Elektronik

Printer A3 Terbaik dan Termurah

Printer A3 Terbaik
https://kuotabro.com

Apa merk printer A3 terbaik? Berikut ini beberapa rekomendasi merk printer A3 infus multifungsi untuk percetakan maupun harian serta harga terjangkau.

Kuotabro.com – Anda sedang mencari printer A3 terbaik? Printer A3 tentunya tidak berbeda dengan printer yang digunakan untuk cetak kertas A4.

Printer A3 digunakan untuk menangani pencetakan skala besar sehingga biasanya digunakan untuk kepentingan bisnis atau usaha.

Karena digunakan untuk kepentingan cetak yang besar, sehingga dibutuhkan kualitas printer yang bagus agar hasil cetakannya tidak pecah.

Untuk mendapatkan printer A3 terbaik tidak harus membeli printer yang mahal, ada beberapa merk printer yang bisa diandalkan untuk cetak kertas ukuran A3.

5 Rekomendasi Printer A3 Terbaik 2019

Berikut ini Kami punya beberapa rekomendasi printer A3 yang mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Printer Canon PIXMA iX6560

Printer A3 Terbaik Printer Canon PIXMA iX6560

Canon menjadi salah satu merk printer terbaik yang sering menjadi pilihan karena menawarkan harga terjangkau dengan performa yang terbaik.

Printer Canon PIXMA iX6560 adalah salah satu printer A3 yang cukup direkomendasikan karena memiliki DPI yang cukup tinggi, sehingga hasil cetaknya pun juga lebih tinggi.

Printer A3 ini menawarkan resolusi 9600 x 2400 DPI dan sudah dilengkapi dengan teknologi cetak inkjet. Kecepatan cetak hitam putih adalah 11.3 ipm atau sekitar 11 lembar per menit sedangkan untuk kecepatan cetak warna yaitu 8.8 ipm atau sekitar 8 lembar per menit.

Harga: mulai Rp 2.850.000

Printer Canon PIXMA iX6870

Printer Canon PIXMA iX6870

Merk printer Canon untuk cetak A3 selanjutnya adalah seri PIXMA iX6870 dengan resolusi 9600 x 2400 dpi. Printer ini sudah dilengkapi dengan teknologi print inkjet.

Canon PIXMA iX6870 menawarkan kecepatan cetak hitam dan putih 14.5 ipm atau setara 14 lembar per menit dan kecepatan cetak warna 10.4 ipm atau 10 lembar per menit.

Selain itu, printer ini sudah dilengkapi dengan fitur wireless, USB dan LANN sehingga penggunaannya lebih mudah.

Harga: mulai Rp 3.801.000

Printer Canon PIXMA IP8750

Printer Canon PIXMA IP8750

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh printer A3 dari Canon ini yaitu kecepatan cetaknya mencapai 14,5 ipm atau setara 14-15 lembar per menit.

Printer ini tidak hanya bisa digunakan untuk cetak ukuran A3 saja, melainkan juga bisa digunakan untuk cetak ukuran lain seperti A3+, A3, B4, A4, A5,  B5, LGL, LDR, LTR, 25x30cm, 13x18cm, 20x25cm, 10x15cm.

Kualitas cetak dari print ini tidak perlu diragukan karena sudah sangat bagus. Meskipun digunakan untuk mencetak kertas berukuran besar, namun printer ini sebenarnya tidak terlalu banyak maka tempat.

Sangat cocok digunakan untuk skala rumahan maupun perkantoran dengan desain yang ringkas.

Printer ini dapat terintegrasi secara nirkabel melalui AirPrint maupun menggunakan aplikasi Canon Print iOS/ Android sehingga lebih mudah dalam penggunaannya.

Harga: mulai Rp 2.500.000

Printer Canon Pixma Pro-100S

Printer Canon Pixma Pro-100S

Canon juga punya seri Pro-100 S yang  menawarkan performa terbaik untuk cetak dokumen berukuran A3 dengan mode kualitas terbaiknya. Bahkan dapat digunakan untuk print pada kertas glossy dengan hasil terbaiknya.

Menggunakan 8 tinta warna dan menambahkan jensi tinta abu-abu serta abu-abu muda ke campuran warna CMYK plus light cyan dan juga magenta ringan.

Berkat kombinasi dari warna tersebut, printer ini menawarkan hasil cetak mono yang sangat baik. Bisa digunakan untuk cetak A3+ tanpa bingkai hanya dalam waktu kurang dari setengah menit pada mode kualitas kertas tertinggi. Sehingga menjadikan printer ini terbaik di kelasnya.

