Elektronik

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 700D

Spesifikasi dan Harga Canon EOS 700D
https://kuotabro.com

Canon 700D adalah jenis kamera yang responsif, awet dan juga tidak ada halangan ketika pengambilan gambar. Ketahui spesifikasi dan harga Canon 700D terbaru.

Kuotabro.com – Canon dikenal sebagai salah satu perusahaan yang mengeluarkan berbagai produk elektronik termasuk kamera. Dari beberapa merek kamera Canon, sepertinya Canon 700D patut untuk menjadi pertimbangan.

Canon EOS 700D kit 2 adalah salah satu merek kamera dari kanan terbaru yang merupakan pembaruan dari versi yang sebelumnya yaitu EOS 700D dan EOS 650.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang Canon 700D, dalam kesempatan ini kami akan membahas secara lengkap review spesifikasi dan harga Canon 700D.

Review Keunggulan Camera Canon EOS 700D Kit2

Canon EOS 700D Kit2

Canon 700D menawarkan perangkat kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex)dengan kualitas foto yang baik, mulai dari fitur autofocus hingga kemampuan merekam video yang sangat handal di kelasnya.

Kamera ini dibekali dengan resolusi berkekuatan 18 megapiksel dengan Hybrid CMOS AF Sensor sehingga mampu menghasilkan gambar dengan noise yang sangat rendah.

Ditambah dengan dukungan Image Prosessor DIGIC 5, sehingga kamera ini dapat meningkatkan ISO mencapai 12800. sehingga dengan kemampuan ini memungkinkan anda untuk mengambil gambar pada kondisi cahaya yang minim.

Disamping itu Canon 700D sudah dibekali dengan layar LCD Vari-Angle yang memungkinkannya untuk diputar hingga 360°. Apalagi sudah menggunakan teknologi LCD touchscreen yang membuat anda bebas menuangkan segala kreativitas dan ekspresi dalam berfoto maupun merekam video.

Penggunaan teknologi LCD touchscreen up to 1juta dot sehingga memudahkan pengguna dan tidak banyak terjadi perubahan pengaturan kontrol.

Desain Kamera Canon EOS 700D Kit2

Kamera Canon EOS 700D kit 2 menggunakan body atau casing yang terbuat dari plastik namun tetap terasa solid, sehingga tidak terasa pergerakan apapun disambungkan bodinya.

Canon EOS 700D kit 2 ini menggunakan model penuh kontrol manual sehingga untuk pengaturan kamera dilakukan secara manual oleh pengguna. Dengan ukuran grip yang lebih besar sehingga Canon ini lebih nyaman untuk digenggam.

Penggunaan model kamera yang dapat diputar 360° dengan icon mode yang lebih besar serta menonjol sehingga membuat mode kamera ini lebih mudah dibaca oleh user.

Ketika kamera berada pada mode touchscreen maka ada beberapa fitur canggih yang dapat digunakan diantaranya multitpuch gesture, zoom, pinch, swipe dan lainnya.

Selain itu layar LCD-nya juga mudah jika ingin diputar ke berbagai arah sehingga pengambilan gambar maupun video pun dalam berbagai angle juga sangat baik, dalam low angle atau hight angle.

Performa Dan Kecepatan Canon 700D

Canon 700D adalah jenis kamera yang responsif, awet dan juga tidak ada halangan ketika pengambilan gambar.

Performa kamera ini didukung dengan mode AF atau autofocus yang secara default menggunakan metode phase detection. Meskipun terbilang sebagai teknologi lama namun kualitasnya sangat matang sehingga mempunyai kemampuan untuk membidik lebih cepat.

Selain mode autofocus terdapat juga mode continuous shooting dengan kecepatan yang sangat baik meskipun hanya tersedia dalam 6 frame buffer raw.

Kualitas Hasil Foto Kamera Canon EOS 700D Kit2

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh kamera Canon EOS 700D kit2, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitas hasil fotonya.

Kualitas hasil fotonya ditunjukkan dari tingkat resolusi, ketajaman gambar, penanganan noise, permainan warna dan ISO 3200.

Proses sharpening menggunakan Adobe Photoshop membantu membuat hasil gambar dari kamera ini lebih memukau.

Dari beberapa kelebihan kamera Canon EOS 700D seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, namun masih ada salah satu kekurangan dari kamera ini yaitu tidak mendukung built-in GPS serta tidak ada dukungan WiFi untuk melakukan sharing hasil capture ke gadget lain.

