As Simpati Telkomsel Trik Kuota

Trik Cara Mengatasi Kuota OMG! Lemot/ Lambat

Cara Mengatasi Kuota OMG Lemot
https://kuotabro.com
Nurikhsani S.I.Kom.
RezzaID
Writen & Edited By Nurikhsani S.I.Kom., RezzaID

Baru saja aktivasi kuota OMG Telkomsel dan ternyata lelet alias lemot? Tenang, kamu bisa coba Cara Mengatasi Kuota OMG Lemot ini, bisa jadi kenceng!

Kuotabro.com – Belum lama ini Telkomsel menghadirkan paket kuota data yang diberi nama OMG atau Oh My Gygabytes tapi banyak yang mengeluh karena lemot, tenang ada solusi untuk mengatasi kuota OMG! lemot..

Jenis kuota tersebut dihadirkan sebagai pengganti kuota maxstream sebelumnya untuk mengakses media sosial dan beberapa aplikasi favorit.

Dengan kehadiran jenis kuota baru tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin tinggi minatnya untuk mengakses layanan digital termasuk streaming video dan media sosial.

Namun sayangnya beberapa pengguna kuota OMG yang lemot alias koneksi internet yang tidak stabil saat digunakan.

Untuk itu dalam pembahasan ini kami akan memberikan solusi cara mengatasi kuota OMG lemot.

Apa Itu Kuota OMG Telkomsel?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa kuota OMG adalah varian paket internet terbaru yang ditawarkan oleh Telkomsel untuk menggantikan kuota maxstream.

Pelanggan Telkomsel bisa melakukan pembelian paket tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel atau secara langsung melalui UMB *363#.

Di dalam kuota tersebut Anda bisa mendapatkan akses aplikasi seperti:

  • YouTube,
  • Facebook,
  • Instagram,
  • VIU,
  • iFlix,
  • MAXstream,
  • HOOQ,
  • Klik Film,
  • BeIN Sports, serta
  • Nickelodeon Play tanpa biaya tambahan.

Harga paket internet tersebut mulai dari 30 ribu dengan kuota yang besar.

Informasi selengkapnya mengenai kuota OMG Telkomsel beserta daftar harga dan cara pendaftarannya bisa anda baca disini.

Cara Mengatasi Kuota OMG Lemot

Setelah diuji coba, ternyata banyak pelanggan yang mengeluhkan kuota internet Telkomsel memiliki jaringan yang kurang stabil alias lelet.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa koneksi internet yang lemot tidak hanya dipengaruhi dari jenis kuota yang digunakan, melainkan dari ketersediaan jaringan di wilayah anda.

Kuota OMG sendiri bisa digunakan untuk semua jaringan mulai dari 2G, 3G ke 4G. Jadi jika pada jaringan 4G tidak terlalu mumpung ini di lokasi anda mungkin bisa diturunkan ke jaringan 3G.

Tapi jika ternyata hal tersebut tidak menyelesaikan masalah kuota internet OMG yang lemot, Anda bisa mencoba trik berikut ini:

  1. Download dan instal aplikasi anonytun
    Trik cara mengatasi kuota OMG yang lemot disini kami menggunakan aplikasi anonytun. Bagi yang sering menggunakan cara cara internetan gratis mungkin sudah familiar dengan aplikasi tersebut. Langsung saja download dan install di Smartphone anda.
  2. Jalankan aplikasi anonytun
    Jika aplikasi sudah terinstal maka buka dan jalankan aplikasi tersebut. Kemudian masuk ke menu Stealth Setting. Kurang tapi tampilannya seperti berikut ini.Stealth Setting
  3. Membuat pengaturan di menu Stealth
    Setelah dibawa ke halaman Stealth, pada bagian opsi Stealth Tunnel geser ke “On“. Lalu untuk menu connection protocol isi dengan SSL dan pada connection port isi angka 80 atau 443. Kemudian pada bagian advanced SSL setting jangan lupa untuk di “On“-kan. Anda bisa memperhatikan gambar berikut ini agar lebih mudah memahaminya.Membuat pengaturan di menu Stealth
  4. Membuat pengaturan pada Advance SSL Setting
    Pada bagian Advance SSL setting yang terbuka buat pengaturan seperti format berikut:

    Spoof host:googlevideo.com
    Spoof port:443
    True SSL:dicentang
    Spoof host:dicentang

    Advance SSL SettingJika sudah membuat pengaturan tersebut langsung saja klik ok dan lanjutkan untuk klik simpan.