Keunggulan dari printer ini daripad jenis printer lain di kelasnya yaitu hasil cetaknya yang sangat halus saat digunakan print pada kertas glossy.

Harga: Rp 5.700.000

Printer Epson L1800 A3

Printer Epson L1800 A3

Selain Canon, merk printer EPSON juga bisa jadi pilihan tepat meskipun harganya lebih mahal. Tapi soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Anda yang sedang mencari printer A3, seri printer EPSON L1800 A3 ini bisa jadi pilihan yang tepat karena sudah menggunakan teknologi print injek.

Kecepatan cetak hitam dan putih maupun warna yaitu 15 ipm atau setara 15 lembar per menit. Untuk menggunakan printer ini bisa diakses melalui USB serta mempunyai daya tampung 100 lembar kertas.

Bisa dijadikan sebagai pilihan untuk membuka bisnis skala kecil maupun untuk kebutuhan pribadi. Salah satu keunggulan yang ditawarkan printer ini yaitu kualitas dari hasil cetakannya yang sangat tinggi.

Dilengkapi dengan 6 tinta warna yaitu Magenta, Cyan, Yellow, Black, Light Magenta dan Light Cyan.

Harga: mulai Rp 7.568.000

5 Rekomendasi Printer A3 Infus Terbaik

Berikut ini Kami punya beberapa rekomendasi printer A3 infus yang mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Printer Epson L300

Printer A3 Infus Terbaik Printer Epson L300

Merk printer EPSON lainnya yang recommended dipilih untuk print kertas ukuran A3 yaitu dari seri EPSON L300 yang menawarkan resolusi 5760 x 1440 dpi.

Kelebihan yang ditawarkan oleh printer ini yaitu penggunaan teknologi low-cost print technology yang dapat memudahkan pengguna untuk mencetak dokumen banyak dan cepat.

Dari segi kecepatan mencetak, printer ini menawarkan kecepatan mencapai 33 lembar per menit pada mode hitam putih dengan kapasitas cetak mencapai 4000 lembar.

Sedangkan untuk kecepatan cetak dalam mode warna yaitu 15 lembar per menit.

Disamping itu, printer A3 EPSON ini sudah dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo dalam head printer sehingga meningkatakn nilai plus dari printer ini.

Apalagi dengan penggunaan printer ini yang sangat irit daya listrik yaitu hanya sekitar 10 watt saja sehingga tentunya akan lebih hemat.

Printer yang dapat diakses dengan USB ini menawarkan kualitas hasil cetakan yang sangat tinggi serta memiliki 6 warna tinta yaitu Light Magenta, Black, Light Cyan, Yellow, Magenta.

Jika dibandingkan dengan seri printer EPSON yang lainnya, seri yang ini memiliki harga yang lebih murah.

Harga: mulai Rp 1.900.000

Printer Epson Stylus Photo 1390

Printer Epson Stylus Photo 1390

Printer EPSON Stylus Photo 1390 juga menjadi salah satu pilihan printer A3 terbaik dengan resolusi yang ditawarkan 5760 x 1440 dpi. Printer ini dilengkapi dengan teknologi print inkjet berkecepatan 15 ipm (15 lembar per menit) untuk hitam putih maupun warna.

Printer ini sangat cocok digunakan oleh para desainer seperti desainer interior, arsitek maupun pekerja teknik sipil yang membutuhkan cetak dokumen berukuran besar.

Harga: Rp 5.500.000.

Printer Epson Expression Photo XP-960

Printer Epson Expression Photo XP-960

Seri printer EPSON yang satu ini juga bisa Anda pertimbangkan ketika mencari produk printer A3 berkualitas terbaik.

Printer ini menawarkan kecepatan cetak 8,5 ppm (hitam dan putih) serta 8 ppm (warna). Ukuran kertas yang dapat dicetak menggunakan printer ini yaitu A3, A4, A5, A6, B5, dan masih banyak lainnya.

Termasuk salah satu jenis printer canggih karena sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh 4,3 inci.

Namun sayangnya, kecepatan cetak dari print ini masih kalah dengan printer A3 lain di sekelasnya. Tapi hasil cetaknya cukup memuaskan dan berkualitas tinggi.

Dibekali dengan fitur 3 in 1 dimana tidak hanya menawarkan kemampuan untuk cetak saja, melainkan juga untuk scan.

Terintegrasi dengan WiFi serta ada slot SD card di bagian samping port USB depan untuk kenyamanan pengguna.

Harga: Rp 2.650.000.

