralatan penting yang harus disediakan.

Dalam pembahasan kali ini, Kami akan memberikan review tentang printer Canon infus terbaik yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari produk printer infus.

Kelebihan Printer Infus Canon

Printer merk canon sendiri banyak dicari karena kualitas yang ditawarkan sangat menjanjikan. Sebagai produk yang berasal dari Jepang, Canon menjawab kebutuhan pasar dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Canon juga memiliki deretan seri printer infus mulai dari yang harga murah hingga mahal.

Lebih banyak yang menyukai printer infus karena lebih praktis daripada jenis printer ink jet. Karena jika tinta habis, maka pada jenis printer infus pengguna hanya tinggal menggantinya saja tanpa harus melakukan injeksi secara manual.

Jenis printer infus memang cocok digunakan untuk bisnis percetakan karena bisa meminimalisisr kesalahan.

Adapun berikut ini beberapa keunggulan printer infus Canon:

  • Hasil cetak dari printer infus Canon, terutama untuk mencetak foto, maka tidak perlu diragukan lagi kualitas hasil cetakannya.
  • Memiliki kecepatan proses pencetakan yang mumpuni dan dapat diandalkan. Canon diklaim dapat mencetak dengan kecepatan mencapai 7.0 ppm untuk kategori print hitam putih dan 4.8 ppm untuk kategori print warna.
  • Daya tahan sparepart printer Canon cukup terjamin dan sangat awet. Sangat jarang ditemukan masalah rusaknya vakum, sensor, maupun roll paper serta perangkat lainnya.

Rekomendasi Printer Canon Infus Pabrikan

Bagi Anda yang sedang berburu produk printer Canon infus terbaik, berikut ini Kami akan memberikan beberapa daftar printer Canon beserta harga dan spesifikasinya yang mungkin bisa  jadi referensi Anda.

Printer Canon IP 2770 Inkjet + Infus

Printer Canon IP 2770 Inkjet + Infus

Ini adalah tipe printer dari Canon yang paling diminati dan banyak diburu. Bukan hanya dari harganya yang terjangkau, melainkan juga kualitasnya yang bagus serta tahan lama.

Salah satu keunggulan dari printer inni yaitu adanya infus tabung bawaan sehingga dari sisi pengeluaran tinta jauh lebih irit. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk kepentingan di rumah dengan skala pengeprinan yang kecil.

Meskipun begitu, printer ini juga bisa digunakan untuk usaha warnet atau untuk kantoran. Karena printer ini memiliki kekuatan cetak dokumen dengan jumlah cukup banyak.

Hasil cetakannya pun juga cukup bagus serta tidak pecah. Bahkan pengguna juga bisa melakukan perawatan dan pembersihan sendiri pada jenis printer ini.

Nama PrinterCanon IP 2770 Inkjet + Infus
Harga± Rp. 920.000

Printer Canon Pixma G1000

Printer Canon Pixma G1000

Jika dibandingkan dengan jenis printer yang menggunakan cartridge, untuk jenis printer infus terbaik ini mampu mencetak halaman dengan lebih banyak karena dukungan tabung ink supply bawaan.

Dilihat dari segi kecepatan dalam mencetak halaman, printer ini memiliki kecepatan 8 ppm untuk print hitam putih dan 5 ppm untuk print warna.

Desain printernya cukup stylish dan minimalis dengan tabung tintanya transparan sehingga memudahkan pengguna dalam mengecek kadar tintanya.

Pemakaian jenis tinta tabung pada printer ini juga terbilang lebih irit serta efisien untuk mencetak hingg 7000 halaman sebelum mengganti tinta baru. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari Printer Canon Pixma G1000.

Canon Pixma menggunakan tipe tinta hybrid sehingga sangat baik digunakan untuk mencetak foto.

Nama PrinterCanon Pixma G1000
Harga± Rp. 1.775.000

Printer Canon Pixma MP287

Printer Canon Pixma MP287

Printer Canon terbaik dengan harga di bawah 1 jutaan ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang mencari jenis printer infus murah.

