Tips & Trik

Cara Download Drama Korea Gratis Sub Indo

Cara Download Drama Korea
https://kuotabro.com
Nurikhsani S.I.Kom.
RezzaID
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom., RezzaID

Sudah tahu Cara Download Drama Korea yang tidak ribet dan bebas dari virus? Kamu bisa pakai tutorial ini untuk mengunduh drama yang aman.

Kuotabro.com – Korean lovers pasti sudah banyak yang tahu bagaimana cara download drama Korea.

Tapi bagi kalian yang baru ingin mencoba menonton keseruan drama Korea, pasti dibuat bingung bagaimana cara mendownload drama Korea.

Karena jika tidak terbiasa mengakses situs download drakor, pasti akan merasa kesulitan untuk mengunduh drama Korea.

Dulunya memang untuk melihat drama Korea bisa melalui televisi karena memang ditayangkan. Tapi biasanya itu hanya untuk koleksi drama Korea yang sudah lama.

Jadi bagi kalian yang ingin menonton drama Korea koleksi terbaru, maka harus mengunduhnya terlebih dahulu di situs penyedia download drakor.

Bagi yang belum mengetahui cara download drakor, tidak perlu khawatir karena dalam ulasan ini kami akan memberikan langkah demi langkah mendownload drakor dengan mudah. Langsung saja simak penjelasan lengkapnya.

Cara Download Drama Korea Via Drakorindo

Salah satu situs penyedia layanan download drama Korea paling lengkap dan update adalah Drakorindo. Bisa dibilang situs ini paling ramai dikunjungi oleh para penggemar drakor.

Jika dibandingkan dengan situs lainnya, drakorindo menyajikan koleksi drama paling lengkap dan update. Bahkan tidak hanya menyediakan berbagai macam film dan drama saja tapi juga ada variety show Korea dan sebagainya.

Selain itu kamu juga bisa memilih sendiri kualitas film yang diinginkan, mulai dari kualitas 360p, 480p, 540p hingga ada 720p.

Keunggulan lainnya dari situs ini yaitu menyediakan subtitle bahasa Indonesia tanpa harus mendownload sendiri melalui subscene. Langsung saja berikut ini langkah-langkah untuk mendownload drama Korea melalui drakorindo:

  1. Masuk ke situs drakorindo.cc
    Langkah pertama langsung saja Anda masuk ke situs drakorindo.cc atau jika domainnya sudah ganti search aja di google “drakorindo”. Untuk mengunjungi situs tersebut bisa melalui smartphone maupun PC. Situs ini juga bisa diakses menggunakan web browser apapun.
    Masuk ke situs drakorindo.cc
  2. Memilih film atau drama yang ingin di download
    Setelah masuk ke halaman drakorindo.cc, langsung saja cari film atau drama mana yang ingin kamu download. Untuk memudahkan pencarian bisa mengetikkan kata kunci di kolom pencarian. Tapi biasanya untuk koleksi drama atau film terbaru sudah muncul di halaman pertama situs download tersebut.
    Klik film atau drama yang akan kamu download jika sudah.
  3. Memilih resolusi video dan server download
    – Setelah kamu memilih film atau drama yang akan didownload maka akan dibawa ke halaman untuk memilih resolusi video. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada beberapa pilihan kualitas video yang tersedia di situs tersebut.
    – Pilih salah satu resolusi yang diinginkan dari beberapa server download yang disediakan. Ada beberapa server download yang tersedia seperti Solid file, Openload, Mega dan sebagainya. Kamu tidak perlu bingung jika ada beberapa link download di situ karena isi filenya semuanya sama.memilih resolusi
    – Pilih salah satu resolusi dan server yang diinginkan dengan cara klik. Disarankan untuk memilih server Openload karena proses downloadnya lebih mudah. Tapi bagi yang tidak mau diganggu dengan iklan-iklan bisa memilih server Gdrive. Untuk server Gdrive ini biasanya ada batasan jumlah pendownload setiap harinya jadi kadang-kadang tidak bisa diklik.
  4. Masuk ke halaman server download
    – Karena tadinya memilih server Openload, maka kamu akan melihat halaman yang tampak seperti gambar berikut ini: Jika muncul tampilan iklan pop up yang meminta untuk membuka tab browser secara otomatis maka abaikan saja dan langsung tutup.
    – Di halaman server Openload, pilih tombol Download. Setiap kali muncul iklan atau muncul jendela baru di browser maka abaikan saja dan langsung ditutup.
    Masuk ke halaman server download
  5. Tunggu proses download sampai selesai
    Jika film sudah berhasil didownload maka langsung saja tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Download subtitle drama
    – Setelah kamu selesai mendownload drama Korea melalui cara sebelumnya maka masih harus mendownload subtitle bahasa Indonesia. Jika sebelumnya kamu mengunduh file berukuran selain 360p, maka harus mengunduh subtitle bahasa Indonesia.
    – Jika diperhatikan pada tampilan drakorindo sebelumnya, terlihat di bagian bawah server-server download ada link untuk mendownload subtitle bahasa Indonesia dengan subtitle bahasa Inggris. Silakan klik pada subtitle bahasa Indonesia.Download Subtititle
    – Kamu akan dibawa ke halaman subscene, langsung saja klik download subtitle.Download subtitle drama