Printer Brother MFC-J5330DW

Printer Brother MFC-J5330DW

Merk printer A3 terbaik lainnya yaitu hadir dari printer Brother seri MFC-J533DW yang bisa diandalkan untuk mencetak beberapa ukuran kertas seperti A4, Letter, Executive, A3, Ledger, Legal, Folio, A5, A6, Legal, India Legal, dan lainnya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh printer ini salah satunya dari kabel internal yang sangat rapi.

Namun sayangnya kecepatan cetak dari print ini masih kalah dari EPSON dan Canon. Meskipun begitu, hasil cetaknya tidak akan mengecewakan Anda. Selain itu juga tidak dapat memperbarui firmware melalui WiFi.

Printer Brother ini menjadi perangkat yang 4 in 1 karena tidak hanya bisa digunakan untuk cetak dokumen saja, melainkan juga dapat diguankan untuk scan, fotokopi maupun fax. Sehingga seri printer ini bisa jadi pilihan tepat untuk kebutuhan kantor maupun usaha Anda.

Bagi Anda yang sedang atau akan menjalankan usaha cetak foto, merk printer yang satu ini bisa jadi pertimbangan yang tepat.

Harga: mulai Rp 6.230.000.

Printer Brother MFC-J3720

Printer Brother MFC-J3720

Rekomendasi merk printer lainnya untuk print A3 yaitu Brother MFC-J3720 dengan resolusi yang ditawarkan 1200 x 6000 dpi.

Printer ini menawarkan kecepatan cetak hitam dan putih 35 ipm atau setara dengan 35 lembar per menit sehingga terlihat lebih cepat daripada jenis printer lainnya.

Sementara jika digunakan untuk print warna mampun mencetak 27 ipm atau 27 lembar per menit.

Keunggulan dari printer ini yaitu bisa digunakan untuk melakukan hal lainnya seperti scan, fax, ADF yang sudah dilengkapi fitur wireles, LAN, dan USB.

Kecepatan scan printer ini untuk hitan putih 23 cpm Copy, sedangkan bewarna yaitu 20 cpm Copy.

Harga: mulai Rp. 7.211.000,00.

Printer A3 Multifungsi

Mau punya printer A3 yang multifungsi? Ini dia jawabannya yang bisa dijadikan referensi buat kamu.

Printer Brother MFC-J5945DW

Printer A3 Multifungsi Brother MFC-J5945DW

Brother memang menyediakan printer istimewa khusus untuk usaha atau bagi Anda yang menjalankan bisnis percetakan.

Karena untuk printer yang satu ini memang menawarkan fitur 4 in 1 color MFD inkjet terbaik di kelasnya.

Dengan dukungan kecepatan print hingga 22 lembar per menit, sehingga printer ini cukup bisa diandalkan untuk cetak mencetak.

Kurang cocok diguankan untuk kebutuhan pribadi karena ukurannya yang lumayan besar dengan berat mencapai 21 kg.

Kemampuan mencetak dengan resolusi tinggi dari printer ini juga sangat bagus untuk mencetak di kertas glossy dengan teknologi inkjet yang lebih kecil.

Harga: mulai Rp 7.400.000

F.A.Q

Apa Merk Printer A3 Terbaik?

Ada beberapa merk printer A3 terbaik dan terpopuler di Indonesia dengan performa yang tidak perlu diragukan lagi yaitu dari EPSON, Canon dan Brother.

Printer Canon vs EPSON Pilih Mana?

Bagi Anda yang mencari produk printer murah, mungkin merk Canon bisa jadi pilihan Anda. Akan tetapi jika digunakan untuk bisnis, merk EPSON lebih banyak dipilih karena menawarkan fitur yang lebih lengkap.

Bagaimana Tips Memilih Printer A3 Terbaik?

Ada beberapa poin yang harus dipertimbangkan saat memilih printer, yaitu:

  • Kecepatan cetak hitam dan putih maupun warna
  • Kualitas hasil cetakan (bisa dilihat dari warna primer yang digunakan)
  • Segi perawatan yang mudah
  • Hemat tinta

Berapa Harga Printer A3?

Harga printer A3 cukup bervariasi, mulai dari Rp 2 juta hingga ada yang diatas Rp 5 juta. Semakin bagus dan lengkap fiturnya maka harga printer akan semakin mahal.

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa rekomendasi printer A3 terbaik dari beberapa merk populer. Sebaiknya Anda memilih jenis printer A3 sesuai kebutuhan. Jenis printer A3 yang digunakan untuk usaha, direkomendasikan untuk membeli jenis yang 3 in 1 atau 4 in 1. Semoga bermanfaat.

Tentang Penulis

Nurikhsani S.I.Kom.

Nurikhsani S.I.Kom.

Halo, saya Siva.

Komentari Yuk

IBX5AC5B1B595992