Desainnya cukup minimalis sehingga memudahkan pengguna untuk membawa printer ini kemana-mana. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun untuk usaha warnet atau kantoran.

Daya tahan dari printer ini juga bisa diperhitungkan. Selain itu, printer  ini juga unggul dari segi kecepatan mencetak dokumennya. Penggunaannya juga sanga hemat tinta loh.

Koneksi yang digunakan printer ini yaitu mendukung USB 2.0. Beberapa spesifikasi lainnya dari printer ini diantaranya kecepatan cetak hitam putih 8.4 ppm dan print warna 4.8 ppm, maksimum ukuran kertas A4, scanner type flatbed dan lainnya.

Nama PrinterCanon Pixma MP287
Harga± Rp. 900.000

Printer Canon Pixma E410 dan Scanner

Printer Canon Pixma E410 dan Scanner

Printer dari Canon ini dirilis sejak tahun 2016 dan masih menjadi printer terpopulerhingga saat ini. Sering digunakan untuk aktivitas perkantoran maupun untuk kegunaan pribadi.

Printer infus ini memang mendukung untuk scanner selain untuk mencetak dokuman. Salah satu keunggulan dari printer ini yaitu memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen dengan speed tinggi.

Selain itu, printer ini juga dapat digunakan tanpa harus menyalakan komputer.

Fitur pencetakannya sendiri mendukung resolusi cetak hingga 4800 x 600 dpi sehingga dapat mengatasi masalah cetak gambar dengan resolusi yang besar.

Tidak hanya unggul dari segi pencetakan dokumen, printer ini juga memiliki desain yang minimalis sehingga cukup hemat tempat.

Sangat fleksibel untuk diposisikan dimana saja di ruangan Anda.

Nama PrinterCanon Pixma E410 dan Scanner
Harga± Rp. 980.000

Printer EPSON Infus

Bisa dibilang EPSON menjadi pesaing berat dari Canon. Keduanya memang mendapatkan tempat di hari konsumen printer di Indonesia.

EPSON sendiri juga menghadirkan produk printer infus dengan spesifikasi yang tak kalah canggih dari Canon.

EPSON adalah merk printer populer dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya, sehingg selain Canon, EPSON masih menjadi piihan utama bagi para pengguna printer.

Keunggulan Printer Infus EPSON

Adapun berikut ini beberapa keunggulan printer infus dari EPSON:

  • Memiliki hasil cetak yang cukup bagus, terutama untuk mencetak foto. Bahkan hasilnya lebih bagus daripada printer dari Canon ketika digunakan untuk mencetak EPSON.
  • Hasil cetak printer EPSON lebih natural, tajam, cerah
  • Head catrudge lebih tahan lama dan awet. Printer EPSON menggunakan micropiezo dimana hanya digunakan pada printer dari EPSON saja. Fitur tersebut mampu membuat hasil cetak lebih bagus dan tajam.
  • Minim eror dan kerusakan. Dibanding jenis printer lainnya, EPSON diklaim lebih jarang terjadi eror. Meskipu begitu, sebenarnya tergantung dari penggunaan dan cara perawatan pengguna sendiri.

Rekomendasi Printer EPSON Infus Terbaik

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh printer infus EPSON, tentunya merk ini bisa jadi pertimbangan yang tepat bagi Anda.

Adapun berikut ini beberapa seri printer EPSON infus harga dan spesifikasi terbaik yang mungkin bisa jadi referensi Anda:

Printer Infus Epson L550

Printer Infus Epson L550

Printer inject sekaligus infus ini bisa jadi pilihan yang tepat dan Kami rekomendasikan untuk Anda. Untuk produk ini dirancang secara khusus untuk penggunaan kalangan menengah ke atas, karena fasilitas yang ditawarkan oleh printer ini cukup mumpuni dalam mencopy, mencetak dan untuk scan.

Ukuran resolusi yang ditawarkan oleh printer ini lumayan besar yaiut mencapai 5760 x 1440 dpi, sehingga dapat digunakan untuk mencetak berbagai ukuran dokumen.