Nah jika kamu sudah mengikuti beberapa langkah cara download drama di atas maka seharusnya sekarang sudah berhasil mendownload drama Korea yang mau ditonton. Mudah sekali bukan?

Rekomendasi Situs Download Drama Korea Lainnya

Drakorindo bukan satu-satunya situs yang bisa digunakan untuk mendownload drama Korea. Jika kamu ada yang mengalami kesulitan saat mengakses situs drakorindo, Mungkin beberapa alternatif situs download drakor ini bisa jadi pilihan:

KSHOWID

KSHOWID sebenarnya adalah kloningan dari situs indoXXI, hanya saja di situs ini secara khusus menyediakan jajaran drama dan film Korea yang terbaru. Dari segi tampilan situsnya memang mirip seperti indoXXI dan koleksi drakornya pun terbilang sangat lengkap serta update.

Sehingga cara download drama di KSHOWID mirip seperti download film melalui indoXXI. Dengan navigasi yang mudah sepertinya tidak sulit untuk mendownload drama Korea melalui situs ini

Keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh situs yaitu memiliki database drama dan film Korea lengkap. Kamu bahkan bisa menemukan koleksi drakor 10 tahun terakhir bahkan lebih.

Viki.com

Viki.comjuga menjadi salah satu situs download drakor terbaik dan juga menyediakan streaming drama Korea online. Jadi untuk kamu yang tidak mau mendownloadnya terlebih dahulu bisa nonton secara streaming.

Situs ini tidak hanya menyajikan koleksi drama Korea saja melainkan juga koleksi drama dari negara Asia lainnya seperti Cina, Taiwan dan Jepang. Hanya saja kekurangan dari situs ini yaitu ada beberapa drama yang tidak bisa ditonton jika menggunakan server Indonesia.

Selain itu hanya sedikit drama yang menggunakan subtitle bahasa Indonesia karena sebagian besar menggunakan subtitle bahasa Inggris.

Tapi sepertinya situs ini sangat cocok bagi kamu yang mencari situs download drakor yang minim iklan.

MyAsianTV

Situs download drakor lainnya yang recommended digunakan yaitu MyAsianTV. Melalui situs ini kalian bisa menonton berbagai genre drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia.

Situs tidak hanya menyediakan koleksi film atau drama Korea saja tapi juga ada variety show. Buat para kpop sepertinya situs ini cocok untuk kalian.

Tidak perlu khawatir karena semua film yang ada di situs ini memiliki subtitle berbahasa Indonesia jadi kamu tidak perlu mencari subtitle dari situs lainnya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh situs ini yaitu menyediakan koleksi drama Korea per episode yang update setiap harinya. bahkan koleksi drama Korea yang masih on going pun bisa kamu temukan melalui situs ini.

Kamu bisa mendownload drama atau film menggunakan IDM file yang telah dihardsub bahasa Indonesia.

Mulai dari film, drama hingga serial bisa kamu dapatkan melalui situs ini secara gratis.

Dramaindo.co

Biasanya satu judul drama memiliki beberapa episode. Khusus untuk drama yang sudah tamat maka kamu bisa mendownload dalam format Batch.

