Tips & Trik Uncategorized

√ 3 Cara Aktivasi Windows 7 Semua Versi, Mudah & Permanen!

Banyak sekali yang mengatakan bahwa Windows 7 merupakan OS Window terbaik hingga saat ini untuk perangkat komputer.

Hal tersebut salah satunya karena tampilan dan juga cara penggunaan windows 7 dinilai lebih mudah daripada windows lainnya, dimana kita ketahui windows lainnya cenderung lebih rumit karena mengedepankan kecanggihan.

Disisi lain, OS Windows 7 ketika digunakan juga jarang terjadi error atau kerusakan pada sistem.

Akan tetapi memang perlu Kamu ketahui bahwa salah satu kelemahan dari Windows 7 ini yaitu karena harga OS-nya yang sangat mahal, terutama untuk yang versi permanen (genuine).

Sehingga akhir-akhir ini banyak orang berlomba-lomba memperjual belikan DVD Windows lengkap dengan license-nya dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena selain versi berbayar yang lebih mahal, saat ini banyak juga yang berusaha untuk membuat Windows 7 versi bajakan, crack, patch, dan sejenisnya.

Jadi memang Kamu tidak perlu membeli yang asli jika yang crack saja lebih murah dengan fitur yang sama persis.

Hanya saja License-nya yang tidak resmi.

Untuk mendapatakn DVD Windows yang versi patch tersebut bisa didapatkan dari berbagai situs yang tersebar di internet.

Melalui versi crack ini, OS windows 7 Kamu yang tadinya masih dalam versi trial maka bisa berubah ke versi yang full alias permanen tanpa harus membayar license.

Nah, untuk versi full sering juga disebut sebagai Genuine atau permanen.

Maka apabila OS Windows 7 sudah versi genuine, maka tidak akan muncul lagi notifikasi pembaruan pada laptop atau komputer Kamu.

Sebenarnya memang ada banyak sekali kelebihan dari windows yang sudah genuine jika dibandingkan dengan yang belum.

Untuk kalian yang belum mengetahui cara mengaktivasi windows 7 secara  versi full, simak tutorialnya secara lengkap berikut ini.

Cara Aktivasi Windows 7

Ada tiga cara aktivasi Windows 7 yang akan dibahas dalam ulasan kali ini, Kamu bisa menggunakan salah satunya:

Aktivasi Windows 7 Menggunakan Windows 7 Loader

Sepertinya untuk cara aktivasi Windows 7 yang ini paling populer dan paling banyak digunakan.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Window 7 Loader sebagai cara aktivasi Windows 7:

1. Jika ingin menggunakan cara yang pertama ini, maka Kamu harus mendownload software tertentu terlebih dahulu.

2. Software tersebut bernama win 7 loader  yang bisa Kamu temukan di Google.

3. Apabila sudah, selanjutnya Kamu perlu buka software Biasanya software tersebut masih dalam bentuk rar secara default-nya, maka Kamu perlu untuk ekstrak terlebih dahulu untuk bisa digunakan.

4. Langkah yang selanjutnya, Kamu bisa mematikan Windows Firewall yaitu dengan masuk ke menu Control Panel – System And Security – Windows Firewall – Turn on Windows Firewall on or off, lalu Kamu bisa memilih Turn off Windows Firewall. Silahkah pilih private network settings dan public network settings untuk jaringannya. Lalu turn off firewall.

5. Setelah itu, Kamu wajib untuk matikan akses internet.

6. Tahap selanjutnya Kamu bisa membuka software windows 7 loader yang sudah di download tadi di langkah pertama melalui akses Run as Administrator. Caranya dengan klik kanan pada software, lalu pilih Run as Administrator.

7. Pada tampilan selanjutnya akan muncul mengenai hal-hal tentang OS windows yang Kamu gunakan. Kamu bisa langsung saja klik tombol Install untuk melakukan aktivasi.

Jika sudah sampai disini, Kamu bisa menunggu prosesnya hingga selesai. Dan apabila sudah selesai, lakukan restart komputer atau Laptop Kamu.

Setelah Kamu melakukan restart, coba Kamu cek status windows PC Kamu apakah masih trial ataukah sudah full version.

Untuk mengeceknya, yaitu dengan masuk ke File Explorer alu Klik kanan pada My Computer – Properties.