Spesifikasi Canon EOS 700D Kit2

Agar lebih jelasnya, berikut ini daftar spesifikasi Canon EOS 700D Kit2:

Images Sensor

Type22.3 x 14.9mm CMOS
Effective PixelsApprox. 18.0 megapixels
Total PixelsApprox. 18.5 megapixels
Aspect Ratio3:2
Low-Pass FilterBuilt-in/Fixed
Sensor CleaningEOS integrated cleaning system
Colour Filter TypePrimary Colour

Focusing

TypeTTL-CT-SIR with a CMOS sensor
AF System or Points9 cross-type AF point, f/2.8 at centre
AF Working RangeEV -0.5 -18, at 23°C & ISO100
AF ModesAI Focus, One Shot & AI Servo
AF Point SelectionAutomatic selection & Manual selection
Selected AF Point DisplaySuperimposed in view finder & indicated on LCD monitor
Predictive AFYes, up to 10m¹
AF LockLocked when shutter button is pressed half way in One Shot AF mode.
AF Assist BeamIntermittent firing of built-in flash or emitted by optional dedicated Speedlite
Manual FocusSelected on lens

View Finder

TypePentamirror
Coverage (Vertical/Horizontal)Approx. 95%
MagnificationApprox. 0.85x (4)
EyepointApprox. 19mm (from eyepiece lens centre)
Dioptre Correction-3 to +1 m-1 (dioptre)
Focusing ScreenFixed
MirrorQuick-return half mirror (Transmission à reflection ratio of 40:60, no mirror cut-off with EF600mm f/4 or shorter)
Depth of Field PreviewYes, with Depth of Field preview button.
Eyepiece ShutterOn strap

Harga Kamera EOS 700D Kit2

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli kamera Canon 700D, kamera ini dijual dengan harga mulai dari Rp 4.250.000 menurut versi pricebook.co.id.

Dibanding jenis kamera DSLR lainnya, sepertinya harga tersebut masih sangat terjangkau dan ramah dikantong masyarakat Indonesia.

Tips Mengoperasikan Kamera Canon 700D Pertama Kali

Bagi Anda yang baru saja membeli kamera Canon 700D,  ada beberapa tips ketika anda mengoperasikan kamera ini untuk pertama kalinya.

Terutama bagi pengguna awam yang belum paham betul tentang kamera DSLR, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan:

  • Sebelum menggunakan Canon EOS 700D kit 2 ini ini terlebih dahulu Anda isi baterainya sampai penuh. Pastikan untuk menggunakan adapter charger ori milik kamera ini.
  • Pastikan lensa kamera telah terpasang dengan baik dan juga tidak longgar.
  • Untuk mulai memfoto, geser tombol power ke posisi on. Tapi bagi yang akan menggunakannya untuk merekam video maka geser tombol ke posisi video
  • Perlu diketahui bahwa kamera DSLR Canon 700D bisa melakukan shutdown otomatis ketika kamera tidak digunakan dalam periode tertentu. Namun sebaiknya untuk menjaga keawetan dari kamera DSLR ini matikan kamera secara manual dengan menggeser tombol power ke posisi off guna menghemat pemakaian baterai.
  • Jika ingin lebih mudah dalam pengambilan gambar objek yang sulit maka gunakan LCD agar objek terlihat jelas.
  • Jika ingin menghemat pemakaian baterai maka gunakan optical viewfinder ketika memfoto.
  • Bagi pengguna pemula sebaiknya pertama kali menggunakan mode auto focus maka agar pengaturan otomatis hasil gambar yang bagus.

F.A.Q

Apa Itu Canon EOS 700D Kit2?

Canon EOS 700D kit 2 adalah salah satu merek kamera dari kanan terbaru yang merupakan pembaruan dari versi yang sebelumnya yaitu EOS 700D dan EOS 650.

Apa Keunggulan Canon EOS 700D Kit2?

  • Sensor CMOS ukuran APS-C 18.0 megapiksel
  • 9 titik AF semua tipe silang
  • Kecepatan foto bersambungan sekitar 5fps
  • Monitor LCD II dengan Tampilan Jernih dan Sudut yang Bervariasi

Berapa Harga Canon EOS 700D Kit2?

Kamera ini dijual dengan harga mulai dari Rp 4.250.000.

Akhir Kata

Nah, demikian itulah review lengkap tentang kamera Canon EOS 700D Kit 2. Bagi yang Anda berminat untuk memilih kamera canggih dengan harga terjangkau ini, bisa dibeli secara online maupun offline. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992