Tips & Trik

3 Cara Download MP3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Cara Download MP3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi
https://kuotabro.com
Siva Nurikhsa S.I.Kom.
Writen & Edited By Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Cara Download MP3 dari Youtube di Android Tanpa Aplikasi. Anda bisa menggunakan 3 cara ini tanpa harus menginstal aplikasi apapun.

Kuotabro.com – Informasi cara download MP3 dari Youtube di Android tanpa aplikasi memang banyak dicari oleh semua orang penikmat musik.

Memang, saat ini Youtube menjadi platform streaming terbaik yang tidak hanya menyajikan koleksi video saja melainkan juga koleksi lagu-lagu secara lengkap.

Bahkan hanya dalam satu media ini, Anda bisa menemukan lagu dengan berbagai genre dari berbagai negara tentunya.

Youtube memang paling bisa diandalkan untuk menemukan koleksi lagu yang paling lengkap.

Namun sayangnya, jika terus-terusan mengandalkan kuota internet untuk streaming pastinya boros bukan?

Sehingga sesekali mungkin lebih baik mendownload MP3 dari Youtube.

Meskipun sebenarnya Youtube bukan media untuk mengunduh musik atau Mp3, namun dengan trik jitu Anda bisa mendownload video Youtube yang kemudian dikonversi menjadi file dengan ekstensi .mp3.

Dengan begitu, yang semula adalah video lagu, bisa Anda simpan dalam bentuk Mp3 untuk dinikmati sebagai lagu di ponsel Android Anda.

Belum tahu bagaimana cara download Mp3 dari Youtube?

Cara Download MP3 dari Youtube dengan Tool Online

Tenang saja, dalam artikel kali ini Kami akan memberikan cara download MP3 dari Youtube di Android tanpa aplikasi.

Karena mungkin beberapa dari pengguna tidak menyukai jika harus memasang aplikasi tertentu terlebih dahulu untuk mengunduh MP3 dari Youtube.

YTMP3

Cara download MP3 dari Youtube dengan mamanfaatkan tool online memang menjadi cara yang paling praktis dibandingkan harus menginstal aplikasi tertentu.

Apalagi cara ini hanya memerlukan beberapa langkah mudah untuk mengkonversi video Youtube ke format MP3.

Ada banya tool online yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi video ke format MP3, salah satunya yang menurut Kami paling recommended untuk digunakan yaitu Ytmp3.cc.

Karena dengan menggunakan tool ini memungkinkan Anda untuk mengconvert video Youtube menjadi format MP3 tanpa limit dan bisa digunakan secara gratis.

Bahkan dengan satu platform ini, Anda bisa mengkonversi puluhan video lagu dalam satu kali waktu, baik menggunakan PC maupun melalui Android.

Bagaimana cara menggunakan tools ini?

Anda bisa mengikuti tutorial berikut ini untuk download MP3 dari Youtube di Android tanpa harus menggunakan aplikasi apapun dengan situs ytmp3.cc:

  1. Langkah yang pertama, Anda bisa membuka video lagu dari Youtube. Cari video lagu mana yang Anda inginkan untuk diubah menjadi lagu/ MP3 melalui web browser. Sebaiknya tidak menggunakan aplikasi Youtube agar lebih mudah untuk menyalin URL dari link video terkait.
  2. Setelah Anda menemukan video lagu mana yang akan Anda download untuk diubah menjad file MP3, silahkan Anda membukan situs Ytmp3.cc dengan membuka jendela baru di web browser Anda.
  3. Lalu setelah masuk ke halaman ytmp3.cc, Anda bisa mempastekan link video yang sebelumnya Anda copy tadi ke kolom yang tersedia. Jika sudah, klik tombol download untuk melanjutkan proses download dan convert.
    Download MP3 Youtube dengan YTMP3
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses converting selesai, maka Anda bisa mengklik tombol Download untuk menyimpan file yang sudah dikonversi tersebut.

Sampai disini, Anda sudah berhasil mendapatkan lagu yang Anda inginkan.

Selanjutnya Anda tinggal mengulagi langkah-langkah diatas untuk mulai mendownload video yang lainnya.