Dengan begitu kamu tidak perlu mendownload satu persatu setiap episode. Menggunakan situs ini memudahkan kamu untuk mendownload sekaligus satu judul drama.

Selain itu juga tersedia beberapa server jadi bisa kamu pilih sendiri mana yang menurut kamu paling cepat.

Salah satu kekurangan dari situs ini yaitu pop up iklan yang cukup mengganggu.

SmallEncode.com

Situs ini mungkin menawarkan fitur yang sama seperti situs-situs download yang sebelumnya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa situs ini lebih hemat kuota.

Kamu tidak hanya menemukan koleksi drama Korea yang saja tapi juga ada drama dari Jepang maupun variety show dengan ukuran file kecil.

Hanya saja situs ini menyediakan subtitle bahasa Indonesia secara terpisah jadi harus mendownload sendiri melalui subscene.

Meskipun begitu koreksi drama Korea maupun film yang bisa kamu dapatkan melalui situs ini sangat lengkap dan update. Khususnya untuk kalian yang mau menghemat kuota maka bisa menggunakan situs ini.

123drakor.org

Keunggulan dari situs download drakor yang satu ini yaitu tampilan situsnya yang mudah untuk dipahami. Cocok untuk pengguna awam karena kamu lebih mudah menemukan drama atau film yang dicari.

Selain itu situs juga memberi informasi kepada para pengunjungnya mengenai film atau drakor mana saja yang mendapatkan perbaikan subtitle.

Hanya saja kekurangan dari situs ini yaitu pop up iklan yang cenderung mengganggu karena saking banyaknya.

Terlepas dari hal itu situs cukup oke minded untuk digunakan mencari drama Korea on going maupun yang sudah tamat.

Omberbagi.com

Omberbagi.com juga menjadi situs terbaik untuk mendownload drama Korea dari berbagai genre. Bahkan situs ini menyediakan koleksivariety show seperti acara game seru yang ada di Korea Selatan.

Di situs ini tersedia lebih dari 5 server yang bisa digunakan untuk backup jika ada link yang mati atau token.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh situs ini yaitu memiliki halaman list tersendiri untuk melihat koleksi drama yang terupdate. Hanya saja tampilan cenderung berantakan karena pernah iklan.

Meskipun begitu iklan-iklan yang bermunculan tidak terlalu mengembang dan masih bisa.di handle dengan baik.

Kshowsubindo.org

Kshowsubindo.org bisa dibilang adalah salah satu situs yang paling direkomendasikan untuk para Korean lovers, khususnya bagi yang suka berburu drama Korea terupdate.

Di sisi lain situs ini tidak terlalu banyak menampilkan iklan ditambah dengan desain website yang sederhana. Selain itu tetap merasa drama Korea dan film Korea yang tersedia disitus ini juga terbilang beragam.

Kdramaindo.tv

Kdramaindo.tv menyediakan puluhan variety show dan drama Korea yang sangat lengkap. Sehingga kamu akan dimanjakan jika menggunakan situs download drakor yang satu ini.

Sama seperti situs-situs drama yang lainnya, situs ini juga menyajikan koleksi drama yang masih on going maupun yang sudah tamat.

F.A.Q

Bagaimana cara download drakor?

Kamu bisa memanfaatkan situs yang menyediakan link download drama Korea, salah satunya adalah drakorindo.cc. Melalui situs ini kamu akan menemukan koleksi link download drama Korea dari berbagai judul dan genre.

Bagaimana cara menampilkan subtitle bahasa Indonesia saat nonton drakor?

Buat nama file film atau drama Korea sama persis dengan nama subtitle yang akan digunakan. Setelah itu tinggal diputar file drama tersebut maka secara otomatis sudah menampilkan subtitle bahasa Indonesia.

Di mana mencari subtitle bahasa Indonesia untuk drama Korea?

Situs yang menyediakan subtitle paling lengkap adalah Subscene.

Akhir Kata

Nah itulah cara download drama Korea melalui situs website yang menyediakan layanan download drakor. Gampang sekali bukan? Semoga informasi diatas bermanfaat bagi pembaca.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992