  5. Mulai hubungkan ke server
    Langkah yang terakhir adalah mulai menghubungkan ke jaringan dengan kembali ke halaman pertama aplikasi anonytun. Pada halaman tersebut klik “connect” untuk menghubungkan.

connecting

Setelah itu Anda hanya tinggal menunggu proses connecting berlangsung. Jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu apakah trik ini benar-benar bekerja atau tidak.

Seharusnya sekarang kecepatan internet anda saat menggunakan kuota OMG menjadi lebih stabil bahkan lebih cepat.

Mudah sekali bukan cara mengatasi kuota OMG lemot?

Tips Internetan Telkomsel Lancar dan Anti Lemot

Setelah menggunakan cara mengatasi kuota OMG Telkomsel lemot seperti yang sudah dijelaskan diatas, jika belum puas maka bisa menggunakan beberapa tips internetan lancar dan anti lelet berikut ini:

Mengurangi aplikasi aktif

Pastikan anda telah menutup aplikasi yang aktif dan berjalan di latar belakang padahal tidak sedang digunakan. karena jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan tersebut bisa menyebabkan kinerja ponsel lebih berat termasuk mengakses jaringan internet.

Restart

Coba matikan dan nyalakan kembali ponsel Anda secara berkala untuk memanggil sinyal. Anda juga bisa melakukannya dengan melakukan on/off pada mode pesawat. Cara ini terbukti sangat efektif untuk membantu ponsel agar menemukan jaringan yang lebih stabil.

Membersihkan memori dan cache

Banyaknya sampah atau cache yang menumpuk pada ponsel juga menjadi salah satu penyebab koneksi Internet lemot. Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi pembersih seperti clean master, CC cleaner atau lainnya untuk membersihkan ponsel hanya dengan satu kali tekan saja.

Selain beberapa solusi tersebut masih banyak sekali solusi internetan lancar yang bisa anda baca di internet.

Tidak sedikit juga yang menyediakan cara hack atau dengan membobol server untuk mendapatkan koneksi internet Telkomsel yang lebih stabil.

Beberapa pengguna bahkan berhasil untuk mengakses internet Telkomsel secara gratis.

F.A.Q

Apa Itu Kuota OMG Telkomsel?

Kuota OMG atau Oh My Gygabytes adalah layanan paket internet terbaru dari Telkomsel sebagai pengganti dari MaxStream. Dengan mengaktifkan paket ini maka pelanggan bisa menikmati akses internet media sosial dan beberapa aplikasi streaming secara gratis.

Bagaimana cara aktivasi paket internet OMG Telkomsel?

Untuk aktivasi paket internet ini bisa melalui *363# atau melalui aplikasi My Telkomsel.

Berapa harga paket internet OMG Telkomsel?

Harga paket internet ini mulai dari Rp 30 ribuan hingga Rp 100 ribuan.

Mengapa kuota OMG lemot?

Ada beberapa penyebab kuota internet yang digunakan lemot, bisa karena jaringan di lokasi memang tidak mendukung atau dari pengaturan di ponsel.

Bagaimana cara mengubah kuota OMG menjadi Kuota Biasa?

Klik di artikel terbaru >> 2 Cara Mengubah Kuota OMG Menjadi Kuota Flash

Akhir Kata

Demikian itulah cara mengatasi kuota OMG lemot. Bagi Anda yang sekarang sedang mencoba menggunakan kuota OMG! dan ternyata lemot, silahkan coba trik di atas. Semoga membantu dan bermanfaat.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992