Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannya

Kuotabro.com – Bagi pengguna operator Smartfren pasti pernah mendapati Bonus Akses Messaging smartfren ketika membeli paket internet tertentu. Smartfren adalah salah satu provider telepon selular di Indonesia yang sudah pindah dari jaringan CDMA menjadi 4G LTE.

Jaringan 4G LTE Smartfren ini sangat luas tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Seperti judul yang tertera, artikel Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannya akan menjelaskan tentang Bonus Akses Messanging Smartfren dan tentu saja cara menggunakan bonus tersebut.

Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren

Baca juga: apa itu bonus kuota streaming smartfren?

Bonus Akses Messaging Smartfren adalah bonus pembagian kuota yang bisa digunakan khusus untuk penggunaan aplikasi messaging atau pengirim pesan yang mungkin biasa disebut dengan chatting. Bonus Akses Messaging dari Smartfren ini merupakan bonus yang diberikan dari paket internet utama setelah melakukan transaksi pembelian paket pada smartphone.

Aplikasi pengirim pesan yang bisa menggunakan bonus Akses Messaging Smartfren adalah seperti BBM, Line dan Whatsapp. Bonus Akses Messaging yang ditawarkan oleh Smartfren bisa didapatkan saat membeli kartu perdana atau pembelian paket prabayar Smartfren 4G yang GSM. Bonus Akses Messaging ini sangat menguntungkan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat dengan fitur chat, call dan video calldengan bonus kuota mencapai 5 GB.

Bonus Akses Messaging Smartfren

Cara Menggunakan Bonus Akses Messaging Smartfren

Baca juga: Cara mendapatkan kuota smartfren 4G 58 GB setahun

Apalagi di Indonesia, aplikasi Line, BBM dan Whatsapp adalah aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Pada artikel Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannyainiakan membeberkan bagaimana cara menggunakan bonus Akses Messaging Smartfren sangat mudah dengan beberapa langkah di bawah ini:

• Cek sisa kuota paket atau status bonus internet
Supaya tidak salah memakai kuota, artikel Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannyaakan menjelaskan cara mengecek kuota dengan fitur panggilan melalui smartphone dengan kartu Smartfren dengan melakukan panggilan ke *995.

Setelah itu akan ada pesan singkat balasan yang menginformasikan sisa kuota paket dan status bonus internet yang saat ini dimiliki. Atau bisa juga dengan mengirim pesan singkat dengan format CEK lalu kirim ke 995. Tidak lama kemudian akan ada pesan singkat atau SMS masuk yang berisi informasi mengenai status paket internet yang sedang aktif.

Baca juga: cara menukarkan poin smartfren

Selain itu bisa juga dicek melalui website Smartfren lalu login dengan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya. Jika berhasil login maka pilih User Info yang ada pada halaman awal. Menu User Info akan menampilkan berbagai informasi termasuk sisa kuota, bonus kuota, sisa pulsa, masa aktif internet dan lain-lain.

• Setelah memastikan bahwa smartphone berkartu Smartfren memiliki bonus Akses Messaging Smartfren, para pembaca artikel Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannyalangsung saja menggunakan aplikasi Line, Whatsapp maupun BBM seperti biasa.

Jika smartphone memiliki bonus Akses Messaging Smartfren maka otomatis pemakaian data dari aplikasi chatting dipotong dari bonus Akses Messaging Smartfren. Pemotongan bonus berlaku untuk semua aktivitas yang dilakukan menggunakan aplikasi chatting tersebut seperti text chatting, melakukan panggilan, video call, mengirim voice note dan semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Nah langkah-langkah mudah di atas adalah cara untuk memanfaatkan bonus Akses Messaging Smartfren yang didapatkan supaya tidak terbuang dengan percuma. Selain bonus Akses Messaging Smartfren, layanan operator buatan Indonesia ini juga memberikan bonus lain seperti bonus Kuota Streaming Smartfren yang bisa digunakan untuk menonton video.

Semoga artikel Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannya bermanfaat dan dapat membantu. Selamat mencoba.

Loading...
Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannya | Kuotabro.com | 4.5
error: Content is protected !!
IBX5AC5B1B595992