Apabila ada tulisan genuine di pojok bawah kanan, maka windows 7 Kamu sudah dalam versi yang full.

Finishing-nya, Kamu bisa menyalakan kembali Windows Firewall-nya.

Aktivasi Windows 7 Menggunakan Product Key

Ada cara aktivasi Windows 7 yang tak kalah populer, yaitu dengan menggunakan Product Key.

Langsung saja, jika Kamu ingin menggunakan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Langkah yang pertama, Kamu harus memiliki product key windows 7 yang sudah valid terlebih dahulu. Akan tetapi, product key ini umumnya tidak bisa didapatkan secara gratis jadi Kamu harus membelinya terlebih dahulu, tidak terlalu mahal.

2. Langkah yang selanjutnya, Kamu perlu memastikan PC Kamu sudah terhubung ke internet. Karena untuk aktivasi windows 7 product key memerlukan koneksi internet.

3. Selanjutnya untuk melakukan mengaktivasi Windows, Kamu bisa masuk ke menu Windows Activation. Yaitu dengan buka Start dan pilih Control Panel, lalu pada control panel klik menu Windows Activation atau bisa juga di menu pencarian ketikkan Activation.

4. Jika sudah, Kamu bisa pilih Activation Windows Online Now untuk melakukan aktivasi Windows.

5. Tahap yang berikutnya Kamu tinggal menginputkan kode product key yang sudah Kamu beli sebelumnya tadi. Ingat, untuk memasukkan kode product key tersebut Kamu harus hati-hati karena apabila Kamu salah memasukkan maka akan menyebabkan proses aktivasi akan gagal.

Terakhir Kamu tinggal tunggu proses aktivasi hingga proses yang berjalan selesai. Sampai disini seharusnya Kamu sudah berhasil melakukan aktivasi Windows 7 secara permanen.

Aktivasi Windows 7 Menggunakan Remove WAT

Ingin melakukan aktivasi Windows 7 tanpa product key? Kamu bisa menggunakan aplikasi Remove WAT.

Ini adalah sebuah aplikasi yang memang dibuat untuk melakukan aktivasi windows 7 dengan cara menghilangkan kode asli yang meminta Windows memasukan activation key.

Sederhananya seperti mengakali sistem pada Windows.

Cara kerja dari Remove WAT sendiri yaitu dengan menghapus Activation Requirement dari Sistem Operasi.

Dimana tujuannya untuk menjaga fungsi dari keaslian Sistem Operasi yaitu seperti layaknya Pemvalidasian download dan update untuk komponen Sistem Operasi.

Tapi tenang saja, karena cara tersebut tidak akan merusak kerja sistem pada sistem operasi yang Kamu pakai, terutama untuk Windows 7.

Ada beberapa fitur Remove WAT, diantaranya memiliki tingkat keberhasilan 100%, tidak memerlukan proses lainnya setelah proses patching, pengkodean yang lebih efisien dengan pemeriksaan keamanan sehingga dapat mencegah kerusakan pada instalasi windows serta membantu agar bisa membuat Windows untuk melewati proses pengecekan lisensi.

Jika ingin menggunakan cara ini, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama Kamu perlu download aplikasi Remove WAT, Kamu bisa mendapatkannya di Google

2. Jika sudah didownload, Kamu akan mendapakan file dalam bentuk RAR, maka extract terlebih dahulu seteleh itu jalankan aplikasi Remove WAT

3. Apabila aplikasi sudah terbuka, lanjutkan dengan klik Remove WAT. Tunggu prosesnya hingga selesai. Apabila proses sudah selesai, maka Laptop atau komputer Kamu akan melakukan restart secara otomatis.

4. Tahap selanjutnya, Kamu bisa masuk ke menu Start, lalu Klik kanan pada My Computer – Properties. Langkah ini untuk memastikan Windows 7 sudah aktif

5. Sampai disini, maka proses aktivasi Windows 7 dengan menggunakan Remove WAT sudah selesai dilakukan.

Perlu menjadi catatan, bahwa sebelum Kamu menggunakan Windows Loader atau Remove WAT Kamu perlu matikan dulu semua antivirus.

Nah, itulah tadi cara mudah untuk melakukan aktivasi Windows 7.

Total
0
Shares
Loading...

Please rate this

IBX5AC5B1B595992