√ 3 Cara Daftar BNI Internet Banking + Cara Aktivasi dan Penggunaannya

iBank BNI atau BNI Internet Banking merupakan salah satu layanan dari Bank BNI yang berguna untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi non tunai dengan lebih praktis.

BNI Internet Banking hadir untuk memberikan kemudahan bagi nasabah Bank BNI yang ingin melakukan transaksi non tunai dengan nyaman.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa produk BNI Internet Banking memiliki kemudahan akses melalui platform online tanpa harus repot-repot datang ke ATM atau Bank BNI terdekat.

Kamu juga tertarik untuk menggunakan BNI e banking ini?

Setiap nasabah bank BNI yang memiliki rekening BNI berhak dan bisa untuk mendaftarkan rekening dengan fitur BNI Internet Banking.

Namun sebagaimana dengan produk perbankan lainnya, untuk menggunakan fitur tersebut, maka Kamu perlu melakukan serangkaian pendaftaran agar bisa menikmati layanan BNI Internet Banking.

Prosedur seperti sangat umum untuk menjaha keamanan data dan juga dana dari nasabahnya.

Jadi sebaiknya demi keamanan dan kenyamanan, Kamu melakukan cara pendaftaran BNI Internet Banking sendiri tanpa harus meminta bantuan kepada orang lain, apalagi jika orang tersebut tidak Kamu kenal.

Karena tenang saja, cara daftar BNI Internet Banking ini tidak rumit sama sekali asalkan Kamu mengikuti step by step-nya dengan benar.

Cara Membuat BNI Internet Banking

Bagi Kamu yang ingin memiliki Internet Banking BNI, pastikan bahwa rekening BNI yang Kamu miliki masih dalam keadaan aktif.

Sehingga nantinya proses pendaftaran jadi lebih mudah dan berjalan lancar.

Untuk membuat BNI Internet Banking, Kamu bisa menggunakan salah satu cara daftar Internet Banking BNI ini:

·        Cara Mendaftar BNI Internet Banking melalui Customer Service BNI

Mungkin ini adalah cara yang paling mudah dan simpel untuk kalian yang ingin membuat BNI e banking.

Karena tugas Kamu hanya perlu mendatangi kantor BNI terdekat di kota Kamu dengan membawa beberapa syarat yang dibutuhkan.

Beberapa syarat untuk membuat BNI Internet Banking diantaranya seperti buku tabungan BNI, kartu identitas diri/ KTP, nomor telepon aktif dan alamat email yang valid.

Pastikan semua data tersebut terlengkapi.

Untuk proses daftar internet banking BNI yang pertama ini, Kamu bisa langsungs aja ke salah satu Customer Service Bank BNI dengan mengambil nomor antrian khusus untuk ke CS yang bertugas.

Apabila semua proses berjalan dengan lancar, Kamu akan mendapatkan PIN sebagai alat otorisasi dalam layanan aplikasi BNI m-Secure.

Kamu juga akan mendapatkan token jika Kamu memilih sistem otorisasi BNI e-Secure.

Jika proses pednaftaran selesai dilakukan, Kamu akan mendapatkan struk yang berisi User ID untuk proses aktivas di situs resmi BNI nantinnya.

·        Cara Mendaftar BNI Internet Banking melalui ATM BNI

Jika Kamu tidak ingin mengantri panjanng di customer service Bank BNI, Kamu bisa menggunakan cara kedua yang cara mendaftar BNI Internet Banking melalui ATM.

Kamu tinggal datang ke salah satu mesin ATM BNI terdekat dan melakukan pendaftaran.

Jika belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masukkan kartu ATM Kamu ke slot yang tersedia di mesin ATM
  2. Selanjutnya seperti biasa masukkan PIN kartu ATM Kamu.
  3. Lanjutkan dengan memilih menu BNI Internet Banking
  4. Ikuti prosesnya hingga selesai dan Kamu akan mendapatkan struk yang berisi kode aplikasi BNI Internet Banking.

·        Cara Aktivasi BNI Internet Banking

Apabila proses pendaftaran BNI Internet Banking sudah Kamu lakukan, sekarang saatnya masuk ke proses aktivasi internet banking BNI.