Kecepatn print dengan menggunakan printer ini mencapai 15 ppm untuk dokumen warna dan 33 ppm untuk dokumen hitam putih.

Selain itu, printer ini juga sudah dilengkapi dengan konektivitas USB versi 2.0 sehingga memiliki kecepatan transfer yang cukup baik. Sudah didukung dengan wifi sehingga dapat melakukan print secara langsung tanpa perantara.

Untuk besaran daya yang dibutuhkan hanya sekitar 10 watt dan kondisi stand by sebesar 4 watt.

Nama PrinterEpson L550
Harga± Rp. 3.000.000

Printer Infus EPSON L800

Printer Infus EPSON L800

Merk printer EPSON yang selanjutnya adalah EPSON L800. Printer ini menjadi salah satu yang diunggulkan dari EPSON karena menggunakan tanki tinta asli yang pertama di dunia.

Dibekali dengan sistem tabung inktank sehingga bisa menampung banyak tinta dengan 6 buah warna seperti light cyan, light magenta, yellow, magenta dan black cyang yang masing-masing berukuran 70 ml.

Memiliki kemampuan untuk mencetak foto berukuran 4R sebanyak 1800 lembar pada kecepatan 13 detik. Selain itu juga didukung dengan teknologi VSDT (Variable Size Droplet Technology) yang membuat printer head dapat menghasilkan butiran tinta dengan tiga ukuran beda.

Jenis printer yang satu ini lebih cocok digunakan untuk perkantoran atau bidang usaha, karena kualitas yang dihasilkan premium dan memuaskan.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh printer ini yaitu sudah dibekali dengan teknologi print head Epson micro piezo sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar yang jernih, jelas dan tahan lama.

Nama PrinterEPSON L800
Harga± Rp. 3.150.000

Printer Infus EPSON L365

Printer Infus EPSON L365

Untuk printer EPSON Infus yang satu ini tidak hanya diperuntukkan untuk cetak dokumen saja, melainkan juga untuk copy dan scan.

Dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan oleh printer ini, sehingga lebih cocok digunakan untuk kebutuhan perusahaan atau usaha warnet misalnya.

EPSON L365 sudah didukung dengan fasilitas WiFI sehingga pengguna tidak perlu repot ketika akan memindahkan file dengan alat tambahan. Sehingag bisa digunakan untuk print via smartphone/ HP.

Penggunaan WIFI tersebut didukung dengan aplikasi khusus untuk mengendalikan printer melalui aplikasi yang terinstal di smartphone.

Jika dilihat dari segi kemampuan print-nya, printer ini tidak perlu diragukan lagi karena dapat mencetak sekitar 33 lembar dokumen hitam putih hanya dalam waktu satu menit dan 15 lembar dokumen berwarna dalam waktu kurang dari satu menit.

Penggunaan printer ini tidak akan menyebabkan tagihan Anda membengkak karena penggunaan daya dari printer ini hanya 3.6 watt dalam posisi standby dan 11 watt saat digunakan.

Nama PrinterEPSON L365
Harga± Rp. 2.850.000

Printer Infus EPSON L565

Epson L565

Printer infus lainnya dari EPSON adalah seri L565 yang juga menawarkan hasil cetakan yang sangat baik sehingga menghasilkan warna yang tajam.

Tidak hanya menawarkan kehebatan dalam print dokumen saja, melainkan juga dibekali dengan fasilitas scanner, fax, copy, dan sudah ada fax double side printing.

Kecepatan print dari printer ini yaitu 9,2 ipm untuk hitam putih dan 4,5 ipm untuk warna. Tersedia dukungan untuk koneksi USB 2.0, Ethernet, Wifi Direct dan Wifi.

Ukuran kertas maksimum yang dapat dicetak menggunakan print ini yaitu 21,59 cm x 111,76 cm (8.5 x 44″).

Nama PrinterEPSON L565
Harga± Rp. 3.700.000

Printer Infus EPSON L700

EPSON L700

Printer EPSON infus yang ini hard dengan 6 warna yang dijual dengan harga yang terjangkau. Bagi Anda yang mencari printer infus dengan harga terjangkau bisa memilih produk ini.