Dengan begini Anda bisa mengoleksi lagu-lagu berformat .mp3 yang Anda dapatkan dari Youtube.

Mudah sekali bukan?

Savefrom.net

Untuk mendownload MP3 atau lagu dari Youtube memang saat ini cukup mudah dengan tersedianya berbagai tools online yang memudahkan para pengguna internet.

Selain cara sebelumnya yang sudah dibahas, Anda juga bisa memanfaatkan cara download MP3 dari Youtube dengan savefrom.net ini.

Disisi lain, tools atau situs savefromnet memang sudah sangat populer digunakan untuk mengunduh video dari Youtube.

Namun sepertinya banyak yang belum mengetahui bahwa tools ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendownload video dalam format .mp3.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti tutorial berikut jika ingin mendownload MP3 dari Youtube dengan menggunakan tools savefromnet:

  1. Pertama-tama Anda bisa membuka situs youtube melalui HP Anda dengan menggunakan web browser. Disini Anda bisa menggunakan web browser apapun seperti Mozilla Firefox, Opera, Chrome atau lainnya terserah Anda. Namun disarankan untuk menggunakan Chrome saja.
  2. Jika sudah masuk ke Youtube, Anda bisa mencari video lagu mana yang akan Anda unduh dalam format MP3. Ingat, disini Anda harus menggunakan web browser, bukan aplikasi Youtube.
  3. Setelah Anda menemukan video lagu mana yang akan diunduh, coba perhatikan pada bagian address bar yang berisi link atau URL dari video tersebut. Tepat di depan kata youtube, Anda bisa menambahkan SS di awal link. Jadi misalnya: ssyoutube.com/. Agar lebih mudah dipahami, Anda bisa melihat ilustrasi berikut ini:
    Download Youtube MP3 dengan Savefrom.net
  4. Jika sudah ditambahkan dengan SS, Anda bisa tekan enter untuk memproses URL baru tersebut yang sudah ditambahkan dengan kode SS tadi.
  5. Maka selanjutnya Anda akan dibawa ke laman savefrom.net. Pada tampilan laman ini Anda akan melihat beberapa pilihan format pengunduhan. Mungkin download dalam bentuk video akan lebih direkomendasikan, namun disini Anda bisa memilih file pengunduhan berformat .mp3 dengan cara klik tarik turun format.
    Hasil Download MP3 Youtube
  6. Setelah Anda memilih format mp3/ audio, Anda bisa menekan tombol download. Maka selanjutnya tinggal menunggu proses pengunduhan hingga selesai. Karena Anda mengunduh menggunakan Android, maka secara otomatis file akan tersimpan di memori telepon Anda.

Selebihnya Anda tinggal mencoba file lagu atau mp3 tersebut apakah memiliki kualitas suara yang bagus atau tidak.

Karena biasanya jika Anda mengambil video lagu yang bukan dari official-nya, biasanya memiliki kualitas audio yang lebih rendah.

Converttoaudio.com

Selain kedua cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan cara ketiga ini untuk mendownload MP3 dari Youtube dengan media atau tools dari coverttoaudio.com.

Selain savefromnet, tools ini juga cukup direkomendasikan untuk mengunduh video dari Youtube yang kemudian di konversi menjadi file dengan format MP3.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langsung saja, Anda membuka Youtube dari web browser via HP Android Anda. Sebaiknya menggunakan Google Chrome karena aksesnya yang lebih cepat.
  2. Jika Anda sudah menemukan video yang akan didownload dalam format MP3, pada bagian Link URL-nya silahkan di-copy seperti pada metode yang pertama tadi.
  3. Setelah itu, Anda bisa masuk ke situs converttaudion.com untuk memasukkan link yang sudah Anda copy tadi.
    Download MP3 Youtube dengan Converttoaudio.com
  4. Kemudian, pada opsi choose file type to convert to pilih file yang ingin Anda download. Anda bisa memilih yang resolusi 128 kb sebagai file format mp3.

Nah, itulah beberapa cara download MP3 dari Youtube di Android tanpa aplikasi.

Anda bisa menggunakan salah satu dari cara di atas untuk mendownload MP3 dari youtube dengan beberapa langkah mudah.

Tentang Penulis

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Siva Nurikhsa S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992