Aktivasi ini diperlukan agar BNI Internet Banking bisa Kamu gunakan secara nyaman dan leluasa.

Untuk melakukan aktivasi, Kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silahkan Kamu kunjungi situs resmi BNI di www.bni.co.id
  2. Selanjutnya pilih menu ‘E-Banking’, lanjutkan dengan memilih menu “Personal Login”
  3. Lalu klik pada kolom “Klik Disini” agar Kamu bisa mengakses halaman yang baru untuk melakukan proses aktivasi dan juga sekaligus melakukan penggantian password baru.
  4. Kemudian ketikkan disitu User ID dan password yang sudah Kamu miliki pada proses pendaftaran yang sebelumnya.
  5. Lalu verifikasi nomor HP yang sudah Kamu daftarkan di BNI pada kolom yang tersedia, tunggu hingga Kamu mendapatkan One Time Password (OTP) melalui SMS>
  6. Ketikkan OTP tersebut dan ketikkan password sebanyak dua kali
  7. Klik tombol “proses”

Sampai disini, akun BNI Internet Banking Kamu sudah bisa digunakan dan Kamu akan terhubung pada layanan BNI m-secure.

Mudah sekali bukan cara registrasi BNI Internet Banking?

Tips Menggunakan Layanan BNI Internet Banking yang Aman dan Nyaman

Karena BNI Internet Banking merupakan produk untuk transaksi keuangan secara online, maka sebaiknya sebagai pengguna Kamu lebih bijak dalam menggunakan layanan ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Misalnya dengan beberapa tips di bawah ini:

  • Menjaga kerahasiaan password dan user ID BNI Internet Banking Kamu dan jangan pernah memberitahukannya pada siapapun
  • Hindari untuk menggunakan layanan melalui fasilitas umum misalnya komputer kantor, komputer umum atau komputer orang lain yang memiliki kemungkinan akan meninggalkan jejak.
  • Sebelum melakukan transaksi, pastikan bahwa Kamu sudah login di situs yang BNI yang benar, karena saat ini banyak modus website abal-abal yang sekilas mirip dengan website BNI untuk transaksi BNI Internet Banking.
  • Apabila Kamu mengalami masalah atau sesuatu hal yang dirasa mencurigakan, jangan ragu untuk segera menutup aplikasi dan segera menghubungi BNI Call di 1500046.

Sebagai nasabah bank BNI, tentu saja Kamu bisa menikmati layanan BNI Internet Banking untuk berbagai keperluan transaksi keuangan yang Kamu butuhkan.

Sehingga selalu pastikan bahwa transaksi yang Kamu lakukan sudah aman sehingga risiko kebocoran data dapat diminimalisir.

Manfaat Menggunakan BNI Internet Banking

Setelah membahas bagaimana cara registrasi BNI Internet Banking, mungkin Kamu belum sepenuhnya tahu tentang apa saja manfaat dari BNI Internet Banking ini. Berikut diantaranya:

  • Transfer Non Tunai

Keuntungan menggunakan BNI Internet Banking adalah nasabah tidak perlu repot-epot ke ATM jika ingin transfer non tunai ke sesama BNI maupun ke bank lain. Kamu bisa dengan mudah melakukan transfer dengan memanfaatkan BNI Internet Banking ini.

  • Cek Mutasi Rekening dan Cek Saldo

Keuntungan lainnya dari BNI Internet Banking ini adalah dapat digunakan untuk cek mutasi rekening dan cek saldo secara lebih mudah dan praktis. Kamu bisa melakukan pengecekan mutasi rekening tanpa harus menggunakan buku tabungan. Cek saldo pun juga jadi lebih mudah dengan layanan BNI Internet Banking ini.

Nah itulah sedikit informasi yang bisa Kami sampaikan tentang cara mudah daftar BNI Internet Banking dan juga cara aktivasinya.

Nikmati segala kemudahan transaksi hanya dengan menggunakan cara membuat internet banking BNI tersebut.

Semoga bermanfaat.

Loading...
√ 3 Cara Daftar BNI Internet Banking + Cara Aktivasi dan Penggunaannya | Qibtiyah | 4.5
error: Content is protected !!
IBX5AC5B1B595992