Kemampuan cetak yang ditawarkan oleh printer ini tidak jauh berbeda dengan EPSON yang sebelumnya.

Nama PrinterEPSON L700
Harga± Rp. 3.000.000

Printer Infus EPSON L200

Printer Infus EPSON L200

Varian lainnya dari printer EPSON yaitu seri L200 yang menawarkan kualitas printer yang mumpuni. Printer ini juga lebih mudah dari segi perawatan.

Meskipun sebagai generasi pertama seri L pada printer Epson, namun ternyata printer infus ini masih bisa diandalkan untuk memberikan performa yang terbaik.

Namun sayangnya printer ini sulit untuk ditemukan, sehingga biasanya pengguna akan lebih memilih membeli versi second-nya.

Lebih cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi.

Nama PrinterEPSON L200
Harga± Rp. 1.200.000

Printer Infus EPSON L310

Printer Infus EPSON L310

Merk printer infus lainnya dari EPSON ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bukan dari harganya saja yang terjangkau, namun fitur-fitur yang ditawarkan juga berkualitas.

Dengan printer ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan berbagai urusan percetakan. Maksimum resolusi yang bisa dicetak dengan print ini yaitu 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology).

Kecepatan cetak dari print ini adalah 9.2 ipm untuk hitam putih dan 4.5 ipm untuk warna.

Sedangkan konsumsi daya yang dibutuhkan dalam posisi beroperasi adalah 10 W dan stand by 2.2 W.

Nama PrinterEPSON L310
Harga± Rp. 1.750.000

Printer Canon dan Printer EPSON, Pilih yang Mana?

Baik Canon maupun EPSON sama-sama unggul dan berpengalaman dalam menciptakan produk printer terbaiknya, termasuk printer infus.

Tapi, pastinya Anda bingung bukan harus menggunakan produk printer dari EPSON atau Canon? Sebenarnya kedua brand atau merk printer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun sebagai alternatif, coba pertimbangkan terlebih dahulu kebutuhan Anda dan untuk apa printer tersebut nantinya.

Sejauh ini jika dilansir dari beberapa sumber mengatakan bahwa untuk produk dari EPSON lebih cocok dijadikan sebagai printer untuk studio foto atau untuk kebutuhan cetak foto.

Sedangkan untuk printer dari Canon masih unggul sebatas untuk print di perkantoran yang jarang melakukan print foto.

Namun kembali lagi, dalam memilih printer, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda dan budget Anda sendiri.

Bagaimana menurut Anda?

F.A.Q

Apa Itu Printer Infus?

Printer infus adalah jenis printer yang menggunakan tinta berwadah, menyerupai infus, sehingga dalam penggunaannya tinggal dipasang saja dan cukup simpel.

Apa Kelebihan Printer Infus?

  • Mudah mengisi ulang tinta.
  • Praktis karena tidak perlu membongkar pasang bagian catridge tinta
  • Lebih hemat biaya karena menggunakan wadah tinta tabung dengan kapasitas 100 ml
  • Dapat digunakan untuk mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus mengisi ulang tinta.
  • Mudah melakukan monitor kapasitas sisa tintanya
  • Menjaga bagian catridge tetap awet karena jarang dibongkar pasang, jadi tidak akan mudah rusak

Apakah Ada Tips Jika Ingin Membeli Printer Infus?

  • Sesuaikan dengan kebutuhan
  • Minta garansi
  • Sesuaikan dengan budget Anda

Pilih Mana, Printer Canon atau EPSON?

Memilih printer Canon atau EPSON, keduanya sama sama unggul dalam produk printer. Untuk produk dari EPSON lebih cocok dijadikan sebagai printer untuk studio foto atau untuk kebutuhan cetak foto.

Sedangkan untuk printer dari Canon masih unggul sebatas untuk print di perkantoran yang jarang melakukan print foto.

Printer EPSON vs Canon, Murah Mana?

Tergantung dari spesifikasinya.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah beberapa rekomendasi produk printer infus terbaik dari Canon dan EPSON yang tersedia saat ini. Anda bisa memilih sendiri seri mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992